Surganya Wisata Indonesia

Pantai Slili Gunung Kidul yang Mungil nan Eksotik

0
Pantai Slili Gunung Kidul yang Mungil nan Eksotik
Nilai Artikel Ini

Jalan ke Lokasi Wisata Snorkeling Pantai Slili Gunung Kidul

Sunset Pantai di Pantai Slili jogja
Instagram by @arie_jogja89

Pantai Slili Gunung Kidul – Terik panas matahari pada waktu siang hari sedikit membakar kulit, dengan berenang di air atau menikmati kesegaran angin sepoi-sepo pantai akan mengurangi dehidrasi. Yogyakarta, tepatnya pada Kabupaten Gunung Kidul, memang sangat terkenal wisata pantai dengan jernih air lautnya dan sangat indah pula jika dinikmati pemandangannya.

Jajaran pantai indah menawan nan cantik di daerah Gunung Kidul menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan-wisatawan pribumi maupun mancanegara.Tidak hanya itu, selain deretaan pantai, terdapat pula wisata Gua Pindul untuk merasakan asyiknya tubing, dan Gua Jomblang bagi Anda yang ingin menikmati cahaya surga dari dalam gua yang sangat menarik untuk dikunjungi

Pesona Pantai Slili
Instagram by @bilal.arifin03

Menyinggung wisata pantai Gunung Kidul, kini terdapat salah satu pantai yang bisa dikatakan unik dan menarik tentunya. Ya, Pantai Slili Gunung Kidul, merupakan wisata pantai yang saat kini ramai dikunjungi wisatawan. Begitupun di media sosial, banyak sekali pengguna facebook maupun instagram yang mengunggah fotonya di Pantai Slili ini.

Mungkin sebagian orang yang belum pernah mendatangi wisata pantai ini akan bertanya-tanya letak uniknya. Mengapa Pantai Slili unik? Sebab, pantai ini sering disebut-sebut juga sebagai Slili Love. Di sebut sebagai Slili Love, karena terdapat rangkaian bunga buatan yang unik dan apik dibentuk menyerupai lambang hati atau love yang membuat lebih dari sekedar unik adalah terdapat pohon sakura asli bisa tumbuh dan menjadi viral di media sosial. Lantas menjadi pertanyaan besar mengapa bunga sakura khas jepang dapat tumbuh di tempat tersebut.

Pantai Slili
Instagram by @achmadkhaerudinn

Unik bukan? Keunikan inilah yang menjadi daya tarik utama pantai Slili Wonosari Gunung Kidul. Seperti layaknya pantai di Gunung Kidul, suasana yang akan Anda rasakan begitu panas terik matahari menyengat. Tetapi angin yang kencang akan mengobati rasa panas yang ditimbulkan oleh matahari. Air pantai yang segar juga merupakan obat panas yang ampuh serta menyenangkan bagi Anda yang ingin berlibur kesini.

Kunjungi :  Tempat Foto Keren di Rita Park Tegal yang Sangat Cantik

Lokasi Pantai Slili Gunung Kidul terletak di antara Pantai Krakal dan Pantai Sadranan yang terpisahkan oleh dua buah bukit. Garis ujung ke ujung Pantai Slili tidak sepanjang Pantai Baron, tetapi hanya memiliki 100 meter saja. Wisatawan menggemari pantai ini sebab pantai ini tidak seramai pantai lainnya, selain itu lokasinya juga berdekatan dengan Pantai Sadranan dan pantai indah lainnya di Gunung Kidul. Pengunjung juga bisa bersantai ria di Gazebo yang telah disediakan oleh pengelola, tentu Anda dapat menikmati deburan ombak serta bersantai sembari meminum es kelapa muda maupun makanan khas laut lainnya jika Anda malas bermain air.

Karena lokasinya yang besebelahan dengan Pantai Sadranan, di pantai ini juga menyediakan jasa snorkeling menikmati keindahan bawah laut jika ombak tenang. Para pengunjung yang ingin ber-snorkeling dapat menyewa alat di operator snorkling yang ada. Setelah perlengkapan snorkeling melengkapi tubuh Anda, selanjutnya pemandu akan memberikan arahan dan mengajak Anda untuk berenang menuju lokasi penyelaman. Merasakan keindahan bawah laut akan Anda rasakan sensasinya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pengalaman berharga yang bisa Anda ceritakan kepada sahabat-sahabat Anda ketika di rumah.

Lokasi Pantai slili terletak tidak jauh dari pantai-pantai yang lain. Jika Anda sudah mengetahui jalan menuju Pantai Krakal Yogyakarta maka Anda juga akan dengan mudah mengetahui lokasi pantai Slili karena letaknya tidak terlalu jauh. Selama Anda mengetahui jalur lintas selatan maka Anda akan dapat mengetahui lokasi pantai-pantai di Gunung Kidul. Jadi jangan khawatir bagi Anda yang menginginkan berkunjung di pantai ini, ketika Anda sudah berada di Pantai Krakal tinggal menyusuri saja jalan ke arah selatan Anda akan menemukan plang yang menunjukan Pantai Slili.

Jalan menuju ke Pantai Slili Tepus Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta tergolong mudah. Mudah dalam artian bahwa jalan yang dilalui sudah halus dan dapat dilewati oleh motor maupun mobil. Jika melihat perkembangan pariwisata yang ada, memang pemerintah Gunung Kidul sedang gencar memperbaiki akses jalan ke pantai. Hal ini dilakukan karena sektor pariwisata merupakan andalan dari daerah Gunung kidul. Dan diharapkan dengan majunya sektor pariwisata maka daerah Gunung Kidul dapat berkembang dari sektor ekonominya maupun perilakunya.

Kunjungi :  Trip ke Pantai Pulau Peucang Pandeglang Banten

Bagi Anda yang mencintai keindahan panorama alam di ketinggian, Anda dapat naik ke atas bukit perbatasan Pantai Slili dan Pantai Krakal. Berada di atas Anda akan menyaksikan eloknya garis pantai, yaitu Pantai Sadranan dan Pantai Krakal. Selain itu terlihat jelas juga panorama laut selatan nan biru serta ombak yang besar nampak begitu indahnya. Akan tetapi jika Anda ingin menaiki bukit tersebut, diharapkan berhati-hati karena tidak adanya pengamanan pagar pasti akan sangat berbahaya jika terlalu condong ke arah garis bukitnya.

Tidak hanya pemandangan alam saja tentunya yang disuguhkan, bagi Anda penggemar selfie, pantai Slili ini akan menjadi salah satu destinasi yang cocok bagi Anda. Pohon sakura, rangkaian bunga berbentuk hati, dan keindahan pantai yang menjadi satu merupakan kombinasi yang pas untuk mengisi frame foto Anda. Jadi pantai ini bisa jadi rekomendasi buat Anda yang sangat suka berfoto-foto selfie. Pantai Slili Wonosari juga sangat cocok dijadikan spot foto prewedding Anda jika akan melaksanakan pernikahan.

Keindahan Pantai Slili
Instagram by @pantaislili

Tiket harga masuk Pantai Slili juga sangatlah terjangkau, harga tiketnya sama seperti tiket masuk pantai sadranan Jogja. Dihari minggu dan hari besar, tiket dihargai Rp.5000 dan pada hari biasa dihargai Rp.4000. Sangat murah dan direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai biaya liburan pas-pasan. Tetapi jangan khawatir karena di Gunung Kidul Anda dapat menikmati beberapa pantai dengan biaya yang sangat murah. Dan untuk biaya menikmati keindahan snorkeling Pantai Slili, pengunjung hanya membayar sewa peralatan sebesar Rp.35.000 saja untuk bisa menikmati asyiknya berselam menikmati panorama kedalaman sekitar Pantai Slili.

Keindahan panorama matahari terbit tentunya sangat dinanti-nantikan bagi Anda seorang penikmat fajar, tentu sangat bisa menikmati Sunrise di Pantai Slili. Namun jangan khawatir, Anda tidak perlu begadang ataupun berkendara di dini hari. Pengunjung dapat menginap di berbagai penginapan di Pantai Slili Gunung Kidul dengan harga yang relatif murah. Dengan hanya membayar Rp.100.000 Anda bisa sewa penginapan di sekitar pantai ini dengan fasilitas yang cukup memadai. Tentunya jika bagi seorang traveller tentu punya inisiatif dengan camping, bisa juga mendirikan tenda di tepi pantai nan indah ini untuk menikmati malam sembari mengobrol dan menyeduh teh bersama teman atau sahabat-sahabat Anda.

Kunjungi :  11 Tempat Wisata di Jakarta Utara Selain Mall

Tentunya yang harus ditekankan bagi pengunjung, yaitu dimanapun tempat destinasi yang dikunjungi senantiasa menjaga kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan adalah sebuah cerminan pribadi yang baik. Karena dengan menghargai alam, seperti Anda menghargai anak-cucu Anda karena alam merupakan warisan terbesar dan terindah yang bisa kita wariskan.

Nah, tentu Anda sudah mengetahui letak lokasi Pantai Slili Gunung Kidul ini, jadi tidak ada salahnya ketika Anda berkunjung ke pantai-pantai yang berada di Gunung Kidul mampirlah sebentar dan rasakan sensasi snorkeling yang dapat Anda lakukan di pantai ini. Dan jika Anda ingin berlama-lama ditempat wisata khususnya pantai Slili ini, terdapat banyak hotel pantai Slili Yogyakarta.

Memang terlalu banyak wisata Gunung Kidul jika disebutkan, terlebih dengan pantainya. Banyak sekali pantai di Kabupaten ini yang mungkin belum pernah ada mencoba mengunjunginya. Selain Pantai Slili Gunung Kidul, juga tidak terdapat wisata Pantai Sadranan bagi Anda yang ingin merasakan sensasi snorkeling juga. Begitupun keindahan Pantai Seruni yang tersembunyi, Anda bisa mengunjunginya karena letaknya juga tidak terlalu jauh dari Pantai Slili. Menikmati Pantai Siung dan Pantai Sepanjang juga direkomendasikan jika Anda berada di Gunung Kidul.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */