Surganya Wisata Indonesia

Pantai Teleng Ria Pacitan yang Memiliki Horizon Eksotis

0
Pantai Teleng Ria Pacitan yang Memiliki Horizon Eksotis
Nilai Artikel Ini

Hotel dan Harga Tiket Masuk Pantai Teleng Ria Pacitan

Hotel dan Harga Tiket Masuk Pantai Teleng Ria Pacitan
Instagram by @dnie_tri

Pantai Teleng Ria Pacitan РPacitan yang terkenal dengan seribu goa ini, juga memiliki seribu keindahan alamnya yang akan membuat Anda terkejut sekaligus terpesona. Salah satu potensi yang menjadi andalan adalah pantai, ada banyak pilihan pantai yang ada di Pacitan ini. Berikut ini adalah uraian dari pantai yang menjadi destinasi wisata di Pacitan. Pantai Srau, Pantai Banyu Tibo, Pantai Watu Karung dan Pantai Teleng Ria.

Pantai Srau disebut sebagai pantai perawan nan menawan karena letaknya yang tersembunyi dan keindahan yang mempesona akan membuat Anda menjadi terpesona. Pantai ini terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Di sini kita bisa menikmati halusnya pasir putih, ombaknya yang cukup besar menjadi idola untuk selancar, bahkan banyak wisatawan asing yang datang hanya untuk belajar selancar dan bisa juga surfing.

Pantai Teleng Ria Pacitan
Instagram by @izakiahmad

Pantai Banyu Tibo, dalam bahasa Jawa berarti air yang jatuh karena berbeda dengan pantai lainnya, disini terdapat air terjun yang jatuh langsung ke pantai. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta wisata. Pantai ini terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo. Pasirnya yang putih nan halus masih belum banyak terjamah karena letaknya yang terpencil membuat keindahan ini belum banyak tereksplore.

Pantai Watu Karung, pantai ini dikenal dengan sebutan pantai nirwana, karena keindahan yang ada digambarkan seperti surganya dunia. Deburan ombaknya yang tinggi menjadikan pantai ini disebut-sebut memiliki ombak kelas atas, bahkan salah seorang peselancar dunia pernah datang untuk mencoba ombak yang ada. Pantai yang masih baru dan indah ini terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan.

Berwisata di Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur

Berwisata di Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur
Instagram by @arip_khan

Pantai yang informasinya akan lebih kita rincikan adalah Pantai Teleng Ria. Pantai yang terletak di selatan Pulau Jawa ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai ini memiliki relief yang landai dengan luas pantai 4 Hektar dan panjang garis pantai yang cukup untuk sekedar bermain disepanjang bibir pantai, yaitu 2,5 km.

Kunjungi :  Eksotiknya 17 Tempat Wisata Pulau di Kepulauan Seribu

Bukan hanya pantainya saja, di sini terdapat sebuah pelabuhan khusus untuk perikanan. Pantai yang dekat dengan Pantai Tamperan ini memang terkenal karena sektor perikanannya, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Semua lini kehidupan di alam ini dapat kita manfaatkan semaksimal yang kita bisa, tanpa harus merusak dan memaksanya sesuai kehendak kita. Seperti di Pantai Teleng Ria, bukan hanya keindahan pantai tapi juga fokus kehidupan nelayannya tidak terganggu.

Keindahan Pantai Teleng Ria di Pacitan Jawa Timur ini bertambah dengan lokasinya yang berada di antara pegunungan Limo, dengan begitu kita bisa menyaksikan kemegahan tebing-tebing yang menjulang tinggi membentuk suatu pola U yang berdiri mengelilingi pantai dan seolah-olah menjaga pantai. Hal ini yang menyebabkan ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Tetapi dengan semua keindahan yang tercipta akan menyejukkan hati dan pikiran Anda.

Pantai Teleng Ria di Pacitan
Instagram by @afandi__

Pantai Pacitan Teleng Ria Kabupaten Pacitan terletak menghadirkan suasana baru yang akan membuat kejenuhan Anda terobati. Disini Anda dapat melakukan semua kegiatan olahraga pantai, mulai dari berenang, jogging, sepak bola pantai, volley pantai, bersepeda, bahkan memancing dan berkemah. Masih ada satu olahraga lagi yang menjadi favorit di sini, yaitu berselancar. Banyak turis yang datang untuk sekedar menikmati ombak Pantai Teleng Ria, terkenal karena ombaknya itulah nilai jual dari Pantai Teleng Ria. Tetapi bukan hanya ombak yang menjadi pilihan, berjalan menyusuri sepanjang tepian pantai dengan deburan ombak yang menerpa kaki saat melangkah, akan membuat imajinasi Anda semakin bermain di dalamnya.

Pantai Teleng Ria akan sangat ramai saat hari libur tiba, atau akhir pekan. Biasanya pengunjung yang datang akan langsung takjub dengan sambutan pasir putih nan kecoklatan dari Pantai Teleng Ria. Pancaran matahari yang tidak terlalu menyengat menjadikan pengunjung menjadi nyaman dan betah untuk tinggal. Tak hanya sebatas itu, Anda juga dapat melihat lanskap pantai dari perbukitan di sisi pantai. Selain itu, dapat terlihat pula palung-palung laut yang membentuk 3 garis lurus ditengah pantai. Perpaduan antara keindahan pegunungan dan pantai menjadikan keunikan sendiri yang menciptakan nuansa eksotis.

Kunjungi :  Danau Diatas Bukit Eksotik Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Seperti pantai pada umumnya, di sini pengunjung bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset jika datang diwaktu yang tepat. Datanglah setelah subuh untuk mendapatkan sunrise, sedangkan untuk sunset Anda harus datang sebelum senja atau lebih mudahnya setelah ashar.

Lokasi Pantai Teleng Ria di Pacitan

Pantai ini terletak di Jl. W.R. Supratman, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Untuk mencapai lokasi Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jalan menuju Pantai Teleng Ria dalam keadaan baik, dan sudah banyaknya petunjuk arah yang menuju ke lokasi pastinya akan memudahkan Anda selama perjalanan. Ada beberapa rute yang bisa menjadi acuan saat Anda datang ke Pantai Teleng Ria. Diantaranya yang pertama dari kota Pacitan sendiri bisa langsung menuju lokasi karena waktu yang dibutuhkan untuk sampai hanya 10 menit saja. Dekat bukan?

Jika Anda dari Jogjakarta bisa melewati Wonosari langsung sampai ke lokasi dengan waktu tempuh 2,5 jam. Sedangkan bagi Anda, traveler dari Solo, Anda bisa menggunakan jalur Wonosari sama seperti dari Jogjakarta, hanya saja waktu yang ditempuh lebih lama yaitu 3 jam. Dan yang terakhir, bagi penikmat liburan dari Surabaya, Anda perlu waktu 6 jam untuk sampai lokasi dengan rincian awal keberangkatan dari Surabaya menuju Mojokerto yang dilanjutkan ke Jombang. Setelah itu menuju Nganjuk, lalu mengambil arah Madiun dan terakhir ke Ponorogo. Sesampainya Ponorogo, Anda bisa mengikuti petunjuk arah yang sudah disediakan.

Harga tiket masuk Pantai Teleng Ria Pacitan dan Fasilitas

Harga tiket masuk Pantai Teleng Ria Pacitan dan Fasilitas
Instagram by @pantaitelengria

Untuk menikmati keindahan yang ada, Anda hanya perlu membayar Rp. 5.000,00 untuk satu orang, dan sudah termasuk biaya parkir. Sangat murah bukan? Bagi para pecinta selancar, disini juga menawarkan kursus berselancar selama 2 jam dijamin Anda bisa berselancar, dengan tarif Rp. 20.000,00 untuk satu orangnya. Dan jika Anda tidak memiliki papan selancar, Anda bisa menyewa dengan harga Rp. 50.000,00 untuk setiap papannya.

Kunjungi :  49 Rekomendasi Tempat Wisata di Bantul yang Paling Seru!

Fasilitas yang dimiliki adalah arena bermain anak, tempat pertunjukan seni, tempat kuliner, warung, area parkir yang luamayan luas, beberapa gardu pandang, mushola, gazebo, waterboom, kamar mandi dan tempat penyewaan. Meskipun semua fasilitas dalam jumlah kecil tetapi sudah bisa menyangkup kebutuhan pengunjung.

Penginapan di Pantai Teleng Ria Pacitan

Penginapan di Pantai Teleng Ria Pacitan
Instagram by @pantaitelengria

Untuk menikmati semua keindahan yang ada, Anda tidak cukup hanya satu hari disini. Anda bisa menginap untuk menikmati indahnya Pantai Teleng Ria dimalam hari. Jangan khawatir, karena banyak terdapat homestay maupun hotel dekat Pantai Teleng Ria Pacitan. Diantaranya,

  • Happy Bay Beach Bungalows, letaknya tidak jauh dari Pantai Teleng Ria dengan fasilitas kamar kelas ekonomi dan parkir. Info lebih lanjut hubungi (0357)881474/ 881170.
  • Alloro Guest house, di Jl. Kumar No. 12 Pacitan, fasilitas kamar VIP dan VVIP dengan harga mulai dari Rp. 185.000,00 sampai Rp. 430.000,00. Info +62 357 886690.
  • Hotel Bali Asri, di Jl. A. Yani No. 69 Pacitan, menyediakan kamar Family Room, VIP, Ekonomi dan parkir. Info (0374) 881170.
  • Hotel Pacitan, di Jl. A. Yani No. 37 Pacitan dengan fasilitas kamar VIP, Ekonomi dan restoran. Untuk info hubungi (0357) 881244.
  • Hotel Remaja, di Jl. A. Yani No. 67 Pacitan dengan fasilitas kamar VIP, Ekonomi dan area parkir. Info hubungi (0357) 881188.
  • Hotel Permata, di Jl. Gatot Subroto No. 26 Pacitan dengan fasilitas kamar VIP, Standard, Ekonomi, restoran dan area parkir. Info hubungi (0357) 883306.
  • Hotel Permata II, di Jl. Gatot Subroto No. 35B Pacitan degan fasilitas kamar VIP, Standartd, Ekonomi dan area parkir. Info (0357) 886409.
  • Hotel Srikandi, di Jl. A. Yani No. 67 Pacitan dengan fasilitas kamar VIP, restoran, ruang pertemuan dan area parkir. Info (0357) 881252.
  • Hotel Graha Prima, di Jl. Pacitan-Solo Km.5 Tampera, Sidoharjo menyediakan kamar VIP, Ekonomi, ruang pertemuan dan area parkir.

Demikian informasi seputar hotel di Pacitan dekat Pantai Teleng Ria. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */