Rekomended 5 Daftar Tempat Makan Enak dan Halal di Bali

0

Tempat Makan Enak di Bali – Berlibur ke bali sepertinya kurang pas bila melewatkan satu hal yang paling urgen yaitu menikmati kuliner yang ada. Sayang sekali kan, bila anda berlibur bersama keluarga tapi yang dimakan hanya itu-itu saja alias kurang berfariasi. Selain tidak memberikan sensasi baru saat liburan, makanan yang sama akan menjadikan kita kurang berselera untuk menikmatinya.

Namun, sebagai muslim tentu ada batasan jenis makanan yang dapat dinikmati saat berwisata terutama di Bali. Karena tidak semua makanan yang disajikan di tempat ini 100% halal. Perlu ketelitian dalam memilih tempat agar anda tidak salah dalam menentukan hidangan untuk disantap bersama keluarga tercinta saat liburan.

Untuk mempermudah anda dalam menentukan tempat makan atau restoran yang menyediakan menu halal, di sini kami akan memberikan rekomendasi daftar tempat makan di Bali yang layak anda coba sebagai pelengkap wisata di Bali. Tempat tersebut diantaranya:

Tamarind Restaurant Bali

Tamarind Restaurant Bali
Instagram by @fajrinharahap

Restoran bernuansa unik dan indah yang terletak di kawasan pantai elit Nusa Dua ini menyediakan berbagai macam menu yang lezat dan halal. Para chef dari restoran ini sangat piawai dalam menyajikan makanan bertaraf internasional ataupun menu masakan lokal. Bagaiamana dengan harga menu yang ditawarkan? Untuk masalah harga anda tidak perlu khawatir, karena restoran ini termasuk tempat makan di Bali yang enak dan murah. Harga makanan di restoran ini tergolong sangat terjangkau untuk para wisatawan.

Letaknya tepat di pinggir pantai Nusa Dua sehingga suasana pantai yang indah akan sangat terasa dan terlihat dengan jelas. Bila anda berlibur bersama keluarga, jangan lewatkan tempat makan enak di Bali dan murah ini, karena anda akan mendapatkan pengalaman baru dalam menikmati hidangan di pinggir pantai dengan suasana yang romantis.

Satu hal yang menarik dari bangunan restoran ini yaitu dinding sampai furniture yang ada di dalamnya terbuat dari bambu. Anda akan dibuat terpukau bila masuk ke dalamnya, sebab desain arsitek bangunan lantai dua ini sangat khas dan memiliki keindahan yang eksotis. Di tambah lagi dengan tata ruang serta susunan tempat makan yang rapi dan menawan. Tempat makan murah dan enak di Bali yang rekomended.

Kunjungi :  Rekomendasi 21 Tempat Wisata di Lamongan yang Ramai Wisatawan

Café de Dapor

Café de Dapoer
Instagram by @oasislagoonsanur

Suasana liburan terkadang kita bisa rindu dengan masakan rumah. Nah.. bila anda merasakan hal demikian, sebaiknya anda mencoba masakan dari restoran Café de Dapor yang terletak di hotel the Radana Kuta. Tempat makan enak Bali ini mempunyai berbagai masakan yang sangat menggugah selera.

Salah satu menu masakan yang jangan sampai terlewatkan yaitu ayam goreng Mamie. Aroma gorengan ayam gurihnya akan mengingatkan anda pada suasana masakan di rumah, sehingga bisa mengobati rasa kangen rumah saat berlibur. Sebagai makanan penutupnya ada pisang goreng si Abang dengan balutan saus gula atau coklat. Sangat menyenangkan bukan?

Satu hal yang paling penting dari restoran ini adalah sudah mendapatkan sertifikat halal dalam masakannya. Jadi, anda tidak perlu khawatir menyantap masakan yang lezat dan nikmat dari restoran Café de Dapor. Tempat makan enak di Bali halal yang satu ini aman sebagai wisata kuliner Bali para muslim.

Kalau dilihat dari segi kelengkapan furniture, restoran ini lekat sekali dengan nuansa Jawa, yaitu mengutamakan hasil olah kayu dengan ukiran yang unik. Dengan khasnya inilah yang membuat restoran ini sangat digandrungi wisatawan untuk bersantai bersama keluarga. Bila anda sedang berlibur di pantai Kuta, jangan lupa menikmati hidangan di tempat makan enak di Bali murah ini.

Bale Udang Mang Engking

Bale Udang Mang Engking
Instagram by @winni318

Apakah salah satu menu favorit anda adalah seafood? Jika iya, sebaiknya anda jangan melewatkan tempat makan enak di Bali Kuta yang sangat menarik nan indah ini, yaitu Bale Udang Mang Engking. Kenapa bisa dikatakan indah? Karena restoran ini terapung di pinggiran danau yang masih alami. Akan ada suasana berbeda bila anda berkunjung di restoran ini, sebab suasana desa yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan sangat kental sekali rasanya. Anda bisa santai sambil menikmati sejuknya air danau di bawah restoran ini.

Kunjungi :  33 Tempat Wisata Alam di Kulon Progo yang Membuatmu Terpana!

Masakan andalan dari restoran khas Sunda ini, yaitu berbagai macam olahan udang yang udang yang lezat dan menggugah selera. Kalau anda sebagai pecinta udang, maka restoran ini bisa dikatakan sebagai surganya para wisatawan di Bali. Olahan udang dengan cara dibakar, dikukus, disup, sampai dengan olesan saus Padang pun terdapat di sini. Benar-benar salah satu tempat makan yang enak di Bali.

Bila anda mengajak keluarga yang alergi dengan seafood, anda tidak perlu khawatir. Karena di tempat ini juga tersedia berbagai macam olahan daging sapi dan bebek. Dengan demikian anda tetap bisa berkumpul dengan keluarga sambil menikmati suasana danau yang indah dan menawan.

Satu poin pentingnya yaitu masakannya dijamin kehalalannya, karena dimasak tanpa menggunakan bahan yang diharamkan. Sangat menarik kan? Jadikan restoran ini menjadi tujuan utama anda dalam menikmati hidangan seafood lezat dan halal di pantai Kuta.

Bali Buda

Bali Buda
Instagram by @balibuda

Berlibur biasanya sering mengganggu program diet sesorang, karena keinginannya selalu ingin mendapatkan makanan yang lezat tanpa mengingat lagi kalau sedang diet, hehe..Anda tentunya harus lebih selektif memilih tempat makan enak di Denpasar ini.

Agar hal tersebut tidak terjadi, ada satu restoran yang sangat kami rekomendasikan sebagai penunjang program diet anda yaitu Bali Buda. Di restoran ini bahan dasar yang digunakan dalam peracikan masakan adalah sayuran organik bebas bahan kimia dalam proses penanamannya serta daging ayam organik. Sangat sehat dan tidak membahayakan tubuh ketika saat memakannya.

Terus dari segi rasanya bagaimana? Kalau masalah rasa dari masakan di restoran ini tidak perlu diragunakan lagi. Untuk membuktikannya anda bisa mencoba salah satu menu favorit di restoran ini yaitu hot otmeal yang dinikmati dengan gula merah, kacang kenari, kurma, dan topping santan. Selain itu, yang tak kalah nikmatnya yaitu dessert yang terbuat dari labu organik.

Kunjungi :  Eksotiknya 17 Tempat Wisata Pulau di Kepulauan Seribu

Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Laounge, Kuta

Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Laounge
Instagram by @marianadora

Apakah anda pernah berkeinginan menikmati makanan khas Arab Libanon yang lezat dan penuh sensasi? Sekarang makanan yang terletak ribuan kilometer dari Indonesia ini dapat anda nikmati di Kuta, Bali yang cita rasanya tetap sama dengan di Libanon.

Salah satu tempat makan enak di Bali Denpasar ini memiliki menu vegetarian berupa mazza sampai olahan daging sapi, kambing, dan ayam seperti Lebanes mixed grill dipoles dengan khas arabiya libanon yang dapat menggoyang lidah. Jika menu ini belum cukup, anda bisa menambahkan grilled fish yang dibuat dengan campuran bawang putih, daun ketumbar, udang lalu disajikan dengan calamari dan taburan sayuran serta kacang ke dalam daftar menu makanan anda.

Selain menu yang istimewa, suasana di restoran ini juga mirip sekali dengan suasana timur tengah. Dibalut dengan kursi khasnya dan interior khas membuat setiap pengunjung merasakan suasana kental Libanon. Sangat menarik dan indah untuk dikunjungi, apalagi di malam hari. Cocok sebagai tempat makan enak di Bali malam hari.

Bagi anda yang belum pernah kesampaian untuk menikmati hidangan khas Libanon, tempat makan enak dan halal di Bali ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata kuliner anda sebagai pelengkap pengalaman berlibur bersama keluarga.

Demikian beberapa ulasan singkat mengenai restoran dan longue yang dapat dijadikan tujuan dalam menikmati hidangan saat liburan di pulau Bali. Mengingat kehalalan makanan yang kita konsumsi sangatlah penting dan harus selalu dinomorsatukan. Jangan sampai liburan kita menjadi tidak berarti ketika makanan yang dikonsumsi tidak halal.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */