Surganya Wisata Indonesia

12 Tempat Ngopi di Jakarta yang Terkenal 24 Jam

0
12 Tempat Ngopi di Jakarta yang Terkenal 24 Jam
Nilai Artikel Ini

Tempat Ngopi di Jakarta – Jumlah penduduk yang padat serta pekerjaan yang banyak membuat tubuh cepat lelah. Saat tubuh lelah, terkadang kita memerlukan sebuah hiburan atau suasana baru untuk menghilangkan rasa stress serta mengembalikan kesegaran pada tubuh kita. Cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa penat kita adalah dengan pergi ke tempat wisata, jalan-jalan, ngopi dan wisata kuliner di Jakarta.

Berbicara soal ngopi, sepertinya minum kopi sudah sangat membudaya di kalangan masyarakat Indonesia. Baik dari jenis kelamin pria atau wanita, kalangan muda atau dewasa sekalipun semua orang dapat menjadi pecinta kopi.

Kopi akan terasa lebih nikmat apabila diracik dengan tangan-tangan profesional. Bagi anda yang berada di Jakarta dan anda sedang mencari tempat ngopi yang menghadirkan cita rasa kopi yang enak, kami akan merekomendasikan beberapa tempat ngopi enak di Jakarta. Berikut penjelasannya:

Kopi Manyar

kopi-manyar
Instagram by @normie610

Pertama kami akan memperkenalkan tempat ngopi di Jakarta yang terkenal bernama Kopi Manyar. Kopi manyar banyak diminati dan menjadi tempat santai anak-anak muda yang suka ngopi sambil duduk santai. Kedai kopi manyar menampilkan desain yang sederhana, dimana lebih banyak memperlihatkan aksen putih, namun berkelas tinggi. Kenapa kami bilang berkelas?

Karena dari luar saja, arsitekturnya dibuat bertingkat dengan kisi-kisi kayu. Pada bagian tengah dilengkapi dengan taman kecil dengan pohon besar yang langsung disinari oleh matahari langsung yang menyinari tempat duduk dan sekitarnya sehingga menampilkan permainan cahaya dan drop light natural yang instagenic.

Salah satu tempat ngopi di Jakarta Selatan ini menawarkan sajian berupa kopi espresso panas dan es, serta kopi tubruk. Bagi anda yang merasa lapar dan menginginkan makanan berat, di Kopi Manyar juga tersedia makanan berat, seperti singkong goreng, bakmi, kentang goreng, nasi, dan lain-lain. Untuk dapat menjumpai kedai Kopi Manyar, anda harus menuju ke Blok 02 Pesanggrahan, jalan Bintaro Tengah, Blok 02 No.14, Bintaro, Jakarta Selatan.

Kunjungi :  13 Tempat Nongkrong Romantis di Medan yang Murah Meriah

Ombe Kofie

ombe-kofie
Instagram by @ombekofie

Tempat ngopi di Jakarta yang murah berikutnya adalah Kedai kopi yang diberi nama Ombe Kofie. Ome Kofie menawarkan nuansa seperti anda sedangn ngopi di rumah sendiri. Kedai kopinya memang tidak terlalu besar, akan tetapi banyak aksesoris dan dekorasi yang instagenic, sofa, dan wifi. Oleh karena alasan tersebut sehingga Ombe kofie selalu ramai di datangi pengunjung dari berbagai tempat.

Berbeda dengan tempat ngopi di Jakarta Timur 24 jam keunikan dari kedai ombe kofie adalah anda bisa mencocokan pesanan kopi sesuai dengan selera anda. Jadi ada pilihan bagi pembeli yaitu ingin yang reguler atau yang strong. Kami sarankan bagi anda belum terbiasa minum kopi, sebaiknya anda pesan yang reguler saja.

Menu yang biasa di pesan adalah menu flat white. Bitter kopi masih terasa tapi masih bisa untuk dinikmati. Semua komponen rasa ada di menu ini, seperti pahit, manis, dan susu. Untuk dapat menembus lokasi ini, anda harus datang ke jalan Pluit Sakti no. 117, Bandung.

Woodpecker Coffee

woodpecker-coffee
Instagram by @Coffee woodpeckerjkt

Suasan ngopi yang berikut ini juga masih sama seperti dengan suasan ngopi seperti pada tempat di atas tadi, yaitu cosy and homey. Walaupun lokasi tempat ngopi di Jakarta Selatan 24 jam ini tidak terlalu luas, akan tetapi desain dan tata ruang dibuat dibuat semenarik mungkin. Semua perlengkapan interior seperti meja, kursi, serta dinding rumah kedai terbuat dari kayu. Bisa dibayangkan tempatnya terlihat sederhana tapi berkelas dan dijamin anda akan betah berada di sana.

Menu kopi yang dihidangkan di sini taka beda jauh dengan tempat ngopi di Jakarta Barat murah antara lain espresso, flat white, latte, piccolo, cappucino,macchiato, affogato, dan long black. Bagi anda yang tidak begitu menyukai kopi dan ingin merasakan suasana tempat di kedai ini, anda dapat memesan menu minuman coklat yang tersedia seperti hot chocolate yang dapat anda pilih antara hersey’s atau toblerone. Dan untuk makanannya lebih ke nuansa menu breakfast seperti waffle, chicken puff, cooklies, croisant, dan lain-lain. Banyak juga kan menu yang ditawarkan! Itulah sebabnya tempat ngopi woodpecker coffee ramai didatangi pengunjung.

Kunjungi :  Pantai Watu Kodok Gunung Kidul Alami Hingga Kini

Penasaran dan ingin mencobanya? Anda bisa datang ke jalan Panglima Polim V No,23 Melat, Jakarta Selatan.

Chronichle Coffee & Cocktail

chronichle-coffee-cocktail
Instagram by @chroniclejkt

Tempat ngopi asyik selanjutnya bernama Chronichle Coffee & Cocktail. Tampilan ruangan kedai ini memanjang ke belakang dan memang tergolong tidak terlalu luas. Suasana ngopi yang dihadirkan sangat cozy sehingga bikin suasana nyantai, sehingga sangat nyaman untuk anda pecinta minuman yang membudaya ini sambil ngobrol dengan rekan atau keluarga anda.

Kalo lagi ngopi di tempat ngopi di Jakarta Pusat ini terkadang bisa lupa waktu karena suasana yang ditampilkan seperti sedang di rumah sendiri sehingga merasa sangat betah, terlebih lagi desain meja dan kursi terbuat dari kayu rata-rata. Menu andalan di kedai ini tentunya kopi dan cocktail. Sehingga tidak heran kalau di sini banyak terdapat perlengakapan kopi cantik dan cocktail yang bisa anda jadikan atribut foto.

Anda belum ingin menikmati kopi dan cocktail? Jangan khawatir karena di sini juga menyediakan artisan tea by jing, jus, dan aneka macam smoothies. Anda lapar? Saat anda berada di sini anda juga bisa memesan makanan berat. Akan tetapi menu tersebut menawarkan anekan makanan ala Asia dan kebarat-baratan yang dapat mengenyangkan perut anda, seperti mie Belitung, burger, spagheti, dan lainnya.

Anda ingin tau lokasinya? Silahkan langsung meluncur ke jalan Wijaya II No. 73, Kebayoran Baru, Jakarta.

Giyanti Coffee Roastery

giyanti-coffee-roastery
Instagram by @giyanticoffeeroastery

Tempat ngopi murah di Jakarta terakhir yang kami perkenalkan kepada anda adalah Giyanti Coffee Roastery. Di desain dengan tempat yang tidak terlalu luas, namun memberikan sentuhan yang terkesan elegant sehingga membuat pelanggan benar-benar merasa betah ngopi di sini. Areanya terbagi menjadi 2, yaitu outdoor dan indoor. Pada bagian luar diisi dengan bermacam-macam mainan. Sedangkan pada bagian dalam diisi dengan kursi sofa yang empuk dan aneka majalah yang membut anda lebih nyantai ngopi sambil baca-baca.

Kunjungi :  Harga Tiket Masuk Wisata Jepara Ocean Park Terlengkap

Kedai di sini bukan area merokok baik di bagian indoor maupun outdoor jadi bagi anda yang ga suka mencium bau asap rokok, anda bebas dari asap rokok yang mengganggu kenyaman anda saat ngopi. Jika anda datang berkelompok dengan teman atau family sebaiknya pilih tempat pada bagian outdoor karena tempatnya lebih luas. Tapi bagi anda yang ingin ngopi sendirian sebaiknya anda pilih bagian indoor dengan kursi yang dekat dengan jendela karena anda bisa lebih relax.

Giyanti coffee menjual kopinya dengan bahan biji kopi yang berasal dari Indonesia, seperti Toraja, Flores, dan Padang. Jadi pelanggan bisa memilih langsung mau jenis kopi apa dan mau dibuat seperti apa karena tiap orang mempunyai selera yang berbeda. Beberapa pilihan menu kopi seperti Toraja latte, Flores piccolo, Padang latte, Toraja espresso, dan lainnya.

Lokasi kedai Giyanti Coffee Roastery berada di jalan Surabaya no. 20, Menteng, Jakarta.

Itulah tadi 5 tempat ngopi di Jakarta yang kami rekomendasikan kepada anda. Tentunya ke-5 tempat tersebut adalah tempat ngopi yang sudah kami rangkum dari sekian banyak tempat. Mungkin masih banyak tempat ngopi lainnya yang belum kami sebutkan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */