Surganya Wisata Indonesia

41 Tempat Wisata di Majalengka Paling Hits

0
41 Tempat Wisata di Majalengka Paling Hits
Nilai Artikel Ini

Tempat Wisata di Majalengka – Bosan berlibur ke tempat itu-tu saja? Ingin mencoba liburan seru ke tempat yang baru? Majalengka menjadi pilihan yang tepat sebagai salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi bersama dengan teman-teman. Majalengka merupakan kabupaten yang masih dalam ranah sunda provinsi jawa barat. Belakangan ini banyak orang yang dikejutkan karena sebenarnya kabupaten Majalengka ini menyimpan banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi ketika liburan. khusus untuk Anda yang hobi traveling, berkunjung ke Majalengka akan menyalurkan hobi Anda karena kebanyakan wisata yang ada merupakan wisata yang menyuguhkan keindahan alam, mulai dari wisata curug sampai wisata panjat gunung. Liburan dengan konsep menyatu dengan alam akan sangat cocok ketika Anda mengunjungi kabupaten Majalengka. Makin penasaran bukan? Kali ini akan membocorkan informasi mengenai berbagai wisata Majalengka yang bisa untuk Anda kunjungi bersama teman-teman.

Perkebunan Teh Cipasung

perkebunan-teh-cipasung
by instagram @madilawal

Perkebunan teh sangat cocok untuk Anda yang menginginkan liburan dengan suasana tenang untuk healing and refresh pikiran jiwa raga. Suasana tenang dan damai akan dirasakan sambil menikmati suasana dingin dengan hamparan pohon the yang tertata rapih. Sembari menikmati kuliner khas setempat dan meminum the hangat menjadikan betah berlama-lama menghabiskan waktu di kebun the yang juga merupakan tempat wisata di Majalengka. Berlokasi di desa cipasung kecamatan Lebahsugih, lokasinya yang jauh dari pusat kota yaitu 50 km dari pusat kota menjadikan tempat ini begitu asri dan menenangkan.

Curug Muara Jaya

curug-muara-jaya
by instagram @rahmat_s09

Memiliki ketinggian 73 meter menjadikan curug ini ramai dikunjungi banyak wisatawan yang ingin main-main air cantik bersama dengan teman-teman. Curug ini cukup terkenal karena pemAndangan sekitarnya yang juga eksotis ditambah lagi dengan fasilitas gazebo yang menjadikan betah berlama-lama di curug ini. Yang membedakan wisata alam majalenka ini dengan curug yang lain adalah air terjun ini berjenis air terjub bertingkat yang memiliki tingkatan-tingkatan atau bisa disebut dengan cascade yang sangat menawan. Curug yang juga dikenal dengan julukan curug apuy ini berada di lereng gunung ciremai. Berlokasi di kampong apuy, desa argamukti, kecamatan argapura, kabupaten Majalengka dengan akses yang cukup mudah untuk di lewati.

Goa Lalay

goa-lalay
by instagram @angelus_sonya

Mengunjungi tempat wisata Majalengka yang satu ini akan memberikan pengalaman berpetualang menyusuri medan yang cukup ekstrem untuk sampai ke goa lalay. Ya, akses untuk menuju goa lalay cukup memacu adrenalin Anda. emengapa? Karena Anda harus melewati jalan kecil yang licin dan di samping jalan tersebut adalah jurang sehingga jika ingin mengunjungi goa lalay harus benar-benar berhati-hati dalam menyusuri perjalanan. Amun semua itu akan terbayarkan ketika sudah sampai di lokasi karena goa lalay menyuguhkan keindahan alam yang sugguh eksotis. Bagi Anda yang mengaku sebagai traveler pecinta alam sejati, goa lalay menjadi list nomor satu yang wajinb dikunjungi ketika berada di Majalengka. Lokasinya berada di desa sukadana, kecamatan argapura, kabupaten Majalengka.

Kunjungi :  48 Tempat Wisata di Tangerang Pilihan untuk Liburan Keluarga

Curug Sawer

curug-sawer-2
by instagram @reyza_ranggila

Masih disekitar kecamatan argapura, wisata Majalengka ini lokasinya berdekatan dengan curug muara jaya hanya saja beda desa, tepatnya Curug sawer berada di desa argalingga. Suasana sejuk dan kejernihan air yang masih terjaga menjadikan curug ini menarik banyak perhatian wisatawan yang ingin menyejukkan pikiran.

Wisata Paralayang Gunung Panten

paralayang-gunung-panten
by instagram @aries.rahmat7

“I believe I can fly” lagu tersebut memang benar adanya, salah satu olahraga ekstrem ini bisa menerbangkan Anda ke atas awan dengan bantuan alat paralayang. Lokasi untuk melakukan paralayang pada tempat wisata di Majalengka jawa barat ini lebih tepatnya berada di daerah gunung panten yang merupakan perbukitan. Dengan melakukan olahraga ekstrem paralayang ini Anda bisa menikmati keindahan alam Majalengka yang sangat luar biasa indah dari ketinggian. Lagi-lagi berkunjung ke Majalengka akan menambah pengalaman seru Anda yang sulit untuk ditemukan ditempat wisata lain. Untuk menuju ke lokasi wisata paralayang Majalengka ini Anda hanya harus menempuh perjalanan sekitar 7 km dari pusat kota Majalengka menuju ke desa sidamukti, kelurahan munjul, kecamatan Majalengka, kabupaten Majalengka.

Telaga Herang

telaga-herang
by instagram @pulaubiawakguide

Objek wisata Majalengka yang satu ini memberikan suasana kesejukan dengan pemAndangan danau yang asri. Nama “herang” sendiri diartikan sebagai jernih, tepat seperti namanya, danau ini memiliki air yang sangatlah jernih. Di danau ini Anda bisa melakukan berbagai macam aktifitas, salah satu keseruan yang bisa dilakukan adalah menyusuri danau dengan menggunakan sepeda air atau becak air atau juga biasa di sebut dengan bebek air. Untuk mengoperasikan sepeda air tersebut sangatlah mudah yaitu hanya dengan menggenjot pedal yang tersedia. Untuk menjaga keselamatan, anak-anak yang menaiki sepeda air ini harus selalu didampingi orang dewasa. Setelah lelah menggenjot sepeda air, perut pasti akan terasa keroncongan karena energy telah terkuras. Tenang saja karena di pinggiran danau tersedia banyak warung makan yang menyediakan aneka macam kuliner yang lezat sesuai dengan keinginan Anda. wisata ini berlokasi di perbatasan tiga desa yaitu padaherang, jerukleueut , dan lengkongkulon, distrik sindangwangi, kabupaten Majalengka.

Taman Wisata Bukit Alam Hejo

bukit-alam-hejo
by instagram @taufanhabib

Berlokasi di bawah kaki gunung ciremai, objek wisata di Majalengka yang satu ini menarik banyak minat wisatawan untuk berkunjung. Memangnya apa sih yang menarik dari taman wisata bukit alam hejo? Di sini Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan aneka macam wahana yang yang memiliki konsep wisata alam alam, wisata pendidikan, serta tak ketinggalan pula wisata kuliner. Selain menikmati keindahan alam yang memukau dan sejuknya suasana alam sekitar, wisatawan juga dapat merasakan asiknya berbagai wahana permainan seru yang disediakan. Wisatawan dapat bermain games outbond, berkemah, berkeliling menunggang kuda, menyewa ATV untuk keliling aeral wisata sampai dengan panggung hiburan. Tepat ketika perut Anda keroncongan bisa menyantap berbagai kuliner yang tersedia di komplek wisata kuliner.

Kunjungi :  Mbolang ke 16 Tempat Wisata di Demak dan Sekitarnya

Curug Cipeuteuy

curug-cipeuteuy
by instagram @firdaamelliaf

Curug ini juga tak kalah menarik dengan curug yang lain loh, lokasinya berada di desa dusun pasir, desa bantaragung, kecamatan sindangwangi. Tak dapat dipungkiri lagi memang kebanyakan Obyek wisata Majalengka adalah wisata alam berupa curug. Majalengka memiliki berbagai macam wisata yang bernuansa alam karena Majalengka berada di daerah pegunungan. Tak heran jika wisata alamnya sangat meilmpah dengan menawarkan suasana sejuk dan panorama yang eksotis. Selain menikmati panoramanya, ketika sudah sampai di curug ini akan terasa kurang dan tidak afdol ketika tidak melakukan swimming cantik. Airnya yang jernih asli dari mata air pegunungan memberikan sensasi kesejukan yang berbada dan jarang ditemukan ditempat-tempat lain.

Kunjungi Tempat Wisata di Jawa Barat Lainnya : 

28 Tempat Wisata di Sumedang Dengan Panorama Alam Luar Biasa
23 Tempat Wisata di Bekasi yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga
29 Daftar Tempat Wisata di Purwakarta Paling Diminati Wisatawan

Curug Tonjong

curug-tonjong
by instagram @koengg613

Wisata Majalengka jabar memang kebanyakan adalah curug seperti yang sudah dijelaskan diatas. Namun karena di lokasi curug yang berbeda-beda tersebut memiliki keunikan masing-masing maka tentunya semua curug wajib di jamah ketika datang ke ranah sunda Majalengka. Nah, wisata curug tonjong berlokasi di taman nasional gunung ciremai. Untuk para pecinta alam pasti tak akan melewatkan lokasi curug ini karena pesonanya yang sungguh luar biasa indah. Terdapat jembatan bamboo yang bisa dilewati untuk menuju lebih dekat ke areal curug. Berlokasi di desa teja, kecamatan rajagaluh, air terjun dengan ketinggian 6 meter ini selalu ramai dikunjungi para traveler. Tiket masuk ke curug ini akan dikenakan biaya tiket sebesar kurang lebih Rp. 20.000,-

Pendakian Gunung Ciremai

gunung-ciremai-1
by instagram @tianaisyah

Pendakian gunung ciremai dijadikan sebagai wisata Majalengka jawa barat karena gunung ciremai memiliki pesona keindahan gunung yang mempesona. Tentunya wisata ini hanya bisa dilakukan bagi orang yang memang hobi memanjat gunung. Bagi Anda yang masih pemula sebaiknya harus banyak berlatih terus agar kuat mencapai puncak gunung dengan selamat tanpa harus menyusahkan orang lainkarena sakit dan lain-lain. Gunungciremai menjadi gunung tertinggi yang ada di jawa barat dan bahkan gunung ini ada di tiga wilayah yaitu kabupaten Majalengka, kabupaten kuningan, dan Cirebon. Gunung ini memiliki ketinggian yang mencapai 3078 mdpl yang dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat yaitu di bawah perlindungan taman nasional gunung ciremai. Sebelum menaiki gunung ini akan dikenakan biaya untuk tiket sebesar Rp. 6.500,- per orang.

Kunjungi :  Backpaker ke 5 Pantai Baru di Bantul Jogjakarta

10 tempat wisata Majalengka jawa barat ini merupakan perwakilan dari puluhan wisata Majalengka yang bisa Anda kunjungi. Dari beberapa rekomendasi wisata yang ada di Majalengka ini membuat Anda menjadi tahu bahwa Majalengka merupakan kabupaten yang asri dengan suasana yang sejuk karena letaknya yang berada di lereng kaki gunung ciremai. Sangat disayangkan jika beberapa wisata lainnya yang bisa didatangi ketika berada di Majalengka tidak bisa diberikan penjelasan secara detail. namun untuk Anda yang penasaran, berikut ini merupakan beberapa destinasi wisata Majalengka yang bisa Anda kunjungi selain dari wisata yang sudah dijelaskan di atas yaitu: curug sempong, curug awul, situ cipanten, curug cempaga, curug cipeureus, curug puntang, panorama keindahan alam cikebo, panorama keindahan lemah putih, situ cikuda, panyaweuya argapura, wisata situ cipadung desa pajajar, wisata cadas gantung, situ sangiang dan makan sunan parung, taman buana marga Majalengka (taman diniosaurus), afro batu luhur dan air terjun cibali.

Selain wisata alamnya yang terkenal, tempat wisata di Majalengka lainnya yang bisa Anda kunjungi yaitu antara lain water boom tirta indah yang terletak di rajagaluh, water boom rajawali yang terletak di kadipaten, waterboom tohaga yang berlokasi di burujuk wetan jatiwangi, taman ikan bunderan berlokasi di munjul, taman nasional sadarehe berlokasi di payung rajagaluh, museum telaga manggung berlokasi di desa talaga wetan, kecamatan talaga, situ batu di desa malausman, kecamatan malausman, hutan prabu siliwangi atau talaga emas berlokasi di rajagaluh, bendungan rentang di kecamatan jatiluhur. Durian sinapeul yang berlokasi di jalan raya rajagaluh kecamatan singangwangi. Wow, banyak juga yang tenyata wahana wisata yang bisa dikunjungi ketika Anda menghabiskan liburan di Majalengka. Jangan khawatir karena peta wisata Majalengka bisa dengan mudah diakses melalui jaringan internet, segala macam data pun bisa ditemukan dengan sangat tepat dan cepat. dari berbagai rekomendasi di atas semoga dapat memberikan manfaat dan inspirasi dalam planning menentukan destinasi wisata bersama dengan teman-teman. Semoga informasi yang telah di jelaskan tadi bisa membantu menyusun planning. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, happy holiday!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */