Surganya Wisata Indonesia

25 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Paling Menarik

0
25 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Paling Menarik
Nilai Artikel Ini

Tempat Wisata di Jawa Timur – Jawa Timur adalah sebuah provinsi yang terletak di sebleah timur kepulauan Jawa, Indonesia. Ibu kota Jawa Timur adalah Surabaya. Kondisi geografis daerah Jawa Timur sangat beragam sehingga kita dapat menemukan berbagai kenampakan alam di kawasan ini, seperti gunung, laut, hutan, dan masih banyak lagi.

Di Jawa Timur terdapat banyak objek wisata menarik. Jika Provinsi Jawa Timur masuk dalam daftar liburan anda, kali ini akan kami kupas tempat wisata di jawa timur yang paling menarik sehingga bisa menjadi panduan anda dalam menentukan tempat mana yang akan didatangi.

Batu Night Spectacular

batu-night-spectacular
Instagram by @yoiki_malang

Batu Night Spectacular merupakan salah satu tempat wisata jawa timur malang. Terletak di Kota Batu, Batu Night Spectacular biasa di sebut masyarakat sekitar dengan (BNS). Sesuai dengan namanya, tempat ini memang menghadirkan sesuatu yang spektakuler. Bagaimana tidak, tempat ini menyuguhkan banyak wahana permainan yang dapat anda coba. Mulai dari wahana permainan dengan level biasa sampai dengan wahana yang menantang keberanian dan mengalahkan rasa ketegangan anda. Wahana permainan yang tersedia juga sangat lengkap mulai untuk kalangan anak-anak sampai dewasa.

Yang membuat destinasi wisata Jawa Timur ini lebih menarik adalah lokasinya yang berada di daerah pegunungan sehingga udara yang dihasilkan lebih segar dengan pemandangan alam pegunungan yang terasa sangat alami. Di lokasi ini anda bisa menikmati kegiatan liburan anda bersama keluarga dengan penuh keseruan.

Museum Angkut

museum-angkut
Instagram by @musium_angkut

Museum Angkut merupakan wisata terbaik di jawa timur yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai penjuru. Museum ini masih berada di Kota Batu, sama seperti tempat wisata Batu Night Spectacular.

Kunjungi :  Sejarah dan Letak Cagar Alam Pulau Burung

Di tempat ini selain bersenang-senang menikmati keindahan bangunan dan lokasi sekitar Museum, pengunjung juga dapat belajar banyak hal menarik yang berkaitan dengan dunia tradisional peninggalan zaman dahulu. Di Museum ini banyak sekali koleksi kendaraan, mulai dari kendaraan tradisional dari Indonesia sampai dengan kendaraan bermesin yang di datangkan dari luar negeri. Masing-masing kendaraan terletak pada zona sehingga anda lebih mudah menemukan dan memahami perbedaan informasi pada setiap kendaraan yang ada pada wisata Jawa Timur murah Museum Angkut ini.

Gunung Bromo

gunung-bromo
Instagram by @rejek_official

Gunung Bromo merupakan ikon dari provinsi Jawa Timur. Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan memiliki pesona yang sangat luar biasa. Pengunjung yang datang ke sini tidak hanya datang dari Indonesia saja, bahkan wisatawan mancanegara banyak yang rela datang jauh-jauh untuk melihat keindahan pemandangan di gunung Bromo.

Keindahan gunung Bromo adalah keadaan gurun pasir yang tidak berujung. Disebut tidak berujung karena gurun pasir ini sangat luas dan panjang. Gunung Bromo merupakan gunung api aktif yang berada pada empat wilayah, yaitu Kabupaten malang, Probolinggo, Pasuruan, serta Lumajang.

Bagi anda pecinta mendaki gunung, anda dapat melakukan pendakian di wisata Probolinggi Jawa Timur ini. Gunung Bromo memiliki ketinggian sekitar 2.329 meter di atas permukaan air laut. Hal inilah yang membuat para pendaki gunung tertantang untuk mencoba menaklukan rasa penasaran mereka untuk menaiki gunung Bromo.

Bagi anda yang tidak bisa mendaki, anda tak perlu khawatir karena anda masih dapat menikmati keindahan Gunung Bromo dari kaki gunung. Anda dapat berjalan-jalan di hamparan laut pasir gunung Bromo atau bahkan berkuda, dan menikmati sunset.

Gunung Semeru

gunung-semeru
Instagram by @gunung-bromo

Referensi tempat wisata alam di Jawa Timur selanjutnya adalah Gunung Semeru yang merupakan gunung plaing terkenal di Indonesia. Gunung ini tergolong legendaris. Hal ini karena pada Gunung Semeru terdapat danau Ranu Kumbolo yang berada pada ketinggian 2.400 meter di atas permukaan air laut.

Kunjungi :  Spot Terbaik Fotografi Bandung Tempo Dulu yang Eksotik

Beberapa pendaki memilih mengakhiri pendakian sampai di tempat wisata jawa timur yang jarang dikunjungi yaitu danau Ranu Kumbolo untuk menikmati keindahan alam yang disertai danau yang sangat mempesona. Pada sebagian pendaki lainnya memilih melanjutkan pendakian hingga sampai ke puncak gunung. Dari puncak gunung akan memperlihatkan sebuah pemandangan tentang keadaan kota sekitar.

Kawah Ijen

kawah-ijen
Instagram by @fionapeters

Banyuwangi merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang banyak terdapat objek wisata menarik. Tak ketinggalan Kawah Ijen yang berada di gunung Ijen.Kawah Ijen terkenal dengan penampakan Blue fire yang berasal dari cairan belerang, dimana belerang yang ada di kawasan ini ditambang secara tradisional oleh masyarakat sekitar.

G-Land

g-land
Instagram by @reyprince

G-Land merupakan salah satu objek wisata pantai Jawa Timur yang sangat cocok dikunjungi oleh anda pecinta surfing. G-Land menjadi salah satu pantai terbaik di Jawa Timur untuk kegiatan surfing. Lokasi pantai G-Land berada pada kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Keadaan ombak yang lebih menantang membuat anda akan semakin penasaran untuk menaklukan ombak yang ada di sini. Bagaimana tidak, ombak pantai bisa mencapai 6 meter. Waw, sungguh luar biasa kan!

Pantai ini bisa dijangkau melalui dua jalur, anda bisa mulai melakukan perjalan menuju pantai ini dengan melewati Banyuwangi atau bahkan melewati Bali dengan menggunakan speedboat mengingat kawasan pantai ini dekat dengan Bali.

Pantai Pulau Merah

pantai-pulau-merah
Instagram by @dettas_

Objek wisata yang sangat terkenal di Banyuwangi adalah pantai.Pantai Pulau Merah merupakan pantai yang sangat terkenal akan kebersihan dan keindahannya seperti layaknya pantai di Bali. Bagiaman tidak, pantai ini memang benar berdekatan dengan Bali sehingga keindahan pantainya pun tidak kalah menarik pula dengan pantai Bali.

Pantai ini menghampar pasir putih kecoklatan yang dihiasi dengan pulau tepat di depannya sehingga terlihat lebih mempesona. Garis pantai Pulau Merah lumayan panjang, yaitu sekitar 3 kilo meter. Di sekitar pantai tersedia payung-payung berjejer rapi dengan tambahan kursi yang dapat digunakan pengunjung untuk duduk santai sambil menikmati keindahan pantai, serta ditemani angin sepoi-sepoi yang sejuk segar. Lokasi pantai Pulau Merah berjarak sekitar 60 km dari pusat kota Banyuwangi.

Kunjungi :  Rekomendasi 64 Destinasi Tempat Wisata di Solo dan Sekitarnya

Goa Gong

goa-gong
Instagram by @dettas_

Tempat wisata unik kali ini berada di Pacitan, Jawa Timur. Pacitan terkenal sebagai kota dengan julukan sebagai Kota Seribu Goa. Hal ini dikarenakan di Pacitan banyak terdapat banyak goa, tak terkecuali Goa Gong yang merupakan Goa terkenal di Pacitan.

Goa ini sering disebut-sebit pengunjung sebagai Goa tercantik di Asia Tenggara. Bagaimana tidak, goa ini memiliki pemandangan interior yang begitu memikat hati, seperti ukiran-ukiran alami dalam bentuk skalaktit dan stalakmit.
Goa Gong memiliki panjang sekitar 300 meter. Untuk mempermudah pengunjung menikmati keindahan alam goa ini, pemerintah setempat membuat anak tangga yang dapat digunakan para pengunjung untuk menikmati keindahan stalaktik dan stalakmit Goa Gong. Pengunjung yang ramai mengunjungi Goa Gong ini berasal dari berbagai tempat, ada yang dari penduduk sekitar Pacitan dan di luar Pacitan, bahkan sampai penduduk mancanegara sekalipun.

Itulah tadi 8 tempat wisata di Jawa Timur dan harga tiket masuk. Semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi masukan bagi anda dalam menentukan tempat wisata di Jawa Timur yang akan anda kunjungi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */