42 Tempat Wisata Terbaik di Lombok yang Paling Dikenal

0

Tempat Wisata di Lombok – Seperti kita tau bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak tempat wisata menarik yang siap dikunjungi sebagai wadah untuk menikmati liburan bersama keluarga tercinta. Tak hanya dari kalangan masyarakat lokal saja, bahkan sampai ke penjuru dunia.

Pulau Lombok adalah salah satu tempat wisata terkenal yang ada di Indonesia. Ada banyak objek wisata yang tersedia di pulau ini. Tak heran jika di Pulau ini banyak wisatawan yang datang, baik dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia sampai pada wisatawan asing yang menyempatkan waktu untuk datang demi menikmati keindahan alamnya yang memukau. Kebanyakan pengunjung asing wisata Lombok Mataram ini berasal dari Singapura, Kanada, Malaysia, Singapura, Australia, Amerika, dan masih banyak lagi.

Rasanya sangat rugi apabila kita sebagai warga Indonesia lebih bangga berlibur keluar Negeri tanpa menjajal terlebih dahulu tempat wisata menarik yang ada di daerah pribumi, seperti yang ada di Pulau Lombok ini. Bagi anda yang mengincar keindahan pantai, anda tidak perlu khawatir karena di sini para wisatawan bisa menikmati keindahan dasar laut. Tidak hanya itu saja, tempat wisata di Lombok yang terkenal akan pantainya juga memiliki destinasi gunung. Cocok buat anda yang memiliki hobi mendaki.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan kami paparkan 5 destinasi wisata Lombok, diantaranya:

Gunung Rinjani Lombok

gunung-rinjani-lombok
by instagram @mahdi_kelana

Sebagai pembukaan, yang pertama akan kami perkenalkan kepada anda adalah obyek wisata di Lombok Gunung Rinjani. Gunung ini terkenal dengan keindahannya yang luar biasa. Karena keindahan pemandangannya membuat para wisatawan yang mendaki gunung Rinjani Lombok ini ingin menyaksikan secara langsung.

Gunung ini juga menjadi alternatif para mahasiswa sebagai tujuan mendaki mereka. Banyak yang berkata bahwa gunung Rinjani Lombok adalah gunung paling indah se-Asia yang dimilik negara Indonesia.

Kunjungi :  Pesisir Pantai Payangan Jember yang Memikat Wisatawan

Desert Point (Bangko-Bangko) Lombok

desert-point-lombok
by instagram @ryan_janssens

Tempat wisata di Lombok Barat selanjutnya yang akan kami perkenalkan kepada anda adalah Desert Point atau yang lebih akrab disapa masyarakat sekitar Bangko-Bangko Lombok. Tempat ini terletak di sebelah barat daya pesisir Lombok.Untuk mencapai desert point dapat dengan menggunakan kapal ferry dari Bali menuju pelabuhan Lembar Lombok. Setelah sampai di pelabuhan Lembar Lombok, anda harus menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan travel atau dapat juga menyewa mobil dengan menempuh perjalanan selama 2 jam.
Walaupun waktu dan jarak perjalanan cukup membuat anda lelah, namun saat anda telah tiba di wisata Lombok yang terkenal ini, rasa lelah akan terbayar dan hilang seketika. Terlebih lagi bagi anda yang menyukai olahraga surfing. Pantai ini dinobatkan sebagai 10 tempat surfing dengan ombak terganas yang masuk dalam kategori Internasional Surfing Association. Para pecinta surfing akan merasa tertantang untuk menaklukan ombak yang ada di pantai ini.

Bagi anda yang ingin menginap di paket pantai Lombok ini, anda tidak perlu merasa khawatir karena di sini sudah tersedia penginapan desert point yang siap melayani anda untuk menikmati keindahannya.

Desert Point adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan begitu saja, terutama bagi pecinta olahraga surfing.

Pantai Kuta Lombok

pantai-kuta-lombok
by instagram @fauzi_hhelda

Pulau Lombok adalah pulau yang terkenal dengan tempat wisata pantainya. Salah satu wisata pantai Lombok adalah Pantai Kuta Lombok. Pantai Kuta Lombok berada di desa Kuta, dimana lokasinya tak jauh dari bandara internasional lombok. Untuk mencapai ke tempat itu anda harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam jika ditempuh dari Senggigi dan akan melewati kota Mataram.

Kunjungi :  Keindahan Wisata Alam di Gantole Wonogiri

Jarak tempuh 1,5 jam tidak akan terasa melelahkan lagi saat anda sudah tiba di pantai ini. Rasa lelah anda akan terbayar dan seketika lepas saat anda tiba di pantai ini.

Sekilas nampak memiliki nama yang sama dengan pantai Kuta yang ada di Bali. Benar saja, tempat wisata di Lombok yang dekat bandara ini memiliki keindahan yang hampir sama dengan pantai Kuta Bali. Hal ini dibuktikan dengan keadaan pantai yang sangat eksotis yang mana saat anda memasuki kawasan pantai Kuta Lombok anda akan disambut dengan hamparan pasir putih luas serta desus ombak yang menyeru membuat pantai ini sangat digandrungi masyarakat.

Pantai Senggigi Lombok

pantai-senggigi-lombok
by instagram @meicen_wong

Tempat wisata di Lombok senggigi yang satu ini sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat luas. Pantai ini bernama pantai Senggigi Lombok. Keadaan pantai Senggigi yang begitu indah, dimana memiliki garis pantai yang panjang dan tegas. Ditambah dengan gradasi warna pasir pantai hitam kombinasi putih dan keadaan ombak laut yang tenang, jernih, dan bersih membuat tempat ini ramai dikunjungi wisatawan yang terkagum-kagum dibuatnya. Para pengunjung akan sangat betah dibuatnya berlama-lama di pantai ini.

Wisatawan yang datang tidak hanya dari lokal saja, bahkan wisatawan mancanegara tak segan-segan untuk jauh-jauh datang ke sini untukmenikmati keindahannya.

Lokasi wisata Lombok murah pantai Senggigi terletak di pesisir pantai barat kepulauan Lombok. Pantai ini menjadi saingan terberat pantai Kuta Bali. Bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan pemandangan bawah laut, anda bisa dapatkan di sini. Dengan melakukan snorkling di atas ombak yang sangat bersahabat, anda dapat berinteraksi secara langsung dengan pemandangan bawah laut.

Gili Air,Gili Meno, dan Gili Trawangan Lombok

gili-trawangan-lombok
by instagram @brlianaa

Tempat wisata berikutnya adalah 3 Giri yang saling berdekatan. Untuk dapat sampai di tempat-tempat yang indah ini, anda harus menempuh perjalanan selama 30 menit dari daratan Lombok.

Kunjungi :  41 Tempat Wisata di Subang Terbaik untuk Anda dan Keluarga

Gili Air adalah tempat pertama yang dekat dengan Lombok. Keadaan pantai yang tenang membuat wisatawan yang datang ke pantai ini memilih berlibur bersama keluarga mereka. Kebanyakan wisatawan yang datang berasal dari masyrakat Indonesia.

Bagi anda yang menginkan keindaan pantai sebagai tempat relaxs dengan suasana tenang dan relatif sunyi, Gili Meno sangat cocok sebagai wadah untuk anda kunjungi. Gili Meno terletak di tengah-tengah antara Gili Air dan Gili Trawangan.

Dari ketiga Gili, tempat terfavorit adalah Gili Trawangan Lombok. Keindahan pantai ini sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dari keadaan pengunjung di pantai ini yang tak pernah sepi. Para wisatawan yang sering berkunjung datang dari Indonesia dan Mancanegara.

Banyak sekali wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati keindahan alam pantainya seperti berenang, berjemur, dan snorkling.

Bagi anda yang gemar diving, Gili Trawangan sangat cocok untuk dikunjungi. Pesona bawah laut yang sangat menakjubkan dengan hiasan ikan-ikan dan terumbu karangnya bisa membuat anda lupa waktu karena begitu asyiknya.

Tempat yang satu ini sudah menyediakan berbagai fasilitas yang siap memanjakan masa liburan anda. Ada hotel atau penginapan yang dapat anda gunakan untuk berlama-lama menikmati keindahan pantainya. Di sini juga tersedia café dan restoran yang menyediakan berbagai aneka hidangan makanan dan minuman yang siap memanjakan lidah anda. Ditambah lagi dengan tersedianya tempat ibadah.

Itulah tadi 5 tempat wisata di Lombok 3 hari 2 malam yang sayang untuk anda lewatkan. Jika anda telah menentukan bahwa anda ingin menghabiskan masa liburan di Lombok, tak ada salahnya anda mencoba salah satu tempat wisata indah yang ada di Lombok ini.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */