Panorama Indah Serasa di Surga Pantai Lampon Kebumen

0

Pantai Lampon Kebumen – Garis Pantai Selatan yang membentang di Kabupaten Kebumen memiliki potensial untuk dikembangkan menjadi obyek wisata Pantai. Kebumen sendiri sedang membuka beberapa Pantai baru yang memiliki panorama alam yang di buka untuk umum yang bekerja sama dengan Perum Perhutani. Pantai indah, asri dan menakjubkan yang potensial ini yaitu Pantai Lampon. Pantai yang terletak di Desa pasir Kecamatan Ayah ini hanya berjarak 38 Km dari Kota Kebumen arah barat daya.

pantai-lampon-kebumen
by instagram @arinria

Pantai Lampon merupakan obyek wisata pantai yang masih rahasia sekaligus tersembunyi. Why? Yap, Pasalnya Pantai ini terbilang masih belum banyak diketahui wisatawan. Pada dasarnya Pantai ini bukan atau mungkin nggak bisa dikatakan sebagai  kawasan wisata, sebab lokasinya yang tertutup oleh bukit dan hiruk pikuknya aktivitas nelayan Pantai yang sibuk membawa hasil laut.

Lokasi Pantai Lampon

Pantai Lampon ini letak detailnya sendiri yaitu berada diantara Pantai Pasir dan Tanjung Karang Penganten. Pantai ini, mendiami teluk sempit di selatan perbukitan Kawasan Karst Gombong Selatan (KKGS). Dan bukan pantai yang luas dan panjang seperti pantai lainnya. Kecewa? Untuk panjangnya sekitar 100 meter dan lebarnya agak sempit. Namun, jangan khawatir dulu, Guys! meskipun terkesan sangat sempit, suasana alami masih sangat terasa saat kalian menginjakkan kaki di pantai ini. Berasa surga banget. Udaranya pun sejuk. Pasir di pantai ini warnanya cokelat dan juga masih bersih. Air laut yang berwarna hijau kebiruan berpadu selaras dengan pasir pantai yang landai. Kalian para fotografer, landscape ini bisa dijadikan moment berharga atau bagi kalian para pelukis latar belakang ini cukup menarik dan indah bukan untuk diabadikan sebagai sebuah lukisan di kanvas? Sebab pantai ini pun menarik dengan dibatasinya tebing karang disisi barat dan timur, pepohonan kelapa yang asri nggak kalah indahnya. Terkesan tersesat di island nggak berpenghuni ya. Kalian cukup memejamkan mata dan mendengar suara alam. Rasa-rasanya bikin hati terasa adem.

Kunjungi :  Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Gembira Loka
pantai-lampon
by instagram @lilusix

Bagi kalian yang berniat mengunjungi Pantai ini, kalian seolah-olah terbang ke Negeri laskar Pelangi juga sebab emang panoramanya indah bak surga dunia di film-film. Kalian akan merasakan sensasi udara dari pohon kelapa yang melambai-lambai di terpa angin.  Tapi untuk bisa sampai ke lokasi ini, kalian harus melewati jalur ke Pantai Lampon Kebumen yang cukup menantang. Pasalnya pantai ini masih perawan dan baru dibuka bagi umum baru-baru ini.

pantai-lampon-di-kebumen
by instagram @puput.prihartono

Kepala Desa Pasir Sukamaso, menjelaskan kawasan wisata yang baru dibuka untuk umum sejak setahun belakangan ini menawarkan berbagai panorama dari berbagai sudut. Obyek yang ada di lahan seluas 58,7 hektar milik Perum Perhutani ini cukup terjangkau kok. Saat ini 16 desa di pesisir Kebumen emang lagi gencarnya membuka obyek wisata baru di Kebumen. Termasuk Pantai yang satu ini. Tentunya hal ini sangat positif ya, semoga dapat direalisasikan dan jejaknya dapat diikuti oleh daerah-daerah lainnya yang berada di Indonesia. Jika udah kayak gini, nggak hanya wisatawan lokal aja yang berdatangan. Tetapi wisatawan asing pun beramai-ramai berdatangan hanya untuk menikmati keindahan panorama Pantai Lampon Kebumen. Harapannya sih, obyek wisata yang baru dibuat ini dapat meningkatkan perekenomian masyarakat sekitar yang berada di Kebumen khususnya yang tinggal sekitar di kawasan Pantai Lampon. So, Guys! Masukan aja Pantai satu ini ke dalam agenda liburan kalian ya! Happy Holiday..

Kunjungi Tempat Wisata di Kebumen Lainnya : 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */