Surganya Wisata Indonesia

Menawannya 29 Tempat Wisata di Kota Manado Sulawesi Utara

1
Menawannya 29 Tempat Wisata di Kota Manado Sulawesi Utara
Nilai Artikel Ini

Tempat wisata di Manado Sulawesi Utara – Kota Manado adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Kota Manado sering kali disebut masyarakat sebagai kota Menado. Kota ini terletak di teluk Manado dan dikelilingi daerah pegunungan.

Taukah anda bahwa di daerah ini terdapat banyak tempat wisata di Manado Sulawesi Utara yang menarik dan bisa anda jadikan sebagai pilihan untuk menikmati masa libur anda bersama keluarga tercinta? Penasaran?
Baiklah, pada pembahasana kali ini kita akan menjelajahi objek wisata kota Manado :

Taman Laut Bunaken

taman-laut-bunaken
Instagram by @missmoj0j0jo

Sebagai pembukaan wisata Manado Indonesia yang pertama akan kami ungkap adalah Taman Laut Bunaken. Taman laut yang satu ini adalah objek wisata paling terkenal dan sangat digandrungi wisatawan dari berbagai penjuru.Tempat yang satu ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk selalu mendatanginya.

Wisata Bunaken Manado dijadikan UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 2005. Taman laut Bunaken sangat kaya dengan biota laut. Di sini anda dapat melihat keindahan aneka terumbu karang yang di dalamnya terdapat banyak ikan hias cantik dengan berbagai warna berenang bebas di alam ini.

Bagi anda yang gemar menyelam, snorkeling, serta fotografi air, maka Taman Laut Bunaken adalah paket wisata Manado yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat dengan puas menyelam dan memandangi keindahan pemandangan bawah laut. Akan tetapi bagi anda yang tidak bisa berenang, anda tak perlu berkecil hati karena tempat ini juga menyediakan kapal selam yang sudah di desain sedemikian rupa sehingga anda tetap dapat menyaksikan langsung keindahan taman bawah laut Bunaken. Kapal selamnya dilapisi dinding transparan, jadi anda bisa melihat dengan jelas panoraman bawah laut.

Kunjungi :  13 Tempat Nongkrong Romantis di Medan yang Murah Meriah

Pengunjung yang ingin datang ke tempat ini, dapat datang kapanpun. Akan tetapi, kami sarankan agar lebih baik jika anda datang pada bulan Mei – Agustus. Hal ini tentu dengan alasan yang jelas bahwa pada waktu ini keadaan air lebih jernih sehingga jarak pandang bisa lebih baik. Selain itu, suhu udaranya masih sangat ideal.

Untuk dapat sampai di lokasi ini, gunakn peta wisata Manado yang nantinya anda hanya perlu waktu sekitar kurang lebih 30 menit untuk sampai di sini dengan menggunakan speed boat dari pelabuhan Manado, dimana jarak yang ditempuh sekitar 7 mil.

Pulau Siladen

jennifervir16
Instagram by @jennifervir16

Memang benar, tempat wisata di Manado Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Terlebih lagi pada daerah perairannya. Setelah anda puas dan terpukau oleh keindahan taman Laut Bunaken, selanjutnya anda akan kami perkenalkan dengan obyek wisata di Manado selanjutnya yaitu Pulau Siladen.

Pulau Siladen merupakan sebuah pulau yang menampakan keindahan pantainya dengan pasir putih membentang luas dan bersih. Pulau ini terletak di sebelah timur Pulau Bunaken. Untuk dapat sampai di lokasi ini, anda hanya perlu menempuh perjalanan dengan motor selama kurang lebih 45 menit dari Kota. Pulau Siladen sangat cocok bagi anda pecinta kegiatan menyelam karena pulau ini memiliki 2 titik penyelaman yang paling menarik bernama Siladen 1 dan Siladen 2.

Di lokasi ini terdapat banyak fasilitas homestay, hotel, resort, serta fasilitas akomodasi yang baik. Jadi anda tidak perlu khawatir harus pulang pergi untuk berlama-lama di pulau ini. Pulau ini memiliki nuansa keindahan yang menakjubkan serta dengan suasana yang tenang sehingga sangat cocok bagi anda yang menginginkan tempat wisata di Manado Sulut guna menenagkan diri dan relaxasi.

Wisata Bunga Tomohon

wisata-bunga-tomohon
Instagram by @gnursewan

Wisata Manado murah selanjutnya yang ada di Manado adalah Wisata Bunga Tomohon. Tidak mau ketinggalan dengan Bandung, Manado juga memiliki sebuah taman yang dihiasi dengan bunga-bunga cantik nan berjajar rapi. Lokasi wisata Bunga Tomohon terletak di Kota Tomohon yang berjarak sekitar 20 km dari kota Manado.

Kunjungi :  Pantai Sine Tulungagung, Spot Terbaik Bagi Para Fotografi

Di wisata Manado Tomohon ini warga sengaja menanam banyak bunga cantik yang dijadikan sebagai tempat wisata karena tanahnya sangat subur. Anda bisa datang kapan saja ke tempat ini. Akan tetapi alangkah lebih baiknya jika anda datang pada bulan Juli sampai Agustus karena pada waktu ini diadakan festival bunga hias dan anda juga dapat menyaksikan langsung parade bunga serta berbagai pertunjukan seni di sepanjang jalanan kota.

Bagi anda yang belum merasa puas memandangi keindahan kawasan ini dan masih ingin berlama-lama di sini, anda tidak perlu khawatir karena di sini terdapat banyak penginapan di sekitar Tomohon.

Arum Jeram Timbukar

arum-jeram-timbukar
Instagram by @christ_marabunta

Bagi anda yang menyukai jenis olahraga ekstrim arung jeram, tentunya anda akan menyukai tempat yang satu ini. Arum Jeram Timbukar merupakan wisata kota Manado yang disuguhkan khusus bagi anda pecinta olah raga arung jeram. Untuk mencapai lokasi ini, anda harus menempuh perjalanan dari kota Manado menuju ke Desa Timbukar, Minahasa yang akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Saat sampai di kawasan arum jeram, anda dapat memilih paket dan mulailah mengarungi jeram di sungai Nimanga. Menelusuri jeram di sepanjang jalan tentu adalah hal yang menarik, terlebih lagi dilakukan bersama teman-teman. Pemandangan alam sepanjang sungai yang memperlihatkan tebing yang berada di sebelah kanan dan kiri adalah pengalaman yang sulit dilupakan.

Perjalanan menyusuri jeram di lokasi Arum Jeram Timbukar akan memakan waktu sekitar 2 jam dari tempat start sampai tempat finish. Anda akan menyusuri sejauh 9 km. Setelah melewati masa tegang selepas menyusuri jeram, anda dapat menikmati hidangan wisata kuliner di Manado yang telah tersedia di Desa Timbukar. Karena di sini dapat dijumpai warung makan yang menyajikan berbagai menu masakan.

Kunjungi :  27 Tempat Nongkrong 24 Jam di Jakarta Selatan

Gunung Duasaudara

gunung-duasaudara
Instagram by @missmoj0j0jo

Sesuai dengan namanya, gunung yang dijadikan sebagai salah satu objek wisata di Manado ini memiliki keunikan tersendiri, dimana gunung ini mempunyai 2 puncak kembar yang sangat menawan. Gunung ini terletak sekitar 12 km dari pusat kota Bitung. Gunung Duasaudara ini merupakan gunung tidak aktif yang berada di sebelah timur Gunung Klabat dan berhadapan langsung dengan Cagar Alam Tangkoko.

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.351 meter di atas permukaan air laut. Walaupun tidak banyak pengunjung yang mampu mendaki gunung tersebut, akan tetapi para pengunjung sudah merasa sangat puas memandang keindahan Gunung Duasaudara dari kaki gunung. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di kaki gunung menikmati keindahan pemandangan sekitar atau duduk bersantai merasakan kesegaran udara sambil menikmati wisata kuliner yang telah tersedia di warung yang berada di sekitar kaki Gunung Duasaudara. Anda dapat menikmati objek wisata yang satu ini bersama keluarga anda.

Demikianlah 5 tempat wisata di Manado yang memiliki pesona dan keunikan masing-masing. Semoga informasi yang kami berikan melalui artikel kali ini dapat menjawab rasa penasaran anda tentang tempat-tempat wisata yang ada di Manado yang layak untuk dikunjungi. Tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Kota Manado? Silahkan datang dan bersiaplah untuk terkagum-kagum menyaksikan pemandangan yang disuguhkan untuk anda.

1 Comment
  1. Travedisi says

    min itu Taman Laut Bunaken warna airnya jernih ya, diving disana kayaknya seru nih min. oh ya biaya masuknya terjangakau gak ya min? btw makasih ya infonya min

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */