Surganya Wisata Indonesia

Tempat Foto Keren di Rita Park Tegal yang Sangat Cantik

0
Tempat Foto Keren di Rita Park Tegal yang Sangat Cantik
Nilai Artikel Ini

Rita Park Tegal – Bingung akan pergi kemana di kesempatan liburan kali ini? Menginginkan tempat bermain yang lengkap dengan banyak wahana. Anda warga Jawa Tengah tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta maupun Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah mempunyai tempat rekreasi andalan yang pas sebagai tempat berlibur bersama keluarga. Inilah wisata Tegal Rita Park atau lebih dikenal dengan Rita Park Tegal. Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya karena nama tempat wisata ini masih asing di telinga Anda. Ya, tentu saja. Rita Park baru berdiri selama empat tahun. Kota Tegal secara resmi melaksanakan grand opening Rita Park pada tahun 2013. Pariwisata ini menyuguhkan berbagai wahana bermain layaknya Jatim Park di provinsi Jawa Timur atau Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta.

Fasilitas, Wahana dan Harga Tiket Masuk Rita Park Tegal

Fasilitas, Wahana dan Harga Tiket Masuk Rita Park Tegal
Instagram by @ritaparktegal

Baik, sudah mulai terbayang bukan, seperti apa tempat rekreasi yang satu ini. Dari pada penasaran, Anda bisa melihat foto Rita Park Tegal yang sudah tersebar di internet. Ada banyak gambar-gambar menarik yang pasti akan membuat Anda segera ingin berkemas dan berwisata ke kabupaten di pucuk utara provinsi ini. Alamat Rita Park Tegal Kota Tegal Jawa Tengah Indonesia terletak di Jl. Kolonell Soegiono, No. 155, Pesurungan Kidul, Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah. Lokasi yang berada di kota memudahkan Anda untuk bisa cepat menuju lokasi karena sudah terdapat petunjuk jalan yang tersedia serta akses jalan yang mudah. Selain itu, banyak transportasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengantar Anda sampai lokasi. Namun, agar kegiatan wisata Anda semakin bermakna, lebih baik Anda mengendarai kendaraan pribadi.

Ketika tiba di Rita Park, Anda akan disambut oleh area parkir yang cukup luas. Terdapat pula patung salah satu tokoh kartun yang sering dijadikan spot selfie oleh para wisatawan. Tampak dari bagian depan, bangunan tempat ini terlihat seperti kastil dengan beberapa pintu masuk. Ketika Anda berkunjung pada hari libur, Anda akan melihat begitu banyak kendaraan terparkir di sini. Mulai dari bus sampai kendaraan pribadi. Begitu juga dengan wahana Rita Park Tegal Jawa Tengah. Anda harus rela mengantri karena banyaknya pengunjung yang datang. Sebagai saran, Anda dapat berkunjung pada hari kerja agar lebih bisa leluasa menikmati segala fasilitas dan wahana yang tersedia.

Kunjungi :  Lokasi dan Tiket Wisata Kuliner Pantai Depok

Harga Tiket Rita Park Tegal 2017

Harga Tiket Rita Park Tegal 2017
Instagram by @girls_adventure_

Taman bermain ini memberikan beberapa opsi tiket masuk bagi Anda. Ada tiket masuk biasa dan tiket terusan. Harga yang ditawarkan juga bermacam-macam tergantung kedatangan Anda. Tiket masuk Rita Park Tegal Jawa Tengah pada hari biasa adalah sebesar Rp. 25.000. Biaya tersebut hanya tiket masuknya saja. Belum termasuk biaya untuk masuk ke dalam wahana yang ada. Tiket masuk Rita Park Tegal Jawa Tengah pada setiap wahana berkisar antara Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000. Agar lebih hemat, Anda bisa memesan tiket terusan seharga Rp. 75.000 pada hari biasa dan Rp.100.000 pada musim liburan.

Di samping itu, bagi Anda yang datang beserta rombongan, akan dikenakan biaya berbeda sesuai dengan jumlah rombongan. Rombongan yang terhitung pada harga tiket masuk Rita Park Tegal terbaru ini adalah rombongan dengan jumlah personel minimal 20 orang. Biasanya, rombongan atau grup ini merupakan sekelompok rombongan pelajar yang mengadakan study tour pada musim liburan. Rita Park Tegal tiket masuk 2017 ini dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan pengelola, baik dengan pemberitahuan terlebih dahulu maupun tanpa pemberitahuan. Untuk itu, bagi Anda yang ingin berkunjung terutama dengan rombongan, bisa menghubungi customer service Rita Park untuk mengetahui secara pasti berapa besar biaya masuk yang dikenakan. Meskipun, dari tahun ke tahun, mulai dari harga tiket masuk Rita Park Tegal 2015, kemudian pada tahun selanjutnya tiket masuk Rita Park Tegal 2016 dan tahun 2017 ini tidak mengalami besaran kenaikan harga tiket yang signifikan. Selain harga tiket, satu hal lagi yang perlu diingat adalah perihal jam buka. Ada banyak wisatawan yang bertanya, wisata Rita Park Tegal buka jam berapa? Ada perbedaan waktu sesuai dengan hari. Pada hari Senin sampai dengan hari Jum’at, Rita Park buka mulai pukul 13.00 sampai 21.00. Sedangkan pada akhir pekan, dibuka lebih awal, yaitu pukul 09.30 sampai 18.00 sore.

Fasilitas Rita Park Tegal Pesurungan Kidul Kota Tegal Jawa Tengah

Fasilitas Rita Park Tegal Pesurungan Kidul Kota Tegal Jawa Tengah
Instagram by @nonnamithong

Walaupun masih terus dalam tahap perkembangan, Rita ParkTegal sudah mempunyai fasilitas yang cukup memadai. Setelah mengetahui harga tiket Rita Park Tegal 2016, Anda harus mengetahui beberapa fasilitas yang ada. Beberapa fasilitas inti yang bisa Anda nikmati diantaranya adalah

  • Mushola
Kunjungi :  Kisah Misteri Taman Rekreasi Situ Gintung Ciputat

Bagi Anda pemeluk agama Islam, tersedia tempat ibadah ketika Anda datang pada waktu sholat. Tersedia pula beberapa perangkat sholat bagi wanita. Jadi, saat Anda datang dan lupa tidak membawa alat sholat, Rita Park sudah menyediakannya untuk Anda, jadi tidak perlu cemas.

  • Food Court

Sebagai obat lapar dan dahaga setelah menikmati wahana yang ada, Anda bisa pergi ke food court Rita Park Tegal yang menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Sambil beristirahat, Anda bisa bersantai dan memesan menu makanan dan minuman yang tersedia.

  • Shelter

Rita Park juga menyediakan area stool untuk Anda yang ingin melepas lelah, sebagai sarana tambahan, tempat wisata ini juga menyediakan Kamar Mandi. Perlu diingat, Rita Park ini belum mempunyai sarana bermain air seperti waterboom. Memang banyak pengunjung yang bertanya-tanya, apakah di Rita park Tegal ada kolam renang? Mungkin saja, pada tahun-tahun selanjutnya, melihat peluang dan minat pengunjung akan wisata air, pengelola bisa menambahkan wahana air seperti kolam, agar lebih banyak lagi pengunjung yang datang.

  • Tempat berbelanja Oleh-oleh

Untuk buah tangan keluarga di rumah, Anda bisa berkunjung ke Toko Souvenir yang ada di dalam area tempat wisata. Tersedia oleh-oleh khas Rita Park maupun oleh-oleh khas Tegal yang bisa Anda dapatkan di tempat ini. Jangan khawatir masalah harga, bisa Anda pertimbangkan, ketimbang jauh-jauh pergi ke toko oleh-oleh di luar area yang belum pasti harga dan kualitasnya.

Wahana di Rita Park Tegal Jateng

Wahana di Rita Park Tegal Jateng
Instagram by @ritaparktegal

Hal yang ditunggu telah tiba. Mari simak beberapa wahana yang bisa Anda nikmati di Rita Park Tegal. Wahana yang ada ditujukan untuk semua usia, baik anak-anak maupun dewasa. Wahana yang bisa dikunjungi di tempat ini diantaranya adalah Rumah Hantu. Nah, Anda yang ingin menguji seberapa besar nyali Anda, Anda bisa mengunjungi wahana yang satuini. Ada hantu-hantu yang siap menemani Anda selama di wahana ini. Di pintu masuk wahana ini, ada ukiran tengkorak kepala manusia raksasa dengan warna merah. Tentu sudah bisa dibayangkanbukan, seperti apa isi Rumah Hantu ini? Ada pula wahana lain yang menguji adrenalin seperti Kapal Kora-kora, Ontang-anting, Torpedo, Mini Coaster dan lain sebagainya.

Kunjungi :  Rute Jalan Menuju Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta

Wahana lainnya yang bisa Anda coba adalah fasilitas layaknya bioskop seperti Cinema 5D, Rodeo, Sky Drop, Pulau Hiu, Kuda Putar, Bianglala, dan masih ada beberapa lainnya. Untuk dapat menikmati wahana tersebut,Anda harus mengisi saldo kartu Anda di Ticket Box yang tersedia di beberapa tempat. Kecuali jika Anda sudah membayar Rita Park Tegal harga tiket 2016 ya. Selain wahana berupa permainan, Rita Park juga menyediakan area untuk berfoto. Ada miniatur Menara Eiffel, serta beberapa patung-patung hewan yang terbuat dari kertas. Agar lebih indah, Anda bisa datang ke Rita Park Tegal pada malam hari. Tempat-tempat foto tersebut akan dihiasi dengan lampu-lampu yang memancar, sehingga suasana lebih hidup dan eksotis. Jangan ragu,Anda tidak dikenakan Rita Park Tegal harga tiket 2015 untuk sekedar mengambil foto di tempat tersebut. Jadi, tunggu apa lagi?

Anda yang datang dari selain Kota Tegal dan tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menemukan banyak hotel dekat Rita Park Tegal yang bisa Anda huni selama berada di kota pesisir. Nikmati pelayanan hotel yang ramah dengan harga yang ramah. Harga sewa hotel-hotel yang ada bermacam-macam, Anda bisa memilih sesuai dengan budget Anda selama liburan.

Setelah mendapatkan tempat tinggal sementara, tentu akan sangat disayangkan ketika Anda hanya berkunjung ke Rita Park Tegal saja. Masih ada dua tempat wisata di Tegal lagi yang menanti untuk Anda kunjungi. Sebagai pelengkap perjalanan Anda, Anda bisa berpuas hati bermain air di Pantai Alam Indah. Di tempat ini terdapat sebuah waterboom dan museum. Anda bisa mengobati rasa rindu Anda pada permainan air di tempat ini. Di samping itu, sebagai wisata penutup, Anda harus bertandang ke Wisata Guci. Banyak pancuran air alami baik hangat maupun dingin yang akanmembuat tubuh Anda kembali rileks setelah lelah melakukan perjalanan wisata. Jangan lupa untuk mencatat alamat dan rutenya ya. Selamat berkunjung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */