14 Tempat Nongkrong di Solo yang Keren

0

Tempat Nongkrong di Solo – Apakah anda punya niatan untuk berkunjung ke Solo? Jika iya, pastikan anda mendapat tempat menginap yang nyaman. Setelah dapat penginapan, anda ingin mencari referensi untuk mencari tempat santai yang dapat anda kunjungi untuk menghilangkan rasa penat atau masalah yang sedang dihadapi. Tempat nyantai biasa disebut dengan tempat nongkrong.

Solo dapat di sebut pula dengan kota Surakarta. Selain wisata Solo, di kota ini banyak tempat nongkrong yang asyik untuk anda kunjungi. Kami telah merangkum tempat nongkrong asik di Solo. Simak baik-baik ya!

Cafe Tiga Tjeret

cafe-tiga-tjeret
Instagram by @tigatjeretklaten

Tempat nongkrong pertama yang kami perkenalkan untuk anda yaitu Cafe Tiga Tjeret. Cafe ini terletak di jalan Ronggowarsito No. 97, Solo. Tepatnya terletak persis di depan kantor Keraton Mangkunegaran.

Meskipun Cafe Tiga Trejet terbilang cafe yang sudah lama berdirinya, tapi tempat nongkrong di Solo yang asik ini selalu ramai pengunjung, baik pengunjung yang biasanya datang ke cafe ini (pelanggan tetap) dan pengunjung baru yang ingin mencoba nongkrong di sini.

Jika pada cafe lainnya biasanya menghadirkan menu masakan western, tapi pada cafe tiga trejet menghadirkan menu tradisional khas Indonesia, misalnya seperti angkringan yang menyediakan sego kucing (nasi kucing). Untuk lauk, pengunjung bisa memilih sendiri lauk sesuai dengan selera masing-masing.

Untuk masalah harga, anda tak perlu khawatir karena menu di sini di patok dengan harga murah sehingga tidak akan menguras domper anda. Nongkrong di Cafe Tiga Tjeret bersama teman-teman atau keluarga dapat menikmati wisata kuliner di Solo berupa makanan yang enak dan ngobrol santai bersama teman-teman atau keluarga tentunya.

Simply Cook Cafe

simply-cook-cafe
instagram by @simplycookcafe

Cafe ke 2 yang kami rekomendasikan kepada anda adalah Simply Cook Cafe. Tempat ini menyediakan tempat yang tidak terlalu besar. Namun, pada siang hari tempat ini banyak dikunjungi tamu-tamu yang sebagian besar adalah kalangan mahasiswa. Wajar saja, karena cafe ini terletak di jalan Mojo yang tepatnya berada di belakang Universitas Sebelas Maret (UNS). Setelah selesai kuliah atau sedang istirahat mereka biasanya mampir dulu sembari menunggu jam masuk.

Kunjungi :  31 Tempat Wisata di Purwokerto yang Hits dan Ramai Dikunjungi

Menu makanan yang disajikan berfariasi, sehingga anda bebas memilih sesuai selera. Harga yang ditawarkan juga tergolong murah yang menjadikan tempat ini ramai kedatangan para mahasiswa.

Tempat nongkrong enak di Solo ini menyajikan menu makanan enak sambil ngobrol bersama teman-teman atau keluarga anda. Contoh menu yang ditawarkan yaitu Cheesy Chicken Bread, spaghetti Arabiata, dan Apple Crumle ala Mode.

Xocolatl

xocolatl
Instagram by @xocolatl.solo

Tidak semua orang yang datang ke cafe ingin membeli makanan berat. Sebagian orang justru lebih menyukai makanan ringan, seperti kudapan berupa cake and pastry. Bagi anda yang ingin nongkrong bersama teman-teman dan keluarga dengan ditemani menu makanan ringan atau dessert, cafe Xocolatl sangat cocok sesuai dengan keinginan anda.

Dengan mengusung tema dessert house, cafe xocolatl merupakan tempat nongkrong malam di Solo berkonsepkan romantis yang menyajikan kue-kue lezat. Selain aneka kue, tentunya dibarengi dengan aneka minuman yang tersedia guna dinikmati bersama dessert. Untuk dapat mengunjungi cafe desain minimalis modern ini anda harus datang ke jalan Dr. Radjiman 374, Solo.

Playground

playground
Instagram by @playground_solo

Jika melihat dari namanya “playground” anda akan mengira ini tempat nongkrongan ini adalah taman bermain anak-anak. Bukan seperti itu maksudnya ya, guys. Playgorund yang satu ini adalah sebuah cafe yang biasa dijadikan tempat nongkrong atau bersantai. Playground merupakan sebuah cafe yang dikelola oleh Tiga Tjeret. Wajarlah, jika anda melihat playground sama dengan Tiga Tjeret dekorasinya.

Cafe playground sekarang ini sangat hits dikalangan para pemuda yang suka nongkrong. Apalagi tempat nongkrong di Solo yang keren ini menyediakan fasilitasi dengan wifi gratis. Ditambah lagi dengan rasa lezat yang dihadirkan oleh cafe Playround ini. Oleh sebab itulah cafe ini menjadi incaran para nongkrong lovers.

Kunjungi :  47 Tempat Wisata di Sukabumi yang Mempesona Wisatawan

Walaupun cafe Playground dikelola oleh cafe Tiga Tjeret, tapi ternyata kedua cafe ini memiliki perbedaan dalam hal menu yang disajikan. Jika cafe Tiga Tjeret lebih menghidangkan kepada pengunjung makanan tradisional khas Indonesia, menu yang dihadirkan cafe Playground ini lebih kepada menu ala internasional yang lebih variatif, contohnya seperti teriyaki dengan butter rice, roll sandwich, dan beff burger.

Bagi anda yang menyukai makanan ala western silahkan dan mencari tempat nongkrong di Solo ada wifi anda datang ke cafe Playground yang beralamatkan di jalan Kenanga 163 Badran, Solo.

0 Solo Mio Galleria & Ristorante

solo-mio-galleria-ristorante
Instagram by @Galleria

Tempat nongkrong yang bikin warga Solo betah berikutnya adalah 0 Solo Mio Galleria & Ristorante. Berada di jalan Sutowijoyo no. 9 Penumping, Laweyan, Solo. Restauran ini merupakan sebuah tongkrongan yang mengusung desain elegant. Dengan menampilkjan gaya vintage ini cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu nyantai anda di sini bersama teman-teman sekolah, rekan kerja, atau bahkan family pada waktu malam hari.

Soal menu yang disajikan, di sini menyajikan menu Italia,seperti pizza, dan lain-lainnya. Jadi, bagi anda pecinta makanan ala Itali silahkan datang ke cafe 0 Solo Mio Galleria & Ristorante.

Kedai Ibu

kedai-ibu
Instagram by @kedai_ibu_by_mommilk

Tempat nongkrong di Solo malam minggu ke 6 yang terkenal di Solo adalah Kedai Ibu. Mie instan dan roti bakar merupakan makanan favorit orang Indonesia yang jika disantap aka membuat konsumen ketagihan untuk terus mencobanya.

Cafe Kedai Ibu termasuk jenis cafe yang unik. Kenapa saya bilang unik? Karena di sini menempati rumah kecil bergaya zaman dulu. Menu yang dihadirkanpun juga sangat sederhana, yaitu mie instan, roti bakar, dan susu segar. Selain 3 menu itu, ada pula menu lainnya yang juga ditawarkan kepada pengunjung yaitu nasi sarden plus telor, nasi tumis sosis bakso, dan nasi terik daging.

Kunjungi :  Trip ke Pantai Pulau Peucang Pandeglang Banten

Walau menu yang disajikan tergolong sederhana, tapi cafe ini banyak mendapat antusias luar biasa dari penggemarnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan Kedai Ibu yang memiliki 2 cabang. Yang pertama beralamat di jalan Hasanudin No. 57, dan cabang kedua berada di jalan Hasanudin No. 101, Solo.

Marakez Cafe

marakez-cafe
Instagram by @desert_y

Tempat nongkrong di Solo yang bagus dan lagi hits adalah Marakez Cafe. Tempat nongkrong yang satu ini sangat cocok untuk anda yang bosan dengan menu itu-itu saja. Marakez Cafe menghadirkan menu yang berbeda dari cafe-cafe pada umumnya, yaitu hidangan ala timur tengah. Tak hanya sekedar makanannya saja yang unik, tetapi suasana yang dihadirkan oleh cafe ini juga kental dengan nuansa timur tengah.

Menu yang dapat anda pesan di sini adalah Shish Touk, Nasi Bukhari, dan makanan khas timur lainnya. Tapi anda jangan khawatir saat berkunjung ke sini. Jika anda tidak menyukai makanan khas timur tengah, anda masih dapat memesan menu makanan yang netral seperti spaghetti dan sandwich. Marakez Cafe beralamat di jalan Untung Suropati, No. 76, Solo.

Cukuplah 7 tempat nongkrong di Solo yg menurutmu asik dan kami hadirkan kepada sebagai referensi saat anda menikmati keindahan kota Solo. Sangat bervarian bukan? Semoga informasi tadi bermanfaat untuk kita semua dan khususnya untuk anda. Terima kasih!

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */