Surganya Wisata Indonesia

21 Tempat Wisata di Batam yang Wajib Dikunjungi

0
21 Tempat Wisata di Batam yang Wajib Dikunjungi
Nilai Artikel Ini

Tempat Wisata di Batam – Batam merupakan kota kecil yang masuk dalam kepulauan Riau kawasan negara Indonesia. Walaupun kota Batam tergolong kecil, tetapi kota ini mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Hal ini dikarenakan kota Batam merupakan kota industri yang menyediakan beberapa perusahaan besar yang membutuhkan banyak tenaga kerja. Banyak pekerja dari dalam negeri yang menggantungkan hidupnya untuk bekerja di kota Batam sehingga tak mengherankan jika pertumbuhan ekonominya meningkat pesat jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

Terlebih lagi, letak kota Batam sangat strategis yaitu dekat dengan negara Singapura dan Malaysia. Di kota terdapat banyak pusat perbelanjaan dan berbagai destinasi tempat wisata Batam Kota yang menarik sehingga membuat wisatawan asing gemar mengunjungi kota yang satu ini. Oleh sebab itulah kota batam sangat terkenal dengan perkembangan yang sangat pesat.

Bagi anda yang penasaran dengan tempat wisata di Batam dan sekitarnya, pada artikel kali ini kami akan memperkenalkan kepada anda tempat wisata di Batam yang wajib dikunjungi. Berikut penjelasannya :

Jembatan Barelang

jembatan-barelang
by instagram @dilazh

Sebagai pembuka kami perkenalkan Jembatan Barelang sebagai salah satu wisata pulau Batam. Jembatan Barelang ini merupakan ikon kota Batam. Tujuan utama pembangunan jembatan ini adalah untuk memudahkan pertumbuhan industri kota Batam. Hal ini dikarenakan dengan adanya jembatan Barelang sistem transportasi antar pulau menjadi lebih mudah.

Pulau-pulau yang dihubungkan dengan Jembatan Barelang ini adalah Pulau Galang, Pulau Galang Baru, Pulau Nipah, Pulau Rempang, dan Pulau Tonton. Jembatan ini banyak menjadi wadah persinggahan sejenak oleh para wisatawan yang datang ke pulau Batam untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar atau juga untuk mengabadikan gambar dengan latar jembatan Barelang tersebut.

Kunjungi :  Sensasi Mancing di Wisata Pantai Sadeng Gunung Kidul

Pantai Marina Batam

pantai-marina-batam
by instagram @puja_ardiles

Lokasi wisata Batam Singapura berikutnya yang menjadi favorit adalah Pantai Marina. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan cukup terkenal dikalangan pengunjung lokal maupun mancanegara, terutama untuk melihat keindahan alam saat suasana sunset. Karena kota ini berseberangan tepat dengan Negara Singapura, dari sini anda akan dapat melihat dengan jelas gedung-gedung pencakar langit yang ada di negara tetangga. Terutama saat malam hari tiba, anda dapat melihat kemegahan gemerlap lampu di Negara maju tersebut.

Pantai Marina yang masuk dalam wisata batam malam ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga tercinta karena di sekitar pantai ini menyediakan wisata keluarga yang menjadi taman bermain bagi anak-anak. Selain itu, di sekitar pantai ini telah tersedia penginapan sekaligus restaurant yang bisa anda pergunakan untuk menginap dan menikmati aneka hidangan masakan yang lezat sambil menikmati keindahan pantai Marina.

Tergolong wisata batam murah, untuk dapat masuk ke pantai ini, anda hanya dikenakan tarif Rp. 6.000,- per orang untuk ukuran dewasa dan Rp. 3.000,- untuk anak-anak.

Pantai Melur

pantai-melur
by instagram @tya_rahmat

Kembali dalam suasana pantai, tempat wisata berikutnya di kota Batam bernama pantai Melur. Pantai ini merupakan salah satu primadona wisata kota Batam yang sangat menarik untuk di singgahi. Bagaimana tidak, pantai Melur ini memiliki keindahan berupa kenampakan pasir putihnya yang landai dan halus serta ditambah dengan panorama air yang jernih dan udara sejuk segar.

Tempat wisata di Batam terbaru ini memiliki ombak yang tenang sehingga anda dapat melakukan benerapa jenis aktivitas olahraga, seperti volly pantai, bermain air, berenang, atau hanya sekedar untuk duduk santai sambil menikmati keindahannya. Saat anda datang ke pantai ini, rasa lelah dan penat anda serta masalah pekerjaan anda yang menumpuk akan hilang sejenak. Andapun akan kembali dengan keadaan yang lebih segar.

Pantai Nongsa

pantai-nongsa
by instagram @tannjimmy_

Pantai Nongsa adalah pantai yang menjadi salah satu tempat wisata kota Batam. Pantai ini terletak di Nongsa, kecamatan kota Batam. Keadaan pantai ini tenang dengan ombak-ombak kecil dan menyuguhkan udara yang segar, sehingga tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga. Anda bisa bermain bersama anak-anak di pinggir pantai atau berendam sambil menikmati kesegaran airnya.

Kunjungi :  8 Wisata Pantai Terindah di Sukabumi Jawa Barat

Keadaan pasir putih yang halus dan membentang luas dapat anda jadikan sebagai tempat untuk duduk santai berkumpul bersama keluarga sambil menikmati bekal makanan yang telah dipersiapkan di rumah atau dengan membeli makanan yang tersedia di warung sekitar pantai.

Di pantai ini, anda juga disuguhkan dengan pemandangan kota Singapura yang jaraknya dekat dan berada tepat di seberang pantai Nongsa ini. Untuk dapat mencapai Pantai Nongsa ini tidak memerlukan waktu lama, karena di sini letaknya cukup dekat dengan bandara. Hanya dengan jarak tempuh 10 menit menggunakan kendaraan, anda sudah sampai ke lokasi ini.

Ocarina Park

ocarina-park
by instagram @anindrustiyan

Ocarina Park merupakan salah satu tempat wisata modern andalan kota Batam. Lokasi tempat ini sangat luas, yaitu sekitar 40 hektar dan di atasnya dibangun wahana permainan yang sering disebut masyarakat sekitar sebagai Ancolnya kota Batam.

Di sini tersedia berbagai aneka wahana permainan yang cukup menantang nyali anda, mulai dari flying fox, sepeda air, water boom, giant wheel, dan masih banyak lagi.

Untuk dapat memasuki wahana permainan ini, anda akan dikenakan biaya karcis masuk senilai Rp. 5.000,- Akan tetapi harga bisa berubah sewaktu-waktu dan harga tersebut belum termasuk biaya sewa permainan yang ada di Ocarina park. Kiranya anda harus bersiap-siap merogoh kocek anda saat berada di sini karena dijamin banyak jenis permainan yang akan anda coba bersama keluarga.

Bukit Senyum

bukit-senyum
by instagram @chartinie_tambunan

Tempat wisata di Batam selain pantai yang satu ini sangat unik dan tidak banyak ditemukan di daerah lain. Dinamakan bukit senyum karena wisata ini berada di bukit yang mana anda akan tersenyum saat berada di atas bukit. Keadaan alam yang begitu jelas terlihat dari atas bukit dengan panorama alam yang menakjubkan di sekitar kota Batam dan juga di Singapura.

Kunjungi :  Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Pemandangan lainnya yang lebih seru lagi adalah pesawat datang dan pergi dapat anda lihat dengan jelas di bandara Changi. Di sini anda dapat menikmati keindahan alam bersama keluarga anda sambil duduk santai di rumput hijau atau juga duduk di kursi yang telah disediakan oleh pihak pengelola Bukit Senyum ini.

Untuk menambah keindahan pemandangannya, para pengunjung dapat melihat keindahan kota setempat pada malam hari juga. Tempat wisata di Batam dekat bandara Bukit Senyum ini anda akan melihat secara lengkap keindahan alam di sambut dengan gemerlap cahaya yang menakjubkan dari negara Singapura.

Bukit senyum ini selalu ramai oleh para pengunjung baik dari domestik maupun mancanegara. Bagaimana tidak, rasanya pemandangan seindah ini sangat sayang untuk dilewatkan, terutama bagi anda yang sengaja berkunjung ke Batam untuk berwisata menikmati liburan.

Kiranya 6 paket wisata Batam tersebut dapat menjadi pilihan anda dan keluarga saat liburan. Sebenarnya masih banyak tempat wisata strategis lainnya di Batam yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu seperti wisata belanja Batam. Ini dikarena tidak dapat dipungkiri bahwa kota Batam ini memang merupakan kota industri yang sudah sangat maju sehingga hampir semua fasilitas tersedia. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */