Tempat Liburan Asik di Negeri Kangguru, Australia

0

Saat hari libur tiba, banyak diantara kita memilih istirahat dirumah, baik sekedar me time, main bersama keluarga di rumah atau bahkan tidur seharian.  Nampaknya kebiasaan liburan tersebut perlu divariasikan dengan traveling. Traveling jika dirutinkan bukan hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat lho! Diantara manfaat traveling adalah mampu menekan pikiran negatif. Hal ini telah dibuktikan dalam sebuah penelitian di Amerika Serikat.

Jangan berpikir traveling itu mahal, karena saat traveling bakal banyak yang kamu dapatkan lebih dari sekedar materi, tapi pengalaman dan pengetahuan yang tak ternilai harganya. Sebagai contoh, kearifan budaya lokal, culture masyarakat, dan cirri khas daerah, semua itu tidak akan kamu dapatkan jika tidak traveling. Kalaupun mendapatkan mungkin hanya sekedar pengetahuan, pengalaman langsung dari sumbernya tentu berbeda jauh dari sekedar pengetahuan.

Experience is the best teacher, begitulah pepatah di sebuah bukutulis zaman 90-an. Pengalaman memang menjadi guru terbaik dan pengalaman bisa didapatkan dari traveling. Sudah tahu manfaatnyakan? Kini saatnya kamu jadwalkan waktumu dan atur budgetmu untuk traveling and let’s see  the world! Banyak destinasi wisata menarik baik di dalam negeri maupun luar negeri yang saying jika kamu lewatkan.

Melbourne, Australia merupakan salah satu destinasi wisata luar negeri yang enggak boleh kamu lewatkan. Negeri Kangguru ini memiliki banyak obyek wisata menarik yang siap membuat kamu dan orang-orang cinta keasikan piknik! Penerbangan Jetstar Air menuju Australia banyak tersedia, tentunya enggak boleh kamu lewatkan dan jangan sampai kehabisan!

Lalu, apa saja sih obyek wisata di Melbourne yang asik untuk agenda piknikkamu? Berikut ulasan singkatnya, check this out!

  1. Luna Park

Luna Park merupakan salah satu tempat wisata yang cukup menarik di Melbourne dan tentunya asik untuk kamu jadikan tempat piknik. Luna Park merupakan sebuah theme park yang telah beroperasi sejak tahun 1912. Usia dari Luna Park yang sudah cukup tua ini menjadi salah satu daya tarik. Selain itu wahana bernama Scenic Railway Roller juga menjadi daya tarik bagi mereka yang menyukai permainan yang memacu adrenalin. Selain itu saat bermain wahana ini kamu juga bisa melihat panorama Port Philip Bay.

Saat berkunjung ketempat ini, ada beberapa informasi yang perlu kamu ketahui:

  • – Jam operasional Luna Park bervariasi setiap bulannya. Oleh sebab itu, sebelum berkunjung pastikan kamu cek langsung kewebsiter resmi Luna Park.
  • – Untuk masuk kewahana di Luna Park pengunjung dewasa dikenakan biaya USD 49.50 atau jika dirupiahkan sekitar 650ribuan. Untukpengunjung anak-anak dikenakan biaya USD 39.50 atau sekitar 500 ribuan dan untuk balita dikenakan biaya sebesar USD 16.50 atau sekitar 200 ribuan.
lunapark
Sumber : lunapark.com.au

2. Ashcombe Maze & Lavender Garden

Satu lagi tempat wisata tertua di Melbourne adalah Ashcombe Maze & Lavender Garden. Tempat wisata ini adalah rumah labirin tradisional tertua di Australia. Di dalam rumah labirin ini terdapat Lavender Labyrinth dan labirin Circular Rose yang ditanami 1.200 mawar. Selain menikmati indahnya mawar dan lavender kamu juga bisa membeli souvenir khas tempat ini dan juga bibit tanaman.

Saat berkunjung ketempat ini, beberapa informasi berikut ini mungkin bermanfaat buat kamu:

  • Tempat wisata ini buka mulai jam 9 pagi dan tutup jam 5 sore.
  • Tiket masuk ketempat wisata ini adalah USD 18.50 atau sekitar 240 ribuan untuk pengunjung dewasadan USD 10 atau sekitar 130 ribuan untuk anak-anak. Untuk anak-anak dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya atau gratis.
ashcombe-maze-lavender-garden
Sumber : turfmate.com.au

3. Yarra River

Sungai ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Melbourne. Lokasinya ada di Port Phillip Bay. Saat bermain di tempat ini kamu bisa menjumpai lapangan golf paling populer di Melbourne. Sungai Yarra tidak bisa dipisahkan dengan sejarah Melbourne, karena kota ini dibangun di tepi Sungai Yarra pada tahun 1835 dimana air sungai menjadi sumber penghidupan masyarakatnya.

yarra-river
Sumber : Theodora.com

Itulah 3 tempat wisata yang asik di Melbourne yang saying banget kalau kamu lewatkan. Yuk ajak keluarga dan orang tercinta traveling ke Melbourne!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */