26 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Murah dan Enak

0

Tempat Wisata Kuliner di Jogja – Jogja merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Kota Jogja disebut sebagai kota pelajar karena di sini banyak terdapat tempat pendidikan berkualitas dari segala jenjang pendidikan. Oleh sebab itulah banyak pelajar dari berbagai tempat mengenyam pendidikan di sini.Jogja memiliki daya tarik sendiri dibandingkan dengan kota lainnya. Jogja juga terkenal dengan kota gudeg. Gudeg merupakan makanan khas kota Jogja.

Karena disebut sebagai kota gudeg, bukan berarti di Jogja hanya terdapat menu makanan gudeg saja. Di sini juga terdapat aneka ragam menu makanan yang memiliki rasa yang sangat lezat.

Pada artikel kali ini kita akan membahas beragam tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi.

Kalimik Jogja

kalimik-jogja
Instagram by @pitapitee_

Wisata kuliner Jogja Kabupaten Sleman daerah istimewa Jogjakarta pertama yang cukup terkenal yaitu kedai sebuah susu, dimana menyajikan aneka olahan dengan bahan dasar susu yang disulap menjadi beraneka ragam rasa yang lezat. Alamat kedai beradadi jalan Kaliurang, KM. 4,9, Jogja. Mengingat kota Jogja adalah sebuah kota besar yang pastinya akan banyak terdapat kedai yang menjual makanan yang sama, akan tetapi kedai Kalimik sangat digandrungi para pengunjung.

Para pengunjung memadati kedai untuk merasakan sensasi menu yang tersedia.Cafe susu biasa disebut pelanggan sebagai Neneners. Terdapat banyak varian susu yang dapat anda coba, seperti cookies, durian, coklat, dan aneka snack. Pastinya, selain menyehatkan tubuh, susu di sini memiliki rasa yang sangat nikmat.

Di samping itu, porsi yang ditawarkan ada yang medium dan ada pula yang jumbo. Jika ingin memilih yang jumbo, pastikan anda mengosongkan perut terlebih dahulu karena porsi yang akan diguhuhkan benar-benar berukuran jumbo. Untuk tempatnya, cafe ini didesain sedemikian rupa sehingga pengunjung akan merasa nyaman di sini. Lokasinya dibuat semi terbuka dan tidak menggunakan AC, melainkan hanya kipas. Etss…tunggu dulu, walaupun hanya menggunakan kipas, anda tidak akan merasa kepanasan mendapat suport angin dari luar yang tentunya akan lebih sehat jika dibandingkan AC. Cafe wisata kuliner Jogja murah dan enak ini dibuka mulai pukul 11.00 sampai habis.

Kunjungi :  Alamat dan Harga Tiket Pantai Pasir Putih Anyer

Manggar Manding

manggar-manding
Instagram by @manggarmanding

Sebagaimana telah kami paparkan bahwa kota Jogja terkenal dengan kota gudeg yang merupakan makanan khas kota Jogja. Seperti kita ketahui bahwa gudeg umumnya berbahan dasar nangka muda. Akan tetapi di Manggar Mading gudeg dibuat dengan sensai berbeda. Gudeg di Manggar Mading justru terbuat dari manggar atau bunga kelapa yang masih muda.

Gudeg dulunya merupakan menu makanan istimewa di kerajaan yang biasanya disajikan dengan sayur krecek dan tempe bacem. Jadi, jika anda mencicipi gudeg manggar, sama artinya dengan anda telah menikmati sajian istimewa kerajaan.

Manggar dipercaya berkhasiat untuk memancarkan kecantikan. Tak heran jika gudeg manggar ini dulunya sangat disukai para puteri kerajaan. Ada berminat untuk merasakan gudeg manggar? Silahkan datang langsung ke wisata kuliner Jogja murah di jalan Parangtritis KM. 11,5, Bantul, Jogja.

Jejamuran

jejamuran
Instagram by @pitapitee_

Bagi anda penikmat jamur, anda bisa mencoba wisata kuliner Jogja instagram Jejamuran yang terletak di Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Pandowo harjo, Kecamatan Sleman, Kab. Sleman, Jogja.

Di wisata kuliner Jogja sekitar Malioboro Jejamuran, anda akan mendapati menu makanan dengan bahan dasar jamur yang diolah menjadi berbagai macam masakan lezat. Menu andalah yang tersedia di Jejamuran yang biasanya menjadi incaran para konsumen adalah jamur tumis pedas, sate jamur, puyunghai jamur, telur dadar jamur, dan tentunya masih banyak lagi yang tak dapat kami sebutkan satu persatu.

Selain menjual aneka masakan dengan bahan dasar jamur, di sini juga menyediakan minuman yang memberikan kesegaran dan menghilangkan dahaga, yaitu soda gembira yang menjadi minuman favorit para pengunjung saat datang ke sini.

Bungong Jeumpa Jogja

bungong-jeumpa-jogja
Instagram by @plntv

Telah hadir wisata kuliner Jogja pagi hari Bungong Jeumpa yang merupakan menu favorit khas Aceh. Bagi anda yang ingin mencoba makanan khas Aceh, anda tak perlu harus datang ke Aceh terlebih dahulu, karena semua menu makanan yang tersedia di sini adalah khas kota Aceh.

Kunjungi :  29 Tempat Wisata di Pati yang Paling Bersejarah

Soal rasa, anda tak perlu khawatir karena rasa masakan hampir sama dengan makanan khas Aceh. Banyak masyarakat Jogja dan sekitarnya yang ternyata memberikan sambutan hangat untuk Bungong Jeumpa ini. Tak heran jika di sini menjadi salah satu menu andalan Jogja yang menggugah selera. Karena permintaan para konsumen, Bungong Jeumpa Jogja telah memiliki beberapa cabang.

Salah satu cabang wisata kuliner Jogja dekat malioboro Bungong Jeumpa yang dapat anda kunjungi beralamat di jalan R.W. Monginsidi nomor 12. Alamat lain cabang Bungong Jeumpa yaitu di ruko sagan square dan di Ruko Demangan Niaga, Jalan Demangan Baru. Bagi anda yang ingin menyantap menu masakan khas Aceh, anda bisa datang langsung ke sini.

Menu masakan yang disajikan berbumbu rempah-rempah khas Aceh. Buka dari pukul 8 pagi hingga jam 10 malam. Menu makanan yang dihidangkan berupa martabak, roti cane, nasi goreng, mie Aceh, ayam goreng, dan lain-lain. Tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang satu ini juga tersedia kopi yang memiliki rasa enak saat anda menghirupnya.

Oseng Mercon Bu Narti

oseng-mercon-bu-narti
Instagram by @oseng2_mercon

Mercon merupakan jenis mainan yang mengeluarkan suara bising dan bisa berbahaya bagi anak-anak jika mengenainya. Tapi, mercon yang ini berbeda. Taukah anda kenapa disebut oseng mercon? Hal ini dikarenakan masakan oseng yang diolah melalui tangan terampil Bu Narti merupakan sebuah masakan pedas yang tentunya sesuai alias cocok dengan lidah masyarakat Jogja yang menyukai rasa pedas.

Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata kuliner pedas di Jogja yang satu ini? Oseng mercon yang ada di sini seperti gajih, tulang muda, kulit dan kikil, babat, rempelo, burung dara, dan lele yang terntunya disatukan dengan cabe rawit pedas. Untuk penangkal pedasnya, di oseng mercon bu Narti juga menyediakan berbagai minuman segar untuk meredakan rasa pedas sekaligus penghilang rasa dahaga.

Kunjungi :  Menelusuri Misteri Wisata Pantai Watu Ulo Ambulu Jember

The Sawah, Bantul

the-sawah-bantul
Instagram by @selvinovitasari17

The sawah, Bantul merupakan salah satu wisata kuliner malam Jogja yang cukup terkenal. Bagaimana tidak, di sini para konsumen disuguhkan dengan pemandangan yang menarik, dimana restonya terletak di daerah persawahan di Bantul. Sehingga anda dapat menyantap makanan dengan alam terbuka serta udara segar pada area persawahan.

Pelayan-pelayan yang ada di sini terkenal ramah terhadap pengunjung yang datang. Aneka masakan yang disuguhkan merupakan makanan khas Jawa yang tentunya memiliki rasa yang lezat. Menu makanannya seperti sate daging, soto ayam, dan masih banyak lagi. Jadi, 3 kelengkapan tercampur menjadi satu di sini. Bagaimana, anda tertarik dan ingin mencoba?

Tak heran jika di The Sawah, Bantul selalu ramai dibanjiri para pengunjung. Rata-rata pengunjung datang bersama keluarga mereka.

Itulah tadi 6 tempat wisata kuliner di Jogja. Walaupun mungkin masih banyak tempat wisata Jogja yang tidak kami masukan dalam daftar artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua terutama untuk menambah informasi bagi anda yang ingin mencari tempat wisata kuliner enak di Jogja. Selamat mencoba.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */