Menikmati Wahana Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur

0

Wahana Terbaru dan Harga Tiket Masuk Wisata Bahari Lamongan

Wahana Terbaru dan Harga Tiket Masuk Wisata Bahari Lamongan
Instagram by @wisatabaharilamongan

Wisata Bahari Lamongan – Tidak salah lagi, Lamongan memang juaranya wisata air. Hampir seisi negeri, tidak ada yang tidak mengenal Kabupaten Lamongan. Hal ini disebabkan, kabupaten di pucuk utara Provinsi Jawa Timur ini mempunyai view yang indah, makanan khas yang lezat, dilewati sebagai jalur transportasi utama yang menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur atau dikenal dengan jalur pantura (pantai utara jawa), serta tentu saja, Lamongan Marine Tourismnya yang menarik dan begitu populer di telinga para wisatawan semua usia. Wisata Bahari Lamongan (WBL). Tempat rekreasi andalan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

WBL Wisata Bahari Lamongan adalah sebuah kawasan wisata seluas 11 hektar yang menyediakan beraneka ragam wahana yang bisa dinikmati. Anda yang berasal dari Pulau Jawa bagian barat, tentu Anda mengenal dan mungkin saja berulang kali mengunjungi tempat wisata Ancol. Nah, Wisata Bahari Lamongan ini sekilas serupa dengan Taman Impian Jaya Ancol. Keberadaan wisata Lamongan Jawa Timur ini erat kaitannya dengan wisata Tanjung Kodok. Tentu saja, karena pada mulanya, tempat wisata yang seluas ini bermula dari tanjung kecil di sebelah utara lokasi. Ada satu lagi, tempat yang mungkin saja membuat Anda penasaran dengan nama lokasinya dan mengharuskan Anda untuk segera berkunjung. Pantai Kutang Lamongan. Pantai unik dengan panorama yang eksotis.

Taman Wisata Bahari Lamongan
Instagram by @wisatabaharilamongan

Di pintu masuk Taman Wisata Bahari Lamongan, terdapat patung kepiting capit raksasa yang menempel di atas pintu masuk berwarna oranye. Ukiran patung besar tersebut menempel pada dinding bercat biru dengan tulisan besar disampingnya yang menjadi identitas utama tempat ini. Anda akan disambut dengan area parkir kendaraan yang cukup luas dengan kepiting besar di bangunan utama, yang membuat siapa saja yang berkunjung akan merasa takjub, karena memang, wisata Lamongan ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik perorangan, instansi, maupun rombongan pelajar, sehingga membutuhkan area yang luas.

Kunjungi :  Snorkeling di Pantai Sadranan Wonosari Gunung Kidul

Alamat Wisata Bahari Lamongan ini berada di Jl. Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Tempat rekreasi ini sangat mudah dijangkau karena berada di samping jalan raya utama kabupaten, yang terkenal dengan makanan khasnya, soto Lamongan dan rujak cingur ini. Karena mempunyai kawasan yang cukup luas, WBL menyediakan peta Wisata Bahari Lamongan yang terpampang jelas di dalam lokasi. Anda dapat melihat peta terlebih dahulu untuk mengetahui letak wahana yang akan dikunjungi.

Harga tiket masuk Wisata Bahari Lamongan ini bermacam-macam. Anda dapat memilih beberapa opsi yang disediakan, seperti tiket biasa yang menyesuaikan dengan hari berkunjung dan harga tiket Wisata Bahari Lamongan yang satu paket dengan wisata Maharani Zoo & Goa. Wisata MZG berada satu pengelolaan dengan WBL. Lokasinya tepat berseberangan dengan Bahari Lamongan. Anda bisa mengunjungi tempat Wisata Bahari Lamongan dan Maharani Zoo ini dalam satu hari ketika Anda memutuskan untuk berkunjung ke Lamongan. Kedua tempat tersebut dibuka pada jam yang sama, yakni mulai pukul 08.30 pagi sampai dengan pukul 04.30 sore. Terdapat cerita sejarah Wisata Bahari Lamongan dan Goa Maharani yang unik. Maharani, merupakan nama istri penemu goa, konon, sang istri bermimpi tidur di dalam goa. Sehingga wisata kebun binatang dan goa ini diberi nama Maharani. Berikut ini kutipan singkat tentang harga tiket terbaru Wisata Bahari Lamongan yang bisa menjadi referensi Anda.

tempat Wisata Bahari Lamongan
Instagram by @wisatabaharilamongan
  • Tiket masuk Wisata Bahari Lamongan (Only)

Tarif masuk hari biasa (Terhitung hari Senin hingga hari Kamis) sebesar Rp. 70.000
Tarif masuk akhir pekan ( Jum’at sampai Minggu, hari libur nasional (tanggal merah), dan hari libur musiman di WBL) sebesar Rp. 100.000.

  • Tiket masuk Wisata Bahari Lamongan include Maharani Zoo & Goa

Hari biasa sebesar Rp. 91.000
Akhir pekan sebesar Rp. 130.000

Kunjungi :  24 Tempat Wisata di Brebes Jawa Tengah dan Sekitarnya

Musim libur WBL yang ditentukan oleh pengelola biasanya adalah pada 12 Mei hingga 10 Juli, 28 Juli – 07 Agustus, serta libur akhir tahun pada 22 Desember – 01 Januari. Tanggal-tanggal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan pengelola.

Wahana Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur

Wahana Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur
Instagram by @wisatabaharilamongan

Bagi Anda pecinta permainan yang memacu adrenalin, permainan air, serta hal-hal yang melatih keberanian, Anda menemukan tempat yang tepat. Wisata Bahari Lamongan adalah tempat favorit bagi wisatawan yang gemar melakukan petualangan. Meskipun berupa tempat wisata buatan, namun Anda jangan khawatir akan merasa bosan karena hanya melihat bangunan-bangunan semata, ada beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati dengan pemandangan laut yang memesona. Beberapa wahana wisata yang bisa Anda nikmati diantaranya adalah Jet Coaster, Space Shuttle, Sarang bajak laut, Rodeo, Rumah Kucing, Bumper Car, Taman Berburu, Galeri Kapal dan Kerang, dan masih banyak lagi wahana yang bisa Anda nikmati secara gratis. Jumlah keseluruhan fasilitas yang terdapat di area ini adalah hampir 70 an. 40 diantaranya dapat Anda datangi tanpa harus membayar ulang.

Ada pula wahana wisata yang belum termasuk ke dalam tiket terusan, fasilitas tersebut diantaranya adalah Go-kart, Big Hammer, Kereta Andong, Arena Panahan, Kiddy Ride, Sepeda air, Perahu Tradisional, Speed Boat, Banana Boat, dan 20 wahana lainnya. Fasilitas lengkap tambahan lainnya yang dapat dinikmati pengunjung sebagai fasilitas penunjang adalah toilet beserta ruang ganti, wifi gratis, tempat menyusui ibu & anak, tempat penitipan barang, dan klinik.

Tiket masuk Wisata Bahari Lamongan
Instagram by @wisatabaharilamongan

Wahana yang cukup berkesan di hati pengunjung adalah rumah sakit hantu dan istana boneka. Wisata Bahari Lamongan ini merupakan wahana yang di dalamnya terdapat berbagai macam bentuk hantu Indonesia yang dibuat dengan boneka. Meski palsu, akan tetapi rumah sakit hantu di Wisata Bahari Lamongan terlihat amat nyata. Didukung dengan setting tempat dan penataan para hantu yang sangat pas. Anda pasti akan dibuat merinding ketika memasuki area demi area rumah sakit hantu ini.

Kunjungi :  Paket Lengkap Berwisata ke Pulau Kangean Sumenep Madura

Satu lagi wahana menarik yaitu permainan Wisata Bahari Lamongan Istana Boneka. Ada berbagai macam boneka yang dipampang dengan pakaian beraneka macam adat Indonesia maupun luar negeri. Tempat ini terlihat indah dengan latar tempat dan lampu yang memancar dengan berbagai warna.

Pengelola juga menyediakan wahana terbaru Wisata Bahari Lamongan yang sudah bisa digunakan oleh pengunjung. Wahana terbaru tersebut diantaranya adalah Flying fox, E-bike, Onta tunggang, King Donut Boat, Aqua Shuttle, Mini Excavator, dll. Anda bisa menikmati wahana tersebut dengan biaya mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 200.000

Wisata Bahari Lamongan
Instagram by @wisatabaharilamongan

Bila Anda berasal dari luar kota dan hendak menghabiskan waktu liburan di Kabupaten Lamongan, Anda dapat menyewa penginapan di sekitar Wisata Bahari Lamongan. Ada banyak pilihan hotel yang siap memanjakan liburan Anda bersama keluarga. Tarif satu malam yang bisa Anda nikmati dengan harga Rp. 300.000 an sampai Rp. 500.000. Ada satu hotel dekat Wisata Bahari Lamongan, yakni, Tanjung Kodok Beach Resort. Tempat tersebut hanya berjarak 500 meter dari lokasi wisata. Penginapan tersebut menyediakan fasilitas lengkap termasuk pemandangan laut yang indah, karena hotel ini langsung menghadap ke perairan laut Jawa.

Hotel Wisata Bahari Lamongan lainnya yang dapat Anda sewa adalah Hotel Ningrat, Pesonna Hotel Gresik, Hotel Elresas, dan beberapa Wisata Bahari Lamongan Resort lainnya yang bisa Anda temukan di sekitar lokasi.

Setelah berwisata, tentu hal terakhir yang menjadi incaran para pengunjung ketika berkunjung di kota wisata adalah oleh oleh khas daerah setempat. Oleh-oleh khas Wisata Bahari Lamongan yang bisa Anda temukan sepanjang perjalanan pulang adalah gula merah, air legen, dan jumbrek, serta keripik ikan sunduk.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */