Surganya Wisata Indonesia

33 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah Meriah

2
33 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah Meriah
Nilai Artikel Ini

Tempat Wisata Kuliner di Bandung – Saat kita berada di suatu tempat tentunya kita penasaran dan ingin tau apa saja yang ada di kota tersebut. Bahkan tak segan-segan kita ingin menjajalnya langsung, entah hal itu dari tempat wisata ataupun dari wisata kulinernya. Begitu pula halnya saat anda sedang berada di kota Bandung.

Kota Bandung adalah sebuah kota yang mendapat julukan Kota Kembang. Bandung sudah sangat terkenal dengan tempat wisatanya, yang salah satunya terkenal luas adalah trans studio Bandung. Rupanya kota Bandung ini sendiri tak hanya terkenal dengan tempat wisatanya saja, bahkan tempat wisata kuliner di Bandung sinipun tak kalah menarik. Tentu saja hal ini yang mendorong banyak wisatawan yang berkunjung ke kota Kembang ini.

Saat anda menyantap menu makanan yang ada di Bandung tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri yang sangat mengesankan. Tapi, taukah anda tempat wisata kuliner Bandung murah dan enak?

Nah jika belum, artikel kali ini akan membahas tentang daftar wisata kuliner Bandung yang dapat dijadikan rujukan atau masukan untuk anda yang sedang berlibur ke Kota Bandung. Berikut pemaparannya;

Nasi Kalong

nasi-kalong
Instagram by @mommylyosky

Untuk membuka, tempat wisata kuliner di Bandung yang kami rekomendasikan pertama adalah Nasi Kalong. Tempat wisata kuliner nasi kalong masuk dalam daftar salah satu tempat makan yang populer di kota Kembang. Lokasinya berada di jalan RE Martadinata, Bandung.

Sesuai dengan namanya “Nasi Kalong”, tempat ini buka pada waktu malam hari, yang dimulai pada pukul 07.00 sampai dini hari. Para pelanggannya rata-rata adalah orang yang suka berburu makanan pada malam hari. Jadi, saat anda sedang berlibur di kota Bandung dan kemudian anda merasa lapar pada malam hari, silahkan datang ke wisata kuliner Bandung malam hari Nasi Kalong ini untuk meredakan rasa lapar anda.

Kunjungi :  Snorkeling di Pantai Sadranan Wonosari Gunung Kidul

Nasi Kalong ini menyediakan beraneka ragam lauk beserta nasi. Uniknya, nasi di sini tidak berwarna putih melainkan berwarna hitam. Sebenarnya nasi hitam ini adalah nasi merah yang dimasak dengan kluwek yang ditambahi kelapa parut goreng, cabai, bawang merah, dan bumbu-bumbu lainnya sehingga menghasilkan nasi hitam yang terasa gurih lezat.

Raja Rasa

raja-rasa
Instagram by @lionglai

Bagi anda yang menggemari makanan berbau seafood, maka tempat yang satu ini cocok untuk anda kunjungi. Tempat wisata kuliner Bandung ini bernama Raja Rasa. Restaurant Raja Rasa sudah sangat terkenal di Bandung dengan menghadirkan hidangan seafood yang segar dan lezat. Restaurant ini menawarkan makanan dengan tipe paket personal ataupun dengan tipe paket untuk 4 orang.

Jika anda ingin membuktikan sendiri kelezatan hidangan masakan yang tersedia di sini, anda bisa datang langsung ke restaurant ini. Lokasi wisata kuliner malam Bandung Raja Rasa ini berada di jalan Setra Ria, Bandung. Banyak menu yang ditawarkan oleh Restaurant Raja Rasa ini seperti gurame bakar jimbaran, krapu saus kecap, kerang hijau, kangkung hotplate, sop iga, ayam bakar, dan sup kepiting.

Sapu Lidi

sapu-lidi
Instagram by @andridiputra

Tempat wisata kuliner di Bandung Kota selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang sekaligus menyediakan penginapan. Berlokasi di daerah Lembang yang menghadirkan suasana berbeda. Seperti kita ketahui Bandung adalah kota yang sudah sangat maju dan memiliki jumlah penduduk yang padat. Di sini anda disuguhkan dengan suasana pedesaan yang sejuk dan asri. Tempat makannya bernama Sapu Lidi.

Suasana baru yang dihadirkan di wisata Bandung Sapu Lidi ini akan memberikan kesan suasana baru yang jarang di temui. Di sini anda akan makan di tempat makan berupa saung yang dekat dengan sawah. Banyak menu makanan yang ditawarkan kepada pengunjung, mulai dari makanan khas Sunda sampai makanan kelas Eropa yang bisa anda nikmati di tempat wisata kuliner Bandung bernama Sapu Lidi.

Kampung Daun

kampung-daun
Instagram by @amalsherly

Tempat wisata kuliner di Bandung yang wajib dikunjungi dan kami rekomendasikan kepada anda selanjutnya adalah Kampung Daun. Lokasinya terletak di Jalan Sersan Bajuri Bandung . Restaurant yang satu ini memberikan fasilitas nuansa yang romantis saat anda berkunjung ke sini, hal ini dikarenakan tempat tersebut dilengkapi dengan pencahayaan yang canggih pada malam hari.

Kunjungi :  Rekomended 57 Tempat Wisata di Kota Semarang dan Sekitarnya

Menu yang tersedia dan dapat anda nikmati di tempat makan Kampung Daun ini seperti nasi bakar, batagor, surabo, nasi liwet, gurame bakar, bebek bakar, dan lain-lain. ditambah lagi dengan suasana pedesaan yang ditampilkan saat anda berwisata kuliner rumah makan Kampung Lauk.

Atmosphere Resort Cafe

atmosphere-resort-cafe
Instagram by @aliciahaurissa

Bosan dengan suasana makan yang seperti itu-itu saja? Ingin cari suasana baru yang nyaman? Sepertinya wisata kuliner Bandung murah meriah ini sangat cocok sebagai tempat yang anda inginkan. Ya, restoran Atmosphere Resort Café hadir di Bandung sebagai tempat wisata kuliner terpopuler di Bandung. Bagaimana tidak, Café yang satu ini menghadirkan suasana Eropa yang dipadukan dengan suasana klasik, dimana tempat duduk pengunjung dibuat lesehan.

Kuliner di Bandung yang murah dan enak ini mampu menampung kapasitas sebanyak 650 orang. Tentunya tempat ini layak dijadikan tempat makan bagi anda dan keluarga besar mengingat lokasinya yang sanggup menampung banyak pengunjung. Apalagi, bagi anda yang gemar dengan steak karena menu andalanAtmosphere Resort Café adalah steak.

Yoghurt Cisangkuy

yoghurt-cisangkuy
Instagram by @yoghurt_cisangkuy_cibubur

Tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah adalah Yoghurt Cisangkuy. Lokasi restoran ini berada di jalan Cisangkuy no. 85, Bandung. Di tempat ini anda akan disajikan hidangan aneka makanan yang sehat untuk dikonsumsi.

Banyak varian rasa yoghurt yang bisa anda nikmati, misalnya seperti rasa strawbery, coklat, anggur, leci, dan moka. Makanan yang mengandung makanan sehat, rasa lezat, tempat yang nyaman, serta dengan harga murah adalah dambaan para konsumen. Selain menikmati yoghurt, anda juga bisa menikmati menu lainnya seperti kentang goreng, batagor, dan sosis goreng. Tak heran jika tempat ini laris dan sering diburu para konsumen. Anda dapat menikmati makanan yang ada di sini dengan harga terjangkau.

Kunjungi :  Explore 41 Tempat Wisata di Kuningan Rekomended

Batagor Kingsley

batagor-kingsley
Instagram by @joshie2803

Seperti kita ketahui bahwa batagor adalah makanan khas kota Bandung. Makanan ini tampil dengan kulit luarnya yang renyah dengan balutan adonan lembut di dalamnya, ditambah dengan siraman saus kacang. Saat anda datang ke Bandung, rasanya sangat rugi apabila belum mencoba makanan khas Bandung ini.

Salah satu tempat wisata kuliner yang menjual batagor di Bandung bernama Batagor Kingsley. Alamatnya berada di jalan Veteran No. 25. Tapi anda jangan kaget ya saat akan memesan batagor di sini anda harus menunggu antrian. Karena tempat ini sudah ternama sehingga banyak pelanggan yang datang untuk merasakan kelezatan batagornya dan ada juga yang memesan untuk dijadikan oleh-oleh khas Bandung.

Itulah tadi ke-7 tempat wisata kuliner di Bandung yang sangat terkenal. Jika anda ingin mencari tempat wisata kuliner di Bandung, tak ada salahnya anda mencoba tempat-tempat di atas sebagai rujukan yang akan anda kunjungi.

2 Comments
  1. Javanese Trans says

    Kota kota di Indonesia memang istimewa.

  2. Abigail Rental says

    Tq infonya min 😀
    Bisa buat referensi driver kita 😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */