Sejuk dan Indahnya Kawasan Wisata Rembangan Jember

0

Kawasan Wisata Green Hill Homestay Rembangan Jember

Rembangan Jember
by instagram @fakir_piknik

Rembangan Jember – Kabupaten ini menyimpan begitu banyak pesona tempat wisata, baik yang sudah terkenal hingga tempat wisata yang memiliki panorama keindahan yang tersembunyi. Inilah wisata Rembangan Jember. Kawasan wisata yang terletak di lereng pegunungan ini merupakan obat bagi Anda yang tidak mempunyai waktu untuk datang ke tempat yang sama di puncak kota bogor. Atau bagi Anda yang berada jauh dari kawasan jabodetabek dan tinggal di provinsi Jawa Timur, rembangan ini adalah tempat yang pas.

Tempat wisata di Jember ini wajib Anda datangi ketika Anda bertandang ke Jawa Timur. Setelah merasa penat dan panas dari beraktivitas di Pantai Payangan, Pantai Watu Ulo, dan Taman Nasional Meru Betiri, di sinilah tempat yang tepat untuk menyegarkan tubuh kembali.

Kawasan Rembangan Jember
by instagram @prananda5

Kawasan puncak Rembangan Jember berdiri di ketinggian 650 meter di atas permukaan laut. Ketinggian yang tidak seberapa dibandingkan puncak gunung. Namun, jangan terkejut ketika dinginnya cuaca di saat menempuh perjalanan dan di tempat ini sama. Hal ini karena tempat wisata ini memiliki suhu kurang lebih 18 derajat celcius. Suhu yang cukup untuk membuat Anda merapatkan jaket.

Wisata Rembangan hotel Jember mempunyai banyak fasilitas yang bisa diandalkan untuk Anda dalam mengisi waktu libur bersama keluarga, teman, atau kolega. Fasilitas yang paling banyak diminati adalah kolam pemandian atau kolam renang yang memperlihatkan pemandangan di bawah bukit. Pemandian Rembangan Jember jatim sengaja di bangun di tepi bukit untuk mendapati view yang paling menarik. Di samping itu, kolam ini memiliki fasilitas memadai seperti kursi malas dengan payungnya. Pemandian rembangan dibagi dalam dua jenis yaitu kolam yang dalam untuk dewasa dan kolam dengan kedalaman kurang dari satu meter untuk berenang anak-anak.

Puncak Wisata Rembangan Jember
by instagram @_siska99_

Tidak hanya kolam renang saja, rembangan resort Jember menyediakan fasilitas lain yaitu area bermain anak, tempat olahraga, kawasan agrowisata, penginapan atau homestay, wisata air terjun, restoran, area tempat parkir yang luas, dll. Anda hanya akan dikenakan biaya masuk, saat Anda hendak masuk ke area pemandian. Selebihnya jika hanya ingin bersantai menikmati udara segar atau fasilitas selain kolam pemandian, Anda tidak dikenakan biaya kecuali biaya parkir kendaraan. Namun sekarang, ada tarif paket, yaitu biaya yang dibayarkan untuk semua fasilitas yang ada di rembangan, jadi ketika Anda tiba di tempat ini, Anda akan dikenakan biaya tarif masuk. Tiket masuk Rembangan Jember adalah sebesar Rp. 7.500 untuk dewasa atau orang tua, dan Rp. 5.000 untuk pengunjung anak-anak.

Kunjungi :  Mitos dan Lokasi Wisata Pantai Carita Anyer Banten

Bagi Anda yang mengajak serta buah hati ke tempat ini, Anda dapat mengajaknya ke playground. Tempat bermainnya cukup luas, dan terdapat beberapa mainan anak seperti ayunan, jungkat jungkit, dan tanah yang luas dengan dipenuhi rerumputan. Anda bisa menggelar tikar dan bermain bersama sembari menikmati santapan atau makanan yang telah dipersiapkan dari rumah. Anda juga bisa mengajaknya ke kolam pemandian dengan masuk ke area kolam anak-anak atau kedalaman dangkal.

Tidak jauh dari kawasan utama puncak rembangan, Anda bisa mengunjungi air terjun Rembangan Jember. Mengunjungi air terjun setinggi 54 meter ini juga bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di tempat ini. Berfoto sambil menikmati dinginnya air pegunungan menjadi hal yang tak terlupakan.

Green Hill Homestay Rembangan Jember
by instagram @sasmitoyudho

Satu lagi wisata menarik yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu berkunjung ke kawasan agrowisata rembangan. Di sini, Anda akan menjumpai banyak jenis tanaman. Terutama yang mencolok dan menjadi andalan tempat ini adalah kebun kopi, kebun buah naga, dan buah durian. Berbicara tentang kabupaten Jember, ternyata agrowisata ini adalah penghasil terbesar dan sebagai pemasok buah naga di kabupaten ini. Bagi Anda pecinta durian, Anda bisa mencarinya di tempat ini dan membelinya dengan harga murah. Lembah perkebunan ini tertata dengan sangat rapi dan terletak di lembah pegunungan, sehingga menampilkan pemandangan yang teramat indah. Lebih-lebih, pemandangan kota Jember yang terlihat dari jauh dengan membentang elok sangat memanjakan mata siapapun yang melihat.

Anda bisa menikmati panorama eksotis ini dengan duduk bersantai di kedai-kedai makanan yang ada sambil menikmati sajian khas puncak rembangan yakni teh jahe serta pisang agung goreng. Menyeruput minuman hangat dengan satu potong pisang goreng akan membantu menghangatkan tubuh Anda.

Kunjungi :  Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti Jogja
Rembangan Jember Malam Hari
by instagram @lailatuz.zahro

Untuk mendapatkan view terbaik di kawasan puncak ini adalah dengan mengunjungi Rembangan Jember malam hari. Di waktu tersebut, pemandangan kerlap kerlip lampu rumah dan kendaraan akan terlihat memukau. Serasa berada di negeri atas awan. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang ke tempat ini adalah pada sore atau malam hari. Wisata rembangan akan lebih ramai lagi ketika musim liburan tiba, tepatnya pada malam tahun baru. Anda akan disuguhi pemandangan kembang api yang mekar di mana – mana, dipadu hijaunya bukit rembangan dan hias lautan lampu kota yang terlihat adalah pemandangan yang sempurna.

Anda bisa berlama-lama menikmati pemandangan ini dengan menginap di hotel wisata Rembangan Jember. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Anda bisa menginap dan menghabiskan malam sepuasnya di puncak ini. Salah satu homestay yang termashur di rembangan adalah Green Hill Homestay Rembangan Jember.

Green Hill Rembangan Jember mempunyai 16 kamar sewa dan 12 homestay atau rumah tinggal. Kamar-kamar tersebut terbagi dalam beberapa kelas atau tipe dan harga sewa yang berbeda-beda. Fasilitas yang ada di rembangan hill Jember adalah kolam renang, zona games, meeting room, cafe, lounge, dll. Berikut ini tarif hotel Rembangan Jember yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

Wisata Green Hill Homestay Rembangan Jember
by instagram @brioxyk
  • Kamar Executive

Disewakan dengan harga Rp. 350.000. Fasilitas yang ada pada tipe kamar ini adalah kolam renang, AC, refrigerator, internet akses, menu sarapan pagi, dan lain sebagainya. Jumlah kamar executif ini berjumlah 8 kamar.

  • Kamar Deluxe

Harga sewa satu malam kamar deluxe adalah Rp. 300.000. Fasilitas yang disediakan diantaranya adalah seharga Rp. 300.000. Kamar yang berjumlah 8 ini memiliki fasilitas AC, internet akses, kolam renang, sarapan pagi, dan sebagainya.

  • Homestay
Kunjungi :  Snorkeling di Pantai Sadranan Wonosari Gunung Kidul

Di green hill rembangan terdapat 12 homestay yang bisa di sewa. Harga satu malam adalah Rp. 750.000. Fasilitasyang ada di penginapan ini adalah AC, internet access, sarapan pagi, kolam renang,

Selain green hill rembangan, ada pula hotel alam indah hotel alam indah Rembangan Jember dan hotel melati dengan tarif Rp. 165.000. Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Lokasi Rembangan Jember terletak di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dari pusat kota Jember, jaraknya hanya kurang lebih 9 kilometer di sebelah utara. Jalan menuju kawasan ini sangat mudah dan nyaman, karena sudah beraspal dan halus. Hanya saja ketika hendak mencapai puncak, jalan menuju Rembangan Jember yang harus dilewati adalah tanjakan mesra yang berkelok-kelok. Ada dua rute yang bisa ditempuh, yaitu jika Anda datang dari arah utara dan selatan. Jika dari arah utara atau bondowoso, maka Anda langsung saja menuju kecamatan arjasa dan mencari lokasi desa kemuning lor. Bila Anda dari arah selatan atau kota Jember, ada satu kecamatan yang harus dilewati yaitu kecamatan baratan, kemudian desa kemuning lor. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menggunakan aplikasi google mal untuk menemukan peta Rembangan Jember.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */