Taman Kyai Langgeng, Wisata Keluarga Populer di Magelang

0

Taman Kyai Langgeng, Wisata Keluarga Populer di Magelang – Hai para backpacker, sebangsa dan setanah air, ciee.. kali ini tempatwisataindonesia.id bakalan ngajak kalian buat membahas wisata keluarga di Magelang. Yang mana tempat wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai wisata keluarga nih, Guys! Mau keluarga atau bareng pacar sama aja deh. Hehe.. Yup tempat wisata di kota Magelang yang bernama Taman Kyai Langgeng. Tahu nggak??

Taman Kyai Langgeng

Guys! Kalau musim liburan nih, kalian udah pasti kan nyempetin waktu kalian yang berharga tuh buat berwisata bersama keluarga. Kalian udah pada tahu tentunya kesempatan yang kalian punya sama keluarga itu jarang banget, apalagi bagi kalian yang super sibuk sama kerjaan. Nah, coba deh ajak-ajak tuh keluarga kalian liburan akhir tahun ke tempat wisata taman Kyai Langgeng. Kyai Langgeng, tempat wisata yang berada di cempaka no.6 kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah! Kenapa dinamakan Kyai Langgeng? Menurut info yang tempat wisata indonesia dapetin sih, Sejarah Taman Kyai Langgeng diambil dari seorang pejuang di bawah pimpinan pangeran diponegoro dan almarhum di makamkan di kawasan taman wisata ini. Makamnya masih ada dan sangat terawat kok Guys!

taman kyai langgeng magelang

Taman Kyai Langgeng memiliki luas kurang lebih 27,5 hektare dan letaknya sangat strategis karena selain berada di dekat pusat kota Magelang, wisata ini juga sekitar 15 menitan aja loh dari Candi Borobudur. Dulu sih, pada jamannya, tempat wisata ini terkenal dengan istilah taman bunga karena terdapat banyak sekali bunga yang indah tentunya, namun Guys! Seiring perkembangan jaman ya, tamannya bertambah dengan adanya koleksi fauna serta wahana permainan yang pastinya jadi lebih menunjang untuk para pengunjung. Ada wahana anak dan dewasa kok, seperti rumah joglo, arena bermai, rumah apung, kereta mini, sungai arung jeram, komidi putar, jet coaster, bianglala, flying fox dan banyak wahana lainnya yang nggak bisa disbut satu-satu. Pegel coy..

Kunjungi :  49 Rekomendasi Tempat Wisata di Bantul yang Paling Seru!

taman kyai langgeng

Selain berwisata di tempat ini, juga bisa nyambi melakukan penelitian karena ya, emang banyak tanaman langka seperti Dewa daru (Eugenia Sp), Nagasari (Mesua Ferra) dan ada juga tuh Matoa (Pometia Pinata Ireigfost). Taman ini buka setiap hari kok Guys! Mulai dari pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore. Harga tiket masuk Taman Kyai Langgeng Magelang ? Ah tenang aja Guys! Murmer alias murah meriah sekitar Rp. 15.000/orang sedangkan weekend dan hari libur nasional sekitar Rp. 20.000/orang aja. Tiket belum termasuk fasilitas wahana yang akan dinikmati loh. Nggak usah bingung. Itu karena harga wahana emang berbeda-beda.

Peta Lokasi Taman Kyai Langgeng

Gimana Guys! Mau masukin taman wisata Kyai Langgeng dalam list rencana liburan di akhir tahun kalian bersama keluarga tercinta belum? Nggak perlu repot sih, saran tempatwisataindonesia sih ya, udah bagusan ke Taman Kyai Langgeng. Indonesia tuh punya banyak wisata keren kok, nggak usah jauh-jauh meninggalkan Indonesia buat liburan. Monggo, yang ingin selfie-selfie sama bunga pun bisa, yang mau nikmatin udara sejuknya pun bisa. Dan lagi anak-anak tuh seneng Guys! Main wahana-wahana. Moment ini berharga loh Guys! Masih ngelirik wisata Negara tetangga? Udah nggak usah, kapan lagi coba ke Taman Kyai Langgeng bersama keluarga terus menikmati keindahan serta wahananya. Udah keren, murah lagi. Liburan kalian dijamin bakalan seru deh. Yakin aja Guys! Nggak percaya? Yuk ah, ajak aja semua keluarga, pacar, sahabat, peliharaan buat langsung cus main kesana. Telusuri tuh taman, cobain aja semua wahana yang ada disana ya. Asyik kok Guys!

Kunjungi Tempat Wisata di Magelang Lainnya : 

Candi Pawon, Candi Mungil dengan Lubang Anginnya
Rumah Kamera Magelang, Wisata Sensasi “Galeri Seni”
Candi Mendut, Wisata Sejarah yang Ada di Magelang
Kunjungi :  Pancaran Cahaya Goa Jomblang Gunung Kidul

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */