Eksotiknya Karang dan Pemandangan Alam Pantai Sidem Tulungagung

0

Pantai Sidem Tulungagung – Memandangi hamparan pasir menendang-nendang batu karang, memandang deretan pohon kelapa yang mengihasi sudut Pantai, menikmati angin sepoi-sepoi. Yap,  itulah

Pantai Sidem Tulungagung yang keindahan panoramanya tiada tara. Cantik,  mempesona dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berdatangan. Udara yang kian menyejukkan begitu memasuki kawasan wisata Pantai Sidem, pasalnya pohon kelapa yang berjejeran di bibir Pantai semakin menambah keasrian kawasan Pantai yang terletak di selatan Tulungagung, Jawa Timur Guys!

pantai-sidem
by instagram @liant_komaladi

Sama seperti Pantai lain yang berada di Tulungagung. Pantai Sidem yang berada di balik kaki bukit ini menawarkan destinasi yang mengagumkan salah satu di deretan Samudra Hindia. Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai dapat melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Paling mengasyikkan lagi, ketika wisatawan berjalan kaki, sebab pemandangan hutan jati di sepanjang jalan menjadi daya tarik bagi wisatawan, benar-benar indah.

Dari atas bukit, para wisatawan akan melihat birunya air laut serta perahu nelayan yang mencari ikan. Udara di siang hari yang terik akan tetap terasa sejuk loh. Wisatawan bebas do anything kok. Hal tersebut dikarenakan emang banyaknya pepohonan yang tumbuh di sekitar Pantai yang membuat angin terasa swing-swing deh, Guys!

pantai-sidem-tulungagung
by instagram @bastomiarbie

Nah, Guys! hamparan pasir yang berwarna putih kecokelatan yang akan dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung akan sangat indah, bagaikan butiran-butiran pasir yang bercahaya layaknnya berlian. Namun sayang aja, Guys! masih banyak orang yang nggak sadar bagaimana menjaga kebersihan ketika berkunjung ke Pantai. Sehingga perlu di himbau kembali bagi pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya agar nggak mencemari udara di sekitar Pantai.

Kunjungi :  Rekomendasi 64 Destinasi Tempat Wisata di Solo dan Sekitarnya

Nggak hanya itu aja sih, para wisatawan juga dapat menikmati batu karang yang berada di sekeliling Pantai. Para wisatawan bebas mengambil foto melalui kamera. Dijamin hasil jepretannya nggak akan mengecewakan.

Nggak jauh dari lokasi Pantai, juga terdapat sebuah bendungan. Bendungan ini merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Niama. Nah disini pertemuan antara air tawar yang berasal dari sungai Niama dengan air laut, Guys! Jarang loh ada pertemuan sesama air kayak gini. Weeits, keren kan? Keberadaan bendungan tersebut nggak lepas dari penyelamatan Kota Tulungagung dari banjir di era 80-an. Nah, dengan adanya bendungan Niama, air yang dulunya menggenangi Tulungagung bagian selatan sekarang udah dapat mengalir langsung ke laut.

Lokasi Pantai Sidem Tulungagung

Untuk memasuki kawasan Pantai Sidem, para wisatawan hanya mengeluarkan uang dengan harga tiket masuk Pantai Sidem sebesar Rp. 3.000/orang. Apabila datang menggunakan kendaraan beroda dua cukup menambah uang parkir sebesar Rp. 1.000 serta kendaraan beroda empat Rp. 2.000 lalu kendaraan seperti bus dikenakan Rp. 2.500 kok.

pantai-sidem-di-tulungagung
by instagram @ahmad_alfandi_22

Para wisatawan nggak perlu kebingungan saat mengunjungi Pantai, di kawasan Pantai juga terdapat makanan khas Tulungagung yang berupa rujak. Wisatawan yang berasal dari Tulungagung sendiri atau yang dari Jawa Timur udah pasti mengenal makanan tersebut. Makanan dengan bumbu sambal kacang yang dimakan dengan kerupuk. Rasanya? Beuh, menggoyangkan lidah. Dijamin kenikmatannya, Guys! untuk harga seporsi rujak hanya dikenakan Rp. 3.500. Nggak itu aja, disini ada es degan loh. Dari buah kelapa asli dan segar langsung petik dari pohon. Untuk es degan sih, dikenakan Rp. 5.000/buah.

Bagaimana bisa para wisatawan menolak kenikmatan yang seperti itu. Tentu saja, nggak akan rugi berlibur ke indahnya Pantai Sidem Tulungagung. Ekosistemnya menjadi hal yang luar biasa untuk dinikmati.

Kunjungi :  40 Tempat Wisata di Tegal Jawa Tengah Terbaru

Kunjungi Tempat Wisata di Tulungagung Lainnya : 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */