Trip To Surga Tersembunyi Pantai Coro Tulungagung Jawa Timur

0

Pantai Coro Tulungagung Jawa Timur – Guys! ngomongin soal Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang sering didatangi jika berlibur di akhir pekan. Pantai Coro Tulungagung merupakan Pantai yang eksotis di Tulungagung yang letaknya di pesisir selatan wilayah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Meski dikenal dengan Pantai Coro, dalam bahasa Jawa, Pantai Kecoak, tetapi nggak akan ada yang menyangka jika destinasi wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Tulungagung ini sangat indah jauh deh dari kesan kecoak yang disandang sebagai nama Pantainya.

pantai-coro-tulungagung
by instagram @ibrahim.erik95

Menurut penduduk disekitar Pantai Coro, bahwa belum ada penjelasan mengenai asal-usul tentang pemberian nama dari Pantai tersebut. Akan tetapi menurut sebagian warga yang ada, nama tersebut hanya penyebutan sakarepe dari warga aja.

Untuk akses menuju ke Pantai tersebut, nggak terlalu ekstrim atau bisa dikatakan masih mudah dijangkau. Para pelancong yang ingin datang kesana harus melewati perbukitan, tanjakan dan beberapa area perkebunan warga yang cukup mudah untuk dilewati kendaraan. Rutenya nih, dari alun-alun Kota Tulungagung, para pelancong dapat menuju ke arah selatan sejauh 35 Km. Namun daerah tersebut agak sepi, ya Guys! dari kendaraan umum yang mengangkut para penumpang. So, jika kalian ingin menikmati keindahan Pantai, maka kendaraan yang dapat kalian andalkan yaitu dengan membawa kendaraan pribadi aja.

pantai-coro
by instagram @allfanzfaizin_panjoll

Para wisatawan dapat menuju ke Pantai Popoh terlebih dahulu agar dapat menuju ke Pantai Coro. Karena perjalanan ke Pantai, bisa ditempuh dengan dua cara yaitu dengan naik kendaraan beroda dua dan dengan berjalan kaki yang memakan waktu sekitar 30 hingga 40 menit dengan jarak tempuh sejauh 3 Km.

Letak Pantai Coro Tulungagung

Kunjungi :  Eksotiknya Karang dan Pemandangan Alam Pantai Sidem Tulungagung

Nah, Guys! perjalanan kalian yang akan kalian lalui mungkin terasa sangat lama yaitu akses ke lokasi dari Reco Sewu dan menuju ke lokasi Pantai karena emang keadaan jalannya yang masih naik turun dan juga berliku-liku. Belum lagi ditambah saat ini telah memasuki musim hujan, wah jalanannya akan terlihat banyak lumut dan tergenang air karena emang masih berupa tanah. Namun Guys! jika kalian emang niat pengen ke Pantai, apapun pasti bakalan kalian lakukan demi bisa nyampe ke lokasi? Yup, perjuangan nggak akan sia-sia kok. Worth it lah, kalian akan dibayar dengan lukisan Tuhan pada keindahan alam ciptaannya. Pantai ini satu dari mahakarya yang menakjubkan. Gimana nggak menakjubkan, pasalnya Pantai ini begitu menawan dengan pemandangan yang nggak hanya dari alamnya aja, tetapi pemandangan lautnya dengan tebing-tebing yang membatasi Pantai menjadi penghias nan eksotis dari Pantai ini.

pantai-coro-di-tulungagung
by instagram @zulkifligasali

Karena masih baru, maka nggak begitu banyak yang tahu wisata ini. Namun, Guys! jika kalian mengunjunginya, Pantai dengan udara yang asri ini akan menyihir kalian. Tiket masuk Pantai Coro ?? Sebenarnya, nggak terdapat tiket masuk, karena terbilang masih gadis, baru aja ditemukan. Namun karena letak lokasinya yang berada di sebelah timur dari Pantai Popoh dan Reco Sewu, maka dikenakan seharga Rp. 5.000/orang untuk kendaraan beroda dua dan Rp. 10.000 untuk kendaraan beroda empat. Mengabaikan hal-hal itu, keindahan dari Pantai ini, masuk ke dalam daftar salah satu daftar destinasi wisata yang cukup keren. Nggak salah jika kalian niat berkunjung dan menjadikannya Pantai Coro sebagai destinasi terbaik di Tulungagung. Kalian dapat cek langsung ke lokasi sendiri, bersama pasangan atau pun bersama keluarga kalian tercinta. Tunggu apa lagi. Selamat berwisata dan semoga menyenangkan, Guys!

Kunjungi :  Refreshing ke 6 Tempat Wisata Alam di Jakarta Paling Diminati

Kunjungi Tempat Wisata di Tulungagung Lainnya : 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */