Ini Lho Tempat Wisata Kuliner Khas di Palembang Paling Dicari

Kuliner Palembang – Guys! tempatwisataindonesia dari kemarin mengulas tempat wisata pantai dan pegunungan nih. Indonesia nggak hanya kaya akan wisata destinasi alamnya aja Guys! tetapi juga kaya akan kulinernya, citarasa yang berbeda dari masing-masing kota membuat wisatawan asing sangat ketagihan. Oke, sekarang mau ngajak kalian mengulas kuliner aja nih, pada capek kan kalau bahas pantai atau pegunungan terus. Emang iya. Kuliner yang akan diulas yaitu berasal dari kota Palembang.

Wisata Kuliner di Palembang

Guys! intermezzo, Palembang sekarang ini memiliki potensi gedhe untuk mengembangkan wisatanya melalui sektor makanan khas nya loh. Karena keragaman olahan makanan yang berbahan dasar daging ikan emang terbilang banyak. Bagi kalian yang mampir ke Palembang, banyak loh Wisata Kuliner Palembang yang dapat kalian cicipi. Salah satunya yang paling terkenal adalah Pempek Palembang. Tetapi selain Pempek, masih banyak daftar kuliner yang mesti kalian cobain. Ada Tempoyak, yaitu makanan yang bisa dibilang mirip seperti sambal akan tetapi teksturnya kasar dan terbuat dari daging buah durian yang dicampur dengan bawang serta irisan cabai. Rasanya? Dijamin gurih deh. Kemudian Tekwan, makanan daging yang dikombinasikan dengan sagu. Makannya disirami dengan kuah udang. Wah pokoknya banyak banget Guys! kuliner yang wajib lidah kalian rasakan.

Guys! dari survey yang tempatwisataindonesia temukan dari sebuah wacana, hampir 70 persen wisatawan yang datang ke Indonesia untuk mencicipi Kuliner di Palembang loh. Yuk coba 5 Tempat Wisata Kuliner di Palembang yang paling terkenal :

Rumah Makan Sri Melayu di Demang Lebar Daun

Rumah Makan Sri Melayu di Demang Lebar Daun

Restauran Sri Melayu berdiri awal tahun sekitar 2000-an yang di kelola oleh pemiliknya yang bernama H. Ismail Umar, beliau terinspirasi dengan restauran yang berada di Malaysia saat beliau berkunjung ke negeri tetangga tersebut. Lahan seluas satu hektar dengan suasana nyaman dan rindang menjadi tempat kuliner yang cocok untuk bersantai sebab rumah makan Sri Melayu penuh dengan pepohonan serta kolam ikan. Menyantap makanan sambil asyik menikmati suasana.

Sri Melayu bagaikan pusat kuliner Palembang yang berbasis restauran heritage. Coba aja tengok dari depan, kalian akan menjuampai arsitektur rumah panggung khas Palembang. Menu Pindang merupakan menu utama di Restauran ini. Saat malam hari kalian akan menikmati live music yang bakalan membuat kalian betah deh menyantap makanan.

Nah alamat Restauran ini di Jl. demang Lebar Daun Nw Of Town Center Palembang. Tlp. (0711) 420648

Pempek Saga Sudi Mampir

Pempek Saga Sudi Mampir

Nah, sebelumnya tadi sudah disinggung soal makanan yang paling terkenal di Palembang. Pempek emang terkenal sejak lama sebagai makanan khas Palembang. Kalau di online anda bisa membeli Pempek Gadis, maka Pempek Saga Sudi Mampir ini berbasis offline yang berbentuk rumah makan tradisional. Meskipun begitu, wisata kuliner pempek Palembang ini terbilang harganya mahal loh, Guys! jika dibandingkan Pempek di tempat lain. Oh ya, Guys! di sini juga tersedia paket sebagai buah tangan yang tentunya udah dipacking sedemikian rapinya dengan harga yang tentu berbeda-beda mulai dari harga Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000 Guys!

Alamat warung Pempek ini ada di Jl. Merdeka No.8 Ilir Palembang

Restaurant Riverside di Benteng Kuto Besak

Restaurant Riverside di Benteng Kuto Besak

Restaurant Riverside letaknya di pinggir Sungai Musi dan berada di Komplek benteng Kuto Besak, Jalan Rumah Bari, Palembang. Cocok buat kuliner malam Palembang. Dan untuk bangunan utama dari restauran ini menggunakan kapal besar dengan tiga lantai yang tentu udah diubah layaknya restauran high class men. Restauran yang dapat menampung 500 orang ini menawarkan berbagai menu makanan khas Palembang yang high hingga low. Harga makanannya pun berkisar anatara Rp.30.000 hingga Rp.80.000 kok. Yang mengesankan dari restauran ini nih, adanya live music yang menemani kala kalian menyantap menu yang disediakan. Restauran Riverside termasuk salah satu restaurant yang paling berkelas dan disukai oleh wisatawan asing.

Warung Sop, Soto dan Sate Abang Rio di Demang

Warung Sop, Soto dan Sate Abang Rio di Demang

Ini nih Guys! Tempat kuliner palembang yang memiliki menu khas sop kaki kambing dan sapi dari Tanah Abang. Hah? Tanang Abang ada di Palembang? Kok bisa sih? Yap, nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta kan untuk menikmatinya. Kuliner Palembang murah ini berada di komplek Ruko Jalan Demang Lebar Daun Depan Cindo Citra Travel. Warung nih buka dari pukul 18.00-24.00.

Bakso Gendut

Nah kalian yang pecinta bakso-baksoan. Nih tempat bakso yang paling enak, lezat dan maknyus di Palembang. Warung ini nggak hanya menghidangkan semangkok bakso aja Guys! tetapi juga spot-nya yang berada di bukit besar Jalan Srijaya Negara deket SMU 10 Palembang membuat pemandangan jadi terasa sejuk untuk di pandang manja oleh mata. One stop eating deh pokoknya.

Gimana? Tertarik untuk mencicipi wisata kuliner di Palembang? Next tempatwisataindonesia akan ngajak kalian intip kuliner di kota lainnya ya, Guys!

 

tempatwisataindonesia.id
Review
5
/* */