Surganya Wisata Indonesia

60 Tempat Nongkrong Asik di Semarang yang Bagus

0
60 Tempat Nongkrong Asik di Semarang yang Bagus
Nilai Artikel Ini

Tempat Nongkrong di Semarang – Ingin cari tempat nongkrong enak di Semarang? Semarang merupakan kota besar jadi banyak tempat hangout atau tempat ngumpul bareng-bareng keluarga atau teman-teman yang buka baik di siang hari ataupun di malam hari. Masalah harga anda tak perlu khawatir karena banyak pilihan tentunya harga yang ditawarkan juga bermacam-macam. Tinggal anda sesuaikan harga menu dengan budget yang anda anggarkan. Simple kan!

Tempat nongkrong yang nyaman memang selalu menjadi incaran para pengunjung, terlebih lagi anak-anak muda yang paling banyak mencari tempat tongkrongan yang nyaman. Walaupun tak jarang kalangan dewasa juga sering mampir. Para pengunjung akan merasa betah berlama-lama di tempat nongkrongan. Apalagi jika di tempat tersebut buka 24 jam dan tersedia free wifi tentunya akan jadi tempat favorit para pelajardan mahasiswa.

Baiklah, pada artikel kali ini kita akan merangkum tempat nongkrong asik di Semarang. Berikut penjelasannya:

Taman Tabanas

taman-tabanas
Instagram by @kiswasono

Tempat nongkrong di Semarang yang pertama adalah Taman Tabanas.Tempat ini cocok untuk anda yang mencari tempat nongkrongan di atas. Dari ketinggian Taman Tabanas anda akan disuguhkan pemandangan kota Semarang yang indah sekali, terutama saat malam hari. Gemerlap lampu yang menghiasi kota akan nampak lebih indah. Lokasi Taman Tabanas berada di perbukitan kawasan Gombel. Kawasan Taman Tabanas umumnya ramai dipadati pengunjung pada malam hari. Terkadang ada juga para pengunjung yang datang di sore hari.

Di atas, anda akan melihat banyaknya meja kursi yang tersusun rapi. Tak hanya itu saja, aneka hidangan kuliner siap memanjakan waktu anda di sini. Anda bisa menikmati cemilan roti bakar dan minum jahe hangat sambil menikmati keindahan kota Semarang. Anda akan dibuat betah untuk berlama-lama di sini.

Kunjungi :  Hutan Pinus Magelang, Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan

Untuk dapat hadir ke tempat nongkrong di Semarang 24 jam Taman Tabanas, dari pusat kota anda jalan (bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat, dan bahkan bus) dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 20 menit dari pusat kota. Mudah dan cepat kan!

Simpang Lima

simpang-lima
Instagram by @wisatasemarang

Simpang lima merupakan sebuah tempat yang bahkan menjadi ciri khasnya semarang. Salah satu wisata di Semarang, seringkali dijadikan tempat nongkrong dengan berbagai kegiatan yang ada. Rasanya kurang afdol kalo ke Semarang tapi belum melihat langsung simpang lima. Karena suasana pusat kota ini sudah sangat ramai dengan para pengunjung.

Pengunjung yang datang bisa di waktu pagi hari dan bisa pada waktu malam hari. Pada pagi hari para pengunjung yang datang dapat melakukan kegiatan bermain bersama anak-anak, jogging, naik sepeda, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang sudah lelah beraktifitas di simpang lima, anda dapat merasakan kuliner yang tersedia di sini.

Di sekitar simpang lima, banyak terdapat pusat perbelanjaan dan juga fasilitas hiburan yang menarik. Anda dapat berkeliling-keliling melihat suasana simpang lima dan sekitarnya.

Jika anda berkunjung ke sini pada malam hari, anda dapat berkeliling mengitari bundaran yang ada di sini dengan menggunakan sepeda tandem. Wisata kuliner dengan berbagai menu, baik menu ringan dan bera, juga aneka minuman disuguhkan kepada anda. Di sini juga ada pocong jadi-jadian yang bisa untuk foto bareng. Anda juga bisa menikmati udara bebas di malam hari karena tempat nongkrong di Semarang yang murah ini desain terbuka. Soal harga anda tak perlu khawatir, karena Semarang merupakan tempat nongkrong yang terkenal murah.

Nestcology Land of Gastronomi

nestcology-land-of-gastronomi
Instagram by @roymondbp

Café Nestcology Land of Gastronomi merupakan salah satu tempat nongkrong yang lagi naik daun. Café ini dikelola oleh putra sesorang bernama Anne Avantie. Tempat nongkrong ini memanjakan pengunjungnya dengan suasana baru di kota Semarang.

Kunjungi :  Tengok Kampung Edukasi di Watu Lumbung Bantul

Nestcology Land of Gastronomi buka setiap hari mulai pukul 12.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Café ini mempunyai 2 lantai pada interiornya, lantai atas dan lantai bawah, dimana tersusun meja kursi secara rapi dengan desain tempat yang klasik. Tempat nongkrong di Semarang free wifi ini juga cocok untuk anda yang ingin bersama dengan suami atau istri anda, dan juga teman-teman sejenis anda untuk ngobrol dan bersantai.

Retro Café

retro-cafe
Instagram @retrocafesemarang

Tempat nongkrong malam di Semarang adalah Retro Café. Dari namanya kita sudah tau bahwa tempat nongkrong ini menyuguhkan konsep retro atau suasana zaman dulu. Jika dilihat dari luar, café ini terlihat biasa saja bahkan terkesan tidak ada yang menarik. Dinding depan cafe berwarna hijau cerah.

Tapi jangan beranjak dulu, coba anda masuki bagian dalam Retro Café maka anda akan terkagum melihat dekorasi ala zaman dulu yang keluar di sini. Bagaimana tidak, di café ini banyak dipajang barang-barang antik. Koleksi barang antik seperti motor tua, mesin jahit kuno, sampai pada radio zaman dulu, semua kelengkapan ada di sini. Di dukung dengan keadaan dinding yang mengelupas dan memperlihatkan batu bata merah seolah-olah seperti sedang berada di jaman kuno.

Namanya juga café tentu menyajikan aneka menu lezat khas asli Nusantara seperti nasi goreng. Ditambah lagi dengan penyajian makanan pelengkap seperti pancake, kentang goreng, dan coklat gulung yang akan menambah cita rasa tinggi bagi anda saat menyantap hidangan.

Clapper Movie Café

clapper-movie-cafe
Instagram by @dian_jii

Tempat nongkrong unik berikutnya yang ada di Semarang yaitu Clapper Movie Café. Lokasi tempat ini berada di jalan Jatiraya 51, Banyumanik, Semarang. Ruang utama café ini memanfaatkan peti kemas bekas. Di samping itu, anda dapat menyaksikan koleksi atribut film-film zaman dulu, seperti laser disk, video VHS, miniatur robot star wars, dan lain sebagainya.

Kunjungi :  Destinasi dan Jalan Menuju Pantai Bangsring Underwater Banyuwangi

Tempat nongkrong di Semarang yang bagus ini sangat cocok untuk anda yang gemar nonton film. Tak jarang tempat ini menjadi ajang nonton bareng (nobar) pada hari-hari tertentu. Selain acara menonton, banyak menu makanan dan minuman lezat yang ditawarkan kepada pengunjung. Bisa anda bayangkan rasanya nongkrong bersama menikmati hidangan yang telah tersedia sambil nobar bersama teman-teman, apalagi nonton di sini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Uniknya, saat bulan suci ramandhan café ini menawarkan paket menu dengan mengangkat nama tokoh-tokoh dalam film religi Ayat-Ayat Cinta, seperti paket Maria, paket Fahri, dan paket Aisha. Acara tontonan film yang diputar selama bulan puasa adalah film religi. Anda penasaran? Silahkan datang langsung ke Clapper Movie Café dan temukan sensasinya menariknya.

Wifi Corner Pahlawan

wifi-corner-pahlawan
Instagram by @christwidyautomo

Tempat nongkrong terakhir yang kami perkenalkan adalah Wifi Corner Pahlawan. Tempat nongkrong ini sengaja dibuat untuk anda yang ingin menikmati akses wifi dengan cepat. Lokasinya terletak di jalan Pahlawan, Semarang. Tepatnya di kantor Telkom Pahlawan dan kantor Telkom Simpang Lima.

Akan tetapi karena tempat ini hanya tempat nongkrong biasa untuk akses internet, jadi tidak ada makanan atau minuman yang tersedia. Apabila anda ingin nyemil di sini, anda dapat membawa jajan dari rumah.

Itulah ke 6 tempat nongkrong murah di Semarang. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi masukan buat anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */