Surganya Wisata Indonesia

Ngetrip Cantik ke Pantai Bolu Bolu Malang Jatim

0
Ngetrip Cantik ke Pantai Bolu Bolu Malang Jatim
Nilai Artikel Ini

Pantai Bolu Bolu Malang – Berlibur dengan mengunjungi wisata pantai memang suatu hal yang mengasyikan. Kini daerah Kabupaten Malang sendiri mempunyai banyak wisata yang dijadikan para travelers untuk berdestinasi. Tidak hanya Pantai Clungup saja yang terkenal di Malang, akan tetapi jika Anda mencari spot untuk snorkeling bersama teman-teman Anda, tempat yang sangat rekomendasi adalah Pantai Bolu-Bolu Malang Jatim.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Bolu Bolu Malang

Daerah Malang memang terkenal dengan udaranya yang sejuk bahkan bisa dinilai dingin, selain itu dengan potensi wisata alamnya yang banyak, para pengunjung dari berbagai daerah ikut antusias menikmati panorama keindahan di Malang. Terlebih para remaja kekinian saat ini memang sangat suka mengunjungi tempat-tempat destinasi terbaru untuk sekedar mengisi galeri Instagram mereka. Pada kesempatan ini, akan diulas tentang lokasi Pantai Bolu-Bolu yang tempatnya begitu eksotis dan menarik. Jika Anda penasaran lokasi dan ada apa saja keindahan pantai satu ini, mari simak ulasan berikut ini.

Lokasi Pantai Bolu Bolu Malang Jawa Timur

Pantai Bolu Bolu adalah tempat wisata pantai yang menarik untuk Anda kunjungi, sebab di pantai ini tidak hanya menikmati pesisir pantainya saja. Para pengunjung dapat menyelami langsung melihat keindahan panorama kekayaan alam bawah laut berupa terumbu karang dan beragam jenis ikan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati Air Terjun Dampit. Lokasi Pantai Bolu-Bolu di Malang memang strategis, pasalnya untuk mencapai pantai satu ini pengunjung harus menaiki perahu dahulu. Sembari menikmati keindahan alam menyusuri laut di atas perahu, Anda juga bisa langsung berenang menikmati panorama bawah laut. Sangat seru bukan?

Pantai Bolu-Bolu Malang
Instagra by @
pemuda_santun

Lokasi Pantai Bolu Bolu sendiri terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang Jawa Timur. Secara garis besar memang pantai satu ini terletak di dekat Pantai Lenggoksono dan Pantai Banyu Anjlok. Akan tetapi, di kedua pantai tersebut memang sudah terlalu ramai para pengunjung. Jadi untuk alternatif menikmati kesunyian pantai serta tempatnya juga masih bersih dan alami, Pantai Bolu Bolu adalah solusi destinasi liburan Anda.

Kunjungi :  13 Tempat Wisata di Jakarta Pusat untuk Melepas Penat di Akhir Pekan

Untuk menuju rute Pantai Bolu Malang Dampit juga cukup mudah, jika Anda ingin mengunjungi pantai ini Anda bisa melalui rute dari Kota Malang menuju ke Gadang, selanjutnya Anda menuju ke arah Bululawang, setelah itu menuju lagi ke daerah Turen, setelah sampai di daerah Turen, baru Anda menuju ke Dampit lalu ke Kecamatan Tirtoyudo. Sampai di sini Anda akan menemukan pertigaan dan ambillah arah ke kanan menuju Dusun Lenggoksono atau Desa Purwodadi. Nah, berada di sini Anda akan disuguhkan Pantai Lenggooksono dengan pasir pantainya yang luas.

Namun untuk menuju ke Lokasi Pantai Bolu Bolu ini tidak hanya sampai di sini, petualangan Anda selanjutnya adalah menggunakan perahu yang disediakan dari Pantai Lenggoksono menuju Pantai Bolu Bolu. Dengan perjalanan sekitar 20 menit menggunakan perahu, Anda bisa bersantai ria di atas laut sembari menikmati keindahan laut berwarna biru kehijauan dan juga rimbun hijau pepohonan khas lautan. Sungguh perjalanan yang mengasyikan bukan? Apalagi berpetualang mengajak pasangan Anda maupun para sahabat.

Harga Tiket Perahu Menuju Pantai Bolu Bolu

Harga Tiket Perahu Menuju Pantai Bolu Bolu
Instagram by @ariefbahari

Setelah Anda sampai di Pantai Lenggoksono, yaitu merupakan penyeberangan ke Pulau Bolu-Bolu, pengelola wisata setempat sudah menyiapkan perahu untuk berlayar. Sebetulnya untuk menuju ke Pantai Bolu-Bolu pengunjung dapat sekaligus mengunjungi 3 tempat seperti, Pantai Bowele, Pantai Banyu Anjlok dan dilanjutkan ke Pantai Bolu-Bolu. Nah tentu untuk menikmati keindahannya yang menawan ada harga yang harus dibayar.

Harga tiket masuk dari Pantai Lenggoksono yakni hanya Rp.5000 saja per orangnya. Di pantai ini Anda bisa melakukan aktivitas seperti bermain bola pantai seperti halnya volley maupun futsal mini. Sebab pasir yang cukup luas akan memadai untuk pengunjung melakukan kegiatan outbond juga. Berada di pinggir pantai, terdapat perahu nelayan yang digunakan untuk menuju ke Pantai Bolu-Bolu. Harga sewa perahu tersebut per orangnya hanya Rp.50.000 saja. Dengan demikian ada biaya tambahan jika Anda ingin melakukan snorkeling, yaitu biayanya hanya Rp.25.000 per orangnya untuk melengkapi peralatan snorkeling.

Kunjungi :  Terumbu Karang Indah di Pantai Kondang Merak Malang

Perahu tersebut akan menampung banyaknya orang sekitar 11 hingga 12 orang penumpang. Jadi jangan khawatir tenggelam, karena dari awal pemberangkatan, nahkoda perahu sudah menyediakan pelampung untuk Anda pakai dan itu nanti digunakan untuk Anda snorkeling. Setelah perahu bertolak dari Pantai Lenggoksono, Anda akan ditawarkan tujuan pertama pantai mana yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu. Biasanya, untuk rute nya yakni ke Pantai Banyu Anjlok terlebih dulu.

Pantai Bolu-Bolu Malang Jatim
Instagram by @adit.cuk

Berada di Pantai Anjlok Anda akan disuguhkan air terjun mengalir dengan ketinggian 5-6 meter. Air tersebut adalah air tawar yang memang menuju ke laut. Pemandangan nan indah akan melengkapi berwisata Anda pastinya. Ketika berada di sini, jangan sampai terlewatkan untuk mandi dengan diguyur air terjun yang mengalir. Sensasi petualangan Anda di sini akan terasa begitu seru jika bersama teman-teman Anda.

Rute selanjutnya, perahu akan mengantarkan Anda ke Pantai Bowele, berada di pantai satu ini, Anda akan melihat keindahan terumbu karang di bawah laut dengan melakukan snorkeling. Perahu akan menunggu dengan sabar ketika Anda bersnorkeling di sini. dengan menyaksikan keindahan bawah laut yang begitu menakjubkan, suasana menjadi pecah, akan ada rasa cinta terhadap kekayan alam di tanah air tercinta ini bagi penikmatnya. Setelah selesai menyelami di pantai satu ini, barulah menuju ke Pantai Bolu-Bolu yang memang dijadikan incaran para penikmat keindahan bawah laut.

Keindahan Pantai Bolu-Bolu Malang Jawa Timur

Keindahan Pantai Bolu-Bolu Malang Jawa Timur
Instagram by @ariefbahari

Pantai Bolu Bolu ini menyajikan keindahan panorama pantai yang sangat indah, jernih air lautnya serta rindang hijau pepohonan akan menambah suasana semakin asyik untuk menikmatinya. Keindahan pantai ini lah yang menjadikan para travellers berdatangan untuk mencoba menyelaminya. Tidak hanya itu, pasir pantai yang cukup untuk bersantai menggunakan laybag pun bisa pengunjung lakukan ketika berada di sini. Nah, karena pantai satu ini memang terkenal dengan keindahan bawah lautnya, tentu akan sangat disayangkan jika datang kemari meninggalkan aktivitas snorkeling.

Kunjungi :  Jadwal dan Cerita Singkat Sendratari Ramayana Purawisata

Dengan harga murah tersebut di atas, serta juga sudah dilengkapi peralatan snorkeling ada baiknya Anda langsung saja menyelami keindahan bawah lautnya. Terumbu karang dan beragam jenis ikan akan Anda saksikan di bawah sana. Nah, tentu ide yang bagus ketika berkunjung kemari Anda membawa peralatan masak camping. Sesudah lelah melakukan snorkeling, memasak makanan sendiri di tepi pantai tentu akan menjadikan pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Seru bukan? Jadi segera agendakan jadwal liburan Anda bersama teman-teman Anda untuk mengunjungi Pantai Bolu Bolu Kabupaten Malang ini.

Pantai Bolu-Bolu
Instagram by @oketufel

Selain Pantai Bolu Bolu, masih terdapat banyak objek wisata di Malang lainnya yang patut Anda kunjungi. Wisata bertajuk pantai di Malang memang tidak kalah dengan daerah Gunung Kidul. Ketika sedang berdestinasi di kabupaten ini, cobalah mengunjungi Pantai 3 Warna. Dari namanya saja sudah unik bukan? Ya, pantai ini mempunyai keunikan tersendiri, jika Anda penasaran, langsung saja kunjungi tempat pantai ini berada.Selain itu, terdapat pula Pantai Clungup dan Pantai Sirah. Kedua pantai ini memang sangat indah untuk disaksikan.
Demikian yang bisa diulas tentang lokasi dan letak wisata Pantai Bolu-Bolu, jika Anda sedang berada di Malang akan sangat disayangkan jika tidak mengunjungi pantai satu ini. Terimakasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */