Pemandangan Cantik Pantai Cahaya Weleri Kendal

0

Pantai Cahaya Weleri Kendal yang lebih dikenal dengan sebutan The Sea Pantai Cahaya ini merupakan wisata baru yang ada di Kabupaten Kendal, lebih tepatnya di Weleri. Disini menyediakan semua yang dibutuhkan untuk bersenang-senang, mulai dari rekreasi pantai, permainan anak, pentas dan treatmen lumba-lumba bahkan mini zoo ada ditempat ini. Bahkan yang menjadi ciri khas Pantai Cahaya adalah keberadaan Kolam Ajaibnya, dikolam ini siapapun akan mengapung dengan rileks dan akan mendapatkan kenyamanan serta ketenangan.

Di Kolam Ajaib ini juga terdapat balkon yang menjadi tempat idola untuk menikmati sunset melalui laut yang luas. Pemandangan yang pastinya menjadi dambaan setiap pecinta ketenangan dan kenyamanan. Semua tempat di Pantai Cahaya ini bisa dijadikan sebagai spot foto, karena kemegahan dan keindahan yang ditawarkan benar-benar berkelas internasional. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa The Sea Pantai Cahaya tidak ada bandingannya di Pantai utara Jawa Tengah. Dimana menjadi raja dari semua raja keindahan alam Jawa Tengah.

Fasilitas, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Weleri Kendal

Wisata The Sea Pantai Cahaya Kendal
Instagram by @pantaicahaya

Hal ini didukung dengan hasil perancangan dan penataan yang apik dari arsitektur, dimana bangunan dan taman yang ada disulap sedemikian rupa sehingga selaras dengan keadaan lingkungan dan terkesan begitu alami. Ditambah lagi dengan hawa sejuk dan teduh yang berasal dari udara pantai yang berhembus. Wisata Pantai Cahaya ini memang dibangun dan ditujukan untuk semua kalangan usia dengan fasilitas yang bisa dinikmati semua kalangan. Hingga keberadaan The Sea Pantai Cahaya ini menjadi ikon baru Jawa Tengah yang selalu memuaskan pengunjung yang datang.

Karena keindahannya dan banyaknya wahana yang ditawarkan, tempat ini menjelma menjadi idola baru. Bahkan setiap harinya pengunjung yang datang selalu banyak, apalagi saat liburan tiba, pengunjung akan memadati semua wahana yang ada. Tapi tidak perlu khawatir, tim pengelola selalu memberikan pelayanan yang baik, baik dalam keadaan ramai maupun sepi mereka tetap professional dengan bagiannya masing-masing.

Yang menjadi nilai jual utama Pantai Cahaya ini adalah keberadaan lumba-lumba, disini pengunjung dapat melihat pentas lumba-lumba, berenang bersama lumba-lumba, terapi lumba-lumba dan melihat secara dekat kehidupan lumba-lumba. Hal itu selaras karena tempat ini dikelola oleh PT. Wersut Seguni Indonesia (WSI) yang merupakan sebuah lembaga konservasi satwa dan tumbuhan yang konsentrasinya di lumba-lumba. Berdiri sejak tahun 1999 dan diklaim sebagai lembaga pertama di Indonesia yang bergerak dibidang penangkaran lumba-lumba.

Kunjungi :  39 List Air Terjun di Bali yang Wajib Dijelajah Backpaker

Fasilitas di Pantai Cahaya

Fasilitas di Pantai Cahaya
Instagram by @lowriderkendal

Dapat dikatakan disini surga bermain bagi anak-anak, banyak fasilitas yang ditawarkan, mulai dari Water King yang menyediakan kolam renang untuk segala usia dengan guyuran air dari ember raksasa yang lebih kita kenal sebagai waterboom. Fasilitas yang paling terbaru dari Pantai Cahaya ini adalah Kolam Tanding Air Terjun Niagara. Disini pengunjung dapat merasakan pijatan sehat dan biasa digunakan sebagai area olahraga. Kolam ajaib bagi yang ingin merasakan nikmatnya mengapung di atas air. Disini juga memiliki kamar bilas yang bersih, shower, kamar ganti yang mewah hingga loker semuanya tersedia disini.

Bukan hanya itu saja, disini terdapat balkon yang memiliki beberapa kursi yang biasa dijadikan sebagai sunbathing view, atau untuk menikmati pemandangan pantai khas dengan hiruk pikuknya. Selain itu terdapat juga area parkir yang luas, toko perlengkapan yang menyewakan atau menjual peralatan renang, taxi cahaya, kios-kios yang menjual jajanan, kamar mandi, area mandi bola, perahu kano, kereta mini, panggung hiburan theatron, restoran yang menyajikan menu khas Pantai Cahaya, gazebo sebagai tempat istirahat, dan terdapat juga anjungan di area Pantai Cahaya.

Tiket Masuk Wisata Pantai Cahaya

Tiket Masuk Wisata Pantai Cahaya
Instagram by @iamdwekrocks

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung diharuskan membayar Rp. 30.000,00 untuk satu orang sudah termasuk dengan kolam renang dan wahana pentas lumba-lumba. Ada paket lain yang ditawarkan, bagi rombongan yang minimal terdiri dari 25 orang bisa mendapatkan fasilitas yang diinginkan dengan harga Rp. 30.000,00 untuk satu orang. Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola.

Untuk masuk kolam renang Water King harus membayar Rp. 25.000,00 untuk satu orang. Untuk melihat atraksi lumba-lumba dikenakan biasaya Rp. 25.000,00 per orang dengan jadwal atraksi mulai dari jam 09.00 samapi 15.00 WIB dengan durasi satu jam. Dalam satu hari bisa dilakukan sebanyak 4 kali atraksi dengan kuota satu kali atraksi adalah 800 orang.

Kunjungi :  9 Tempat Nongkrong Enak di Jakarta Barat yang Murah Meriah

Sewa saung dan loker membayar Rp. 50.000,00. Untuk sewa panggung theatron sebesar Rp. 1.000,00 perjamnya. Sewa tribun dolphin sebesar Rp. 2.000.000,00 untuk satu jamnya, sedangkan untuk sewa sound system harus membayar Rp. 200.00,00 untuk satu jamnya. Untuk pemesanan atau informasi bisa menghubungi 087731428159.

Untuk pilihan paket rombongan yang ada bermacam-macam sesuai dengan pilihan fasilitas yang ada. Untuk paket 1 membayar Rp. 20.000,00 per orang dengan minimal 25 orang, bisa masuk dan menonton pentas lumba-lumba. Paket 2 seharga Rp. 25.000,00 per orang dengan minimal 25 orang, bisa masuk dan menikmati kolam renang. Paket 3 seharga Rp. 31.500,00 per orang untuk minimal 25 orang akan dapat menikmati pentas lumba-lumba, memasuki lokasi dan kolam renang.

Rute Menuju The Sea Pantai Cahaya

Jika membayangkan keindahan Pantai Cahaya pastilah kita akan langsung menjadikan Pantai Cahaya sebagai list dalam liburan mendatang. Tetapi untuk menikmati semua yang tersaji, ada sedikit pengorbanan yang harus dilakukan. Hal ini berhubungan dengan akses jalan menuju lokasi, dimana jalan yang ada berbatu dan berpasir, sangat tidak layak untuk ukuran wisata yang semegah itu. Banyak yang mengatakan sebagai surga dibalik batu.

Jika pengunjung berasal dari Semarang bisa langsung menuju Barat ke arah Kendal yang melewati Kaliwungu. Sesampainya di Kendal menuju ke Lebo yang nantinya akan sampai di Kecamatan Rowosari, dari situ sudah ada banyak petunjuk arah yang akan mengarahkan ke lokasi di Desa Sendang Sekucing. Petunjuk arah yang ada berasal dari papan kayu yang ditempelkan di sepanjang pepohonan yang ada ditepi jalan dengan melewati pemukiman penduduk khas nelayan yang berjajar rapi. Untuk perkiraan waktu tempuh sekitar 1 jam 23 menit.

Tips Berkunjung di Pantai Cahaya

Tips berkunjung di Pantai Cahaya
Instagram by @senangrina

Untuk lebih mengasikkan lagi ada sedikit tips, datanglah saat sore hari karena saat itu menjadi saat terbaik untuk menikmati kemegahan sunset dari Pantai Cahaya. Untuk menghemat bawalah peralatan renang dari rumah, bahkan jika perlu membawa perlengkapan tour pantai juga, seperti pakaian pantai, topi, kaca mata, dan sebagainya. Datanglah saat cuaca baik, bukan saat hujan karena kepuasan yang akan didapatkan lebih lagi. Dan yang paling utama datang saat kondisi tubuh sedang fit, jika memiliki alergi atau sebagainya hendaklah membawa obat-obatan sendiri, serta jangan lupa membawa uang.

Kunjungi :  Lokasi dan Rute Bukit Punthuk Setumbu Magelang

Chalet and Resort Pantai Cahaya

Chalet and Resort Pantai Cahaya
Instagram by @delistia_

Banyak pilihan penginapan yang berada di dekat Pantai Cahaya. Diantaranya:

PCB Resort atau Pantai Cahaya Baru Resort merupakan penginapan yang berada di lokasi Pantai Cahaya. Letaknya sangat startegis karena dekat dengan Bandar Udara Sultan Ismail Petra (KBR) hanya sekitar 3,98 km saja. Disini gratis untuk antar jemput dari bandara. Selain itu juga terdapat kolam renang, restoran, area parkir luas, free wifi, serta kamar tidur yang nyaman. Harga mulai dari Rp. 488.186,00 untuk satu malam.

Home Beach Village Resort merupakan penginapan pilihan kedua dengan jarak dari PCB yang tidak terlalu jauh hanya 0,66 km. Disini tersedia 62 kamar dengan sejumlah kamar yang diperuntukan untuk keluarga. Fasilitas lain yaitu free antar jemput bandara, kolam renang luar, kolam renang anak, tempat olahraga air, tempat penitipan barang, tempat laundry, restoran, fasilitas Barbeque, ruang khusus merokok pun ada disini. Bahkan untuk masing-masing kamar disediakan air minum botol gratis, shower, Flat TV, dan alat pembuat teh dan kopi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 420.000,00 untuk satu malamnya.

Wisata lain yaitu Curug Sewu

Wisata lain yaitu Curug Sewu
Instagram by @terataikecil

Masih dengan Kota Kendal, disini terdapat wisata air yang menjadi andalan dari jaman dahulu, yaitu wisata Curug Sewu. Berada di Desa Curug Sewu, Patean, Kendal, disini menyediakan keindahan air terjun dengan ketinggian total 80 meter yang terdiri dari tiga terjunan menjadikan Curug Sewu sebagai air terjun tertinggi di Jawa Tengah. Banyak wahana dan fasilitas yang ada disini, mulai dari wahana bermain, kolam renang, kebun binatang mini, gardu pandang, kamar mandi, warung makan, mushola, parkir dan masih banyak lagi. Jangan ragu untuk datang karena disini menyediakan pemandangan alam yang akan membuat Anda takjub. Selamat berkunjung.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */