8 Daftar Tempat Makan Paling Enak di Medan

0

Tempat Makan Enak di Medan – Medan merupakan kota besar di pulau Sumatera. Kota ini menjadi persinggahan pertama bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke danau Toba dan Singkarak. Ini terbukti dari dekatnya daerah ini dengan bandara Internasional Kuala Namu. Selain itu, roda bisnis serta penduduk di kota ini juga termasuk padat untuk ukuran kota besar.

Bagi anda yang sedang melewati kota Medan sebelum berkunjung ke tempat wisata, alangkah baiknya mencoba berbagai macam makanan enak yang ada di Medan. Perlu anda ketahui bahwa Medan juga mempunyai berbagai macam kuliner lezat yang patut untuk dicicipi. Untuk memudahkan anda dalam menemukan tempat makan enak di Medan, di sini kami akan memberikan beberapa ulasan mengenai tempat ataupun sajian yang ada. Dengan harapan, anda tidak akan kesulitan lagi dalam memilih tempat makan mana yang harus dituju. Berikut ulasannya.

Ucok Durian

Ucok Durian
Instagram by @ucokdurianjogja

Siapa sih yang tidak kenal dengan durian Medan? Buah yang satu ini memiliki rasa manis legit dengan sedikit rasa pahit yang nikmat. Sepertinya anda akan sangat rugi bila datang ke Medan tapi melewatkan buah yang satu ini. Untuk mendapatkan buah durian yang selalu siap stok anda bisa mengunjungi tempat Ucok Durian.

Di Ucok Durian anda akan mendapatkan buah durian berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Saking larisnya dalam satu malam bisa menghabiskan 6000-7000 buah. Luar biasa kan?

Jadi, jangan sampai terlewatkan tempat makan enak Medan yang fantastis ini bila anda berada di kota Medan. Dijamin anda akan merasakan sensasi durian yang sangat memanjakan lidah.

Soto Kesawan Enak Tenan

Soto Kesawan Enak Tenan
Instagram by @eshtravaganza

Bila anda sedang berada di kota lama Kesawan, sebaiknya jangan lewatkan sajian menarik dari Soto Kesawan Enak Tenan. Letak tempat makan yang enak di Medan ini yaitu di jalan Ahmad Yani 116.

Kunjungi :  Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Soto di tempat makan ini memiliki keunikan yang mungkin tidak dimiliki oleh soto-soto di daerah lain. Yaitu ada campuran udang besar di dalamnya sebagai pengganti ayam ataupun daging. Udang digoreng terlebih dahulu kemudian baru dimasukan bercampur dengan kuah soto. Hasil perpaduan ini akan menghasilkan cita rasa yang unik dan lezat.

Jika anda ingin merasakan sensasi rasa yang lebih unik, anda diperbolehkan untuk memesan soto campur, yaitu perpaduan udang dan ayam atau udang dan dading bahkan perpaduan ketiganya.

Bagi anda yang sedikit alergi dengan seafood tidak usah khawatir, karena di tempat makan ini juga tersedia berbagai macam soto lainnya seperti soto daging dan ayam. Benar-benar tempat makan soto yang komplit.

Rumah Makan Sinar Pagi

Rumah Makan Sinar Pagi
Instagram by @stefkurniadi

Bagi anda penikmat soto, jangan lupa juga untuk mengunjungi rumah makan Sinar Pagi. Tempat makan enak dan murah di Medan ini terletak di jalan Sei Deli ini menyajikan soto dengan campuran kuah santan yang nikmat.

Perpaduan daging sapi, berkedel, rempeyek, serta sambal kecap turut andil dalam memberikan rasa yang khas di kota Medan. Rumah makan ini buka pada pagi hari pukul 07.00 sampai sore hari pada pukul 15.00.

Bagi anda yang kurang menyukai sajian soto dengan kuah santan, anda bisa memesan soto ayam dengan kuah tanpa santan yang memiliki citarasa yang tak kalah lezatnya. Anda bisa menjadikan tempat ini untuk mengisi perut pada pagi hari sebelum beraktivitas ataupun melanjutkan perjalanan ke objek wisata yang akan dituju.

Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh Titi Bobrok
Instagram by @amalia_icha

Tempat makan enak di Medan dan murah selanjutnya yaitu Mie Aceh Titi Bobrok. Mie Aceh Titi Bobrok yang dibanderol dengan harga mulai Rp.17.500 ini sangat terkenal di kota Medan. Letaknya di Jalan Setia Budi No. 17 Medan. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen yaitu dengan menyediakan dua macam tipe masakan mie lezat yaitu dengan campuran kuah dan goreng kering. Campuran kepiting yang tekenal gurih dan menggoyang lidah pada mie Aceh ini membuat rasanya menjadi lebih khas dan membuat ketagihan orang yang pernah mencicipinya.

Kunjungi :  36 Tempat Wisata di Temanggung Jawa Tengah Terpopuler

Kelebihan dari tempat makan ini juga menyediakan masakan mie pedas sesuai paket yang dipesan oleh pengunjung. Ada beberapa level yang telah disediakan untuk memanjakan para pecinta makanan pedas. Bagi anda yang menyukai rasa pedas, anda bisa memesan tingkatan Cita rasa yang lezat membuat makanan ini menjadi primadona para pecinta kuliner Medan.

Wajir Seafood

Wajir Seafood
Instagram by @dansvader

Daftar tempat makan enak di Medan selanjutnya adalah Wajir Seafood. Wijir Seafood adalah tempat para penikmat seafood di kota Medan. Tempatnya terletak di jalan Koloner Sugiono No 3. Tempat makan ini menyediakan beberapa masakan seafood dengan rasa yang khas dan menggugah selera para pengunjungnya. Satu masakan andalan yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Ikan Steam Tiociu dari ikan Kakap.

Sate Memeng

Sate Memeng
Instagram by @nyantapnyantap

Apakah anda ingin merasakan rasa sate yang sangat menggiurkan dengan tekstur empuk yang lembut di lidah? Untuk mendapatkannya anda bisa mengunjungi tempat makan paling enak di Medan ini, yaitu Sate Memeng yang terletak di Jalan Irian Barat Gang Buntu Medan Timur, Kota Medan.

Ada beberapa bahan daging yang digunakan tempat makan ini yaitu seperti sapi, ayam, dan kambing. Dengan bumbu khas dalam penyajian setiap tusuk sate membuat daging yang dibakar akan terasa lembut dan empuk.

Pembuktian dari enaknya sate ini adalah dari banyaknya pengunjung bersama keluarga secara bergantian. Sepertinya anda juga patut mencoba tempat makan enak di Medan murah ini untuk merasakan kenikmatan sate yang memiliki cita rasa khas nan lezat.

Mie Ayam Jamur Kumango

Mie Ayam Jamur Kumango
Instagram by @mieayamkumangomedan

Ingin merasakan mie ayam yang memiliki rasa yang unik? Datang saja ke Mie Ayam Jamur Kumango yang terletak di kawasan jalan Mangkubumi. Di tempat ini anda akan mendapatkan sajian mie ayam berbahan mie tipis dengan irisan daging ayam dan jamur. Untuk menambah citarasa, mie ayam ini juga disajikan dengan daun sawi, taburan bawang goreng dan tauge. Ditambah lagi dengan campuran kuah yang menyegarkan. Bila anda memesan satu porsi saja sepertinya tidak akan cukup setelah anda merasakan kenikmatan mie ayam ini.

Kunjungi :  Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Kukup Kemadang Gunung Kidul

Sebagai pelengkap dari sajian Mie Ayam, anda dapat memilih minuman kopi susu tradisional yang terasa kekhasannya. Perpaduan ke duanya akan membuat anda menikmati sajian yang lezat dan nikmat. Warung ini patut dijuluki sebagai tempat makan romantis di Medan karena suasananya yang hangat.

Kedai Kopi Apek

Kedai Kopi Apek
Instagram by @treea23

Bagi anda yang ingin bercengkrama dengan keluarga ada baiknya anda mengunjungi kedai kopi Apek yang terdapat di jalan Hindu no 37. Tempat nongkrong di Medan yang murah ini sudah sangat terkenal dan merupakan kedai kopi tertua di Medan.

Dengan teknik penyajian yang telah teruji sejak tahun 1922, membuat aroma kopi serta rasanya menjadi lebih khas dan nikmat. Selain itu, biji kopi yang digunakan merupakan kopi pilihan terbaik. Sehingga wajar bila kedai ini sangat populer bagi para penikmat kopi bersama keluarga.

Salah satu menu andalannya adalah Kopi O. Yaitu kopi yang disajikan tanpa campuran gula. Untuk menambah rasa manis pada kopi ini, ada menu tambahan yang harus anda pesan, seperti roti bakar, roti kukus, dan martabak telur.

Demikian beberapa ulasan 8 tempat makan enak di Medan yang sepatutnya anda coba bila anda berkunjung ke kota ini. Ini tidak lain agar anda bisa merasakan sensasi masakan ataupun sajian lain yang mengingatkan anda pada kota ramai di provinsi Sumatera Utara ini.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */