Surganya Wisata Indonesia

Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

0
Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung
3 (60%) 3 votes

Pantai Tanjung Lesung – Berkunjung ke pantai adalah pilihan wisata yang selalu banyak diminati. Selain untuk bermain-main dengan air, berwisata ke pantai bisa menghilangkan penat Anda setelah beraktifitas seharian. Salah satu pantai pilihan warga Tangerang adalah Tanjung Lesung. Kira-kira di mana ya letak pantai ini? Penasaran, simak ulasan rute dan harga tiket masuk pantai Tanjung Lesung di bawah ini.

Tanjung Lesung Beach
Instagram by @irfan_nofiansyah

Alamat Pantai Tanjung Lesung Pandeglang

Lokasi pantai Tanjung Lesung untuk umum berada di ujung barat Pulau Jawa. Tepatnya berada di Tanjung Jata, masuk ke wilayah kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Posisi pantai ini terletak di sebelah barat kabupaten Pandeglang, mempunyai luas sekitar 150 Ha. Anda yang berasal dari Jakarta, rute pantai Tanjung Lesung Banten yang bisa Anda lewati adalah melalui jalan tol Tangerang- Merak.

Setelah itu, keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur dan lanjutkan perjalanan Anda ke arah Kota Pandeglang – Labuan hingga sampai di pantai Tanjung Lesung. Adapun pilihan rute lainnya. Anda bisa mengambil jalur tol Jakarta – Merak, namun ambil jalan keluar melalui tol Cilegon. Setelah itu lakukan perjalanan melalui pesisir Anyer sampai ke arah Labuan dan berakhir di Tanjung Lesung.

Jarak yang Anda tempuh dari Jakarta menuju Tanjung Lesung hanya sekitar 160 Km. Jika dikonversikan ke waktu, Anda hanya menghabiskan masa perjalanan sekitar 2,5 hingga 3 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Keindahan Pantai Tanjung Lesung
Instagram by @ameliadwianty

Dan bagi Anda yang ingin menggunakan transportasi umum, maka Anda bisa naik bus tujuan Terminal Labuan. Sesampainya di terminal, naiklah ojek untuk menuju pantai Tanjung Lesung. Tapi alangkah baiknya jika Anda memakai kendaraan sendiri ketika berwisata di pantai ini, agar Anda leluasa bermain-main dengan keindahan pantai yang ada di Banten ini.

Kunjungi :  Misteri, Rute dan Tiket Masuk Pantai Tambakrejo Blitar

Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Sesampainya di pantai Tanjung Lesung, Anda akan diminta untuk membayar loket tiket masuk. Harga masuk pantai Tanjung Lesung relatif murah, yaitu hanya 15.000 rupiah saja per orang. Dengan merogoh kocek Rp.15.000 Anda sudah bisa menikmati keindahan Tanjung Lesung Banten yang hampir menyaingi Bali dan Lombok.

Ya, pantai Tanjung Lesung adalah salah satu pantai terindah yang ada di provinsi Banten. Di pantai Tanjung Lesung ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pasir putih yang membentang luas. Anda juga bisa menikmati udara laut yang segar disertai angin sepoi-sepoi yang melambai-lambai dan menenangkan. Hamparan pasir putih sepanjang 15 Km di pantai ini bisa Anda gunakan untuk bermain pasir atau bermain voli pantai dengan leluasa.

Pantai Tanjung Lesung Banten
Instagram by @adiabdilah36

Yang menjadi kelebihan di pantai ini adalah letak posisi pantainya. Posisi pantai Tanjung Lesung ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Yakni menghadap laut lepas di mana hal tersebut bisa membuat Anda merasakan hembusan angin dan deburan ombak ini. Anda bisa bermain-main air baik itu berenang, memancing, jetski atau naik banana boat.

Daya tarik lainnya dari pantai yang berada di Pandeglang, Banten ini adalah adanya pemandangan bawah laut. Bagi Anda yang mencintai keragaman biota laut, Anda bisa menyelam ke pantai ini. Anda akan menikmati pesona kecantikan ubur-ubur, terumbu karang, dan binatang laut lainnya yang berenang-renang di dalam air. Selain itu, beragam jenis ikan juga terlihat saling bermain petak umpat di sela-sela terumbu karang.

Anda bisa belajar cara transplantasi terumbu karang di lokasi konservasi yang terletak di tengah pantai. Jika Anda tidak memiliki keberanian untuk menyelam, maka snorkling menjadi pilihannya. Anda tidak perlu berenang, cukup snorkling memakai peralatan yang telah disediakan di pantai ini untuk menikmati ragam biota laut dari dalam air.

Kunjungi :  40 Tempat Wisata di Gresik yang Memukau Pengunjung

Jika Anda tidak mau berenang atau snorkling, Anda bisa mengunjungi lokasi konservasi terumbu karang yang terdapat di Karang Gundul, Tanjung Lesung dan Pulau Liwungan. Selain itu anda bisa menuju desa wisata yang ada di sekitar pantai ini. Namanya kampung Cipanon, dikatakan desa wisata sebab kebanyakan penduduknya berprofesi sebagai pengrajin patung badak bercula satu.

Pantai Tanjung Lesung
Instagram by @visitbanten.id

Di kampung Cipanon, akan ada penduduk yang menawarkan paket outbond unik. Dimulai dari wisata budaya nelayan, wisata memberi makan burung camar, wisata konservasi terumbu karang, sunrise boat trip di Pulau Liwungan.

Pulau Liwungan tidak cukup jauh dari pantai ini, hanya menyebrang dengan speedboat sekitar 30 menit perjalanan. Di pulau ini Anda bisa menikmati keindahan Gunung Krakatau dan Selat Sunda yang menjulang tinggi.

Jika anda lapar, jangan khawatir! Sebab di sekitar pantai Tanjung Lesung ada banyak orang berjualan makanan dan minuman. Apalagi jika Anda berkunjung di hari Sabtu, Anda bisa menikmati hidangan khas yang disajikan di beberapa rumah makan yang berada di tepi pantai. Hidangan spesial yang ditawarkan di rumah makan ini adalah barbeque dari beragam seafood yang lezat.
Ya, di pantai ini tersedia rumah makan yang mayoritas menyediakan menu hidangan ala laut atau sea food. Tapi bagi Anda yang tidak suka dengan seafood, rumah makan di sini juga menjual menu hidangan lainnya.

Paket Wisata Pantai Tanjung Lesung

Nah, jika Anda masih ingin berlama-lama di pantai Tanjung Lesung, ada banyak tempat penginapan di sini. Ada hotel, resort, homestay dan villa pantai Tanjung Lesung resort. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 2 juta per malam.

Tapi jika Anda ingin berhemat, Anda bisa menggunakan paket wisata pantai Tanjung Lesung yang ditawarkan oleh jasa agen travel yang ada. Jika Anda menggunakan paket wisata, Anda akan lebih simple dan tidak pusing mempersiapkan segala hal untuk liburan. Paket wisata pantai Tanjung Lesung sudah include makan 3 kali sehari, camping, banana boat, snorkling ke bawah laut, dan bermain game.

Kunjungi :  32 Tempat Wisata di Sumedang Dengan Panorama Alam Luar Biasa
Pesona Pantai Tanjung Lesung
Instagram by @dolandolen

Dengan mempercayakan liburan Anda ke paket wisata dari agen travel, Anda bukan hanya menikmati keindahan alam pantai Tanjung Lesung tapi juga akan diajak pergi menyebrang ke pulau liwungan.

Seperti yang sudah di jelaskan di atas berada di pulau Liwungan ini Anda akan diajak menikmati pemandangan selat Sunda dan pesona gunung anak Krakatau. Biaya yang ditawarkan variatif, tergantung villa atau resort mana yang Anda pilih. Bisa berkisar Rp.1.000.000 hingga Rp.3.000.000.

Nah, selain pantai Tanjung Lesung jangan lewatkan destinasi wisata di Pandeglang Banten lainnya. Ada pantai pulau Peucang atau Curug Sawer Pandeglang. Jika ingin yang lebih menantang bisa Anda menjadi backpaker ke Pulau Umang. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya jika ingin berbackpacker ke Pulau Umang agar persiapan Anda lebih matang.

Seperti itulah ulasan rute dan harga tiket masuk pantai Tanjung Lesung yang bisa kami ulas. Jangan lupa persiapkan dengan maksimal liburan Anda. Selamat berwisata bersama keluarga, pasangan, kerabat atau sahabat-sahabat Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */