30 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta dan Sekitarnya yang Enak

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta – Jakarta adalah sebuah kota yang menjadi ibukota Indonesia. Namanya juga ibukota negara Indonesia tentunya segala macam keperluan yang anda inginkan ada di kota ini. Mungkin ada banyak hal yang belum anda ketahui tentang ibu kota Jakarta ini. Bagi anda yang baru pertama datang ke Jakarta, pastinya anda penasaran dan ingin mencoba aneka makanan yang terdapat di Jakarta.

Berikut ini kami akan membeberkan tempat wisata kuliner di Jakarta dan sekitarnya :

Bandar Djakarta

bandar-djakarta

Instagram by @jasmiinejasmiine

Wisata kuliner di Jakarta pertama kami perkenalkan adalah Bandar Djakarta. Lokasi wisata kuliner ini terletak di tepi laut Jakarta, tepatnya di Ancol. Tempat ini selalu ramai dikunjungi banyak orang.

Hal ini dikarenakan tempatnya di desain senyaman mungkin sehingga pengunjung yang datang betah untuk berlama-lama di sini. Bangunan Bandar Djakarta ini dibangun pada tahun 2001 yang mana memiliki kapasitas untuk 200 orang. Bandar Djakarta memiliki menu andalan berupa hidangan laut yang tentunya memiliki rasa lezat.
Selain itu, lokasinya memiliki pemandangan yang sangat indah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan kuliner yang datang, dimana tempatnya tersedia ruang duduk yang berada di dalam ruangan, lesehan, serta di tepi pantai. Karena lokasinya yang berada di tepi pantai, aneka seafood yang dihidangkan terjamin kesegarannya dengan harga yang terjangkau.

Social House

social-house

Instagram by @ajengpowrlq

Social House merupakan objek wisata kuliner di Jakarta yang cukup terkenal. Lokasinya berada di Mall Grand Indonesia. Restoran ini memberikan pengalaman makan berbeda dari yang lain kepada wisatawan yang datang.
Pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan pemandangan indah kota Jakarta. Restoran ini tergolong memiliki tarif yang cukup mahal. Tapi, anda tidak akan rugi datang ke sini untuk menikmati hidangan yang tersedia. Walau tergolong mahal, akan tetapi tempat ini selalu dipadati dengan para pengunjung. Bahkan anda akan melihat para selebriti sering datang ke restoran ini pada akhir pekan.

Menu makanan paling favorit wisata kuliner malam hari di Jakarta restoran Social House ini adalah capricciosa pizza dan iga bakar sambal ijo. Sedangkan untuk minumannya yang paling digemari adalah homemade grandma’s iced lemon tea.

Jemahdi Seafood Jakarta

jemahdi-seafood-jakarta

Instagram by @ajengpowrlq

Jemahdi Seafood Jakarta merupakan sebuah restoran yang yang menyajikan aneka hidangan seafood. Bagi anda yang menyukai hidangan seafood, rasanya sayang untuk melewatkan tempat yang satu ini.

Jemahdi Seafood terletak di Pluit, Pantai Indah Kapuk dan Pesanggrahan, Jakarta. Restoran ini di desain dengan sangat unik sehingga terasa sangat nyaman bagi pengunjung yang datang. Restoran ini akan menjamu setiap pengunjung di rumahnya sendiri.

Semua masakan yang ada di sini dimasak langsung oleh chef berpengalaman. Jadi soal rasa tak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Naniura Sushi Bar dan Resto

naniura-sushi-bar-dan-resto

Instagram by @rizzanti

Sushi merupakan salah satu makanan terkenal di Jepang. Sushi sudah mewabah ke Indonesia terlebih lagi di Jakarta yang merupakan ibukota Indonesia. Banyak masyarakat yang hobi dengan menu yang satu ini.

Naniura Sushi Bar dan Resto menjadi salah satu wisata kuliner Jakarta unik yang menyajikan sushi berkualitas tinggi. Restoran ini terletak di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Ruang Naniura sendiri terbilang unik dengan berbagai lukisan abstrak di dalamnya.

Menu andalan di restoran ini yaitu Flaming Dragon. Flaming Dragon yaitu sebuah makanan berupa sushi dengan udang yang digulung dalam kertas almunium foil lalu dibakar di atas meja anda. Walaupun makanan ini merupakan makanan khas Jepang, saat dijual di Indonesia bukan berarti harganya menjadi mahal ya. Bahkan harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan bisa dijadikan rujukan kuliner Jakarta Timur murah meriah. Hanya dengan harga 30 – 35 ribu per porsi anda sudah dapat menikmati dengan ukuran besar.

Colette & Lola

colette-lola

Instagram by @colettelola

Colette & Lola merupakan sebuah tempat wisata kuliner di Jakarta yang enak. Restoran ini memberikan gaya yang unik dalam bentuk cake yang diberi bentuk karakter tokoh kartun fiksi, mulai dari panda sampai lego.

Bagi pelanggan pertama yang datang ke sini, tentu akan merasa sangat sayang saat saat menyantap cake ini karena bentuknya yang sangat unik dan menarik. Restoran ini didesain sangat indah dengan berbagai aksesoris di dalamnya yang mendukung keindahannya. Selain tampilan makanan yang dihidangkan menarik, ternyata rasa cakenya juga sangat lezat.

Ragusa

ragusa

Instagram by @retrocha

Es krim merupakan menu yang sangat enak dan cocok disajikan, terutama pada saat cuaca sedang panas. Rasanya es krim sangat disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa sekalipun. Nah, kalau anda sedang mencari tempat es krim yang lezat di Jakarta, Ragusa Café menjadi alternatif yang bisa diandalkan.

Di desain dengan keadaan tempat yang klasik, seperti khas Italia ala 1930-an, anda dapat merasakan kenikmatan es krim ini dengan penuh keromantisan bersama istri dan anak-anak.

Lokasi wisata kuliner Jakarta murah meriah Ragusa Café terletak di jalan Veteran 1 No. 10 Jakarta Pusat. Es krim yang banyak diminati adalah spaghetti ice cream. Harga semangkuk es krim paling mahal hanya Rp. 27.000,- dan jika anda merasa lapar, anda dapat membeli makanan di sekitar café tersebut, seperti sate, otak-otak, dan lain-lain.

Joni Steak

joni-steak

Instagram by @jonisteak_resto

Apakah anda menyukai makanan steak? Jika iya, anda bisa mencoba wisata kuliner malam Jakarta yang bernama Joni Steak. Tempat kuliner ini sangat terkenal dan mendapat sambutan hangat dari para pengunjung yang datang.
Joni Steak menghidangkan aneka makanan steak yang lezat. Hebatnya Joni Steak telah membuka 3 cabang, yaitu Joni Steak Pasar Baru, Joni Steak Gajah Mada, dan Joni Steak Kalimalang.

Joni Steak menyajikan beberapa pilihan daging steak seperti sirloin, wagyu, tenderloin, dan rib eye. Untuk sambelnya Joni Steak juga memberikan beberapa pilihan saus berupa BBQ, mushroom, garlic, dan lada hitam. Restoran ini telah dibuka sejak tahun 2005 yang menawarkan menu makan ayam dan ikan juga.

Dim Sum Inc

dim-sum-inc

Instagram by @hargraha

Dim Sum Inc merupakan salah satu tempat wisata kuliner andalan yang ada di Jakarta, tepatnya di Kemang Arcade, Plaza Festival Kuningan, dan Bonton Junction Karawaci. Tempat ini menghidangkan makanan yang lezat, dimana makanannya termasuk jenis makanan ringan karena hidangan disajikan dalam ukuran yang kecil-kecil sehingga tidak terlalu kenyang saat menyantapnya. Menu yang disajikan yaitu berbagai jenis dimsum, seperti siomay, hakau, dan lain-lain.

Garuda

garuda

Instagram by @virelya

Di Jakarta telah hadir resto dengan nama Garuda yang merupakan rumah makan Padang. Lokasi restoran Padang terletak di jalan H. Agus Salim no. 59, Menteng.

Yang membuat restoran ini terkesan luar biasa karena restoran ini buka 24 jam. Masalah harga, menu makanan yang disajikan di sini tergolong agak mahal. Hal ini dikarenakan selain mereka melayani pembelian 24 jam, restoran ini juga pernah masuk daftar resto terbaik di Asia.

Itulah ke-9 tempat wisata kuliner di Jakarta dan sekitarnya yang wajib untuk dikunjungi. Jika anda sedang mampir ke Jakarta, rasanya belum puas kalau belum mencoba wisata kuliner terkenal seperti di atas yang telah kami paparkan dan mencoba wisata kuliner Jakarta kaki lima lainnya Semoga bermanfaat.

tempatwisataindonesia.id
Review
5
/* */