Pantai Tirang Semarang, Pantai yang Asik Untuk Mancing

0

Pantai Tirang Semarang, Pantai yang Asik Untuk Mancing – Guys! jika selain wisata kuliner serta budayanya, semarang juga banyak destinasi yang indah seperti pantai. Berbicara mengenai Pantai di Kota Semarang pastilah banyak ya yang belum tahu Pantai yang satu ini. Pantai Tirang namanya. Pantai Tirang? Di mana tuh? Kok baru dengar?

Pantai Tirang Semarang
by instagram @hanifuadzy

Pantai Tirang Semarang merupakan pantai yang menarik bagi para wisatawan loh. Pantai ini bersebelahan langsung dengan Pantai Maron. Nah letaknya di mana? Yap, Pantai Tirang di Kelurahan Tambak Harjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Di pantai yang indah ini nih, Guys! kalian bisaa melihat kegiatan para nelayang secara langsung. Hmm.. kapan lagi coba nemu pantai yang ada nelayan-nya kayak gini. Jaraang mah! Kemudian disekitar Pantai juga bisa dijumpai pohon mangrove. Nggak hanya mangrovenya yang eksotis loh, para wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan langsung terumbu karang yang hidup di area pantai.

Guys! selain memiliki keindahan dari wisata Pantai Maron dan Pantai Marina. Tempat wisata di Kota Semarang yang satu ini juga tidak bisa dianggap remeh. Lokasi Pantai Tirang dengan Pantai Maron emang deket seperti yang udah dijelasin sebelumnya, hanya dipisahkan oleh muara sungai Silandak aja.

Posisi Pantai Maron berada di bagian timur sedangkan Pantai Tirang berada di bagian baratnya muara sungai Silandak. Rute untuk menuju lokasi wisata, cukup melewati Perumahan Graham Padma kemudian berjalan sampai dengan ujung perumahan. Lurus terus, maka sampailah ke tujuan wisata.

Informasi terbaru yang tempatwisataindonesia dapatkan yaitu, rute Pantai Tirang Semarang nanti bisa dijangkau melalui bandara Ahmad Yani yang akan dibangun dan juga sebuah jembatan yang menghubungkan antara kedua sisi timur dan barat pantai Silandak, Guys! Nah harapannya sih untuk kedepannya kedua pantai dapat dikelolah dengan lebih baik lagi agar dapat menjadi tempat wisata yang mengasikkan bagi wisatawan domestik maupun asing, Guys! karena sayang aja ya, destinasi sekeren itu jika harus diabaikan gitu aja. Tempat yang amat menjanjikan untuk wisata bersama keluarga besar.

Kunjungi :  Tempat Wisata Komplit Taman Nasional Meru Betiri Jember
Pantai Tirang
by instagram @devinawulan16

Ombak di pantai Tirang Semarang sendiri juga nggak terlalu besar sehingga anak-anak bisa bermain. Karena rata-rata pantai di Semarang emang landai alias rendah. Di Pantai Tirang spot terbaik untuk menikmati sunset di sore hari. Beneran deh Guys! dijamin kalian nggak bakalan nyesal datang ke Pantai Tirang kok. Seriusaaan..

Bagi kalian yang hobby memancing nih, di sini bisa memancing. Kaget? Pantai kok bisa buat mancing? Yup bahkan ada yang mengatakan bahwa Pantai Tirang merupakan lokasi yang strategis untuk digunakan memancing loh. Emang ada ikannya ya? Tentu saja ada umpan ikan. Eh.. hehehehe Ada beberapa jenis ikan yang bisa kalian temui dengan mudah kok Guys! diantaranya adalah ikan kakap putih atau Baramundi. Selain itu ada juga ikan dokan atau kedokan yang biasa disebut, ikan ini menjadi ikan favorit warga setempat loh. Kalian bisa memancing lalu bakar ikan dan menyantapnya sambil memandangi ombak yang tenang.

Nah, jika kalian ingin pergi ke Pantai Tirang, sebenarnya cukup sulit loh dicapai dengan kendaraan roda empat dan disarankan utuk menggunakan kendaraan roda dua aja.

Kunjungi Tempat Wisata di Semarang Lainnya : 

Gimana Gusy! Udah tau kelebihan dan keindahan Pantai Tirang Semarang kan? Masih ingin mengabaikannya? Yuk dimasukan ke daftar list pantai-pantai yang bakal kalian kunjungi di liburan akhir tahun kalian ya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */