View Cantik Pantai Soge Pacitan Jawa Timur

0

Rute Lokasi Pantai Soge Pacitan Jawa Timur

Rute Lokasi Pantai Soge Pacitan Jawa Timur
Instagram by @wiciwikuaci

Pantai Soge Pacitan – Bila Anda pernah datang di Jawa Timur, terdapat obyek wisata di Pacitan yang dapat membuat Anda terpana karena keindahannya, yaitu Pantai Soge. Pantai ini memiliki berbagai keunikan yang bisa Anda lihat dan rasakan ketika Anda menyambanginya, dan sulit untuk dijelaskan dengan kata – kata. Meskipun dikenal akan julukan sebagai Kota Seribu Goa, akan tetapi tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pantai – pantai di Pacitan ini sangat mempesona dan memanjakan pandangan, serta tidak pernah habis untuk dijelajahi.

Lokasi Pantai Soge Pacitan

Alamat Pantai Soge sendiri berada di Kabupaten Pacitan Jawa Timur tepatnya berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. Berjarak sekitar 30 km dari Alun – Alun Pacitan ke arah timur, dan diperlukan waktu sekitar 1 jam untuk sampai di sana. Jika hendak menuju ke sana, Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, bisa kendaraan roda dua maupun roda empat, karena untuk ke sana tidak ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan Anda menuju Pantai Soge.

Letak Pantai Soge Kabupaten Pacitan Jawa Timur sendiri masih berada di Pacitan bagian selatan, satu deret dengan berbagai pantai lainnya seperti Pantai Watu Bale, Pantai Pidakan, Pantai Tawang, dan Pantai Taman. Deretan pantai tersebut memanjang sehingga ketika Anda melewati jalan menuju pantai, Anda akan disambut dengan beberapa pantai yang tidak kalah menarik.

Pantai Soge Pacitan Jawa Timur
Instagram by @hasnasyalva

Pantai – pantai tersebut juga masih satu garis dengan pantai – pantai selatan lainnya seperti Pantai Watu Karung, Pantai Teleng Ria, dan Pantai Buyutan. Seperti halnya laut selatan pada umumnya bahwa ombak di sini cukup kuat. Akan tetapi jika Anda ingin bermain di sekitar pantai masih dipersilahkan dan sangat memungkinkan.

Kunjungi :  Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti Jogja

Rute Menuju Pantai Soge

Rute Menuju Pantai Soge
Instagram by @jawatimur_traveler

Rute Pantai Soge dari Solo dapat ditempuh dengan perjalanan darat selama kurang lebih 4 jam, karena jarak yang ditempuh dapat dibilang jauh, sekitar 150 km, dan akan tiba di tujuan dari arah barat. Bahkan Anda harus menyebrangi Kota Pacitan itu sendiri. Oleh karena itu, siapkan waktu yang cukup banyak ya bila Anda ingin berlibur di sini.

Selain rute di atas, Anda dapat menuju kesana dengan mengikuti rute Pantai Soge dari Ponorogo. Jarak dari ponorogo sendiri sekitar 70 km, dan akan tiba di tujuan dari arah timur. Meskipun lebih dekat, akan tetapi diperlukan waktu yang cukup lama juga yaitu sekitar 2 jam. Baik rute dari Solo maupun dari Ponorogo, jalan menuju Pantai Soge sama – sama berliku tajam, disertai tanjakan dan turunan yang cukup curam. Jadi, berhati – hati lah sepanjang perjalanan, dan pastikan kendaraan yang Anda gunakan sudah siap jalan. Namun dibalik itu semua, untuk jalanan sendiri terbilang relatif mulus dan halus.

Wisata di Pantai Soge

Wisata di Pantai Soge
Instagram by @ahmadmemed_

Pantai Soge Pacitan Jawa Timur ini menyajikan pemandangan laut yang cantiknya luar biasa menawan. Meskipun memiliki panorama laut yang indah beserta pasir putihnya, akan tetapi pantai ini masih kalah pamor dengan pantai – pantai di sebelah barat Pacitan, seperti Pantai Teleng Ria atau Pantai Klayar. Hal tersebut dikarenakan masih sedikit orang yang mengetahui lokasi pantai ini, akan tetapi kelebihannya, pantai ini sangatlah bersih karena wisatawan dengan tangan – tangan yang tidak bertanggungjawab belum sampai disini.

Suguhan panorama Pantai Soge di Pacitan ini meskipun dapat dinikmati dari tepi jalan, namun tidak lengkap rasanya bila tidak mendekatkan diri pada air laut. Di sekitar pantai ini, Anda juga akan menemukan kubangan air yang menyerupai danau, yang terbentuk akibat pasir yang menghalangi air pasang untuk kembali ke laut. Kubangan air tersebut juga tidak terlalu besar akan tetapi bisa digunakan untuk mandi di sana. Selain itu, Anda juga akan menemukan pohon kelapa yang mengelilingi pantai ini yang membuat suasananya sangat pantai sekali.

Kunjungi :  Keindahan Pantai Ayah Kebumen yang Selalu Ramai Pengunjung

Selain itu, di Pantai Pacitan Soge ini, Anda juga akan menemukan muara sungai, yang menjadikan keunikan tersendiri di pantai ini. Keunikan pantai ini juga dapat Anda telusuri dengan cara langsung turun ke bawah untuk menuju ujung dari muara tersbut. Kemudian, Anda juga bisa menyewa kapal mesin untuk diajak mengelilingi sungai yang bermuara di pantai ini. Cukup dengan biaya 15.000 per orang, Anda bisa menyewa perahu wisata atau speed boat tersebut untuk berjalan – jalan beberapa kali putaran.

Di pantai Soge ini, ada baiknya jika Anda tidak untuk berenang di laut. Seperti kebanyakan pantai selatan, dengan ombak yang besar dan menjulang tinggi. Jadi sebaiknya nikmati semua momen yang di luar dari pantai, seperti permainan di pasir putih dan mengelilingi sungai. Takjub, adalah hal yang perlu Anda ucapkan ketika Anda melihat pemandangan – pemandangan alam yang sangat luar biasa di Bumi Pacitan ini.

Alamat Pantai Soge
Instagram by @paawijaya

Pesona pantai ini selain yang telah disebutkan di atas juga masih ada lagi, yaitu Jembatan Soge, sebuah jembatan di jalur lintas selatan yang didesain futuristik. Tidak mengherankan, bahwa banyak wisatawan yang terpikat akan keindahannya dan memilih untuk sekedar berfoto atau menikmati keindahan pantai dari atas jembatan. Anda juga bisa untuk selfie bersama rekan liburan ada, bisa teman atau keluarga untuk mengabadikan pemandangan indah yang hanya bisa dilihat dari atas jembatan tersebut. Terlebih lagi jika Anda menyaksikan matahari terbenam dari jembatan itu, tentu saja keindahan itu tidak ada duanya.

Di pantai ini, Anda juga memiliki kesempatan untuk menemukan kepiting yang rumahnya berada di tepi pantai. Mereka membuat rumah dan tempat untuk berkembang biak di sana. Mereka dapat terlihat berjalan lalu – lalang mengitari pantai di dekat Anda. Tenang saja karena tidak menggigit, akan tetapi mereka sangat lincah sekali dan sulit untuk ditangkap.

Kunjungi :  85 Tempat Nongkrong 24 Jam di Jogja Dekat Malioboro

Lagu Pantai Soge

Lagu Pantai Soge
Instagram by @rarakeys21

Selain tentang keindahan alamnya, Pantai Sore ini juga dikenal karena sebuah lagu berjudul Soge Kenangan. Lagu yang beraliran dangdut campursari tersebut sudah cukup lama akan tetapi masih dikenal hingga sekarang yang diciptakan oleh Joko Sutrisno. Lirik lagu Pantai Soge sendiri sepenuhnya terdiri dari Bahasa Jawa. Mungkin lagu ini sudah tidak biasa kita dengar, akan tetapi lagu ini tetap akan menjadi kenangan bagi semua orang yang tau tentang Pantai Soge.

Meskipun banyak sekali pantai di Pacitan, Pantai Soge Pacitan ini tetap menjadi pilihan alternatif yang lain. Secara wahana atau fasilitas, pantai ini cenderung masih kurang jika dibandingkan dengan pantai yang sudah tenar sebelumnya. Akan tetapi, yang paling utama adalah, Anda bisa menikmati liburan Anda sepenuhnya.

Rasanya senang sekali jika Anda bisa merasakan kebahagiaan yang dikarenakan keindahan Indonesia. Tidak hanya pemandangan alam seperti pantai, gunung, dan goa. Hal tersebut akan membuat Anda semakin bersyukur karena bisa melihat indahnya Indonesia.

Mari siapkan semua bekal liburan Anda, pastikan kendaraan Anda juga sudah siap, keep safety dan happy holiday !

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */