7 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Mengasyikkan

0

Tempat Wisata Alam di Bandung – Berlibur ke Bandung memang tidak ada matinya. Tempat wisata alam di Bandung menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, terdapat wisata yang mengagumkan lainnya, seperti wisata kuliner serta wahananya. Semuanya sangat menarik untuk diikuti dan dibicarakan.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang keindahan Wisata Bandung, Jawa Barat. Tempat-tempat elok dan asri akan menjadi pembahasan utama di tulisan ini. Dengan harapan dapat membantu anda menemukan tempat wisata alam di Bandung dan sekitarnya yang memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Anda penasaran? Baiklah berikut ulasan wisata alam tersebut.

Dusun Bambu Lembang

dusun-bambu-lembang
Instagram by @yasminmmtzal

Dusun Bambu merupakan tempat wisata alam terpadu yang menjadi icon baru Bandung. Dusun ini memiliki fasilitas yang dapat memanjakan para pengunjung. Letaknya yaitu di kaki gunung Tangkuban Perahu. Tempat wisata alam Bandung yang satu ini masih asri dan alami. Iklimnya sangat sejuk saat siang hari dan bisa membuat menggigil kedinginan saat malam hari.

Fasilitas yang sering membuat pengunjung betah berwisata di sini yaitu kuliner yang sangat lengkap. Pernah terbayangkah anda menikmati hidangan kuliner dalam hutan di bawah kaki gunung. Pasti sangat romantis dan menarik bukan? Bagi anda yang ingin merasakan suasana kuliner lengkap dengan udara sejuk dan dingin, sebaiknya anda mencoba berkunjung ke Dusun Bambu, Lembang ini. Selain indah, tempat ini juga menjadi tempat wisata alam di Bandung murah yang menjadi favorit banyak orang.

Fasilitas selanjutnya yaitu villa. Di tempat ini sering dijadikan penginapan favorit pengunjung saat datang ke Dusun Bambu ini. Pengunjung dapat menikmati suasana hutan asri yang masih terjaga kealamiannya. Sangat menakjubkan dan menyenangkan.

Terminal Grafika

terminal-grafika
Instagram by @rizkyahmadnoorfaiz

Wisata alam Bandung selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Terminal Grafika. Terminal Grafika merupakan tempat wisata alam hutan yang dikonsep secara modern tanpa menghilangkan unsur alamnya. Kawasan ini terdapat di dalam hutan belantara yang ditumbuhi pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Letaknya yaitu di jalan raya Tangkuban Perahu Kec. Lembang.

Kunjungi :  Asal Usul dan Jalan Menuju Wisata Pantai Peh Pulo Blitar

bjek wisata alam di Bandung ini merupakan kawasan wisata alam terpadu. Di dalamnya terdapat beberapa fasilitas yang akan membuat siapapun yang berkunjung merasakan kenyamanan. Suasana hutan pinus yang sangat asri mampu menambah keindahan objek wisata ini.

Fasilitas yang akan dapat dinikmati oleh pengunjung Terminal Grafika yaitu kuliner berkelas seperti restoran Sangkuriang, restoran Sunda Buana, dan saung lesehan. Suasana sejuk dan asri ditambah lagi dengan masakan yang lezat tentu akan memberikan suasana makan yang sangat mengesankan.

Bila anda menyukai olahraga yang menantang ketangkasan serta adrenalin, di sini telah tersedia outbond. Sangat seru sekali bila anda berkesempatan datang ke tempat ini. Apalagi anda bisa mengajak keluarga besar sambil mengisi liburan mereka.

ika anda masih merasa kurang puas saat berkunjung di wisata alam ini, sebaiknya anda menyewa penginapan di sini. Ada dua tipe tempat nginap yang ada. Pertama yaitu tipe mewah seperti hotal Grafika Cokale. Di hotel ini sudah mempunyai fasilitas yang akan memanjakan setiap penyewanya. Ke dua, ada penginapan di pohon, layaknya rumah Tarzan. Penginapan yang sangat unik dan menarik. Di penginapan ini, anda bisa menikmati indahnya pepohonan pinus disertai dengan gemerlap cahaya dari sekelilingnya. Tempat ini menjadi tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikunjungi.

Gunung Batu

gunung-batu
Instagram by @achmaddairobi_

Melihat keindahan alam dari ketinggian memang akan memberikan kesenangan tersendiri. Panorama gunung dan keanekaragaman hayati serta bebatuannya menjadi tempat favorit para wisatawan. Untuk mendapatkan suasana tersebut, Lembang lah surganya.

Kawasan Lembang mempunyai keindahan pegunungan yang sangat eksotis. Salah satu gunung yang dapat menjadi tujuan wisata adalah gunung Batu. Tempat wisata alam di Bandung Lembang ini, banyak membuat wisatawan merasa tertantang untuk menaklukan ketinggiannya. Tempatnya didominasi oleh bebatuan besar, hampir tidak ada bebatuan. Hanya rumput-rumput liar saja yang menghiasi kawasan ini.

Kunjungi :  Cara Menuju Lokasi Wisata Kampung Baduy Kanekes Banten

Keindahan kota Bandung yang dikelilingi gunung-gunung terlihat jelas dari puncak gunung Batu ini. Gemerlap lampu-lampu perkotaan menambah suasana malam di puncak ini menjadi sangat indah. Pemandangan gemerlap perkotaan seakan-akan terlihat seperti bintang-bintang daratan dari lokasi ini.

Satu lagi keindahan yang tidak boleh ditinggalkan. Untuk mendapatkannya anda harus rela melakukan camping di gunung Batu. Keindahan yang dimaksud yaitu sunrise. Cahaya matahari setelah subuh seperti membelah kerumunan awan yang menutupi langit. Terlihat merekah dan bercahaya, sungguh sangat eksotis.

Situ Lembang

situ-lembang
Instagram by @bagusgood123

Situ Lembang merupakan sebuah danau buatan kolonial Belanda tahun 1912. Saat ini danau ini menjadi sebuah objek wisata di Lembang, Bandung. Danau ini mempunyai pemandangan yang elok, sehingga menjadi tempat wisata alam di Bandung yang indah. Diapit dua gunung yaitu Tangkuban Perahu dan Burangrang.

Daya tarik dari danau Situ Lembang yaitu memiliki debit air besar yang sangat jernih dan menawan. Kejernihan airnya membuat danau ini tampak hijau seperti warna hutan pinus di sekitarnya.

Selain sebagai tempat wisata yang sangat menawan, danau ini juga menjadi sumber air bersih di bagi penduduk Bandung. Untuk itu kebersihan airnya harus selalu dijaga agar tetap bisa menjadi pemasok debit air ke PDAM.

Alam Wisata Cimahi

alam-wisata-cimahi
Instagram by @bexxa_01

Alam wisata Cimahi merupakan wisata yang mempertunjukan keindahan alam alami yang lekat dengan udara sejuk dan menyegarkan. Terdapat juga wahana permainan yang sudah menjadi daya tarik tersendiri. Wahana permainan tersebut seperti outbond serta permainan lainnya yang mana keberadaanya bisa memberikan kebahagiaan para pengunjung wisata alam ini.

Tempat wisata alam Bandung barat ini selalu ramai saat akhir pekan dan musim liburan tiba. Untuk itu anda harus memilih waktu yang tepat bila ingin bepergian ke alam wisata Cimahi ini agar tidak terjebak macet.

Fasilitas lain yang ditawarkan di sini yaitu aneka macam kuliner yang dapat menggugah selera. Sangat menyenangkan bila menyantap makanan di tempat yang memiliki udara sejuk. Anda akan mendapatkan satu paket yang sangat lengkap yaitu berupa alam indah, wahana permainan, serta kuliner lezat.

Kunjungi :  8 Tempat Makan Enak di Puncak Bogor untuk Keluarga

Kawah Putih

kawah-putih
Instagram by @wisata.bandung

Kawah Putih menawarkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Terletak di jalan situ patengan, Bandung. Keindahan alam kawah putih sering menjadi tempat favorit bagi para fotografer untuk mendapatkan background alam yang indah.

Untuk melihat pemandangan kawah putih lebih dekat, pengunjung bisa melewati jalan di sekitar kawah ini. Udara sejuk di sekitar kawah dapat membuat pengunjung bisa menikmati pemandangan di sini dengan lebih lama. Untuk harga tiket masuk dan wahananya sangat terjangkau. Cocok untuk Anda yang mencari tempat wisata alam di Bandung yang murah meriah.

Bila anda ingin menikmati pemandangan dengan lebih leluasa dan lama, anda bisa menyewa tempat penginapan yang tersedia di sekitar wisata alam kawah putih. Harganya pun variatif tergantung dari tingkatan fasilitas yang ada di dalamnya.

Pemandian Air Panas Cimanggu

pemandian-air-panas-cimanggu
Instagram by @gustiarazky

Apa yang akan anda rasakan bila mandi di air panas saat suasana dingin? Tentu sangat nikmat sekali kan. Apalagi tempat mandi tersebut terdapat di alam luas yang menawarkan pemandangan yang sangat menarik. Pemandian air panas Cimanggu adalah tempatnya. Tempatnya menyenangkan dan ramah di kantong, sehingga menjadi tempat wisata alam Bandung murah yang perlu Anda kunjungi.

Sumber air panas di pemandian ini bercampur dengan belerang. Yang mana bermanfaat untuk membersihkan kulit dari penyakit gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya. Sangat menarik sekali kan.

Selain itu, fasilitas di tempat wisata alam Bandung selatan ini juga sudah memadai. Terdapat pondok dan penginapan bagi para pengunjung yang ingin berlama-lama di tempat ini.

Demikian 7 tempat wisata alam di Bandung yang dapat dijadikan pilihan saat liburan tiba. Jangan lewatkan keindahan yang ditawarkan dari setiap tempat wisata yang ada.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */