Denah dan Lokasi Taman Potret Cikokol Tangerang

0

Kalau di Bandung ada yang namnya Taman Poto. Nah kalau di Tangerang namanya Taman Potret. Taman Potret Cikokol merupakan salah satu lokasi favorit bagi masyarakat Tangerang. Taman Potret Cikokol ini memiliki luas 5000 m. Awalnya wisata ini di bernama Taman Selfie. Namun setelah pembangunan selesei, namanya diubah menjadi Taman Potret. Pada Awal Agustus 2015, Taman ini diresmikan oleh Walikota Tangerang yaitu Bapak H Arief R. Wismansyah. Setelah diresmikan Taman Potret ini menjadi salah satu tempat favorit objek wisata di Tangerang.

Alamat Taman Potret Tangerang berada di Jalan Sudirman, Babakan, Kota Tangerang, Banten. Untuk menuju kesana sangat mudah karena lokasinya berada di pinggir jalan yang cukup padat.

Lokasi Taman Potret Tangerang tepat disisi barat Tang City Mall. Jika anda membawa motor, di sisi kanan taman terdapat area khusus parkir motor. Namun, jika anda membawa mobil, untuk parkirnya agak susah karena memang belum ada tempat parkir khusus kendaraan roda empat.

Berikut ini adalah denah Taman Potret Kota Tangerang Banten 15118.

Taman Potret
Instagram by @thecappuccinoman83

Banyak fasilitas yang disediakan untuk digunakan pengunjung, baik sebagai tempat bermain ataupun hanya sekedar berfoto. Untuk pengunjuing yang ingin mauk ke Taman Potrek. Tiket masuk Taman Potret Serpong tidak di pugut biaya alias gratis. Hanya saja jika kita menggunakan kendaraan harus bayar parkirnya. Jarena ada petugas parkir yang siap menjaga kendaraan kita.

Jalan menuju Taman Potret Tangerang sangat terjangkau. Karena taman tersebut berada di tengah-tengah Kota Tangerang. Disana pengunjung akan di sambut oleh patung perempuan menari lenggang dengan dominasi warna merah yang menjadi penanda area taman ini. Tepat didepan penari Lenggang tersebut terdapat sederet huruf yang bertuliskan Taman Potret.

Kunjungi :  33 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah Meriah

Selanjutnya di bagian belakang tulisan dan penari lenggang. Terdapat replika perahu layar yang mirip dengan miniatur kapal pinisi yang terkenal itu. Kapal tersebut di hiasi dengan warna dominiasi coklat dengan layar yang berkibar. Tidak ketinggalan pula huruf dengan tulisan simgkatan TNG yang bearti kata Tangerang. Sayang sekali untuk ditinggal sebagai moment berfoto. Selain itu tulisan love juga jangan sampai hilang dari latar foto anda.

Jika pengunjung terus berjalan ke belakang perahu, akan menemukan 3 ekor kudanil yang sedang berendam. 3 ekor kudanil ini sangat jinak sehingga bisa untuk befoto bahkan pengunjung dapat naik dan duduk dengan santai di atasnya.

Kemudian di belakangnya 3 ekor kudanil terdapat sebuah jembatan bergaya kalasik dengan lengkung pilar pembatas di bagian sampingnya. Tepat disisi kanandan kiri pembatas jembatan ini, terdapat tugu seperti anak catur. Tingginyankurang lebih 5 meter bermahkotakaj menara benteng.

Ikon benteng ini benteng ini tidak lepas dari nama julukan tangerang. Tangerang terkenal dengan nama Kota Benteng. Julukan ini erat kaitannya dengn keejahteraan komunitas keturunan Tionghoa yang juga terkenal dengan sebutan China Benteng. Dari keturunan dinasti Tang ini lah nama Tangerang lahir. Konon, nama Tangerang berasal dari kata Tang dan Gerang. Arti kedua kata tersebut adalah orang-orang Tang.

Gambar Taman Potret Cikokol Tangerang

Taman Potret

Sisi belakang tamanterdapat sebuah selokan yang cukup lebar dan dalam.bentangan selokan yang di lintasi jembatan menandakan adanya sungai Cisadane. Sungai Cisadane selain menjadi ikon juga termasuk urat nadi kehidupan masyarakat Tangerang.

Di ujung jembatan dan seberang sungai berdiri kokoh sebuah bangunan pendopo dengan gaya khas betawi. Sebagai mana kita tau bahawa pennyebaran budaya betawi mulai dari sungai citarum di sisi sampai cisadane di barat. Nah suku betawi merupakan salah satu etnik yang member warna pada kebudayaan di Tangerang.

Kunjungi :  Trip ke Pantai Pulau Peucang Pandeglang Banten

Selain sajian replika dan manumen yang berada di tengah taman. Di bagian sisi utara dan selatan terdapat berbagai wahana permainan anak-anak. Ada 3 prosotan untuk anak-anak. Jembatan seperti jamur. Terdapat beberapa jamur raksasa yang benar-benar menghadirkan suasana keakraban bagi anak-anak. Adapun di sudut selatan Taman terdapat sebuah patung raksasa yang dikayuh oleh dua orang super gemuk yang terengah-engah.

Untuk menjaga kebersihan kenyamanan Taman Potret ini. di bagian-bagian banyak sampah di bagian sudutnya. Tempat samapahnya pun suah terbagi menjadi tiga jenis. Ada tempat sama khusus organik (sisa buah, sayur, dan dedaunan). Ada samapah jenis non organik sperti plastik, kertas, kardus. Ada juga sampah khusus B3 yakni baterai bekas, perban, diapers. Taman yang merupakan miniatur alam ini tentunya harus selalu di jaga kebersihan dan kelestariaannya. Hal ini tentunya juga sebgai wahana pendidikan bagi para masyarakat disana, seperti anak-anak, pemuda maupun orang tua. Hal ini dapat membiasakan untuk hidup dengan rapi dan bersih.

Jembatan Taman Potret
Instagram by @thecappuccinoman83

Fasilitas pendukung lainnya yakni terdapat toilet di sisi selatan di bagian belakang. Kemudian terdapat tempat parkir roda dua di sudut utara bagian belakang. Setiap titik dan sisi taman ini di dominasi dengan warna hijau. Dengan penataan yang rapi dan asri di setiap sudut Taman ini sangat cocok sekali sebagai latar pengambilan foto.

Selain unik juga terlihat natural da istimewa. jangan lupa juga di taman ini terdapat fasilitas wifi gratis. Sangat cocok bagi para pengunjung yang irit kuota. Selain bisa bermain asyik disini bisa juga memanfaatkan untuk berpetualan di media sosial masing-masing dengan gratis.

Di taman potret terdapat berbagai bentuk karya seni yang bisa dijadikan objek foto bagi para fotografer.bisa juga bagi yang suka selfie sangat cocok sekali datang kesini. Bahkan sering juga di taman ini di jadikan tepat favorit bagi para calon pengantin baru. Untuk yang berkunjung dengan keluarga bisa juga membawa bekal dari rumah. Bisa membawa makanan dan minuman serta tentunya tetap jangan lupa menjaga kebersihan.

Kunjungi :  39 Tempat Wisata Eksotik di Sleman yang Sayang Terlewatkan
Taman potret
Instagram by @dhon_33

Taman Potret Cikokol ini sering di gunakan untuk foto pre wedding. Selain latar setiap sudut yang unik dan indah-indah. Untuk foto prewedding disini pun gratis tanpa tambahan biaya. Mungkin hanya ijin terlebih dahulu saja dengan pengurus Taman Potret. Tetunya agar proses fotonya tidak terganggu dengan pengunjung lain. Terdapat juga wahana seperti di taman potret. Destinasinya bisa ke Taman BSD 2.

Berikut ini ada bebarapa panorama foto wahana dan minatur yang ada di Taman Potret Tangerang. Gambar taman potret Tangerang.

Selain taman potret, pengunjung juga bisa berwisata di sekitar Kota Tangerang. Bagi para pengunjung yang ingin berenang asyik bersama keluarga, silahkan berkunjung ke Marcopolo water Park Tangerang.

Itulah beberapa informasi mengenai Taman Potret Cikokol Tangerang. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin berkunjung kesana. Selamat berlibur dan bersenang-senang dengan keluarga. Jangan lupa tetap harus menjaga kebersihan dan kelestarian objek wisata. Selain itu, jika ingin tahu harga tiket Ocean Park BSD terbaru. Bisa langsung mengunjungi Ocean Park BSD Tangerang.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */