Surganya Wisata Indonesia

Pantai Marina Semarang, Spot Terbaik Menyaksikan Sunset

0
Pantai Marina Semarang, Spot Terbaik Menyaksikan Sunset
Nilai Artikel Ini

Pantai Marina Semarang – Banyak diantara kita bingung untuk memilih tempat yang cocok untuk rekreasi, padahal banyak macam tempat yang bisa dikunjungi. Apalagi kalau Anda datang ke Semarang, bukan hanya nilai histori dan edukasi tapi juga pikiran dan jiwa yang tenang akan pengunjung rasakan. Sebut saja Curug Lawe, Umbul Sidomukti, Pantai Marina dan Lawang Sewu, semuanya memiliki perbedaan yang signifikan tetapi tetap indah jika dipandang.

Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan Belanda yang dulunya merupakan sebuah kantor pemerintahan NIS sekarang menjadi bangunan museum dengan berjuta tanda tanya yang ada didalamnya. Banyak pengunjung yang sering melihat penampakan saat di lokasi Lawang Sewu hingga suara-suara aneh yang muncul ketika sampai dilokasi menjadi salah satu hal unik yang tidak boleh untuk terlewatkan. Sebagai salah satu sumber supranatural, Lawang Sewu memiliki kelasnya tersendiri.

Wisata di Semarang selanjutnya adalah Curug Lawe, curug atau air terjun ini memiliki keindahan khas berupa air terjun utama yang setinggi 30meter dengan banyak air terjun kecil yang menetes dari sela-sela batuan di sepanjang dinding curug. Air yang jatuh dari curug ini memiliki suara khas dan tampak sangat indah membentuk jaring-jaring air yang menawan.

Setelah keindahan air terjun, ada pula Umbul Sidomukti yang merupakan wisata alam dengan pilihan wahana yang beraneka ragam. Pengunjung dapat merasakan udara segar sekaligus pemandangan yang akan membuat hari-hari menjadi lebih indah dan pikiran menjadi tenang. Berada di kawasan pegunungan membuat Umbul Sidomukti menjadi lebih berkesan dan asri.

Alamat, Rute, Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Hotel Dekat Pantai Marina Semarang

Alamat, Rute, Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Hotel Dekat Pantai Marina Semarang
by instagram @anaks.mami

Sebuah pantai yang berada di Utara Kota Semarang ini memiliki keindahan yang berbeda dari pantai lainnya. Dengan fasilitas yang ada, pastinya pengunjung akan merasakan keistimewaan dan kenyamanan tersendiri. Disini disediakan speed boat, Kolam Renang Pantai Marina Semarang, sky air, bahkan area bermain anak juga terdapat disini. Pengelola disini juga berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pantai ini menjadi lebih indah dari waktu ke waktu. Dulunya lokasi ini merupakan rimbanya bakau serta menjadi tempat tambak ikan, tetapi karena potensi yanga da, Pemerintah memutuskan untuk mengubahnya menjadi area wisata keluarga dengan cara reklamasi daratan sehingga menghasilkan Pantai Marina yang indah ini.

Kunjungi :  Pantai Wohkudu Gunung Kidul Lain daripada yang Lain

Di Semarang Pantai Marina ini, pengunjung dapat meikmati keindahan yang ada dengan mengitarinya menggunakan perahu yang dapat disewa di nelayan. Bukan sekedar berkeliling, pengunjung juga bisa memancing di pinggir maupun tengah pantai. Tapi yang paling penting harus tetap hati-hati dan mematuhi peraturan yang ada, demi keselamatan bersama. Foto Pantai Marina Semarang 2015 saat musim hujan, air laut akan berubahh sedikit kecoklatan di sebelah Utara sedikit ke arah Timur karena sebelah Timur pantai ini tempat bermuaranya Sungai Banjir Kanal Barat.

Apabila pagi tiba, jangan kaget bila banyak orang yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat joging karena selain pemandangannya, saat pagi hari udara masih dalam kondisi segar dan berembun, ditambah dengan suara deburan ombak dan angin sepoi-sepoi pastilah akan membuat pagi Anda lebih bersemangat. Dengan rimbunan pepohonan yang ditambah dengan suara ombak yang terpecah menabrak karang dan mengenai tembok pembatas yang sengaja dibangun secara melingkar area pantai, menjadi keindahan tersendiri yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

Bukan hanya dipagi hari, bahkan lokasi Pantai Marina Semarang malam hari menjadi idola sejak lama. Pengunjung akan meramaikan pantai saat senja mulai tiba, keindahan sunset menjadi salah satu magnet terbesar disini. Tepatnya di sebelah Barat Pantai Marina menjadi lokasi favorit keluarga yang ingin mendapatkan sunset yang indah. Hal ini biasanya dijadikan momentum untuk berfoto, banyak unggahan Gambar Pantai Marina Semarang 2014 yang menampakkan keindahan sunset di Pantai Marina Semarang ini.

Selain sebagai tempat rekresai, pantai ini juga dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan sesi foto Prewedding Di Pantai Marina Semarang 2016. Keindahan yang ada dengan banyaknya pohon yang masih rindang menjadikan tempat ini tidak panas seperti pantai pada umumnya, hal ini sangat membantu dalam proses pemotretan.

Kunjungi :  33 Tempat Wisata Alam di Kulon Progo yang Membuatmu Terpana!

Pada tiap tahunnya atau waktu tertentu Pantai Marina Semarang ditutup guna pembersihan dan konservasi tanaman yang ada di area pantai. Hal itu diwujudkan guna menjaga keasrian dan keindahan alam yang ada. Tidak memungkiri bahwa banyak pengunjung yang datang meninggalkan sampah dalam jumlah yang banyak apalagi saat tahun baru dan perayaan hari besar seringkali pengelola kewalahan dalam menghadapi sampah, oleh karena itu penutupan dilakukan untuk menjaga lingkungan pantai. Penutupan tidak dilakukan lama hanya beberapa jam atau satu hari saja.

Alamat Pantai Marina

Alamat Pantai Marina
by instagram @afandiputra

Alamat Pantai Marina Semarang Google Map berada di Jl. Yos Sudarso Kota Semarang, jika pengunjung dari kota kurang lebih 4 km dari Tugu Muda. Peta Pantai Marina Semarang Jawa Tengah bersebelahan dengan Mareokoco dan PRPP, lebih tepatnya setelah area perumahan Puri Anjasmoro, Kecamatan Semarang Utara. Karena memang letak pantai ini berada di sebelah Utara Kota Semarang. Untuk lebih mudahnya, jika pengunjung melihat patung elang yang cukup besar di area bundaran, maka dibelakangnya pas merupakan pintu masuk Pantai Marina Semarang.

Rute menuju Pantai Marina

Rute menuju Pantai Marina
by instagram @puja_ardiles

Untuk mengunjungi pantai ini, jika dari Kota cukup 15 sampai 30menit dengan bantuan Wisata Pantai Marina Semarang Map. Atau bisa juga menyimak ulasan rute berikut ini. Jika berasal dari Pekalongan atau sekitarnya, pengunjung bisa menuju ke arah Timur dengan melewati bundaran Kali Banteng yang berdekatan dengan lokasi Museum Ranggawarsito. Setelah itu ambil arah ke Jl. RE. Martadinata sesampainya di SPBU ambil kiri menuju ke PRPP dan cukup melihat petunjuk arah ke lokasi.

Jika pengunjung dari arah Magelang, Jogja, Solo, Ungaran atau sekitarnya, bisa menuju ke Tugu Muda Semarang yang selanjutnya mengarah ke Barat menuju ke bundaran Kali Banteng setelah itu rutenya sama dengan yang diterangkan diatas. Begitupun yang berasal dari Demak, Pati, Kudus bisa langsung menuju ke JL. RE. Martadinata dengan rute selanjutnya seperti diatas.

Kunjungi :  Lokasi Wisata Curug Putri Pulosari Pandeglang Banten

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Semarang 2017 dan Fasilitas

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Semarang 2017 dan Fasilitas
Instagram by @fadjarfamungkas

Untuk mendapatkan semua keindahan yang tersedia, pengunjung cukup membayar dengan Rp. 4.000,00 untuk satu orangnya. Belum termasuk dengan biaya parkir. Buka selama 24 jam, membuat pengunjung yang datang bisa menikmatinya selama yang diinginkan. Dengan fasilitas yang ada mulai dari kamar mandi umum, tempat ibadah, tempat penyewa perahu, tempat penyewaan tikar, tempat penyewaan mobil balap, tempat penyewaan ban renang, dan tentunya warung-warung yang menyediakan makanan danminuman serta oleh-oleh khas Semarang semua ada disini.

Hotel Dekat Pantai Marina Semarang

Hotel Dekat Pantai Marina Semarang
Instagram by @arlan

Untuk menikmati pantai ini, pengunjung dapat juga menginap. Karena didekat pantai Semarang terdapat beberapa hotel yang bisa dijadikan referensi. Sebut saja Gumaya Tower Hotel Semarang, letaknya di Jl. Gajah Mada Nomor 59-61 Semarang. Disini menyediakan fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau dan dengan dekorasi yang menarik berstandar Internasional pasti membuat pengunjung akan puas. Pilihan lainnya adalah Best Western Star Hotel yang beralamat di Jl. MT. Haryono Nomor 972 Kota Semarang. Menyediakan berbagai pilihan tipe kamar dengan harga yang menarik.

Tidak hanya itu, ada pula Hotel Santika Premiere Semarang yang berada di Jl. Pandanaran Nomor 116-120 dekat dengan Simpang Lima Semarang. Letaknya yang berada di pusat Kota semarang akan membuat pemandangan tersendiri dari sini. Serta aksesnya yang mudah pastinya membuat pengunjung lebih nyaman. Masih ada satu lagi yaitu Ibis Semarang Simpang Lima berada di Jl. Gajah Mada Nomor. 172, seperti Hotel Santika Premiere tadi letaknya di area Simpang Lima Semarang, memiliki keistimewaan tersendiri jika berada disini. Semoga artikel tentang wisata Pantai Marina ini bisa membantu Anda. Selamat menjemput hari libur!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */