Surganya Wisata Indonesia

12 Tempat Nongkrong di Jakarta Timur yang Bikin Lupa Waktu

1
12 Tempat Nongkrong di Jakarta Timur yang Bikin Lupa Waktu
2 (40%) 1 vote

Tempat Nongkrong di Jakarta Timur – Kehidupan di Jakarta yang sarat akan jumlah penduduk yang terus padat dan tuntutan hidup, serta keadaan jalan yang terus macet membuat banyak orang ingin mencari tempat santai dan wisata di Jakarta Timur. Yang mana hal ini bisa membantu menyegarkan kembali perasaan yang lelah bahkan memberikan sebuah ide-ide cemerlang saat otak sedang dalam keadaan stabil.

Berbicara soal tempat nongkrong, Jakarta yang menjadi Ibukota negara Indonesia tentunya memiliki tempat nongkrong yang sangat banyak, dimana setiap tempat nongkrong yang disediakan memiliki konsep yang berbeda. Selain konsep, harga juga berfariasi mulai dari harga yang mahal sampai dengan tawaran harga yang murah sehingga para pengunjung bisa memilih dengan leluasa tempat yang cocok sesuai dengan keinginan.

Menyiapkan waktu untuk duduk santai sambil ngopi memang merupakan kegiatan yang menyenangkan dan dapat mengurangi stress setelah bekerja. Bagi anda yang membutuhkan referensi tempat nongkrong asik di Jakarta Timur, kali ini kami akan memberikan rekomendasi yang dapat anda coba;

Pause

pause
Instagram by @pause.id

Tempat pertama yang kami rekomendasikan kepada anda adalah restoran Pause. Restoran ini memiliki desain interior yang sangat menarik, dimana hiasan dinding yang dipasang dan kursi yang tersedia adalah barang antik. Tak heran jika resto ini sering dijadikan sebagai lokasi foto.

Ada beragam menu makanan yang tersedia di sini, mulai dari menu makanan tradisional hingga menu yang modern. Selain itu, lokasi restoran Pause ini terletak di kawasan strategi, yaitu berlokasi di jalan Paus No. 91D – 91E, Rawamangun. Rasanya tempat nongkrong di Jakarta Timur ini cocok dijadikan wisata kuliner yang mudah untuk anda temukan.

Kunjungi :  Lokasi dan Rute Jalan Menuju Air Terjun Pantai Jogan

Walaupun tergolong restoran baru, namun tempat nongkrong Jakarta Timur yang satu ini sudah ramai dikunjungi, terutama bagi anak muda yang senang nongkrong dan tinggal di Rawamangun. Restoran ini mulai beroperasi pada pukul 09.00 pagi sampai pukul 22.00 malam.

Martabak Boss

martabak-boss
instagram by @martabakboss

Tempat nongkrong enak di Jakarta Timur berikutnya yang tak kalah seru di Jakarta Timur adalah Martabak Boss. Café ini menawarkan menu kepada pengunjung berupa aneka martabak. Untuk harga, martabak di sini terbilang lebih mahal dibandingkan dengan martabak di luaran. Tapi rasanya tidak masalah karena anda dapat nongkrong beramai-ramai dengan teman anda dan menikmati martabak rame-rame karena1 martabak bisa dimakan untuk beberapa orang. Martabak ada 2 jenis, yaitu

  • Untuk jenis martabak manis, anda dapat memilih jenis martabak pandan, martabak tipis kering, martabak nastar, martabak durian, martabak taro, martabak matcha, martabak nutella, martabak toblerone, martabak hitam, martabak kopi, dan martabak ovomaltine.
  • Untuk jenis martabak asin, ada varian rasa asin klasik, martabak tuna, martabak kari, martabak salmon, dan martabak steak. Lengkap sekali kan rasa yang ditawarkan! Begitu banyaknya jenis martabak manis dan asin, anda dapat memilih sesuai dengan selera anda.

Kedai Locale

kedai-locale
Instagram by @kedailocale

Tempat nongkrong berikutnya yang bisa menjadi referensi aanda adalah Kedai Locale. Kedai ini di desain secara unik, dimana kursi yang tersedia terbuat dari kayu dan dindingnya bata sehingga membuat suasana kedai menjadi lebih nyaman dan berbeda dari kebanyakan kedai lainnya.

Kedai Locale memiliki 2 area yaitu indoor dan outdoor yang dapat anda pilih. Pada setiap sudut café didesain dengan sangat indah sehingga tak jarang orang mengamil foto di sini. Tidak hanya untuk nongkrong saja, tetapi anda juga dapat makan bersama keluarga dengan menu yang telah tersedia di sini.

Menu makanan yang disajikan di kedai Locale adalah makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng oncom, sop buntut, dan es krim rujak. Sedangkan untuk minuman yang disajikan di kedai Locale adalah minuman berbahan dasar kopi, dan juga minuman tradisional seperti kunyit asam dan beras kencur.

Kunjungi :  Hutan Pinus Magelang, Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan

Tempat nongkrong malam di Jakarta Timur ini beralamatkan kedai Locale berada di jalan BalaiPustaka Timur Blok C6, Rawamangun, Jakarta Timur.

Rumah Kongkow

rumah-kongkow
Instagram by @rumahkongkow

Tempat nongkrong di Jakarta Timur yang bikin lupa waktu dan terkenal ini bernama “Rumah Kongkow”. Café Rumah Kongkow memiliki nuansa yang unik seperti sedanng nongkrong di rumah. Tempat nongkrong ini menghadirkan area indoor dan juga outdoor sehingga memberikan anda pilihan tempat yang sesuai dengan selera anda. Pelayanan yang diberikan oleh café ini terkenal sangat ramah.

Jenis makanan yang disajikan di café rumah Kongkow yaitu makanan khas Indonesia dan ada pula makanan khas Eropa. Untuk harga yang dipatok setiap menu sangat berfariasi. Akan tetapi harga menu yang ada di sini tergolong standar dan cukup ekonomis. Contohnya harga seporsi pasta yang dipatok hanya sekitar Rp. 30.000,- Tempat nongkrong rumah Kongkow cukup nyaman. Anda dapat mencoba untuk bersantai di café yang satu ini sambil menikmati hidangan lezat yang tersedia. Alamat Rumah Kongkow terletak di jalan Alu-Alu No. 1, Rawamangun.

The Philocoffee

the-philocoffee
Instagram by @a.wijaya.5

Café berikutnya yang dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong adalah The Philocoffee yang beralamat di jalan Alternatif Cibubur KM. 8. Café The Philocoffee memiliki beberapa lokasi di Jakarta, tanpa terkecuali Jakarta Timur. Hal ini dikarenakan permintaan pasar akan hadirnya café yang satu ini membuat mereka membuka banyak cabang. Café ini bahkan dijadikan tempat nongkrong favorit anak-anak muda.

Menu yang paling terkenal dan banyak diminati pelanggan yaitu smoked beef cheese carbiate, dan untuk minuman yang paling digandrungi adalah hazelnut twist atau lemon squash.

Nasi Goreng Mafia

nasi-goreng-mafia
Instagram by @nasgormafia

Teman nongkrong sekaligus dijadikan sebagai wisata kuliner yang terkenal selanjutnta adalah Nasi Goreng Mafia. Nasi goreng mafia sudah sangat hits di Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya cabang yang tersebar di ibu kota Jakarta, salah satunya adalah daerah Rawamangun. Yang membuat nasi goreng ini begitu terkenal adalah karena rasanya yang enak dimana menggunakan rempah-rempah yang sangat khas sehingga banyak menjadi incaran para wisata kuliner.

Kunjungi :  Lokasi Wisata Curug Putri Pulosari Pandeglang Banten

Ada banyak jenis goreng yang dapat di pesan, misalnya nasi goreng preman dan nasi goreng gangster. Nama yang unik inilah yang membuat para pecinta nasi goreng penasaran untuk mencobanya. Jika anda ingin mencoba nongkrong dan menikmati hidangan nasi goreng mafia serta minuman yang tersedia di sini, anda hanya akan mengeluarkan uang tak lebih dari Rp. 50.000,- untuk setiap porsinya.

Untuk dapat mengunjungi tempat nongkrong di Jakarta Timur yang murah ini, anda hanya harus datang ke alamat kedai nasi goreng mafia yang berada di jalan Paus No, 90D, Rawamangun, Jakarta Timur.

Demikianlah tadi 6 tempat nongkrong di Jakarta Timur dan sekitarnya. Tak dapat dipungkiri bahwa Jakarta Timur memberikan banyak tempat nongkrong mengasyikan yang belum kami sebutkan. Akan tetapi, setidaknya ke 6 tempat nongkrong di atas dapat mewakili lainnya dan setidaknya dapat membantu anda menemukan tempat nongkrong di Jakarta Timur 24 jam yang menghadirkan menu makanan dan minuman sesuai dengan keinginan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat menambah wawasan kita bersama.

1 Comment
  1. Surya says

    Deket nih sama tempat tinggal saya, patut di coba. mkasih ya gan infonya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */