Surganya Wisata Indonesia

Wisata Negeri Diatas Awan Puncak B29 Lumajang

0
Wisata Negeri Diatas Awan Puncak B29 Lumajang
Nilai Artikel Ini

Jalan Menuju Lokasi Wisata Puncak B29 Kabupaten Lumajang

Puncak B29 Lumajang
by instagram @wildanhkm

Puncak B29 Lumajang – Para pecinta wisata puncak gunung, tentu sudah familiar dengan fenomena negeri di atas awan provinsi Jawa Timur ya. Tempat yang terkenal dengan keindahan awannya ini menyedot banyak wisatawan untuk bertandang ke sana. Sebetulnya, wisata Puncak B29 Lumajang masih termasuk dalam kawasan wisata kabupaten bromo. Hanya saja, karena tempat ini masuk dalam wilayah kabupaten Lumajang, maka Puncak B29 masuk ke dalam pariwisata Lumajang. Kabupaten di selatan Jawa Timur ini juga memiliki tempat wisata alam air dua diantaranya adalah Air Terjun Tumpak Sewu atau coban sewu dan Goa Tetes Lumajang. Tempat wisata di Lumajang ini wajib Anda datangi ketika Anda berada di Lumajang.

Pesona keelokan alam yang mencolok dari tempat ini adalah bentuk awan yang menyerupai air laut. Banyak orang menyebut panorama tersebut dengan pemandangan awan pantai. Puncak gunung yang tidak tertutup awan dan lereng yang tersapu awan pantai membuat pengunjung serasa terbawa ke puncak bukit di tepi pantai. Hanya saja, ketika berada di pantai udara terasa panas, di Puncak B29 argosari Lumajang akan terasa sebaliknya. Udara terasa begitu dingin dan menusuk tulang. Hal ini disebabkan suhu udara yang sangat rendah hingga 5 derajat celcius.

Negeri Diatas Awan Puncak B29 Lumajang
by instagram @aan_travel

Puncak B29 Lumajang Jawa Timur adalah tempat yang cocok bagi Anda penikmat sunrise. Tidak kalah dengan puncak-puncak lain, tempat ini pun memiliki pemandangan matahari terbit yang indah di pagi hari. Para petualang yang suka dengan kegiatan pendakian, dapat menikmati dua panorama sang surya di sore hari dan pagi hari. Sebelum mendaki, Anda bisa menyaksikan sunset di lereng Puncak B29, dan ketika Anda tiba di puncak, matahari terbit siap menyambut Anda dengan awan kuningnya yang memesona.

Kunjungi :  Pesona Bukit Cumbri Wonogiri Jawa Tengah

Ketinggian Puncak B29 Lumajang adalah 2900 meter di atas permukaan laut. Hampir 3 kilometer jika Anda melakukan pendakian. Mungkin saja karena ketinggiannya yang mencapai 2900 meter ini, salah satu puncak bromo ini diberi nama Puncak B29. Ada satu lagi puncak bromo yang cukup terkenal yang ketinggiannya berada di 3000 mdpl. Puncak tersebut adalah puncak b30. Penamaan yang diberikan memudahkan untuk mengingat berapa ketinggian puncak masing-masing.

Sunrise Puncak B29 Lumajang
by instagram @astrina_ns

Secara geografis, lokasi Puncak B29 berada di sebuah desa bernama argosari, kecamatan senduro, kabupaten Lumajang, provinsi Jawa Timur. Anda yang berwisata ke gunung bromo, jangan lupa untuk mampir ke kawasan wisata ini jika badan belum terasa lelah. Kabupaten Lumajang dan sekitarnya memang surganya wisata pegunungan dan pendakian puncak. Anda akan mendapatkan kepuasan maksimal ketika berekrasi di rangkaian pegunungan yang eksotis ini.

Tiket masuk B29 Lumajang ini sangat terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.3000 saja. Namun biaya tersebut belum seberapa dibanding bekal persiapan Anda untuk ‘muncak’ di B29. Peralatan yang harus Anda bawa untuk mencapai jalur Puncak B29 Lumajang diantaranya adalah pakaian, pakaian utama sebagai pelindung dari hawa dingin, misalnya jaket tebal yang kebal udara dingin, lampu senter sebagai penerangan, air mineral, bekal makanan, dan alas tidur atau sleeping bag bila Anda berniat menginap atau bermalam menunggu pagi di kawasan puncak.

Panorama Puncak B29

Panorama Puncak B29
by instagram @bmbngkrn

Puncak B29, kabupaten Lumajang Jawa Timur mempunyai view 360 derajat yang sangat menakjubkan. Jadi, selain pemandangan awannya yang fenomenal, ada sudut-sudut tertentu yang bisa dinikmati keindahannya oleh Anda para wisatawan. Anda harus membawa peralatan fotografi lengkap ya, Anda akan kecewa jika berkunjung ke Puncak B29 tanpa mengabadikan momen Anda menuju puncak. Empat sudut yang cukup bisa memanjakan Anda dengan keajaiban alamnya akan coba diurai berikut ini :

  • Panorama Sisi Barat Puncak
Kunjungi :  Fenomena Alam Fantastis di Goa Tetes Lumajang

Sisi barat Puncak B29 negeri diatas awan menyuguhkan lukisan pemandangan gunung bromo yang megah dengan gurun pasir yang membentang luas sepanjang mata memandang. Di samping itu, ada pula puncak gunung batok yang mendampingi gunung bromo di sebelah barat ini. Anda juga bisa menikmati sunset dengan menghadap ke arah ini. Sunset tidak hanya apik dilihat di wisata pantai saja, lokasi Puncak B29 Lumajang ini juga merupakan tempat yang tepat atau alternatif lain ketika Anda sedang berada di puncak

  • Panorama Sisi Timur Puncak

Keindahan awan pantai dapat dilihat dengan jelas dari sebelah timur Puncak B29 ini. Selain awan pantai, ada pula yang menamai awan cantik yang terlihat di tempat ini dengan sebutan samudera atas awan. Hal ini karena awan lembut yang membentang sangat luas terkadang terlihat seperti lautan luas dari puncak gunung. Pemandangan menakjubkan ini akan semakin elok ketika pagi hari. Matahari yang mulai menampakkan sinarnya terlihat damai dengan kumpulan-kumpulan awan yang mengikuti warnanya. Ditambah dengan sorot mentari yang seolah memberi kehangatan pada apa saja yang dikenainya. Anda harus menyaksikan sendiri keelokan puncak yang begitu “amazing” ini.

  • Panorama Sisi Utara Puncak

Sisi sebelah utara menampilkan pemandangan yang tak kalah memukau dari dua sisi yang lain. Anda akan melihat puncak b30 dari sisi ini. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya pada artikel ini, puncak b30 mempunyai ketinggian 100 meter mengungguli ketinggian Puncak B29. Puncak b30 terlihat gagah di sisi utara ini.

  • Panorama Sisi Selatan Puncak

Mari putar posisi Anda ke arah selatan. Gunung semeru menyambut Anda dengan keindahan puncaknya yang berasap. Selain itu, ada pemandangan perkebunan argosari yang membentang luas. Perkebunan ini terlihat unik karena lokasinya yang berada di lereng gunung yang curam. Perkebunan tersebut bernama perkebunan argosari karena letaknya yang berada di desa argosari, kabupaten Lumajang. Anda bisa melihat dengan jelas letak-letak pegunungan di sekitar puncak dengan membuka peta Puncak B29 Lumajang.

Kunjungi :  Menikmati Sunrise Terbaik di Gunung Sindoro Temanggung

  • Panorama Puncak B29 Malam Hari

Anda yang bermalam di Puncak B29 akan sangay beruntung karena akan menyaksikan pemandangan malam yang sangat mengagumkan. Saat cuaca cerah, Anda akan melihat kerlip bintang gemintang yang berhamburan di atas langit. Yang akan membuat Anda berdecak kagum lagi adalah saat Anda bisa menyaksikan pemandangan bawah gunung, yaitu cahaya lampu kota yang turut memanjakan mata.

Rute ke Puncak B29 Lumajang

Rute ke Puncak B29 Lumajang
by instagram @uur_tirtayasa

Ada beberapa jalur yang bisa ditempuh untuk bisa sampai ke desa argosari. Mekipun sudah menjadi tempat wisata andalan, namun belum ada transportasi umum yang bisa mengantar Anda untuk menyusuri B29 Lumajang rute. Jalan menuju Puncak B29 Lumajang dapat ditempuh dari 3 kabupaten.

  • Rute B29 Dari Malang

Jika Anda melakukan perjalanan dari kota malang, Anda bisa mengambil jalur atau rute langsung dari kabupaten Lumajang. Dari Lumajang sampai desa argosari membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam. Jalanan yang harus dilewati sudah cukup baik dan beraspal. Selain itu, banyak petunjuk jalan yang bis Anda temui untuk dapat tiba di lokasi. Rute Puncak B29 Lumajang sudah bisa dilalui dengan kendaraan roda 2. Namun, dekat lokasi, Anda bisa menaiki ojek dengan membayar kurang lebih Rp. 50.000 sampai Rp. 70.000 untuk satu kali jalan.Selain dari malang, Anda juga bisa menuju desa argosari dari kabupaten sidoarjo dan kabupaten jember.

Selain menyimpan keindahan yang amat memesona, akhir-akhir ini beredar kabar bahwa tempat wisata Puncak B29 banyak kondom. Tidak main-main, kondom yang ditemukan adalah kondom yang masih habis pakai. Banyak pihak menduga, tempat tersebut dijadikan tempat untuk berbuat mesum. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak pengelola sedang gencar untuk menambah pengawasan bagi pengunjung yang datang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */