Lokasi dan Rute Bukit Punthuk Setumbu Magelang

0

Bukit Punthuk Setumbu Magelang – Guys! Kalian ngaku anak travelling? Pasti udah bolak-balik menyaksikan sunset. Terus udah rasain sensasi menikmati sunrise belum? Sunrise nggak kalah indahnya dari sunset. Jika spot sunset terbaik yaitu berada dipantai dengan suasana romantis bersama pasangan, seperti di Pantai Marina Semarang salah satunya. Nah spot sunrise terbaik itu berada di bukit. Berbicara soal perbukitan nih, kalian udah kemana aja? Kalau ke wisata Bukit Alam Hejo pasti udah sering dan banyak yang kesana pastinya. Bosen kali… Nah Guys! Gimana kalau sejenak menepi ke Bukit Punthuk Setumbu aja. Punthuk Setumbu merupakan salah satu spot terbaik ketika ingin menyaksikan sunrise dengan landscape Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Para pengunjung bisa melihat bagaimana eksotisme Candi Borobudur. Sekedar intermezzo sih, sebelum di kunjungi Rangga dan Cinta di film AADC, Punthuk Setumbu emang masih belum terlalu banyak yang  tahu. Dari bukit wisatawan dapat menyaksikan bagaimana megahnya Candi Borobudur dengan pemandangan alam yang luas membentang. Panorama yang top banget kan? Ternyata Indonesia memiliki banyak surga dunia ya. Hehehe..

Punthuk Setumbu
by instagram @rdtya_yk

Pemandangan matahari terbit menjadi pemandangan yang memukau disini. Tempat ini memang ramai dikunjungi para wisatawan domestik maupun wisatawan asing loh Guys! Ya karena pemandangan pagi harinya yang sangat indah dengan kabut pagi hari yang menyembul.  Nggak heran sih jika Punthuk Setumbu Magelang menjadi spot yang favorit untuk menyaksikan sunrise. Fotografer-fotografer pun nggak kalah untuk berburu foto disana. Oh, ya Guys! Punthuk Setumbu mendapat julukan “Borobudur Nirvana Sunrise” loh karena emang pemandangan matahari terbit disana yang amat memukau. Ini dia persembahan paling sempurna dari Sang Pencipta, Guys! Nggak ada yang bisa ngalahin landscape alamnya deh.

Kunjungi :  Jelajah Zona Dunia di Museum Angkut Batu Malang

Waktu Terbaik Mengunjungi Punthuk Setumbu

Guys! Bagi kalian yang ingin menyaksikan sunrise di Punthuk Setumbu, disarankan banget untuk berada di tempat sebelum pukul 05.00 WIB. Terus kalian bisa trekking 15 menit agar dapat mencapai puncak dengan rute berupa jalan makadam. Bagi yang nggak kuat untuk melakukan trekking bisa menyaksikan sunrise dari Gazebo yang ada di Candi Borobudur.

bukit-punthuk-setumbu
by instagram @setyaad1y

Puncaknya nampak luas dan juga dikelilingi pagar pembatas. Di Punthuk Setumbu, terdapat panggung gazebo dan kursi-kursi kayu yang bisa digunakan duduk santai menanti sunrise. Kalian bisa aja kok duduk-duduk santai kalau nggak mau trekking.

Guys! Waktu terbaik mengunjungi Punthuk Setumbu Sunset yaitu pada musim kemarau, ya sekitar bulan Juni hingga Agustus. Nah, pada bulan-bulan tersebut, Guys! Kalian akan mendapatkan momen langka, pasalnya langit bakalan cerah alias nggak diselimuti awan mendung. Jika kalian ingin potrat-potret bisa lah. Nggak akan terganggu sama becek-becek hujan Guys!

Lokasi Punthuk Setumbu

Guys! Lokasi tempat ini letaknya nggak jauh tuh dari Candi Borobudur, di Dusun Kerahan Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Rute Punthuk Setumbu Magelang Jika dari Jogja, kalian bisa memakan waktu satu jam perjalanan kok. Menggunakan kendaraan pribadi loh, Guys! Bukan jalan kaki ya… Jika luar Jogja naik kereta dulu deh buat ke wisata Magelang. Nah Jika kalian uda nyampe di lokasi, kalian nantinya wajib membayar tiket masuk Punthuk Setumbu sebesar Rp. 15.000/orang, Guys! Nggak mahal kan ya?

Kunjungi Tempat Wisata di Magelang Lainnya : 

Pemandian Air Panas Candi Umbul Cuma Bayar 3000 Saja
Curug Silawe, Wisata Air Terjun Recomended di Magelang
Hutan Pinus Magelang, Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan
Kunjungi :  Asal Usul dan Jalan Menuju Wisata Pantai Peh Pulo Blitar

Nah, untuk mencapai ke puncak Bukit Punthuk Setumbu Nirwana Magelang, udah ada kok petunjuk arah menuju lokasinya. Kalian tinggal menuju Hotel Manohara dan lurus aja terus, nggak jauh dari pertigaan kalian belok kanan aja. Ada petunjuk arah yang bertuliskan “Borobudur Nirvana Sunrise” nyampe deh, Guys!

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */