Surganya Wisata Indonesia

Jelajah 22 Tempat Wisata Alam di Pandeglang yang Keren Abis

1
Jelajah 22 Tempat Wisata Alam di Pandeglang yang Keren Abis
Nilai Artikel Ini

Tempat wisata di Pandeglang – Menikmati pesona wisata Indonesia seperti tak ada habisnya. Di semua daerah di Indonesia menyimpan destinasi wisata yang sayang jika tak dikunjungi. Berpetualang mengunjungi satu persatu daerah wisata di Indonesia akan menjadi pengalaman yang menarik. Saat anda berwisata ke arah barat pulau Jawa maka akan ada banyak pula tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satu daerahnya adalah Pandeglang. Sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Banten ini menyimpan pesona wisata yang tak kalah dengan tempat-tempat lainnya di berbagai sudut Indonesia. Berada di tepian barat pulau jawa membuatnya memiliki cukup banyak pantai. Namun bukan hanya pantai saja karena terdapat berbagai jenis wisata Pandeglang. Apa saja wisata di tepi barat pulau Jawa ini? Yuk simak ulasan tempatwisataindonesia.id berikut ini :

Pantai Carita Pandeglang

pantai-carita-pandeglang

Suka pantai dengan pasir putih? Maka pantai carita adalah pilihan tepat untuk dikunjungi saat anda melakukan kunjungan wisata Pandeglang Banten. Bukan hanya pasirnya saja yang sedap dipandang mata, air lautnya juga jernih menyejukan. Apalagi ditambah dengan deburan ombaknya serta pemandangan krakatau yang megah melegenda. Pemandangan krakatau inilah yang juga menjadi kemenarikan tersendiri untuk pantai carita. Menikmati keindahan pantai carita bisa menenangkan jiwa.

Ingin menikmati malam pantai carita juga bisa-bisa saja karena disana tersedia resort yang kualitas dan jumlahnya terus dikembangkan. Selain fasilitas penginapan dan tentunya tempat makan, disana tersedia pula fasilitas untuk melakukan permainan laut seperti jetsky, banana boat, diving, snorkeling, dan sebagainya. Tersedia pula jasa lifeguard profesional untuk memastikan keamanan anda.

Pantai Tanjung Lesung

pantai-tanjung-lesung
by instagram @sofadiell

Ada banyak tempat wisata di pandeglang bernuansa pantai. Pantai Lesung merupakan pantai yang terpopuler selain pantai carita. Menawarkan pasir putih sama dengan pantai carita namun dengan pesonanya tersendiri. Ingin menikmati pantai yang bersih maka pantai lesung akan memberikan anda keindahan tersebut. Apalagi dengan terbing yang tidak terlalu curam membentuk laguna semakin menambah keindahan dari pantai yang satu ini.

Untuk fasilitasnya tak jauh berbeda dengan pantai carita selain penginapan ada juga fasilitas snorkeling, banana boat, jetsky, hingga memancing. Berbagai permainan tersebut tentu akan menyenangkan apalagi jika dinikmati bersama orang-orang tersayang. Pantai yang ada di Desa Tanjung Jaya ini juga mudah untuk diakses yaitu membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam jika ditempuh dari Jakarta.

Pantai Hideung

pantai-hideung

Selain kedua pantai terpopuler yaitu pantai carita dan pantai lesung, ada juga pantai Hideung dalam deretan objek wisata di Pandeglang bernuansa pantai. Pantai Hideung juga sayang untuk dilewatkan. Pantai yang masih alami ini menawarkan keindahannya tersendiri yang tak kalah keren dengan dua pantai sebelumnya. Mengunjungi kesemua pantai juga akan lebih menyenangkan. Mungkin dengan berbeda waktu anda bisa mengunjungi semua pantai di Pandeglang. Jika ingin langsung dari pantai Lesung ke pantai Hideung maka anda hanya perlu menempuh jarang 10 kilometer dari pantai Tanjung Lesung. Medannya memang cukup menantang, namun justru itu semakin menyenangkan bukan?

Curug Ciajen Kembar

curug-ciajeng-kembar
by instagram @tirta_np

Jika anda mengunjungi Pantai carita, maka anda bisa sekaligus ke curug yang satu ini karena masih berada pada satu wilayah yang sama. Setelah menikmati deburan ombak di pantai carita maka akan semakin menyenangkan berganti dengan cipratan air dingin khas curug. Perjalanan ini tentu akan sangat menyenangkan bagi anda yang suka wisata air. Curug Ciajen Kembar bisa memberikan pengalaman asik dalam perjalanan wisata Banten yang anda jalankan.

Curug Sawer Pandeglang

curug-sawer-pandeglang
by instagram @gilangsagita

Masih pada keindahan curug di Pandeglang. Curug sawer juga cukup direkomendasi untuk anda yang suka dengan wisata curug. Curug yang satu ini tentu memiliki keunikannya sendir, yaitu curugnya terbagi menjadi dua atas dan bawah. Di bagian atas memiliki tinggi sekitar 25 meter dinamai curug lalakina sementara yang berada di bawah tinggonya sekitar 7 meter dengan nama curug bikang. Semakin menarik dengan mitos yang disimpan curug yang satu ini.

Curug Gendang

curug-gendang-pandeglang-banten
by instagram @riyaldipshrmdhn

Keindahan curug lain di tempat wisata di Pandeglang Banten ada di curug Gendang. Curug dengan tinggi sekitar 7 meter dan luas sekitar 11 meter ini juga ramai dikunjungi wisatawan. Kejernihan dan kesejukan airnya menambah kemenarikan dari curug yang satu ini. Bagi anda yang suka berjalan maka curug ini semakin cocok untuk anda karena untuk mencapai curugnya anda harus terlebih dulu berjalan kaki sekitar 2 km. Memang tak terlalu jauh, namun medannya yang menantang akan membuat adrenalin terpacu.

Pemandian Air Panas Cisolong

pemandian-air-panas-cisolong-pandeglang
by instagram @septianadi_

Suka dengan wisata air namun bosan dengan pantai atau curug? Maka anda bisa menikmati wisata air berupa pemandian air panas Cisolong. Berpetualang ke berbagai tempat cukup menguras tenanga. Untuk itu anda bisa merilekskan diri di pemandian air panas yang satu ini. Air panas di pemandian ini berasal dari gunung karang, memberikan kenikmatan air panas dengan sensasinya tersendiri. Selain membuat rileks tentunya juga menyehatkan. Anda yang berwisata bersama keluarga sangat direkomendasikan mengunjungi tempat yang satu ini.

Pemandian Air Panas Kampung Torong

pemandian-air-panas-kampung-torong
by instagram @umen_umikamil

Wisata Pandeglang pemandian air panas juga menjadi favorit. Pemandian air panas Cisolong dan Torong masih berada pada satu kawasan yaitu di objek wisata pemandian air panas Gunung Torong, Pandeglang. Anda bisa memilih tempat yang manapun. Mungkin bisa dipertimbangkan dari keramaiannya. Atau anda bisa mencoba keduanya sekaligus.

Pemandian Cikoromoy Pandeglang

pemandian-cikoromoy-pandeglang
by instagram @achmad_zuherman

Ada lagi pemandian lainnya yaitu pemandian alam cikoromoy dan torong. Kolam pemandian yang satu ini juga cukup populer untuk menjadi destinasi wisata keluarga. Pemandian seperti cikoromoy, torong maupun cisolong memang cocok untuk bersantai dan rileks bersama keluarga. Walaupun sama-sama pemandian, namun tentunya masing-masing memiliki keunikannya tersendiri. Jika cisolong dan torong dengan air panasnya maka cikoromoy memiliki keunikan pada sisi kolamnya yaitu kolam dengan dasar alam. Bebatuan dan pasir menjadi dasarnya ditambah pemandangan kolamnya yang indah serta airnya yang jernih. Bisa juga anda bawa peralatan foto underwater karena tempat ini akan cocok untuk melakukan sesi foto underwater.

Pulau Badul Pandeglang

pulau-badul-pandeglang
by instagram @kulonu

Masih dengan nuansa alam tempat wisata Pandeglang namun dengan suasana berbeda, pulau kecil di Pandeglang ini juga bisa menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Salah satu pulau kecilnya yaitu Pulau Umang juga banyak menjadi tujuan wisata. Pulau tak berpenghuni ini ada di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon. Ukurannya yang sangat kecil bisa anda kelilingi dengan berjalan kaki hanya dengan waktu sekitar 10 menit. Mengelilingi pulau, pengalaman yang menarik bukan?

Pulau Umang Banten

pulau-umang-banten
by instagram @ge_blonky_exotic

Selain Pulau Badul ada pula Pulau Umang. Pulau yang satu ini tak kalah ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mengeksplore wisata Pandeglang Banten. Tempat wisata yang satu ini akan ramai di akhir pekan. Banyak diantaranya merupakan warga Jakarta. Anda yang menginginkan suasana sepi maka bisa memilih hari lains elain akhir pekan. Wisata keliling pulau tentunya menjadi wisata yang keren.

Pulau Peucang Ujung Kulon

pulau-peucang
by instagram @stmurtinierfah

Wisata pulau yang juga populer di Pandeglang adalah Pulau Peucang Ujung Kulon. Jika anda sudah mengunjungi Pulau Badul dan Pulau Umang maka bisa semakin diperbanyak dengan ke Pulau Peucang. Pulau kecil yang hanya membutuhkan sedikit waktu untuk dikelilingi maka anda bisa mengelilingi banyak pulau.

Taman Nasional Ujung Kulon

taman-nasional-ujung-kulon
by instagram @kou.sidjabat

Menikmati pulau-pulau disekitaran Taman Nasional Ujung Kulon tentu juga harus menikmati sudut lainnya di Taman konservasi ini. Destinasi wisata di Pandeglang Banten yang satu ini sangat cocok untuk anda yang berwisata bersama keluarga apalagi bersama dengan anak-anak. Anda bisa mengajarkan tentang berbagai flora dan fauna khas Indonesia yang dilindungi. Mengajari anak sejak dini untuk mencintai dan lemestarikan kekayaan alam tentu akan menjadi wisata yang berkualitas. Ditambah suasana disini asri dan indah, nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Sungai Cigenter

sungai-cigenter-ujung-kulon

Masih di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Sungai Cigenter bisa menjadi destinasi wisata yang menyenangkan apalagi bersama teman-teman. Anda dan teman-teman bisa menguji adrenalin dengan menaiki perahu di atas sungai ini. Menyenangkan dan membuat plong pikiran. Keindahan pemandangan alamnya tak diragukan. Keindahan sungai yang satu ini membuatnya dijuluki sebagai Amazon mini di Pulau Jawa.

Wisata CAS Water Park Pandeglang

cas-water-park-pandeglang

Ke Pandeglang juga bisa menikmati wisata water park yaitu wisata Cikole Pandeglang. Tempat wisata yang satu ini cocok untuk berwisata bersama teman-teman atau keluarga. Beramai-ramai bermain air dan berbagai wahana akan sangat menyenangkan. Memasuki tempat wisata ini mata anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah juga udaranya yang sejuk. Selanjutnya anda bisa memilih untuk langsung menikmati wahana airnya atau terlebih dahulu bersantai bersama keluarga. Tersedia berbagai fasilitas yang akan menunjang anda untuk bersantai. Tentunya ada pula berbagai kuliner untuk bisa anda nikmati. Beberapa wahana yang ada disana diantaranya yaitu roler coaster, sepeda layang, kereta mini, dan masih banyak wahana lainnya. Untuk sampai kesini anda hanya perlu melakukan perjalanan sekitar satu jam dari arah Serang Banten.

Alun-alun Pandeglang

alun-alun-pandeglang
by instagram @titaawal19

Selain tempat wisata cikole pandeglang yang asik untuk menciptakan moment bersama dengan keluarga, alun-alun kota Pandeglang pun cocok untuk temat bersantai anda dan keluarga. Seperti kebanyakan kota lainnya, alun-alun Pandeglang pun bisa menjadi destinasi wisata anda. Mengunjungi berbagai tempat wisata di Pandeglang tentu kurang lengkap jika tak singgah di alun-alunnya. Selain bisa duduk santai sambil mengambil foto bersama teman berlibur anda, bisa juga menikmati jajanan yang ada disana. Alun-alun memang menjadi tempat yang cukup asik untuk bersantai, apalagi di sore hari. Jadi sempatkanlah singgah di alun-alun kotanya ketika anda ke Pandeglang.

Gedung Bersejarah di Sekitar Alun-alun

Kalau sudah di alun-alun Pandeglang, maka anda bisa sekalian mengunjungi beberapa gedung bersejarah disana. Tentu gedung-gedung tersebut akan menarik bagi anda yang memang hoby berwisata sejarah atau gedung-gedung tua. Mengambil foto di setiap gedung tentu memberikan kesenangan tersendiri. Gedung eks sipir Belanda di Menes merupakan salah satu gedung yang terkenal dan menyimpan sejarahnya sendiri. Suasana mencekam juga akan anda rasakan karena selain merupakan gedung tua disana juga menyimpan ceritanya sendiri. Berada si Jalan alun-alun Menes, Kelurahan Purwaraja, kecamatan Menes. Selain gedung esk sipir Belanda, ada juga gedung pendopo kecamatan Menes, dan berbagai gedung lainnya di sekitar kota Pandeglang.

Itulah beberapa destinasi wisata Pandeglang. Berbagai pilihan jenis wisata mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah bisa anda nikmati di ujung barat pulau Jawa ini. Masih banyak lagi berbagai destinasi wisata di Pandeglang lainnya. Bisa anda eksplore saat anda mengunjungi kota yang satu ini. Wisata yang bisa dibilang paling banyak dan paling populer disana memang wisata pantai karena letaknya di tepian pulau jawa. Namun terbukti bukan hanya pantainya saja yang terkenal namun juga berbagai wisata lainnya. Anda bisa memilih mana wisata favorit yang akan dikunjungi. Berpetualang di Pandeglang dan mengeksplorasi wisatanya tentu akan menjadi pengalaman yang menarik. Selamat berpetualang di kota Pandeglang.

Kunjungi :  11 Tempat Wisata di Jakarta Utara Selain Mall
1 Comment
  1. […] lagi pulau eksotis dan unik yang tak kalah dengan wisata di pandeglang yakni Pulau Burung.Sesuai dengan namanya, pulau satu ini memiliki ciri khas yakni adanya beragam […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */