Surganya Wisata Indonesia

Trip ke Pantai Pulau Peucang Pandeglang Banten

0
Trip ke Pantai Pulau Peucang Pandeglang Banten
Nilai Artikel Ini

Trip ke Pantai Pulau Peucang Pandeglang Banten. Pernahkan Anda berwisata ke Banten? Banten terkenal dengan wisata religinya. Namun siapa sangka provinsi yang berada di ujung barat pulau jawa ini juga menyuguhkan sajian pemandangan lautnya yang sangat khas.

Pulau Peucang
Instagram by @explorepandeglang

Tepat sekali, salah satu destinasi wisata pantai yang paling disukai oleh para wisatawan adalah Pantai Pulau Peucang. Pernahkan Anda mendengar tentang pantai tersebut? Tentu saja, lokasi tersebut tidak kalah mempesonanya dengan kawasan Pantai Sawarna Banten yang telah kami tulis sebelumnya. Selain itu, kamu juga sudah menyuguhkan pesona Pantai Carita Banten. Lalu, bagaimana dengan pantai Pulau Peucang tersebut?

Wisata Pulau Peucang Ujung Kulon ini dikenal sebagai destinasi wisata khusus penangkaran badak bercula satu lho. Pulau tersebut juga mempunyai keindahan yang sangat eksotis. Hamparan pasir putihnya di sepanjang tepi pantai sangat menggoda Anda untuk berwisata maupun sekedar bersantai ria. Siapa sih yang tahan dengan godaan pemandangan pantai pasir putih yang membentang luas?

Eksotisme lainnya yang bisa Anda dapatkan di lokasi ini adalah pesona laut dengan pemandangan langit birunya. Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan laut dari jembatan dermaga. Nah, jembatan tersebut menjadi salah satu lokasi yang paling favorit untuk dijadikan spot foto. Lihat saja bagaimana di ujung dermaga tersebut, Anda langsung bisa menikmati indahnya pemandangan Pantai Pulau Peucang.

Selain itu, pulai tersebut juga menjadi salah satu warisan dunia lho oleh UNESCO. Mengapa demikian? Kawasan tersebut masuk ke dalam lingkungan Taman Nasional Ujung Kulon atau Balai Konservasi.

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, rute Pantai Pulau Peucang pun mudah dijangkau lho. Pulau Pantai Peucang terletak teptnya di daerah Selat Panaitan, Pandeglang, Provinsi Banten. Jika Anda mmelakukan perjalanan dari Jakarta, pulau ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 7 hingga 8 jam dengan berkendara sepeda motor. Lokasinya juga sangat mudah ditemukan karena berada di sebelah timur dari Taman Nasional Ujung Kulon.

Kunjungi :  7 Tempat Makan Paling Enak di Jogja Harga Mahasiswa
Keindahan Pulau Peucang
Instagram by @jeshaveb

Memang sepertinya cukup melelahkan dengan jarak tempuh yang berjam-jam seperti itu. Namun, siapa sangka jika rasa lelah dan letih sepanjang perjalanan akan segera terbayar ketika Anda tiba di lokasi area Pulau Peucang. Selain itu, Anda juga bisa melakukan wisata backpacker ke Pulau Peucang Banten dengan biaya yang cukup terjangkau.

Jika Anda memilih dengan akses backpacker, maka yang harus dilakukan adalah perjalanan yang sangat menantang, bukan? Kamu bisa memulai perjalanan dengan mengendarai bus di Terminal Kalideres, Jakarta. Ambillah bus jurusan ke Labuan. Satu hal yang perlu dilakukan adalah dengan menyiapkan recehan. Karena, para pengamen dan musisi jalanan akan sering menemani perjalanan Anda.

Hemm, jarak tempuh dari Kali Deres ke Labuan cukup jauh yaitu kira-kira 3 jam. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya 25 ribu lho untuk membayar ongkos bus. Jika sudah sampai di terminal Labuan, maka Anda harus melanjutkan perjalanan dengan mengendaraiangkutan umum jurusan Taman Jaya. Waktu tempuh adalah sekitar 4 jam. Setelah itu, Anda perlu menyeberang ke Pulau Peucang dengan menggunakan perahu.

Pesona Pulau Peucang
Instagram by @agus_m_azazi

Nah di sini, trik cerdasnya adalah dengan bergabung dengan rombongan lainnya. Karena, sekali perjalanan ke pulau tersebut akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit yaitu sekitar 2 hinga 3 juta per perahu. Perahu tersebut bisa menampung sekitar 20 hingga 30 orang lho.

Di pulau ini, Anda bisa menikmati hari dengan camp. Namun sangat disarankan untuk mencari penginapan saja. Harga penginapan di pulau peucang resort sangat bervariasi. Jika Anda memilih Resort Pulau Peucang, Anda akan dikenakan biaya mulai dari 450rb-750 ribu lho per malam. Biaya tersebut tergantung dari jenis kamar yang Anda pilih yaitu tipe kamar Flora A (6 kamar), Flora B (10 kamar), dan Fauna (6 kamar).

Kunjungi :  Surga Tersembunyi Pantai Seruni Gunung Kidul

Sebagai salah satu destinasi tempat wisata Pandeglang seperti yang ada lebih dahulu di artikel sebelumnya, tentunya ada beberapa paket yang bisa ditemukan. Adapun paket pulau peucang harga adalah sebagai berikut.

Wisata Alam Pulau Peucang
Instagram by @sopianarifin

Biasanya, paket open trip ke Pantai Pulau Peucang dilakukan dengan wisata Ujung Kulon selama 3 hari. Biasanya trip ke pulau Peucang dilakukan pada hari kedua. Biasanya, per-orang akan dikenakan biaya sekitar 700 ribu untuk open trip tersebut. Nah di Pulau Peucang ini, Anda bisa menghabiskan waktu seharian untuk explore kawasan tersebut. Apa sajakah yang bisa dinikmati?
Biaya tersebut biasanya sudah mencakup biaya transportasi PP (Bus AC) dari Jakarta ke Ujung Kulon) dan kapal untuk explore. Selain itu, penginapan dan tiket masuk yang ada di daftar paketpun sudah tercakup semuanya. Jangan salah, dengan harga tersebut, Anda juga sudah bisa mendapatkan makan free 5x lho dan juga asuransi.

Paket wisata lainnya yang bisa Anda dapatkan di luar biaya tersebut adalah dengan explore pulau Peucang. Di sana, Anda bisa menikmati penjelajahan Pulau peucang, snorkeling, keindahan patai dan terumbu karang, berenang, memancing, dan juga kawasan Karangcopong. Pokoknya, keindahan alamnya sangat memuaskan lebih dari curug sawer pandeglang yang pernah kita bahas sebelumnya.

Lalu, bagaimana dengan kondisi dan lokasi Pulau Peucang Pandeglang Banten? Seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya jika lokasi pulau ini terletak di Ujung Kulon, Banten. Memang sih, kondisi ajlan atau akses ke pulau tersebut masihlah sulit. Namun, justru menimbulkan gairah yang sangat menantang. Pulau tersebut beralamat di sekitaran wisata Ujung Kulon, di daerah Selat Panaitan.

Nah, trip ke pulau peucang akan menjadi sangat menyenangkan jika kamu melakukannya beramai-ramai. Yapp tentu saja, pulau ini sangat istimewa untuk semacam wisata keluarga maupun perkumpulan lainnya saat weekend maupun hari libur tiba. Namun perlu diingat, minumlah pil kina sekitar 1 minggu sebelum perjalanan. Selain itu, Anda juga diwajibkan untuk membawa lotion nyamuk.

Kunjungi :  Pantai Tirang Semarang, Pantai yang Asik Untuk Mancing

Tentu saja trip tersebut tidak hanya berhenti di situ saja. Kamu juga bisa menikmati indahnya alam pulau dengan menjelajahinya dengan perahu. Selain harga perahu untuk menyeberang yang sudah kami sampaikan di atas, Anda juga bisa menyewanya dengan harga sekitar 500 ribu. Akan tetapi, kapasitas dari kapal tersebut sangat terbatas. Sehingga tidak disarankan untuk rombongan yang banyak.

Pulau Peucang Pandeglang Banten
Instagram by @bantamtraveler

Nah selanjutnya adalah jika Anda ingin berkunjung ke pulau ini, pastikan semuanya tekondisikan dan terencana. Seperti halnya penginapan di Pulau Peucang. Sebenarnya, di sana terdapat beberapa akomodasi penginapan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan biaya tentunya. Namun, di sana hanya ada beberapa penginapan dan resort dengan pilihan kamar pribadi maupun sharing room dengan rombongan agar lebih terjangkau.

Nah jadi, tunggu apa lagi? Segera masukkan pulau ini sebagai daftar destinasi wisata Anda di liburan selanjutnya. Keindahan eksotisme yang disuguhkan oleh pulau ini sangatlah istimewa. Anda tidak akan menemukannya di tempat lainnya. Karena itu, mengapa Anda tidak melakukan perjalanan Trip ke Pantai Pulau Peucang Pandeglang Banten selanjutnya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */