Kunjungi 29 Tempat Wisata di Medan yang Romantis

0

Tempat Wisata di Medan – Kota Medan merupakan ibukota Sumatera Utara yang menjadi kota terbesar keempat di Indonesia. Seperti pada kota-kota besar lainnya, kota ini menjadi pusat pemerintahan dan perdagangan. Kelebihan lainnya yang dimiliki kota Medan yaitu kota ini memadukan budaya modern dan kolonial serta memiliki banyak tempat wisata yang disuguhkan bagi masyarakat Indonesia.

Keindahan alam Kota Medan sudah tidak dapat diragukan lagi. pada artikel kali ini kami akan mengajak anda jalan-jalan mengelilingi tempat wisata Medan Sumatera Utara. Berikut penjelasannya:

Danau Toba

danau-toba
by instagram @fazlanalfarizi

Tempat wisata di Medan yang sangat terkenal salah satunya adalah Danau Toba. Danau toba terkenal dengan nama danau vulkanis terbesar dan terluas di tingkat dunia. Bahkan danau ini sudah terkenal ke tingkat mancanegara.

Danau ini mula-mula terbentuk akibat letusan gunung berapi yang teramat dahsyat, dimana letusan tersebut membentuk kawah yang besar dan seiringnya dengan waktu lama-lama terisi air.

Danau Toba merupakan salah satu wisata medan terkenal dan menjadi andalan Sumatera Utara. Keadaan airnya sangat jernih berwarna biru dengan pemandangan pegunungan hijau di sekelilingnya dandisambut udara yang sangat sejuk. Uniknya di tengah Danau Toba ini ada sebuah pulau kecil bernama pulau Samosir yang luasnya kurang lebih 645 kilometer persegi.

Saat anda mengunjungi Danau Toba, anda dapat melakukan kegiatan berkeliling di sepanjang tepi danau dengan menggunakan sepeda. Di sini tersedia sepeda yang dapat anda sewa. Sungguh menjadi tempat wisata medan yang romantis sekaligus bisa digunakan untuk kegiatan yang sangat mengasyikan seperti bersepeda sambil menikmati keindahan danau. Tidak hanya sampai di situ saja, anda juga dapat melakukan aktifitas lainnya seperti berenang, olahraga air, dan menjelajahi danau dengan menggunakan boat yang dapat anda sewa.

Kunjungi :  26 Air Terjun di Lombok Rekomended Dikunjungi

Di tempat ini juga tersedia penginapan atau hotel yang berada di sekitar area danau Toba. Bagi anda yang ingin berlama-lama menikmati keindahan pemandangan danau Toba, anda dapat menginap di hotel yang telah tersedia ini.

Pulau Samosir

pulau-samosir
by instagram @desnyelfrida

Destinasi wisata Medan kedua yang sangat terkenal di adalah pulau Samosir yang terletak di kabuoaten Samosir. Pesona pulau Samosir menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena letak pulau yang berada di tengah danau. Keadaan alam yang masih sangat asri menjadi daya tarik tersendiri di pulau ini. Pulau ini memiliki ketinggian 1000 kilometer di atas permukaan air laut.

Di pulau ini, pengunjung akan mendapatkan banyak informasi mengenai sejarah suku Batak. Selain itu terdapat pula baju, aksesoris, sampai pada kain tradisional Batak yang dijual umum untuk para pengunjung. Pulau yang wajib dikunjungi tatkala berada di pulau Samosir adalah Tuktuk. Tuktuk dijadikan sebagai wadah persinggahan antara dua pulau yaitu Samosir dan Sumatera.

Cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menikmati panorama alam eksotis Samosir adalah dengan menjelajahi perbukitan hijau sambil menatap indahnya pemandangan danau biru yang jernih.

Air Terjun Telaga Sibolangit

air-terjun-telaga-sibolangit
by instagram @leungkafai30

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit atau sering disebut Air Terjun Telaga Sibolangit merupakan salah satu wisata air terjun di Medan, dimana tempat ini menyuguhkan pemandangan alam. Untuk dapat mencapai ke lokasi wisata di Medan ini, anda harus menempuh perjalanan selama 2 jam dari Kota Medan.

Telaga Sibolangit merupakan pegunungan yang menampakan keadaan alam eksotis dengan hawa segar. Air terjun ini berada di dalam hutan Sibolangit. Sesuai dengan namanya, air terjun ini memilki dua warna, yaitu biru dan putih. Air terjun biru akan menghasilkan air dingin sedangkan air terjun berwarna putih menghasilkan air hangat.

Kunjungi :  26 Tempat Wisata Terbaru di Trenggalek dan Sekitarnya Rekomended

Bagi anda pecinta camping, kawasan ini merupakan tempat wisata Medan terdekat yang direkomendasikan karena keadaan alam yang masih sangat alami sehingga sangat cocok untuk kegiatan camping.

Cagar Alam Sibolangit

cagar-alam-sibolangit
by instagram @satriyopnr

Keadaan tempat wisata di Medan Kota yang sangat ramai terkadang membuat anda menjadi penat dan menginginkan suasana baru. Bagi anda yang ingin mencari suasana baru, tenang, asri, dan udara yang sejuk segar, anda dapat mencoba tempat wisata yang satu ini. Cagar Alam Sibolangit menyuguhkan suasana yang demikian.

Untuk dapat menjangkau tempat wisata Medan terbaru Cagar Alam Sibolangit, anda harus naik kendaraan sekitar kurang lebih 1 jam karena jaraknya yang lumayan yaitu sekitar 40 km dari kota Medan. Tempat wisata ini berada di kecamatan Sibolang, Deli Serdang.

Cagar Alam Sibolang sangat direkomendasikan untuk anda yang menyukai keadaan alam. Dengan keadaan udara yang sejuk dan suasana alam yang tetap terjaga kelestariannya akan membuat pikiran lebih segar. Rasa penat dari segala macam tuntutan aktifitas akan lebih relax. Cagar alam ini juga sering menjadi sponsor untuk memberikan himbauan “go green” akibat keadaan kota yang semakin panas.

Hillpark Sibolangit

hillpark-sibolangit
by instagram @qorirahadv_

Selain menyediakan Cagar Alam, ternyata Kecamatan Sibolangit juga menyediakan tempat wisata lainnya yang dapat menjadi alternatif anda berlibur bersama keluarga. Hillpark Sibolangit merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di kota Medan, khususnya di daerah Sibolangit.

Tempat wisata Hillpark Sibolangit ini sangat cocok untuk menyenangkan buah hati anda. Di sini tersedia taman dengan beragam wahana permainan yang siap menghibur buah hati anda. Jika melihat kegembiraan terpancar di mata buah hati kita, tentu akan menumbuhkan kebahagiaan yang teramat bagi para orang tua.

Kunjungi :  Berwisata? Jangan Lewatkan Air Terjun Coban Pelangi Malang

Permainan yang disuguhkan di tempat ini mulai dari kora dan bianglala yang sangat disenangi para pengunjung sampai pada roller coster yang menjadi wahana ekstreme yang dapat anda coba. Hillpark ini menyediakan berbagai macam fasilitas hiburan sehingga tak heran jika tempat wisata Medan untuk anak ini tak pernah sepi pengunjung, terutama pada hari-hari libur.

Sipinus

Sipinus merupakan salah satu objek wisata di Medan, khususnya di kabupaten Humang. Tempat ini beridiri di atas lahan seluas 2 hektar dengan ketinggian mencapai 1.213 meter di atas permukaan air laut.

Tempat yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Bagaimana tidak, saat berada di atas, anda akan disuguhkan dengan keindahan melihat kenampakan Pulau Sibandang dan Kota Muara.

Anda akan melihat berbagai kenampakan alam, seperti bukit, laut, dan pegunungan dalam kurun waktu yang sama. Sungguh menakjubkan bukan! Hal inilah yang membuat wisatawan dari berbagai penjuru datang memadati tempat ini bersama keluarga mereka. Saking indahnya pemandangan di sini, tempat ini sering dijadikan sebagai tempat untuk fotografi, khususnya bagi photografer andal.

Itulah 6 wisata Medan dan sekitarnya. Bagi anda yang mungkin mengunjungi keluarga yang ada di Medan, atau bahkan sengaja datang jauh-jauh ke kota Medan untuk berlibur, tak ada salahnya anda mencoba datang di beberapa tempat di atas bersama keluarga anda sesuai dengan tempat yang anda inginkan. Karena banyak sekali wisata Medan murah, anda tidak akan bingung mencari tempat wisata yang anda sukai. Nikmati masa liburan anda bersama keluarga tercinta untuk menjalin silaturahmi.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */