Wisata Andalan Pantai Camplong Sampang Madura

0

Lokasi Wisata Pantai Camplong Sampang Madura

Pantai Camplong
by instagram @fatimvavialofa

Pantai Camplong Sampang Madura – Pulau Madura mempunyai banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi terutama pantai. Wisata pantai, dimanapun lokasinya, memang selalu mempunyai daya tarik terbesar yang dijadikan tujuan di hari libur. Entah pantai yang sudah banyak didatangi, maupun pantai-pantai yang masih belum terjamah dan dijadikan destinasi untuk berpetualang, karena jalur atau rutenya yang masih sulit dan jalan yang rusak. Setelah sebelumya berwisata ke Pulau Kangean, Pulau Sapeken, dan Pantai Siring Kemuning, kini saatnya Anda memutar kendaraan menuju Pantai Camplong. Tempat wisata pantai andalan pulau Madura. Wisata Pantai Camplong Sampang Madura merupakan pantai yang berada di pesisir perairan selatan pulau Madura. Tidak seperti pantai di laut selatan pulau jawa, pantai ini memiliki ombak yang tenang.

Pantai Camplong kabupaten Sampang Jawa Timur mempunyai pantai yang landai dengan hamparan pasir putih kecoklatan yang terhampar luas. Air laut pantai yang berwarna biru muda, ombak dengan buih kecil yang menghempas di tepi pantai, udara yang sejuk membuat suasana menjadi sempurna, lengkap dengan sentuhan air dingin pantai yang menggoda untuk berbasah-basahan. Selain itu, tempat yang sudah tertata rapi, pasti mengajak siapa saja yang datang ke tempat ini untuk mengambil gambar dari berbagai sudut.

Pantai Camplong Sampang Madura
by instagram @tommy_hardcastle_88

Pantai Camplong di Madura yang merupakan tempat rekreasi andalan ini memang sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Hal ini disebabkan Pantai Camplong sudah terkelola dengan baik. Jalan akses yang mudah, fasilitas yang mencukupi serta lokasi yang selalu bersih. Pantai ini juga memiliki taman dengan pohon-pohon rindang yang bisa dijadikan tempat berteduh dan bersantai dengan tikar serta berkumpul bersama keluarga dan menyantap bekal makanan.

Pantai Camplong bangkalan menyediakan sederet fasilitas yang cukup baik dengan sarana prasarana yang lengkap. Anda dapat menemukan masjid Pantai Camplong, kamar mandi dengan tempat khusus bilas, taman bermain, gardu pandang atau mercusuar, pasar wisata, restoran, warung biasa, cafe dengan fasilitas-fasilitasnya, tempat parkir yang memadai, penginapan atau hotel Pantai Camplong dan masih banyak lagi. Anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat ini, membawa pulang kesan baik ketika pulang, dan tentu saja, ingin kembali lagi menikmati suasana pantai yang khas ya ke tempat wisata di Madura yang satu ini.

Kunjungi :  Air Terjun Kedung Kayang, Wisata Alam dengan Landscape yang Sejuk
Jalan Menuju Pantai Campong
by instagram @haedar_alimi

Lokasi Pantai Camplong Madura berada di desa dharma camplong, termasuk kawasan kecamatan camplong, kabupaten Sampang, pulau Madura, provinsi jawa timur. Pantai ini diberi nama Pantai Camplong karena lokasinya yang berada di kecamatan camplong. Jaraknya cukup dekat dengan pusat kota Sampang, hanya sekitar 9 kilometer. Tidak ada salahnya, ketika Anda yang sedang berada di kota Sampang, sejenak mengarahkan kendaraan menuju pantai ini. Lokasinya sangat cocok bagi Anda yang hendak menenangkan diri dan mencari kesegaran setelah berhari-hari lalu melakukan aktivitas pekerjaan yang melelahkan, karena pikiran yang segar dan fresh juga dibutuhkan agar dapat kembali melakukan pekerjaan dengan maksimal.

Tiket masuk Pantai Camplong cukup terjangkau. Untuk dewasa, pengunjung dikenakan biaya Rp. 10.000, sementara untuk anak-anak, dikenakan biaya Rp. 5.000. Biaya tersebut belum termasuk tarif parkir kendaraan roda dua dan roda empat. Meskipun tergolong murah, namun banyak wisatawan yang mengeluhkan adanya kenaikan biaya masuk Pantai Camplong. Dari tarif sebelumnya yang hanya Rp. 5.000 untuk dewasa serta Rp. 2.000 untuk anak-anak. Kenaikan biaya sebesar 100% tersebut banyak dipertanyakan oleh berbagai kalangan. Pasalnya, pengunjung yang tadinya menjadikan pantai tersebut sebagai destinasi utama dan sering berkunjung, menjadi enggan untuk berkunjung kembali karena alasan biaya. Diperlukan keterusterangan dari pihak pengelola. Agar pertanyaan-pertanyaan yang timbul tidak menjadi masalah yang berkepanjangan.

Biasanya, ada alasan tertentu mengapa pengelola menaikkan biaya tarif masuk. Banyak comment Pantai Camplong yang mengatakan bahwa kenaikan biaya masuk hanya terjadi ketika hari libur lebaran. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa di hari biasa, tarif tetap sama. Dilansir dari beberapa situs, kenaikan biaya tersebut disebabkan, pihak pengelola yang mempekerjakan warga sekitar menjadi tambahan juru parkir di Pantai Camplong.

Kunjungi :  Cerita Legenda, Villa dan Hotel di Jalan Ciung Wanara Bandung
Pantai Camplong Madura
by instagram @youbenlou

Bagi Anda yang belum pernah merasakan sensasi pantai pasir coklat dan hendak mencoba bertandang ke sana, alamat Pantai Camplong di Sampang mudah untuk ditemukan. Anda yang berasal dari luar pulau dan hendak menuju pantai, Anda bisa menggunakan dua jalur yang bisa ditempuh, yaitu jalur laut dan jalur darat.

Jika ingin menempuh perjalanan dengan jalur darat, Anda bisa mencapai pulau Madura dengan melewati tol suramadu atau jembatan suramadu. Tenang, Anda yang mengendarai kendaraan roda dua tetap bisa melewati jalur tol ini. Terlebih bagi Anda pengendara kendaraan pribadi roda 4. Jarak jalur darat sekitar 100 kilometer dengan waktu tempuh paling cepat adalah tiga jam.

Bila Anda melalui jalur darat-laut dan mengendarai kendaraan pribadi, Anda terlebih dahulu pergi menuju pelabuhan tanjung perak di kota surabaya, menaiki kapal ferry menuju pelabuhan ujung kamal di kabupaten bangkalan pulau Madura. Dan selanjutnya meneruskan perjalanan darat menuju kabupaten Sampang. Anda yang melakukan trip backpacker, Anda terlebih dahulu menaiki angkutan umum menuju terminal bungurasih surabaya untuk menaiki bus yang ada. Anda bisa memilih bus AC maupun ekonomi menuju pelabuhan tanjung perak dan menyeberang menggunakan kapal ferry menuju kabupaten Sampang Madura. Anda tidak perlu khawatir, ada banyak angkutan kota yang bisa mengantar Anda sampai ke Pantai Camplong. Anda bisa menghidupkan GPS pada perangkat ponsel Anda untuk memandu perjalanan sampai tiba di lokasi dengan melihat peta Pantai Camplong sumenep.

Aktivitas Seru di Pantai Camplong

Sejarah Pantai Camplong
by instagram @adireflesz

Pantai Camplong menyuguhkan berbagai sudut yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Banyak aktivitas menarik yang dapat Anda coba. Semoga bisa menjadi gambaran dan panduan bagi Anda ya.

  • Bermain pasir
Kunjungi :  26 Tempat Wisata di Mojokerto dan Sekitarnya yang Murah

Aktivitas ini merupakan aktivitas wajib ketika Anda berwisata pantai. Apalagi di Pantai Camplong ini, Anda akan sangat dimanjakan dengan pesona pasirnya dengan warna yang bergradasi. Di wilayah tertentu, Anda akan menemukan pasir putih, namun di bagian lain, Anda akan melihat pasir berwarna kecoklatan. Anda yang mengajak serta keluarga terutama anak-anak, dapat bermain membangun istana pasir. Ketika air laut surut, Anda dapat melihat bentangan pasir yang lebih luas lagi. Anda juga dapat menyaksikan aktivitas hewan-hewan laut yang sedang berada di tepi pantai, seperti kepiting.

  • Berenang

Opsi kedua yang bisa dilakukan di Pantai Camplong adalah berenang. Waktu untuk bermain air yang paling tepat adalah ketika keadaan air laut pasang. Tenang saja, pantai yang landai ini cocok untuk Anda yang hobi berenang. Namun jika Anda kurang beruntung, Anda akan dibuat malas untuk bermain air karena letak airnya yang sangat jauh dari tepi pantai

  • Trek Motor

Banyak orang berkata, bahwa sudah banyak jalur tikus (jalan tembus liar) yang bisa dilewati untuk menuju pantai, sehingga terkadang banyak sekali motor-motor liar yang datang ke tepi pantai dan melakukan treking di sana. Tentu saja ketika keadaan air laut sedang surut. Anda dapat menyaksikan kegiatan ini di Pantai Camplong. Memang terkadang mengasyikkan, namun banyak juga pengunjung yang mengeluhkan trekking motor ini karena mengganggu ketenangan.

  • Bermalam di Pantai Camplong

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, terdapat hotel di Pantai Camplong. Hotel tersebut merupakan hotel berbintang satu. Anda bisa lebih menikmati suasana pantai di sore dan malam hari. Menyaksikan suasana Pantai Camplong malam hari. Harga kamar hotel camplong berkisar Rp. 200.000 an per malam. Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan hendak menghabiskan waktu sore dan takut tertinggal kendaraan angkutan, menginap saja di hotel camplong.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */