Waduk Sempor Gombong Kebumen, Pesona Indah Untuk Selfie Ria

0

Waduk Sempor Gombong Kebumen, Pesona Indah Untuk Selfie Ria – Jika travelling ke Jawa Tengah, cobalah mampir ke Kebumen. Kebumen memiliki banyak obyek wisata yang udah di tunjang dengan sarana yang baik loh, Guys! Nggak kalah dari obyek di daerah lain. Ya walaupun perkembangan wisata di daerah ini masih belum terkenal di khayalak umum. Selain obyek wisata sejarah, cobalah tengok Waduk Sempor Gombong Kebumen. Waduk ini memiliki panorama yang indah dan sejuk loh. Cantik dan juga menggoda. Nggak kalah deh dengan Waduk Jatiluhur yang ada di Purwakarta, Jawa Barat. Jalan-jalan ke Kebumen, Jawa Tengah, namun nggak akan afdol tanpa menyisihkan waktu sejenak untuk berkunjung ke waduk ini. Suasana alam di waduk ini super duper indah, Guys!

waduk-sempor-gombong
by instagram @aw_johan

Waduk Sempor sendiri merupakan sumber air irigasi para petani. Selain itu, waduk ini juga dijadikan sebagai kawasan wisata sekarang. Banyak sih yang ngebandingin keindahan waduk ini dengan jatiluhur. Tapi nggak apa-apa toh sama-sama memiliki pesona yang indah. Waduk ini berada di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kawasan ini mulai ramai dikunjungi para wisatawan khususnya para remaja yang ingin selfie-selfie ria terus upload di sosial medianya. Guys! Latar dari waduk ini emang top punya deh.

Letak Waduk Sempor

Waduk yang cantik ini, punya beberapa fasilitas wisata yang ditawarkan. Traveler tempatwisataindonesia.id bisa naik perahu keliling waduk kok, berfoto atau melepaskan lelah dengan berteduh di bawah pohon yang rindang. Tapi jangan duduk lantas menggalau ya.. sayang Guys! Menikmati keindahan alamnya hanya untuk dipakai buat ngegalau, wah nggak asyik tuh namanya. Sebenarnya nggak sulit untuk mencapai waduk. Para wisatawan yang ingin berkunjung ke sini cukup naik kendaraan pribadi saja atau bisa menggunakan kendaraan umum langsung menuju Kecamatan Sempor aja.

Kunjungi :  Rekomendasi 20 Tempat Wisata di Rembang Jawa Tengah
waduk-sempor-gombong-di-kebumen
by instagram @oktadwi_39

Gimana dengan tiket? Tenang, Guys! Untuk tiket masuknya murmer kok, alias murah meriah aja. Hanya dibandrol sebesar Rp. 2.000 aja/orang udah bisa menikmati mahakarya Tuhan nan indah juga mempesona ini. Sayang sih, Guys! Pemerintah setempat tampaknya masih kurang serius dalam mempromosikan waduk indah ini pada wisatawan asing. Hal ini terlihat dari minimnya promosi, serta fasilitas yang saat ini nggak beroperasi semisal dari hotel yang belum disediakan jika para wisatawan ingin menginap atau restoran panggung hiburan yang kini udah terbengkalai. Padahal, Guys! Waduk ini bisa menjadi obyek wisata yang potensial jika dipromosikan dengan sungguh-sungguh.

waduk-sempor
by instagram @nengtuuw

Waduk yang juga menjadi bendungan bagi daerah Sungai Cincingguling atau biasanya disebut Sungai Sempor ini mengalir dari timur ke laut selatan di Kaki Gunung Serayu Selatan dan bermuara di Samudra Hindia. Keren kan, Guys! Indonesia itu punya banyak macam wisata alam yang indah. Nggak usah deh repot-repot angkat kopermu ke bagasi sampai ke Negara tetangga.

Kunjungi Tempat Wisata di Kebumen Lainnya : 

Jelajah Surga di Pesisir Selatan Pantai Menganti Kebumen
Pesona Alam Goa Jatijajar Kebumen, Surga Dari Perut Bumi yang Indah
Indahnya Wisata Baru Pantai Petanahan Kebumen yang Mempesona

Perbukitan di sekeliling waduk juga di isi ribuan pohon pinus yang rindang ini, semakin membuat para wisatawan yang datang betah berlama-lama untuk menikmati keindahannya. Yang nggak kalah kerennya lagi nih, Guys! Pemandangan bebatuan dan suara gemercik air dapat di nikmati di sungai pada sekitaran waduk loh. Bukan hanya mancing di waduk sempor kebuman saja. Yang ingin bersepeda pun, kini udah ada kok fasilitasnnya. Tempat ini pun cocok dijadikan tempat kegiatan outdoor. Jadi pikiran pun lebih refresh. Suasannya loh yang ngebuat betah berada di sini.

Kunjungi :  34 Tempat Wisata Baru di Pasuruan Jawa Timur

waduk-sempor-gombong-kebumen

Emang sih, daya tarik dari Waduk Sempor Gombong Kebumen ini dilihat dari pemandangan alamnya. Waduk seluas puluhan hektar ini mirip sebuah danau yang dipagari oleh perbukitan yang ditanami pohon pinus, jika kalian amati secara cermat. Nggak nyesel deh datang ke waduk ini, Guys! Setimpal dengan suguhan pemandangan yang diberikan seolah-olah diri jadi enggan untuk meninggalkan waduk.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */