Surganya Wisata Indonesia

Alamat dan Harga Tiket Pantai Pasir Putih Anyer

0
Alamat dan Harga Tiket Pantai Pasir Putih Anyer
Nilai Artikel Ini

Pantai Anyer – Setelah sebelumnya membahas wisata pantai ujung lesung Pandeglang dan curug putri di Pandeglang, pada kesempatan kali ini akan dibahas wisata pantai yang ada di Kabupaten Serang. Pantai yang begitu populer yang berada di Kabupaten Serang adalah pantai Anyer dengan segala keindahannya. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota membuat pantai ini menjadi destinasi rekreasi utama terutama saat akhir pekan. Selain keindahan pantainya, wisatawan juga disuguhkan baragam fasilitas menarik.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Anyer

Lokasi Pantai Anyer Pasir Puih beralamat di Jalan raya Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Waktu tempuh menuju pantai cantik tersebut hany memerlukan sekitan 2-3 jam dari ibu kota Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi. Rute yang dapat diambil untuk menuju kawasan pantai adalah melalui daerah Pandeglang atau Cilegon. Bagi yang menggunakan kendaraan mobil, bisa memanfaatkan akses tol, setelah sampai dipintu keluer tol Cilegon Barat ikuti arah menuju Anyer.

Bagi wisatawan yang belum pernah berkunjung sebelumnya dan masih bingung jalan mana yang harus diambil, kini bisa memanfaatkan peta pantai Anyer di smartphone. Fitur tersebut akan sangat bermanfaat menjadi petunjuk jalan otomatis. Disisi lain, wisatawan juga bisa memperhatikan petunjuk arah yang terdapat di plang atau papan yang tersebar disepanjang jalan. Alternatif lainnya, tentu saja bertanya pada masyarakat sekitar mengenai jalur menuju pantai berpasir putih dikawasan Anyer.

Pasir Putih Anyer
Instagram by @pasir_putihbeach

Tarif Tiket Masuk Pantai Anyer

Harga tiket pantai Anyer yang diberlakukan oleh pihak pengelola disesuaikan dengan kendaraan yang digunakan. Sehingga jumlah harganya menjadi berbeda-beda. Untuk kendaraan roda dua, dikenakan tari Rp. 25.000 berlaku sebagi tiket masuk 2 orang dan biaya parkir. Sementara untuk kendaraan seperti mobil pribadi dikenai tarif Rp. 250.000,- termasuk parkir dan harga tiket masuk Pantai Anyer . Sementara untuk rombongan yang menggunakan kendaraan besar seperti bus, tarif tiket yang harus dibayar adalah Rp. 700.000,-.

Kunjungi :  38 Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur dan Sekitarnya

Jam Operasional Pantai Anyer

Pawa wisatawan yang hendak berkunjung ke pantai yang mempunyai pesona keindahan yang menakjubkan tersebut bisa datang kapan saja. Kawasan pantai dibuka selama 24 jam. Di malam hari, kawasan pantai putih Anyer bisa dijadikan spot untuk berkemah atu disebut beach camp. Sementara pada siang harinya, wisatawan bisa memanaatkan berbagai fasilitas olah raga air yang disediakan pengelola. Sebagi penutup hari, ada pesona sunset yang juga begitu memukau siapapun yang melihatnya. Jadi, rencanakan waktu terbaik untuk berkunjung ke kawasan pantai cantik ini ya.

Beragam Fasilitas di Pantai Anyer

Pengelola dari pantai yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia hingga mancanegara ini menyediakan beragam fasilitas penunjang yang membuat wisatawan semakin nyaman. Diantara fasilitas tersebut adalah penginapan, restoran, permainan air, dan fasilitas umum lainnya. Menyusuri pantai dengan pesona pasir putihnya ini rasanya tak cukup dalam sehari. Oleh karenanya mereka bisa memanfaatkan penginapan yang tersedia disekitar pantai. Banyak penginapan murah di pantai Anyer Banten ini dan tentu saja harga disesuaikan dengan jumlah yang menginap. Biasanya satu homestay disewakan untuk satu rombongan keluarga.

Disamping homestay, terdapat pula hotel yang berada didekat pantai. Salah satu hotel dipantai Anyer yang paling bagus adalah Aston Anyer Beach Hotel. Hotel tersebut menawarkan view laut begitu indah dari nyamannya sebuah kamar. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap mulai dari kolam renang, meja billiard, hingga teras untuk berjemur ria. Selain itu, hotel ini juga menyediakan wahana pantai pribadi yang lebih sepi dari pada pantai yang dibuka untuk umum. Tarif yang dikenakan per malamnya mulai dari Rp. 1. 280.000.

Bagi wisatawan yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk mengurus perjalanan liburannya bisa memanfaatkan paket wisata pantai anyer serang banten. Ada beberapa pilihan yang ditawarkan dari masih-masing penyedia paket wisata. Diantara paket yang ditawarkan adalah paket 1 hari, paket 2 hari 1 malam, paket bulan madu dan paket gathering.

Kunjungi :  18 Tempat Wisata di Sidoarjo Jawa Timur Terhits

Deretan Pantai Cantik di Kawasan Anyer

Obyek wisata serang yang persisnya berada di kecamatan Anyer ini tidak hanya menawarkan satu pantai. Banyak pantai yang bisa wisatawan kunjungi disepanjang deretan garis pantai Anyer. Kesemuanya menawarkan keindahan yang begitu memikat. Pantai-pantai cantik tersebut adalah:

  • Pantai Florida
Pantai Florida
Instagram by @apri_sulistya

Pantai pasir putih florida Anyer merupakan yang terluas diantara pantai yang ada di kawasan Anyer. Pesona utama pantai ini tentu saja hamparan pasirnya yang putih nan bersih. Di samping itu, dipantai ini juga menjadi spot terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam sebagai penanda hari berganti malam. Untuk menjaga kelestariannya, wisatawan harus membayar tiket masuk tambhan sebesar Rp. 10.000.

  • Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong
Instagra by @dwisas_

Sesuai dengan nama yang disandangnya, pantai karang bolong Anyer memang memiliki batuan karang besar yang memiliki lubang dibagian tengahnya. Lubang tersebut belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Justru daya tarik utama dari pantai ini adalah keunikan batu karangnya tersebut. Wisatawan bisa menaiki puncak karang yang ada ditepi pantai untuk menyaksikan peson laut yang menyegarkan.

  • Pantai Marina
Pantai Marina
Instagram by @fadjarfamungkas

Pantai Marina Anyer memiliki hamparan pasir putih yang sedikit kecoklatan. Dipantai ini banyak ditawarkan wahana permainan air yang menyenangkan seperti banana boat dan lainnya. Disamping itu, banyak villa maupun resort yang bertebaran ditepian pantai. Hal tersebut membuat wisatawan lebih mudah dalam memilih penginapan yang nyaman serta menikmati suasana pantai yang lebih pribadi.

  • Pantai Sambolo

    Pantai Sambolo
    Instagram by @pahliadzhaniady

 

Belokasi tidak jauh dari pantai marina, pantai sambolo Anyer juga memiliki tekstur pasir putih semi coklat yang juga memikat. Pantai ini menjadi spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dari ufuk timur. Banyak fasilitas olah raga air yang ditawarkan dipantai ini yang bisa wisatawan nikmati. Disamping itu, para penduduk setempat juga banyak yang menjajakan makanan hasil laut dan souvenir khas daerah pantai seperti kerajinan kulit kerang.

  • Pantai Carita
Pantai Carita
Instagram by @sandays67

Pantai eksotis lainnya yang berada disepanjang garis pantai Anyer adalah pantai carita. Pantai ini cocok dijadikan destinasi wisata keluarga dimana anak-anak bisa bermain air dengan aman. Burung camar yang beterbangan diatas laut menjadi daya tarik tersendiri. Disamping itu, wisatawan juga bisa bermain layang-layang yang mengingatkan akan masa kanak-kanak yang menyenangkan. Pantai Carita Anyer Banten menjadi wahana yang cocok untuk bernostalgia.

Selain pantai-pantai tersebut, masih banyak pantai bagus di Anyer seperti pantai Jambu, Marbella, dan pantai Cibereum. Dipantai jambu tesktur pasirnya lebih lembut dan lebih putih dibandingkan pantai-pantai lainnya dideretasn kawasan Anyer. Hal tersebut dikarenakan pantai Jambu masih belum banyak dijamah oleh wisatawan sehingga kelamiannya masih begitu terjaga.

Keindahan yang ditawarkan oleh pantai Anyer yang notabene berpasir putih sangat sayang tentunya untuk dilewatkan. Bergam fasiltas penunjang juga semakin memuaskan wisatawan dalam menghabikan waktu liburan. Wisata pantai memang sangat asyik untuk dinikmati terutama jika bersama pasangan, keluarga,sahabat hingga rekan kerja. Selain kawasan Anyer, ada juga destinasi lain yang tak kalah memikatnya. Diantaranya adalah pulau umang banten, sebuah pulau nan eksotis didaerah Pandeglang yang tidak jaug dari Serang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */