18 Tempat Wisata di Serang Banten yang Cocok Untuk Family Trip

0

Tempat wisata di Serang – Indonesia merupakan salah satu negara yang diklaim memiliki potensi kecantikan alam paling mengagumkan di dunia. Tak heran, hamparan tanah nusantara yang begitu luas dengan terdiri dari ratusan bahkan ribuan pulau menjadikannya begitu banyak tempat indah untuk dikunjungi. Tempat indah di Indonesia biasanya banyak ditemui di luar pulau Jawa, namun ternyata ada pula tempat wisata di serang Banten yang tak kalah mengagumkan dengan objek wisata lainnya di luar pulau Jawa. Selain kaya akan potensi wisata alamnya, Banten juga begitu kental dengan tradisi, budaya, kuliner, dan wisata sejarahnya. Tertarik untuk berkunjung ke Serang, Banten untuk menghabiskan waktu berlibur? Yuk intip 18 destinasi wisata yang paling di rekomendasikan di Serang berikut ini :

Taman Nasional Ujung Kulon

taman-nasional-ujung-kulon
by instagram @bebolang

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan taman yang dilindungi oleh pemerintah. Berada di kawasan Ujung Kulon Serang, taman nasional ini merupakan tempat konservasi dari hewan badak yang merupakan hewan langka dan sangat dilindungi. Berada di taman nasional Ujung Kulon, ada banyak aktivitas wisata serang yang bisa dilakukan disini. Diantaranya adalah berkemah, berfoto, melihat langsung hewan badak dan hewan lainnya. Wisata ke Ujung Kulon ini sangat direkomendasikan untuk wisata keluarga, dimana Taman Nasional Ujung Kulon mengajak anda dan keluarga untuk merasakan wisata alam langsung di alam liar dan sekaligus mengedukasi anak tentang pentingnya mencintai alam dan menjaga lingkungan.

Pantai Anyer Banten

pantai-anyer-banten
by instagram @rifhaadi

Inilah tempat wisata di indonesia yang menjadi ikon dari provinsi Banten, apalagi jika bukan Pantai Anyer yang menjadi favorit tempat wisata di serang banten. Keindahan pasir putihnya yang khas menjadikan Pantai Anyer begitu menyedot perhatian pelancong baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang provinsi Banten. Di wisata alam serang satu ini, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas liburan yang seru seperti berenang, berjemur, surving, snorkeling, berjalan-jalan di pesisir pantai dengan sentuhan kelembutan pasir putihnya, dan ragam watersport lain yang tentu akan membuat liburan semakin mengesankan.

Kunjungi :  30 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta dan Sekitarnya yang Enak

Gunung Api Krakatau

gunung-krakatau
by instagram @embunpagitours

Siapa tak kenal gunung Krakatau? Gunung yang sangat fenomenal ini sempat menggemparkan dunia bertahun silam karena bencana gunung meletus yang begitu dahsyat yang terjadi di gunung Krakatau. Setelah kejadian tersebut, kini gunung Krakatau justru menjadi salah satu tempat wisata di serang yang paling disukai oleh para pelancong, terutama penggemar hiking. Keunikan panorama alamnya yang begitu indah, serta banyaknya cerita sejarah yang dapat ditemui di Gunung Krakatau menjadikannya sebagai wisata yang layak untuk dikunjungi.

Kampung Suku Baduy

kampung-suku-baduy
by instagram @diana.sari.73932

Suku Baduy merupakan suku pedalaman asli di provinsi Banten yang juga menjadi tempat wisata di serang. Dengan berkunjung ke suku Baduy ini, pengunjung bisa menyaksikan secara langsung bagaimana kehidupan masyarakatnya yang masih sangat kental dengan nuansa tradisional dan penuh dengan unsur adatnya. Suku Baduy sendiri terdiri dari dua yakni Baduy Dalam yang masing mengisolasi diri dari kehidupan masyarakat luar suku, dan suku Baduy Luar yang lebih terbuka. Bagi pelancong yang ingin wisata serang banten ke suku Baduy, bisa mengunjungi Baduy Luar

Pulau Dua / Pulau Burung

pulau-burung
by instagram @ignatius_ivan

Satu lagi pulau eksotis dan unik yang tak kalah dengan wisata di pandeglang yakni Pulau Burung.Sesuai dengan namanya, pulau satu ini memiliki ciri khas yakni adanya beragam jenis burung dengan koloni yang besar. Apalagi pada saat masuk bulan April hingga Agustus, dimana akan ada banyak burung yang bermigrasi ke pulau ini. Ketika musim berlalu, burung-burung tersebut kemudian kembali ke daerah asalnya. Dengan perpaduan kecantikan panorama laut membentang, gugusan karang yang cantik, serta pemandangan burung-burung unik di pulau Burung ini tentu menjadikan wisata ke pulau Burung sebagai tempat wisata serang yang sangat mengagumkan.

Pantai Karang Bolong

pantai-karang-bolong
by instagram @bhaykur

Pantai Karang Bolong ini merupakan destinasi wisata pantai di serang yang sangat unik dan memiliki pemandangan pantai yang begitu indah. Sama dengan namanya yakni Karang Bolong, di tempat wisata di serang satu ini memang dapat ditemui sebuah karang yang bolong dengan ukuran lubang yang cukup besar sehingga menjadikan pemandangan alamnya semakin cantik. Lubang yang terdapat pada Karang ini merupakan akibat dari hempasan ombak yang keras sehingga menjadikan karang menjorok dan berlubang. Dengan arus ombak yang terlalu kuat ini, maka pengunjung tidak disarankan untuk melakukan aktivitas air karena bisa berbahaya. Lalu, aktivitas apa yang bisa dilakukan? Dengan menikmati keindahan pemandangan sekitar, serta gugusan karangnya yang cantik, tentu tempat ini akan sangat cocok sebagai tempat berfoto dan berlibur bersama sahabat.

Pulau Sangiang Anyer

pulau-sangiang
by instagram @suryaadventure

Tempat wisata di serang satu ini merupakan sebuah pulau eksotis yang begitu mempesona seluas 700 ha. Berlokasi di selat Sunda, pulau Sangiang bisa dijangkau selama empat puluh lima menit dari pantai Anyer Banten dengan menggunakan perahu. Beragam aktivitas wisata bisa dilakukan di pulau Sangiang ini, seperti wisata alam, wisata ilmiah, wisata bahari, hingga wisata budaya yang masih sangat kental. Di pulau Sangiang ini juga dapat ditemui saksi sejarah jajahan yakni berupa benteng Jepang yang tentu menjadikan pulau Sangiang sebagai obyek wisata serang banten yang lengkap dengan wisata sejarahnya yang sangat edukatif.

Masjid Agung Banten

masjid-agung-banten
by instagram @sunda_dripper

Tak hanya kaya akan panorama alamnya, tempat wisata di serang Banten juga kaya akan wisata sejarahnya. Salah satunya adalah Masjid Agung Banten, sebuah bangunan peribadatan umat muslim yang sudah dibangun sejak tahun 1569. Masjid yang sudah berusia 400 an tahun ini memiliki arsitektur bangunan yang begitu unik, dimana ada sentuhan dari berbagai budaya China, Eropa, dan Jawa. Dengan keindahan arsitektur bangunannya yang begitu khas, menjadikan masjid Agung Banten tak hanya nyaman sebagai tempat beribadah umat muslim, namun tempat wisata serang banten yang satu ini juga bisa menjadi spot berfoto dan beristirahat saat berlibur ke Banten.

Danau Rawa Dano

rawa-dano-serang
by instagram @imat_inap

Untuk anda yang ingin berwisata alam yang masih sangat alami dan menantang, tempat wisata di serang, Rawa Dano bisa menjadi rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi ketika liburan tiba. Seperti namanya, Rawa Dano ini merupakan objek wisata yang terdiri dari danau dan rawa-rawa yang masih sangat alami. Dengan luas wilayah sekitar 2.500 ha, disini pengunjung dapat menemui beragam jenis hewan reptil dan juga pemandangan hutan yang masih sangat asri.Berdasarkan kisah sejarah warga sekitar, Rawa Dano ini dipercaya dulunya adalah sebuah gunung berapi yang berubah menjadi sebuah danau dan rawa-rawa.Lokasi wisata satu ini sangat cocok untuk pelancong yang suka berwisata ekstrim dan menantang.

Arung Jeram Ciberang

arung-jeram-ciberang
by instagram @firdariskyh

Banten juga punya loh aktivitas watersport seru yang menantang dan tentunya cocok sebagai destinasi wisata bersama sahabat dan keluarga. Adalah spot arung jeram yakni di sungai Ciberang Banten yang sangat seru. Sungai Ciberang ini menjadi destinasi favorit bagi para penggemar arung jeram.Bagaimana tidak? Selain terdapat arus sungai yang deras dan cocok untuk aktivitas arung jeram, Sungai Ciberang juga menawarkan pemandangan alam sekitarnya yang masih sangat fresh dan asri. Sepanjang sungai Ciberang, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan pemandangannya yang masih sangat hijau dan sejuk. Tak heran, arung jeram Ciberang menjadi tempat wisata yang rekomended dan paling menyenangkan. Untuk dapat menuju ke sungai Ciberang ini, pengunjung akan melalui medan yang cukup terjal sehingga tentu harus sangat waspada dan berhati-hati.

Itulah beberapa tempat wisata di serang yang paling direkomendasikan.Untuk dapat menikmati seluruh objek wisata yang ada disana, anda bisa menggunakan peta wisata serang yang menyajikan informasi lengkap seputar daerah-daerah wisata di Serang Banten. Selamat berlibur!

Kunjungi :  Wisata Keluarga Pantai Alam Indah Tegal Yang Sangat Populer

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */