Surganya Wisata Indonesia

Wisata Keluarga Pantai Alam Indah Tegal Yang Sangat Populer

0

Pantai Alam Indah Tegal – Sebagai negara dengan garis pantai terpanjang di dunia, Indonesia memiliki segudang tempat wisata pantai, pulau, dan pemandangan underwater yang sangat memikat. Mungkin sebagian besar para traveller hanya mengenal Jogjkarta maupun pulau Bali sebagai surga tempat wisata dengan begitu banyak pesona yang menggugah minat untuk berwisata dan bereksplorasi. Namun tahukah Anda? Provinsi Jawa Tengah juga mempunyai potensi wisata pantai yang patut untuk diperhitungkan. Kali ini kita akan mencoba untuk menyambangi salah satu tempat di pantai utara Pulau Jawa. Kota Tegal. Kota dengan moto kota Bahari ini mempunyai satu tempat wisata pantai yang cukup terkenal yaitu Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Walaupun pesonanya tidak semegah pantai-pantai di Laut Selatan, akan tetapi, kondisi air laut yang tenang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ombak yang landai akan menjadi teman akrab Anda saat bertandang ke tempat ini. Pastinya, Anda bisa sepuas hati bermain di lokasi Pantai Alam Indah Tegal. Apabila Anda masih ingin berlama-lama di Kota Tegal dan ingin menikmati sensasi wisata air yang berbeda, ada dua tempat rekreasi yang bisa menjadi alterntif pilihan selanjutnya, yakni Rita Park Tegal dan Wisata Guci. Jadi, jangan lupa sempatkan waktu untuk mampir menjelajahi Kota Tegal ketika Anda sedang dalam perjalanan di pantura. Kedua tempat wisata Tegal tersebut menyuguhkan hal dan pengalaman yang berbeda. Buktikan sendiri keseruan berwisata ke Tegal ya.

Spot, Sejarah dan Misteri di Pantai Alam Indah Tegal

Spot, Sejarah dan Misteri di Pantai Alam Indah Tegal
Instagram by @exploretegal

Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, memiliki suguhan tempat selain pantai. Banyak pengunjung maupun masyarakat sekitar yang mengenal tempat ini dengan PAI. Hendak berwisata pantai sekaligus melakukan perjalanan wisata sejarah dan menikmati waterboom? Anda telah menemukan tempat yang tepat. Penasaran seperti apa rupa keelokan pantai ini? Anda bisa search dengan kata kunci foto Pantai Alam Indah Tegal 2017. Dan, Anda akan melihat berbagai view yang diambil dari berbagai sudut. Dijamin, Anda pasti ingin segera berkemas dan berangkat menuju Kota Bahari ini.

Memanjakan Diri di Kompleks Pantai Alam Indah 2017

Memanjakan Diri di Kompleks Pantai Alam Indah 2017
Instagram by @gallery.ditegal

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda temukan di tempat ini. Fasilitas tersebut sangat menunjang keberadaan pantai nan elok ini, sehingga Anda tidak akan merasa bosan ketika berada di sini.

Kunjungi :  Rekomendasi 20 Tempat Wisata di Rembang Jawa Tengah
  • Waterboom

Bagi Anda yang berangkat berwisata bersama keluarga besar terutama anak-anak kecil, Anda dapat mengajak mereka untuk tetap bisa bermain air dengan aman. Walaupun pantai berpasir hitam ini aman untuk beraktivitas, tetapi tidak ada salahnya Anda tetap berhati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Anda sekeluarga bisa berkunjung ke waterboom yang terletak tidak jauh dari lokasi bibir pantai. Anda bisa merasakan guyuran air segar di tengah cuaca panas pantai dari sebuah wadah besar berbentuk poci dalam selang waktu beberapa menit sekali. Poci tersebut memiliki tinggi 15 meter. Di samping itu, kolam waterboom ini juga menyediakan slider berbentuk spiral dengan panjang mencapai 30 meter. Karena tempat air raksasa yang terdapat di kolam ini berbentuk poci, maka seringkali wisatawan menyebut tempat ini dengan sebutan Waterboom Poci. Anda dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 8.000 jika akan memasuki Waterboom ini.

  • Museum Bahari

Museum yang berdiri sejak tahun 2008 ini berisi alat-alat tempur TNI yang sudah tidak terpakai. Anda bisa menjumpai beberapa kendaraan tempur seperti Pintam BRDM, Tank, meriam darat, dan pesawat udara, serta beberapa peralatan yaitu rantai, jangkar, torpedo, meriam darat, lampu navigasi, dan beberapa lainnya. Selain itu, terdapat pula kendaraan semacam kapal. Semua komponen yang terdapat pada museum ini dilengkapi dengan keterangan lengkap perihal tahun pembuatan dan fungsi. Sebagai kenang-kenangan, Anda dapat berpose bersama-sama dengan semua alutsista yang ada.

  • Anjungan Pantai

Disamping kedua tempat tersebut, Anda dapat melihat wajah baru Pantai Alam Indah sekarang dengan pergi ke anjungan pantai. Anjungan ini menjorok sampai agak jauh di laut lepas, Anda akan merasakan kesejukan angin laut yang semakin kencang ketika berada di ujung anjungan. Jangan lupa untuk mengabadikan moment Anda di tempat ini ya. Anda bisa mengambil gambar Pantai Alam Indah Tegal dengan latar birunya air laut yang sangat indah ini.

Kunjungi :  Lokasi, Sejarah dan Fasilitas di Kayangan Api Abadi Bojonegoro
  • Memancing di PAI

Satu lagi hal menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Alam Indah yaitu memancing. Anda bisa memanfaatkan keberadaan anjungan pantai. Bawalah alat pancing sendiri, karena pengelola belum menyediakan persewaan alat pancing. Hasil pancingan ikan, bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Asyik sekali ya, membawa pulang hasil tangkapan ikan segar.

  • Berlayar

Untuk dapat menikmati secara utuh keindahan Pantai Alam Indah, Anda bisa berlayar menaiki kapal yang disediakan. Pantai Alam Indah photos yang sudah tersebar di dunia maya bisa menjadi penggugah semangat Anda untuk berkeliling sebelum Anda benar-benar membuktikan sendiri keindahan sekeliling alamnya. Biaya sewa perkapal yang dikenakan berkisar Rp. 300.000 hingga Rp. 500.000 untuk 10 orang penumpang dalam satu kali keberangkatan. Anda yang datang seorang diri tidak bersama dengan rombongan, bisa bergabung dengan kelompok lain agar biaya sewa menjadi ringan.

  • Bermain Pasir

Harga tiket masuk Pantai Alam Indah Tegal Terbaru adalah Rp. 5.000 saja. Biaya tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Dengan harga tiket yang cukup murah, Anda sudah dapat menikmati keindahan salah satu pesona Indonesia ini. Bagi Anda yang mengajak serta putra putri tercinta, Anda bisa memanjakan mereka dengan menemani aktivitas ringan bermain pasir atau membangun istana pasir. Meskipun pantai ini merupakan pantai berpasir hitam, namun tepi pantai aman sebagai arena bermain. Selain itu, bagi yang ingin mencoba bermain air namun tidak bisa berenang, Anda bisa menyewa ban pelampung di sekitar lokasi wisata.

  • Wisata Kuliner

Aktivitas yang satu ini juga tak kalah seru. Anda pemburu wisata kuliner, dapat berkunjung pula ke lokasi ini. Di pinggiran pantainya, terdapat berbagai warung makan yang menjajakan aneka masakan khas laut. Sembari menikmati eksotisme PAI, Anda dapat menyantap langsung hidangan seafood yang pastinya menambah selera makan dan harga yang tidak menguras kantong. Anda juga bisa menjadikan olahan makanan di tempat ini sebagai buah tangan keluarga di rumah. Bagaimana? Masih juga ingin melewatkan hal-hal menarik di panti ini? Segera arahkan GPS untuk menemukan peta Pantai Alam Indah Tegal Jawa Tengah dan menemukan rute terbaik menuju ke sana.

Kunjungi :  Ngetrip Cantik ke Pantai Bolu Bolu Malang Jatim

Sejarah Pantai Alam Indah Tegal

Sejarah Pantai Alam Indah Tegal
Instagram by @roedy_r.a

Keberadaan pantai ini sebenarnya sudah diketahui sejak lama. Banyak masyarakat yang berminat mengunjungi tempat wisata ini walaupun lokasi masih belum dikelola. Pada akhirnya, melihat potensi wisata tempat ini begitu besar ditambah dengan banyaknya jumlah pengunjung yang datang, pemerintah daerah perlahan-lahan mulai menata dan memperhatikan segala kebutuhan termasuk fasilitas yang dibutuhkan. Sekarang, seperti yang bisa Anda lihat, Pantai Alam Indah sungguh telah terpampang apik seperti namanya. Lokasi parkir yang luas, fasilitas beribadah, serta aneka wahana sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung. Agar dapat berwisata dengan nyaman, sebaiknya Anda mengendarai kendaraan pribadi, karena belum ada transportasi umum yang bisa mengantarkan Anda sampai ke lokasi Pantai Alam Indah.

Misteri Pantai Alam Indah Tegal

Misteri Pantai Alam Indah Tegal
Instagram by @babyclown24

Ternyata, tidak hanya Laut Selatan saja yang terkenal dengan cerita mistis dan mitos-mitos yang beredar, Laut Utara Jawa pun mempunyai cerita misteri tersendiri. Hal tersebut berkaitan dengan aktivitas gaib yang ada di Laut Jawa. Dari cerita dan kepercayaan warga, bahwa ada penguasa gaib yang berkuasa di 3 kabupaten salah satunya Kabupaten Tegal. Sosok tersebut adalah seorang perempuan bernama Dewi Rantamsari. Sosok perempuan ini menjadi terkenal berkat adanya kesenian setempat yaitu Sintren. Sintren ini merupakan seni tari dengan seorang wanita yang menjadi penari utama. Sang penari akan menari diiringi musik gamelan dan menari dalam kondisi tidak sadarkan diri. Konon, penari tersebut menari karena telah dirasuki oleh Dewi Rantamsari. Di samping cerita mengenai Sintren, ada warga setempat yang bertutur bahwa Ia pernah melihat secara langsung sosok Dewi Rantamsari ini di tepi pantai. Nah, benar atau tidaknya, tergantung dari kepercayaan diri kita masing-masing. Asalkan kita sebagai pengunjung mengetahui dan menaati peraturan-peraturan yang ada, dengan seizin Tuhan, kita akan selamat.

Begitulah sekiranya penjelasan mengenai Pantai Alam Indah. Jangan lupa untuk mencatat lokasi dan akses menuju Kota Tegal untuk berwisata ke pantai yang cukup komplit ini. Lengkapi liburan Anda untuk berwisata mengunjungi pantai-pantai yang ada di Pulau Jawa. Selamat menyambut hari libur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */