Surganya Wisata Indonesia

Jelajah 5 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

0
Jelajah 5 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi
Nilai Artikel Ini

Tempat Wisata di Bali – Bingung mencari tempat berlibur yang nyaman untuk keluarga? Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan keindahan alam. Saking indahnya, banyak tempat yang menyediakan panorama keindahan alam yang siap dinikmati, terutama bagi anda yang benar-benar menginginkan suasana liburan yang nyaman.

Wisata Bali adalah salah satu tempat terpopuler atau primadona pariwisata Indonesia yang bukan hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia saja, tetapi sudah menjadi salah satu tempat wisata favorit tingkat dunia. Tak bisa dipungkiri, keindahan pantai-pantai yang ada di Bali memanglah benar memanjakan mata para pengunjung yang akan kagum dibuatnya. Ditambah dengan fasilitas yang lengkap sehingga pengunjung akan semakin betah menikmati liburan di sana. Selain keindahan alamnya seperti keindahan pantainya yang tak bisa dipungkiri lagi, tempat wisata Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik. Hal inilah yang kiranya menjadikan para wisatawan lokal mapun mancanegara rela mengorbankan waktu dan materinya untuk menyaksikan langsung keindahan alam maupun kesenian atau budaya Bali.

Bali terletak di sebelah timur pulau Jawa. Tempat wisata di Bali yang murah dan lengkap ini dapat anda jadikan pilihan sebagai tujuan berlibur ketika tanggal merah tiba. Apa saja tempat wisata di Bali yang menarik ? Berikut pemaparannya :

Pantai Kuta

pantai-kuta
by instagram @ddehfa_

Pantai Kuta adalah salah satu tempat wisata alam Bali yang sangat terkenal. Menariknya, sebelum pantai Kuta menjadi tempat wisata seperti sekarang ini, pantai ini dulunya merupakan sebuah pelabuhan besar yang menjadi pusat perdagangan di Bali.

Pantai Kuta, masuk dalam daftar tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, selain pengunjung yang berasal dari penduduk asli Indonesia maupun dari penduduk mancanegara. Salah satu penyebab pantai ini memiliki penduduk terbanyak adalah karena lokasi atau tempatnya yang dekat dengan bandara.

Kunjungi :  47 Tempat Wisata di Sukabumi yang Mempesona Wisatawan

Belum berhenti sampai disitu saja, pantai ini memiliki keunggulan lainnya, dimana keindahan pantai yang mampu memanjakan mata pengunjung seperti pasir yang berwarna putih dan laut berwarna biru. Objek wisata di Bali ini mematok tarif yang tergolong murah serta fasilitas yang sangat memadai menjadikan pantai ini sebagai primadona wisata di Bali. Ditambah lagi suasana ombak yang memadai untuk para peselancar pemula. Bagi anda yang baru berlatih berselancar, kiranya pantai ini cocok untuk anda coba.

Pantai Padang-Padang

pantai-padang-padang
by instagram @yhoga_saputra1

Pantai Padang-Padang merupakan salah satu destinasi wisata bali terbaru. Pantai ini kurang terkenal jika dibandingkan dengan pantai Kuta. Walaupun pantai ini tidak begitu dikenal oleh wisatawan, namun sebenarnya pantai ini sangat menarik dan unik. Hal ini bisa dibuktikan dengan keadaan tempat tersebut saat anda akan memasuki kawasan pantai ini. Anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing.

Pantai Padang-Padang memiliki ukuran yang kecil. Letak pantai yang tersembunyi dibalik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Ukuran pantai kecil bukan menjadi penghalang bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam. Pengunjung tempat wisata unik di Bali ini kebanyakan justru yang berasal dari wisatawan mancanegara. Pantai Padang-padang kurang terkenal dikalangan masyarakat lokal.

Pantai Lovina

pantai-lovina
by instagram @gedebujana15

Destinasi wisata Bali terbaru berikutnya yang akan kami perkenalkan kepada anda adalah Pantai Lovina. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata bali yang wajib dikunjungi. Pantai Lovina terletak disebelah Bali Utara dekat dengan Kota Singaraja. Walaupun pantai ini tidak begitu terkenal dan belum banyak didatangi para wisatawan, namun sebenarnya pantai ini memiliki suatu keindahan pemandangan yang unik sendiri dan mungkin tak banyak dimiliki pantai-pantai lainnya di Bali. Bagaimana tidak, di pantai ini pengunjung dapat melihat lumba-lumba secara langsung di alam bebasnya. Lumba-lumba tersebut berenang dan melompat seperti sedang menunjukkan aktrasi untuk menghibur anda. Lumba-lumba tersebut nampak seperti berbaur dengan manusia di alam bebasnya.

Kunjungi :  22 Tempat Wisata Menarik di Jambi yang Terkenal

Bagi anda yang ingin melihat lumba-lumba di alamnya, anda dapat menggunakan perahu nelayan untuk pergi ke tengah laut. Keindahan penampilan lumba-lumba tersebut biasanya terjadi pada saat pagi hari. Oleh sebab itu biasanya para wisatawan berangkat dari pinggir pantai mulai jam 6 pagi.

Pantai Jimbaran

pantai-jimbaran
by instagram @nillanovitasarii

Pantai Jimbaran adalah salah satu pilihan paket wisata Bali yang bisa anda jadikan pilihan ketika liburan tiba. Pantai yang cukup dikenal dikalangan masyarakat lokal ini memiliki ciri-ciri yang unik yaitu saat anda memasuki kawasan pinggir pantai, anda akan melihat deretan meja dan kursi makan yang berjejer dengan rapi. Untuk anda yang ingin menikmati hidangan hasil laut sambil merasakan sejuknya ombak, kami rekomendasikan untuk datang ke pantai Jimbaran ini.

Pengunjung tidak akan merasa takut untuk makan di sepanjang pinggir pantai karena ombak pantai yang sangat bersahabat. Keadaan ombak yang tenang diiringi angin pantai yang sepoi-sepoi akan menambah rasa nikmat saat menyantap hidangan khas laut.

Tak bisa dipungkiri, di sepanjang pantai ini banyak menyediakan berbagai macam menu makanan khas laut dengan kelezatan yang tak diragukan lagi sehingga pantai ini lebih terkenal sebagai tempat wisata kuliner Bali. Para cooker yang handal dalam mengolah menu makanan yang ada di sini membuat masakan yang tersedia sangat digandrungi para wisatawan yang datang ke pantai Jimbaran.

Tanjung Benoa

tanjung-benoa
by instagram @dededwisyh

Tempat wisata di Bali selanjutnya adalah Tanjung Benoa. Tempat yang satu ini berbatasan dengan Nusa Dua, Bali. Tanjung Benoa merupakan tempat wisata Bali yang sangat terkenal dengan kegiatan olahraga atau permainan air Bali. Tempat ini sangat sayang untuk dilewatkan bagi anda yang mengincar tempat rekreasi yang sedikit memberi tantangan berbaur dengan air sambil berolahraga.

Kunjungi :  Ini Dia 30 Tempat Wisata di Bojonegoro Jawa Timur Terpopuler

Keadaan pantai Tanjung Benoa yang sangat tenang membuat pantai ini aman untuk melakukan berbagai macam permainan air yang sangat seru. Di sini anda dapat memainkan jenis permainan air seperti banana boat, snorkel, sea walker, wakeboard, waterski, jetski, parasailing, scuba diving, donut boat, flying fish, dan masih banyak lagi.

Tidak berhenti sampai disitu saja, keunikan lainnya dari pantai Tanjung Benoa ini adalah adanya tempat penangkaran penyu-penyu di pulau penyu. Untuk dapat melihat langsung banyaknya penyu yang berukuran kecil sampai penyu raksasa, anda harus menaiki perahu Tanjung Benoa terlebih dahulu. Jaraknya tidak jauh, hanya perlu waktu beberapa menit saja untuk menyebrang dan sampai di tempat penangkaran penyu.

Begitu kayanya tempat wisata di Indonesia, kita sebagai warga asli Indonesia saja sampai bingung untuk menentukan tempat-tempat rekreasi yang dianggap unik dan sangat berkesan untuk dikunjungi. Bagi anda yang memang sudah berencana akan menghabiskan masa liburan anda dan keluarga di Bali, artikel ini dapat menjadi panduan sebelum menentukan lokasi wisata Bali yang siap anda jelajahi.

Selain itu, ada juga beberapa tempat wisata di Bali selain pantai yang sudah sangat terkenal ditingkat masyarakat dunia dengan membawa keunikan dan khas masing-masing kiranya dapat menjadi gambaran anda dalam berlibur.
Nah, sekarang anda sudah dapat menentukan tempat wisata Bali murah yang cocok sebagai alternatif dalam menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur dan nikmati keindahan alam yang ada di Indonesia, khususnya di Bali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */