Surganya Wisata Indonesia

Explore 41 Tempat Wisata di Kuningan Rekomended

0
Explore 41 Tempat Wisata di Kuningan Rekomended
Nilai Artikel Ini

Tempat Wisata di Kuningan – Kuningan merupakan salah satu Kabupaten yang masuk wilayah administrasi Provinsi Jawa Barat. Di kawasan ini memang memiliki potensi wisata Kuningan yang sangat baik sebab daerahnya yang sangat indah dengan berbagai landscape menarik. Karena itulah apabila anda mempunyai rencana liburan, anda bisa memasukkan Kabupaten Kuningan sebagai destinasi wisatanya. Tentu saja, anda tidak akan kecewa saat datang ke kabupaten yang memiliki 32 kecamatan dan juga 361 desa ini. Berbatasan dengan berbagai Kabupaten di Jawa Barat dan juga Jawa Tengah, anda nantinya bisa temukan berbagai hal unik disini.

wisata-kuningan
By @hileud_helm

Kemudian, bicara soal tempat wisata yang ada ada di daerah Kuningan, ada banyak sekali tempat wisata di Kuningan dan sekitarnya yang sangat menarik dan bisa anda kunjungi. Bukan hanya curugnya saja yang terkenal, akan tetapi ada banyak tempat lain yang tidak kalah menarik untuk menjadi destinasi liburan anda. Jadi, bagi anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai wisata yang ada di daerah Kuningan, Jawa Barat, silakan simak ulasan dari tempatwisataindonesia.id berikut ini :

Pemandian Cibulan

pemandian-cibulan
by instagram @cumytien

Tempat wisata Kuningan pertama yang dapat anda kunjungi saat berada di Kuningan ialah Pemandian Cibulan. Tempat yang satu ini memang menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan. Tempat wisata Pemandian Cibulan memiliki sejarah peradaban islam yang panjang. Bahkan, ada juga mitos tentang ikan dewa yang konon telah berumur ratusan tahun yang ada di dalam kolam.

Taman Nasional Gunung Ciremai

taman-nasional-gunung-ciremai
by instagram @farahadia

Inilah Taman Nasional Gunung Ciremai sebagai tempat wisata Kota Kuningan yang bisa anda kunjungi. Di tempat yang satu ini, tentu saja pemandangan alam yang sangat memukau akan tersaji di kawasan Taman Nasional ini. Kemudian, salah satu lokasi wisata yang jangan sampai terlewat ketika anda berkunjung kesini ialah Curug Putri. Bukan hal yang baru lagi jika curug yang satu ini merupakan curug yang sangat terkenal dan banyak wisatawan. Selain itu, pendakian Gunung Ciremai adalah hal lain yang tidak kalah menarik.

curug-putri
Photo by @dewisoeharto: – Curug Putri – Palutungan,Cisantana , Kuningan

Situs Purbakala Cipari

situs-cipari
by instagram @auliafebrinaa

Di Kuningan ternyata mempunyai sebuah situs purbakala yang dinamai dengan Situs Cipari. Tempat wisata Kuningan Jawa Barat tersebut merupakan situs masa prasejarah yaitu pada era megalitikum. Untuk anda yang ingin berlibur sambil mempelajari sejarah, tidak ada salahnya jika anda datang ke Situs Cipari yang ada di Kabupaten Kuningan ini.

Curug Cidomba

curug-cidomba
by instagram @deni_sugianto93

Mengenai tempat wisata di Kuningan Jawa Barat lainnya, anda bisa kunjungi Curug Cidomba. Curug yang berlokasi di Desa Peusing, Kec. Jalaksana Kuningan ini memang akan memberikan keindahan alam yang sangat menarik membuat banyak pengunjung memilih curug ini sebagai destinasi liburan mereka. Ketinggian curug ini ialah sekitar 3 meter dan dilengkapi dengan fasilitas wisata seperti saung, tempata makan dan fasilitas lain di sekitar curug.

Kunjungi :  Pantai Watu Karung Pacitan yang Cocok untuk Peselancar

Taman Wisata Alam Linggarjati

taman-wisata-alam-linggajati
by instagram @aisyahfriscautami

Inilah Taman Wisata Alam Linggarjati yang jangan sampai anda lupakan untuk dikunjungi ketika datang ke Kuningan. Berda di Desa Linggarjati, Cilimus, Kuningan, suasana yang ditawarkan sangatlah sejuk dan juga menyegarkan. Sehingga wisata Kuningan Linggarjati ini sangat cocok untuk berekreasi dan juga berkemah. Dengan adanya berbagai fasilitas yang ada, tentu saja wisata ini sangat diminati para pelancong.

Waduk Darma

waduk-darma
y instagram @dj_adittiya

Selain mengulas seputar tempat wisata di subang dan wisata tasikmalaya sebelumnya, di Kuningan ini ada pula wisata Waduk Darma yang bisa anda kunjungi. Hal yang membuat waduk ini berbeda dengan waduk lainnya ialah pemandangan alam yang ditawarkan. Jika anda ingin menikmatinya, salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan sewa perahu dan kemudian berkeliling waduk. Untuk alamatnya, anda langsung saja datang ke Kecamatan Darma yang berada 12 km dari Kuningan.

Sumur Tujuh Cibulan

Inilah sumur yang konon menjadi tempat petilasan dari Prabu Siliwangi. Tempat bersejarah dalam membantu perkembangan Islam di daerah Kuningan ini menjadi salah satu destinasi wisata Kabupaten Kuningan yang sangat menarik. Ada di Desa Manis Kidul, sumur ini akan sajikan sebuah pengalaman rekreasi yang unik di Kuningan.

Telaga Remis

telaga-remis
by instagram @mualifmr

Telaga Remis menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang sangat seru. Berada di Desa Kaduela, Kec. Mandiracan, telaga ini berada di kaki Gunung Ciremai. Karena itulah hawa sejuk dan juga suasananya yang masih asri membuat anda dan keluarga bisa menikmati liburan yang menyenangkan.

Kebun Raya Kuningan

kebun-raya-kuningan
by instagram @goes69

Kuningan pun memiliki kebun raya yang dinamakan dengan Kebun Raya Kuningan. Di tempat wisata di Kuningan Jawa Barat ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang ada. Disana pun menjadi tempat cocok untuk ecotourism sehingga akan menambah pengetahuan para pengunjung mengenai flora dan fauna.

Open Space Gallery Kuningan

open-space-gallery-kuningan
by instagram @open_spacegallery

Bagi anda pecinta seni dan budaya, Open Space Gallery ini tentu saja jangan sampai amda lewatkan ketika berkunjung ke Kuningan. Konsep gallery yang unik inilah membuat makin banyak orang yang tertarik untuk datang ke tempat wisata yang ada di kawasan Linggarjati tersebut.

Gedung Perundingan Linggarjati

Mengenang sejarah Indonesia sambil berlibur adalah ide yang seru dan anda bisa dapatkan hal tersebut saat berada di Kuningan, Jawa Barat. Inilah Gedung Perundingan Linggarjati, sebuah gedung yang menjadi saksi sejarah Perrjanjian Linggarjati. Di tempat ini, akan ada banyak foto dooumentasi saat perundingan tersebut dilakukan. Anda yang ingin datang kesini bisa gunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi.

Kunjungi :  27 Daftar Air Terjun di Bogor Rekomended untuk Dijelajah

Pemandian Air Panas Sangkanurip

Di pemandian air panas ini, anda tentu bisa melepaskan penat anda sejenak. Berada di kawasan Desa Sangkanhurip, Cilimus, wisata ini tentu bisa menjadi wisata Kuningan yang sangat menarik. Ditambah dengan adanya tempat makan ikan di sekitar kawasan tersebut, anda juga bisa menikmati hidangan lezat setelah berendam.

Lembah Cilengkrang

lembah-cilengkrang
by instagram @ayumii.hanifaah

Kemudian, ada juga Lembah Cilengkrang yang bisa menjadi destinasi wisata lain di daerah Kuningan. Keindahan alam lembah yang sangat memukau tentu saja akan membuat banyak pengunjung makin betah berada di kawasan wisata ini.

Balong Cigugur

balong-cigugur
by instagram @ucialbaehaqii

Balong Cigugur menjadi tempat lain yang sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasinya sendiri tidak begitu jauh dari Taman Purbakala Cipari. Di tempat ini, anda bisa berendam atau berenang dan juga lakukan terapi ikan.

Palutungan

palutungan
by instagram @jefri_maulana7

Ada juga objek wisata di Kuningan Jawa Barat, Palutungan yang ada di daerah Kuningan. Di daerah wisata Kuningan Palutungan ini, anda bisa lakukan kemah atau camping bersama teman. Wilayahnya yang luas pun membuat anda tidak perlu khawatir lagi jika tenda harus berhimpitan. Suasana sejuk dan pemandangan khas pegunungan akan tersaji disini.

The Mountain Recreation Park

the-mountain-park
by instagram @bozzqie

Lokasinya sendiri ada di Komolek Pesona Alam Kuningan Residence di Jl. Raya Cirendang-Cigugur. Waterboom yang satu ini jelas bisa menjadi sebuah tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga anda. Akses ke tempat tersebut yang mudah dan juga fasilitas yang cukup banyak membuat anda bisa dapatkan hal yang menyenangkan disini.

Curug Bangkong

curug-bangkong
by instagram @nurusyifa95

Memiliki tinggi yaitu lebih dari 20 m, Curug Bangkong menjadi salah satu wisata Kuningan yang dapat anda kunjungi ketika sedang di kawasan Kuningan. Di curug yang satu ini, anda tentu saja akan temukan keindahan curug yang menawan. Untuk menuju ke curug tersebut, anda datang saja ke Desa Kertawiratma, Kec. Nusaherang, Kuningan.

Taman Salsabila

Kemudian, Taman Salsabila menjadi tempat rekreasi lain yang dapat anda kunjungi di Kuningan. Taman dengan konsep rumah gaya Eropa ini jelas akan sangat menarik bagi para pengunjung. Anda yang ingin kesana bisa datang ke Desa Panawuan, Kec. Cigandemekar, Kuningan.

Situ Cicerem

situ-cicerem
by instagram @elvaraiy

Situ Cicerem menjadi wisata alam Kuningan yang dapat anda kunjungi ketika singgah di Kabupaten Kuningan. Tempat ini adalah sebuah danau yang memiliki air biru jernih. Apabila anda kesini, tentu saja pemandangan menakjubkan dari danau bisa dinikmati. Begitu pula keindahan bawah airnya yang sangat mengesankan.

Kunjungi :  8 Pantai Indah di Jawa Tengah yang Belum Terjamah

Gunung Ciremai

gunung-ciremai
by instagram @jejakkaki_tasransel

Gunung Ciremai bisa menjadi pilihan yang tidak kalah menarik ketika anda ke Kuningan. Para pendakilah yang biasanya mengunjungi gunung yang satu ini. Gunung dengan ketinggian 3.078 mdpl tersebut tentu saja menjadi salah satu wisata yang sangat difavoritkan.

Desa Sitonjul

Dalam peta wisata Kuningan, tempat lain yang tidak kalah menarik yaitu Desa Wisata Sitonjul. Desa yang satu ini jelas akan memberikan sebuah pengalaman rekreasi yang sangat menyebangkan. Jika anda lakukan liburan di tempat ini, maka anda bisa temukan berbagai macam hal menarik mulai dari bulak jati, persawahan, tanggul irigasi dan lainnya. Anda jelas akan dapatkan pengalaman liburan yang sangta menyenangkan.

Telaga Nilem

telaga-nilem-2
by instagram @fajarnasution

Lalu, Telaga Nilem pun bisa menjadi destinasi wisata yang sangat menyenangkan untuk anda dan keluarga. Masih berada dalam satu komplek dengan wisata Telaga Remis, anda bisa langsung kunjungi tempat yang satu ini di Desa Kaduela, Paswahan. Untuk anda yang ingin datang kesini bisa datang langsung dan nikmati keindahan alam telaga tersebut. Jangan lupa pula membawa kamera untuk abadikan setiap momen yang anda lakukan di Telaga Nilem.

Kolam Renang Sanggariang

kolam-renang-sanggariang
by instagram @hanifitri_nuraini

Tidak kalah menarik dengan objek wisata Kuningan Jawa Barat lainnya, Kolam Renang Sanggarriang menjadi tempat paling tepat bagi anda para wisatawan yang ingin berenang dan menikmati liburan mereka bersama dengan rekan atau pun keluarga. Dengan tiket masuk yang cukup murah, anda bisa nikmati kegiatan renang di kolam renang yang berlokasi di Kec. Purwawinagun, Kuningan.

Pemandian Air Panas Subang

pemandian-air-panas-subang
by instagram @ddpwt

Ada pula pemandian air panas yang ada di Subang, Kuningan. Obyek wisata Kuningan Jawa Barat ini memang menajdi salah satu tempat wisata yang belum begitu terekspos. Tapi, jika anda datang ke Kuningan dan ingin ingin merilekskan otot anda, datang langsung ke Pemandian Air Panas Subang ini.

ipukan-palutungan
Photo by @anto_riswanto -Ipukan – Palutungan,Kuningan
curug-payung
Curug Payung – Gunung Manik,Kuningan – Photo by @phenk4
lumbu-cigugur
Lumbu – Cigugur,Kuningan – Photo by @markopriyana
curug-luhur
Curug Luhur, Ds. Padahurip, Selajambe, Kuningan – Photo by @okasubarkah
cisurian
Loc : Curug Landung, Kuningan, Jawa Barat – Photo by @arissevtiee
bukit-seribu-bintang
Loc. Bukit 1000 Bintang, Padabeunghar, Kuningan. – By @adamnursyahbani
tambang-batu
Loc : Tambang Batu, Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat – By @arissevtiee
bukit-cariang
Loc. Bukit Cariang, Cibingbin, Kuningan – By @adamnursyahbani
cadas-gantung
Cadas Gantung – Citundun,Salengge,Ciwaru,Kuningan – By @fadilmunaf
Warujimun (paralayang) - Citangtu,Kuningan
Warujimun (paralayang) – Citangtu,Kuningan – By @randirrd
taman-cirendang
Taman Cirendang – Cirendang,Kuningan – Photo by @goes69

Jadi, itulah beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Nyatanya, kabupaten yang satu ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Tentu saja, dengan banyaknya tempat wisata yang disediakan, semua wisatawan akan makin betah berada di kota ini. Selain itu, pilihan tempat wisata di Kuningan yang banyak pun nantinya akan sangat membantu anda hilangkan penat dari semua pekerjaan anda sehari-hari yang monoton sehingga membuat anda butuh rekreasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */