Keliling di Ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali Jateng

0

Taman Air Tlatar Boyolali – Bila Anda sedang merencanakan liburan di wilayah Jawa Tengah, khususnya Boyolali dan sekitarnya, Tlatar Boyolali sangat masuk dalam referensi Anda sebagai objek wisata yang akan Anda tuju. Objek wisata yang satu ini juga tidak kalah indah dibanding dengan objek wisata di Boyolali lainnya, seperti Waduk Kedung Ombo, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu. Datang ke objek yang satu ini akan menjadikan liburan Anda terasa lengkap selama wisata di Boyolali.

Aneka Fasilitas Obyek Wisata Taman Air Tlatar Boyolali Jawa Tengah

Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya objek wisata Tlatar Boyolali 2015 ini merupakan wisata sumber mata air murni. Tempat yang satu ini memang memiliki keindahan yang tersendiri dibanding objek – objek wisata di Boyolali lainnya. Kondisi alam Boyolali yang berada di kaki gunung semakin menyempurnakan suasana alam yang sejuk dan nyaman untuk berwisata bagi Anda beserta rombongan.

Lokasi Umbul Tlatar Boyolali

Lokasi objek wisata yang satu ini tidak terlalu sulit untuk Anda temukan bila hendak pergi kesana. Alamat Tlatar Boyolali Jawa Tengah ini lengkapnya berada di Jl. Tentara Pelajar No.2 Kebon Bimo. Objek ini bisa dikatakan berada di tengah kota dan masih berada di Kecamatan Boyolali, salah satu Kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Lokasi tersebut kira – kira berjarak 5 km dari pusat kota Boyolali.

Peta Tlatar Boyolali ini sendiri menunjukkan bahwa lokasi ini memang berada di tempat yang strategis karena tidak begitu jauh dari jalan utama Semarang – Surakarta. Jika Anda berangkat dari Solo, langusung saja and pilih rute menuju Semarang, sekitar 25 km kemudian Anda sudah sampai di Boyolali. Dan jika Anda berangkat dari Semarang, Anda langsung saja mengambil rute menuju Solo. Kalau dari Semarang sendiri akan memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam 30 menit karena jarak yang ditempuh kurang lebih 80 km, dengan asumsi Anda melalui jalan Tol Semarang – Bawen.

Kunjungi :  Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Kukup Kemadang Gunung Kidul

Jika Anda masih merasa bingung untuk menemukan objek wisata ini, Anda bisa menggunakan GPS yang bisa membantu Anda untuk menemukan lokasi ini. Atau ketik saja “Obyek Wisata Tlatar Boyolali map” melalui smartphone Anda, maka Anda akan dituntun untuk menuju Tlatar.

Tlatar Boyolali Tiket Masuk

Tlatar Boyolali Tiket Masuk
Instagram by @habnammoza

Untuk tiket masuk Tlatar Boyolali 2016 ini sendiri tidak terlalu mahal. Bahkan bisa dibilang pas dan sesuai dengan kantong Anda. Untuk masuk ke objek wisata sendiri Anda akan dikenakan tarif sebesar 7.000 rupiah per orang. Sedangkan untuk biaya parkir sendiri, jika Anda membawa kendaraan roda dua maka akan dikenakan tarif seharga 4.000 rupiah, dan 6.000 rupiah bila Anda menggunakan kendaraan roda empat. Tidak terlalu mahal rasanya untuk tempat wisata yang berada di kawasan kota.

Wisata Taman Air Tlatar Boyolali

Wisata Taman Air Tlatar Boyolali
Instagram by @drihay_derihidayat

Ketika Anda sudah masuk ke dalam objek wisata ini, terdapat banyak sekali arena permainan yang bisa Anda pilih. Wahana – wahana yang tersedia memang kebanyakan ditujukan untuk anak – anak seperti kolam renang anak dan kolam becak air. Akan tetapi untuk menikmati becak air ini Anda akan dikenakan tarif tambahan kurang lebih 10 ribu rupiah per orang, untuk 10 menit, sangat seru bukan? Cocok sekali bagi Anda yang ingin bermain bersama keluarga maupun buah hati kesayangan Anda, bersama – sama menikmati keindahan wisata alam yang satu ini.

Selain untuk anak – anak, terdapat pula pemandian Tlatar Boyolali yang tidak kalah menarik. Wahana ini memang ditujukan bagi umum, tidak hanya bagi anak – anak saja atau dewasa saja. Pemandian yang satu ini juga terbagi menjadi beberapa spot, ada yang dalam sekali, ada juga yang sangat dangkal, hanya selutut orang dewasa. Sumber air dari pemandian ini adalah air murni yang berasal dari sumber mata air tanah secara langsung. Oleh karena itu, air di pemandian ini rasanya selalu segar dan jernih meskipun tanpa penjernih kimiawi.

Kunjungi :  Obyek Wisata Jembangan Kebumen yang Eksotis

Kemudian, bagi Anda yang hobi memancing, lokasi ini cocok sekali bagi Anda. Pemancingan Tlatar Boyolali alamat yang satu ini masih berada di satu kawasan Ekowisata Tlatar ini. Kondisi alamnya yang sangat natural dan suasananya yang masih alami menjadikan kolam pemancingan disini sangat banyak ikan. Ketika Anda memancing disini juga suasananya tidak terlalu panas, bahkan bisa dibilang sangat sejuk. Hal tersebut karena Anda bisa menunggu di bawah pohon cemara sembari menunggu hasil pancingan Anda datang.

Tidak hanya itu, masih ada pula bagi Anda pecinta adrenalin, Tlatar Boyolali wisata ini juga menyediakan Flying Fox yang sangat seru sekali untuk Anda nikmati. Selain flying fox, terdapat pula Woodball Estasia, semacam olah raga golf namum menggunakan pemukul dan bola dari kayu. Anda bisa menikmatinya sembari mencari keringat demi tubuh yang lebih sehat. Dan selain itu pula, terdapat terapi pijat ikan yang membuat kaki Anda rasanya sangat rileks. Disamping itu pula, ikan – ikan tersebut akan memakan sel – sel kulit mati Anda sehingga kulit Anda rasanya akan begitu segar dan halus kembali setelah terapi.

Memang benar, tempat yang satu ini juga dikenal sebagai Ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali karena tempatnya yang sangat alami, dan terdiri dari beberapa wahana yang bersumber dari alam. Anda pasti akan langsung percaya bila datang dan melihat langsung bagaimana kondisi objek wisata yang satu ini.

Menarik bukan? Oleh karena itu tidak salah lagi jika Tempat Wisata Tlatar Boyolali 2017 memang selalu ramai dikunjungi orang – orang yang ingin berwisata dan mengisi liburan. Karena sebenarnya objek wisata yang satu ini memang sangat lengkap untuk berwisata karena berbagai kalangan dan usia bisa bermain dan menikmati liburan bersama – sama.

Kunjungi :  21 Tempat Wisata di Blora Jawa Tengah Terbaik

Wisata Kuliner di Tlatar Boyolali

Wisata Kuliner di Tlatar Boyolali
Instagram by @drihay_derihidayat

Selain wisata alam, tempat satu ini juga tempat yang cocok bagi Anda penikmat kuliner. Menu makanan di Tlatar Boyolali ini menyajikan berbagai aneka olahan ikan. Untuk harganya sendiri juga tidak terlalu mahal, sehingga memang cocok untuk makan bersama keluarga. Maklum saja karena biasanya makanan di tempat wisata itu cenderung mahal, namun tidak di Tlatar Boyolali. Akan tetapi bila Anda ingin lebih berhemat, sebaiknya Anda membawa bekal makanan dari rumah, yang bisa Anda nikmati dibawah pepohonan cemara yang rindang.

Tempat makan tersebut juga bisa dibilang unik, karena lokasinya yang berada di tengah air. Tepatnya warung makan yang satu ini posisinya terapung di tengah kolam. Oleh karena itu, para wisatawan ada yang menyebut ini sebagai restoran terapung.

Memang, tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk Anda berlibur. Dan juga bila dilihat dari lokasi berdasarkan Tlatar Boyolali peta yang ada, objek yang satu ini juga tidak terlalu sulit untuk didatangi, dan tidak terlalu jauh pula. Oleh karena itu, pastikan objek wisata yang satu ini menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur. Selamat menikmati Ekowisata Tlatar Boyolali, dan selamat berlibur !

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */