8 Wisata Pantai Terindah di Sukabumi Jawa Barat

0

Pantai di Sukabumi – Sukabumi merupakan sebuah kabupaten yang memiliki perbatasan langsung dengan Samudera Hindia bagia Selatan. Dengan tata letak seperti ini membuat Sukabumi mempunyai beberapa pantai yang sangat indah dan terkenal di Indonesia bahkan sampai mancanegara.

Pantai-pantai yang dimiliki hampir semuanya memiliki keindahan airnya yang menawan. Ditambah dengan penampakan alam wisata Sukabumi yang menggoda para wisatawan untuk berlama-lama di dalamnya. Apakah anda penasaran? Baiklah kita simak ulasan singkat mengenai beberapa tempat wisata pantai di Sukabumi berikut ini.

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu
Instagram by @adedwianjarsari

Pantai Pelabuhan Ratu merupakan wisata pantai di Sukabumi yang paling terkenal bahkan sampai mancanegara. Banyak turis lokal maupun asing yang tidak bisa melewatkan pantai ini ketika sedang di Sukabumi.

Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi ini merupakan destinasi awal sebelum menikmati keindahan di kawasan sekelilingnya. Banyak sekali terdapat pantai-pantai indah yang saling berdekatan dengan Pelabuhan Ratu.

Pantai Ombak Tujuh

Pantai Ombak Tujuh
Instagram by @rifafz

Pantai di daerah Sukabumi selanjutnya yaitu Pantai Ombak Tujuh. Pantai ini terletak di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Pantai Ombak Tujuh merupakan salah satu spot surfing yang indah diantara yang lainnya. Banyak yang beranggapan bahwa Ombak Tujuh merupakan tempat surfing terbaik di Indonesia.

Keindahan air serta ketinggian air yang mempesona menantang para pecinta surfing untuk menakuklannya. Tidak sedikit dari turis mancanegara yang tertarik untuk menjajal ketinggian ombak di pantai ini. Diperkirakan ombak yang menantang ini bisa mencapai sampai 6 meter dan menggulung-gulung tanpa henti, saling bersahutan antarsatu dengan yang lain. Dengan tingginya ombak tersebut yang mendorong pantai ini diberi nama panti Ombak Tujuh yang mempunyai arti pantai dengan ombak yang sangat tinggi.

Bagi anda yang kurang menyukai berselancar, anda tetap bisa menikmati keindahan deburan ombak mengenai pesisir pantai sambil berteduh di bawah pohon-pohon rindang di sekitar pantai. Sangat mengasyikan sekali rasanya mengunjungi pantai di Sukabumi Jawa Barat ini.

Kunjungi :  View Alam Kebun Teh Jamus Ngawi yang Indah

Pantai Karang Sari

Pantai Karang Sari
Instagram by @rifafz

Pantai Karang Sari masih termasuk ke dalam kawasan Pelabuhan Ratu. Pantai di Sukabumi untuk selancar ini juga menyuguhkan panorama yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berbagai turis baik lokal maupun mancanegara banyak memanfaatkan ombak di pantai ini untuk menikmati serunya olahraga selancar.

Gulungan ombak yang lumayan besar mampu menarik daya tarik para peselencar untuk menaklukannya. Selain itu, hamparan pasir yang luas dan membentang sepanjang pantai serasa menambah keindahan pantai Karang Sari.

Pepohonan yang tumbuh di pesisir pantai yang ada di Sukabumi ini bisa dimanfaatkan untuk menikmati keindahan gelombang pantai sambil melihat para peselancar mempertunjukan kebolehan mereka.

Pantai Citepus

Pantai Citepus
Instagram by @yogie.julian

Pantai Citepus mempunyai panorama yang sangat indah. Kebersihan pantai sangatlah terjaga, bersih dari sampah yang berserakan akibat banyaknya pengunjung. Pantai ini juga menjadi salah satu destinasi utama setelah pengunjung sampai di Pelabuhan Ratu, karena jaraknya hanya sekitar 3 km dari pelabuhan tersebut.

Pasir pantai di Sukabumi Selatan ini tergolong agak kasar, tapi tetap terlihat indah karena kebersihan dan deburan ombak yang membasahinya. Ombak di pantai ini tergolong cukup besar, sehingga pengunjung harus berhati-hati. Kebanyakan mereka memanfaatkan ombak untuk bermain air sambil bercanda bersama keluarga.

Kalau anda sudah merasa lelah bermain dan mengelilingi pantai Citepus, anda bisa merasakan aneka masakan di warung-warung yang berjajar di pesisir pantai ini. Rasa lezatnya pasti beda saat anda menyantap makanan berbarengan dengan menikmati semilir angin pantai dan keindahan panorama pantai yang sangat menawan.

Pantai Cimaja

Pantai Cimaja
Instagram by @visitsukabumi

Pantai Cimaja merupakan salah satu pantai pilihan berselancar di kawasan Pelabuhan Ratu. Pantai ini mempunyai gelombang ombak yang bersahabat, sehingga sangat menarik untuk melakukan selancar.

Kunjungi :  Wisata Religi ke Masjid Agung Demak Jawa Tengah

Pantai ini juga memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai lainnya. Sehingga banyak wisatawan yang rela mengunjunginya setelah berpenat-penat dengan rutinitas pekerjaan. Pengunjungnya berasal dari wisatawan lokal sampai mancanegara. Mereka sangat antusias untuk mengisi masa liburan dengan mendatangi spot wisata alam seperti pantai Cimaja ini.

Bila anda menyukai jalan-jalan di pinggiran pantai, sepertinya harus hati-hati bila berjalan di pantai Cimaja. Sebab, sebagaian kawasannya terdapat batu coral yang lumayan licin. Keteledoran anda akan menyebabkan permasalahan yang serius ke depannya.

Bagi anda yang ingin mencoba pantai Cimaja, sebaiknya diusahakan datang pada musim-musim kemarau agar liburan anda menjadi lebih berkesan.

Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu
Instagram by @rindangarum

Pantai Karang Hawu masih termasuk dalam kawasan tempat wisata Pelabuhan Ratu, tepatnya di desa Cikakak, Cilosok, Sukabumi. Merupakan salah satu pantai terindah di Sukabumi. Jarak yang cukup lumayan dari pusat kota Sukabumi. Kurang lebih sekitar 73 km. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena pada saat perjalanan banyak sekali keindahan alam Sukabumi yang dapat anda nikmati.

Pantai Karang Hawu terkenal dengan ciri khas batu karang yang menjorok ke laut. Pantai ini memiliki pasir lembut dengan terhampar luas di pesisirnya. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini. Aktivitas tersebut diantara berenang, memancing, santai menikmati keindahan alam, serta jalan-jalan sambil mendengarkan deburan ombak laut yang menghantam pinggiran tebing.

Di Karang Hawu sudah mempunyai fasilitas yang cukup mumpuni. Anda tidak akan kesulitan menemukan penginapan di sini. Karena ada hotel serta penginapan yang siap menampung anda yang ingin berlama-lama menikmati keindahan pantai.

Bagi anda yang tidak ada persiapan bekal, sudah tersedia juga minimarket berbagai kebutuhan pokok ataupun cemilan yang siap untuk menjamu anda dan keluarga. Selain itu, tempat makan enak pun dapat anda temui di sini.

Kunjungi :  11 Tempat Wisata Terindah di Indramayu dan Sekitarnya

Pantai Cibangban

Pantai Cibangban
Instagram by @bagoellfalls

Pantai Cibangban terletak di desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Sukabumi. Pantai ini mempunyai pasir lembut agak keabu-abuan di sekitar pesisirnya. Salah satu pantai di Sukabumi yang indah ini memiliki air laut yang bersih dan jernih akan menambah suasana pantai menjadi sangat menyenangkan.

Meskipun masih tergolong dalam kawasan teluk Pelabuhan Ratu, pantai ini tidak cocok untuk berenang santai, karena memiliki batu karang di sekitar pantainya. Bila terpeleset akan sangat membahayakan keselamatan. Dengan kenampakan alam seperti ini membuat para pengunjung hanya menikmati indahnya pantai sambil duduk di karang ataupun pesisir pantai.

Bagi anda yang kurang menyukai keadaan pantai tenang dan tidak semrawut, pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi, karena suasana pantainya cukup tenang dan sepi. Sangat bagus untuk membantu menemukan inspirasi sambil menikmati udara pantai yang indah.

Pantai Cibuaya Ujung Genteng

Pantai cibuaya ujung genteng
Instagram by @anjarputragumelar

Pantai Cibuaya memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Hamparan pasir bersih yang disekitar pantai layaknya permadani menjadikan pantai ini terlihat bersih dan menawan. Air pantainya yang jernih dengan gulungan ombak yang besar menawan seakan memanggil siapapun untuk mendekat dan menikmatinya.

Saking indahnya suasana pantainya banyak pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati suasana pantainya. Hal yang paling ditunggu pengunjung ketika berada di pantai Cibuaya adalah keindahan matahari terbenamnya. Warna kemilau air laut akibat terkena pantulan matahari terbenam sangat menyejukan mata.

Pada saat surut, pantai ini menampakan hamparan batu karang. Biasanya para pengunjung dapat memanfaatkannya untuk berjalan-jalan dan memancing di sekitar karang-karang itu. Sangat menyenangkan bila anda berkesempatan datang ke pantai selatan di daerah Sukabumi ini.

Demikian 8 pantai di Sukabumi yang dapat dikunjungi untuk mengisi liburan bersama keluarga. Rasakan keindahan pantai-pantainya untuk menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas sehari-hari.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */