Surganya Wisata Indonesia

Biaya Backpaker ke Pulau Sangiang Anyer Banten

0
Biaya Backpaker ke Pulau Sangiang Anyer Banten
Nilai Artikel Ini

Biaya Backpaker ke Pulau Sangiang Anyer Banten. Salah satu hal yang mendasar saat akan bepergian adalah masalah biaya. Ya, tidak banyak orang yang ingin sekali bepergian dan berlibur ke suatu tempat namun terhalang masalah biaya. Karenana, saat ini, menjadi backpakerlah solusinya. Seperti halnya backpakeran menuju ke pulau yang akan kami jelaskan di sini.

Pulau Sangiang merupakan salah satu deretan Pantai Pasir Putih Anyer yang sangat terkenal. Di pulau ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat alami. Tentu saja, beberpa kearifan lokal yang berada di pulau ini masih sangat terjaga. Pulau ini tidak hanya terkenal dengan pantai yang indah saja lho tetapi juga pemandangan hutan yang masih alamidan juga bawah laut.

Keindahan Pulau Sangiang
Instagram by @exploresangiang

Jika kamu berminat untuk berkunjung ke pulau ini, kamu bisa mencari cara ke Pulau Sangiang Anyer. Cara yang mudah untuk menempuh pulau ini adalah perjalanan dari Jakarta. Bagi Anda para backpacker, kamu bisa naik bus dari terminal Slipi atau Raambutan ke terminal Cilegon sekitar 2 jam. Lalu, perjalananpun dilanjutkan ke pelabuhan Anyer.

Nah, jika sudah sampai di pelabuhan Anyer, Anda bisa beristirahat terlebih dahulu di beberapa saung yang ada di sepanjang deretan pantai. Mengapa? Karena di sana, Anda bisa menginap dan kemudian paginya menikmati sarapan. Perjalanpun belum usai, Anda perlu melanjutkannya ke Pulau Sangiang dengan cara menyeberangi menggunakan perahu.

Tentu saja, berkisah tentang perjalan menggunakan perahu mengingatkan kita pada wisata backpacker ke Pulau Tunda. Hal tersebut akan mengingatkan kita pada biaya sewa perahu untuk menyeberang ke pulau. Nah tentunya biaya backpaker ke pulau sangiang banten akan berbeda dong dengan wisata ala orang kaya. Jadi tenang saja, Anda akan menemukan biaya yang super tepat.

Pesona Pulau Saingang
Instagram by @exploresangiang

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menyeberang ke Pulau Sangiang dan menjelajahinya adalah biasanya berkisar di 2 juta per perahu. Kapal tersebut bisa menampung 20 orang, jadi harga sewa kapal ke Pulau Sangiang tersebut bisa dibagi untuk 20 orang ya. Namun, terkadang, kamu bisa juga lho menawar harganya. Pandai-pandailah untuk menawar, namun tetap memperhatikan aturan tawar menawar lho. Nah, jika sudah deal atau sepakat untuk menyewa perahu maka perjalananpun dilanjutkan.

Kunjungi :  42 Tempat Wisata Terbaik di Lombok yang Paling Dikenal

Sebagai seorang backpacker Pulau Sangiang Cilegon, tentunya Anda tidak ingin menghabiskan banyak biaya bukan? Untuk itu, Anda bisa memilih sendiri untuk menyewa penginapan maupun mendirikan tenda di daerah pulau Sangiang. Jika Anda melakukan backpackeran, alangkah bagusnya jika mendirikan tenda dan berkumpul bersama teman-teman. Dengan hal tersebut, tentunya Anda juga bisa lho mengirit biaya makan.

Namun, jika Anda merasa sangat letih dan ingi sedikit memanjakan diri, penginapan pulau sangiang pun tersedia dengan beberapa varian biaya di seputaran anyer. Namun pada dasarnya, di dalam pulau tersebut masih sangat jarang ditemukan penginapan yang dikelola. Beberapa rumah penduduk dijadikan sebagai tempat penginapan sederhana. Namun, jarak satu rumah dan lainnya sangat berjauhan.

Namun, pengalaman Anda untuk berwisata ke pulau ini akan terbayar dengan segala taman wisata alam pulau sangiang. Pulau yang menjadi salah satu Andalan Wisata Cilegon Banten ini menyuguhkan berbagai pemandangan alam yang sangat luar biasa. Pulau ini terkenal sebagai pulau surga yang masih tersembunyi sehingga kearifan lokal dan unsur alaminya masih sangat terjaga.

Adapun beberapa wisata yang bisa Anda nikmati di pulau ini adalah yang pertama pemandangan sepanjang perjalanan menuju pulau Sangian di perahu. Anda akan menikmati pemandangan sepanjang selat yang dikelilingi oleh hijaunya hamparan pepohonan. Setelah tiba di pulau, Anda bisa langsung menikmati suguhan pemandangan pantai yang sangat eksotis. Tentu saja, menikmati deretan pantai berpasir putih yang berpadu dengan birunya air laut menjadi sebuah pemandangan yang luar biasa.

Pulau Sangiang
Instagram by @exploresangiang

Selain itu, Pulau Sangian ini merupakan destinasi yang memadukan unsur wisata alam, bahari, dan juga budaya kearifan lokalnya. Pada mulanya, setelah mencapai daratan di pulau Sangiang, Anda akan berjalan menembus lintas alam yang masih sangat alami. Kemudian, Anda bisa menemukan beberapa rumah penduduk yang ada di sekitaran pulau. Tentunya, beberapa aktifitas para penduduk juga menjadi salah satu daya tarik dari wisata ini.

Kunjungi :  Sejarah dan Rute Jalan Menuju Pantai Nampu Wonogiri

Di lokasi tersebut, beberapa destinasi lainnya yaitu seperti mengunjungi bangunan kuno dan juga meriam jepang pada saat perang Dunia 2, termasuk bekas reruntuhan dari resor. Nah bagi pecinta pantai, beberapa deretan pantai yang ada di Pulau Sangiang akan menyuguhkan pemandangan dan ciri khas yang berbeda-beda.

Jika ingin berkemah dan melihat matahari terbenam, maka ada baiknya Anda menginap di kawasan pantai Batu Mandi. Selain itu, Anda juga bisa menikmati beberapa wisata di kawasan pantai lainnya. Salah satu Andalan dari wisata bahari yang ada di Pulau Sangiang adalah snorkeling dan juga diving. Kegiatan tersebut akan mengantarkan Anda ke suasana indahnya bawah laut Indonesia di area pantai Tanjung raden.

Anda juga bisa menikmati rasanya berjemur dan memancing di glass bottom boat. Di beberapa spot pinggiran pantai, Anda bisa menikmati wisata unik yaitu gua kelelawar. Jadi jangan salah jika di sana Anda akan bertemu dengan ribuan kelelawar di dalam goa tersebut.

Wisata Alam Pulau Sangiang
Instagram by @exploresangiang

Nah, jika ke Pantai Sangiang, sempatkanlah untuk menuju ke spot wisata Legon Waru. Di sini Anda bisa menikmati wisata dengan menggunakan perahu. Dan masih banyak lagi destinasi wisata yang perlu Anda kunjungi baik wisata sejarah/budaya, alam, dan juga beberapa wisata bahari.

Sebelum melangkah lebih lanjut, mungkin Anda penasaran bukan dengan sejarah pulau sangiang? Pulau Sangian ibarat menjadi sebuah pulau yang hilang. Namun hal tersebut menjadi suatu ciri khas dan sangat menarik para pengunjung untuk berwisata ke pulau ini. Pulau ini terkenal sebagai salah satu pulau penimbunan harta karun Indonesia. Kemudian harta karun tersebutpun diangkut ke belanda menggunakan kapal.

Pulau Sangiang ditetapkan menjadi salah satu taman wisata khususnya alam pada tanggal 12-10-1993. Sebelumnya, pemerintah telah merencanakan pulau ini menjadi salah satu Andalan pulau wisata. Proyek pengembangan pulau tersebutpun sudah pernah dijalankan dengan rencana pembangunan beberapa resort mewah, rumah sakit, dan juga beberapa fasilitas lainnya. Namun, proyek tersebut mangkrak ketika adanya krisis ekonomi 1998. Di samping itu, proyek tersebut juga bisa menurunkan keseimbangan alam dan ekosistem di pulau tersebut.

Kunjungi :  Alamat, Harga Tiket dan Wisata Horor Taman Nasional Alas Purwo
Pulau Sangiang Banten
Instagram by @exploresangiang

Nah, jika Anda tertarik untuk berwisata ke tempat ini, Anda perlu rincian biaya ke pulau sangiang bukan? Seperti yang telah dijelaskan di atas, biaya akan bervariasi tergantung dengan fasilitas dan akomodasi yang digunakan. Namun, totalan biayanya biasanya sekitar 300 ribu -500 untuk sekali trip bersama rombongan.

Jika Anda tertarik untuk melakukan open trip, maka tidak ada salahnya jika Anda menghubungi tour dan travel. Adapun open trip pulau sangiang akan bervariasi tergantung dengan jumlah hari yang dilaksanakan. Rata-rata setiap orang akan menghabiskan 450 ribu selama 3 hari. Adapun fasilitas yang bisa didaptkan adalah transportasi Cilegon-Pelabuhan Anyer (PP), kapal untuk snorkeling, penginapan (sharing room), dan makan (sesuai jadwal). Selain itu peserta juga bisa mendapat tiket masuk dan perizinan, local guide, dokumentasi wahana bawah laut.

Nah jadi, tidak salah bukan untuk menempatkan wisata ini sebagai destinasi utama di liburan Anda? Jadi, saat ini, Banten tidak hanya terkenal dengan Curug Putri Pandeglang Banten ya. Wisata di Pulau Sangiang juga sangat menggoda. Demikianlah Biaya Backpaker ke Pulau Sangiang Anyer Banten dalam artikel ini. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */