Surganya Wisata Indonesia

Pantai 3 Warna Malang yang Unik dan Sangat Menarik

0
Pantai 3 Warna Malang yang Unik dan Sangat Menarik
Nilai Artikel Ini

Jalan ke Lokasi Pantai 3 Warna Malang Jawa Timur

Jalan ke Lokasi Pantai 3 Warna Malang Jawa Timur
Instagam by @store_rhosya

Pantai 3 Warna Malang – Malang, kota sejuta pesona yang akan membuat liburan Anda menjadi berwarna. Wisata yang ada tidak hanya untuk hiburan semata, banyak diantaranya menawarkan pilihan edukasi yang ramah untuk anak-anak. Salah satu yang menjadi idola adalah Museum Angkut, tahukah kalian bahwa museum ini diresmikan pada tahun 2014 dan menjadi museum pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi, tentunya nilai edukasi yang ada sangat tinggi.

Selain itu masih ada tempat wisata Malang yaitu Waduk Selorejo di Ngantan dengan semua keindahan yang ada, dimana terdapat bangkai pesawat dan cerminan langit, awan, pepohonan, jembatan dari waduk akan membuat mata Anda terpana. Satu lagi yaitu air terjun Coban Talun yang akan memantulkan warna pelangi jika percikan air terkena hembusan angin, letaknya yang diarea hutan lindung membuatnya menjadi salah satu pilihan terbaik untuk camping.

Lokasi Pantai 3 Warna di Malang

Bagi para pelaut atau yang suka dengan lautan, Malang adalah surganya air yang indah. Salah satu yang sekarang menjelma menjadi idola adalah Pantai 3 Warna. Alamat Pantai 3 Warna di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sendang Biru, Kabupaten Malang. Lokasi Pantai 3 Warna berada di sebelah Pantai Sendang Biru dan dikelilingi hutan lindung mangrove menjadikan tempat ini menarik dan indah tentunya, bukan hanya sebagai tempat wisata tetapi juga tempat edukasi. Disini kita bisa belajar bertanggung jawab dengan bonus keindahan alam.

Rute Pantai 3 Warna Malang Jawa Timur

Rute Pantai 3 Warna Malang Jawa Timur
Instagram by @_farhanmuhammad22

Gambar disamping adalah peta Pantai 3 Warna Malang, diperlukan waktu kurang lebih 2 jam 13 menit. Untuk mencapai lokasi, ada 2 jalur yang bisa dilalui, tetapi biasanya hanya 1 jalan ke Pantai 3 Warna Kabupaten Malang yang menjadi favorit karena aksesnya yang mudah dan petunjuk arah memadai. Bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Untuk lebih lengkapnya jika Anda sudah di Kota Malang langsung saja mengambil jalur Turen dan ikuti arah yang ada, setelah sekitar 2 jam akan ada persimpangan ke Pantai Goa Cina, tetapi Anda lurus saja sejauh 2 km. setelah ada persimpangan ambil kiri ara TPI (Tempat Pelelangan Ikan) dan lurus saja nanti akan masuk ke perkampungan warna, setelah itu mengambil arah ke Clungup Mangrove Conservation sebelum Bank BRI.
Bagi pengguna roda 2 bisa langsung melanjutkan perjalanan melewati hutan mangrove tapi bagi pengguna kendaraan roda 4 harus memarkir kendaraannya sebelum memasuki hutan mangrove (kurang lebih 1 km), dan harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Kunjungi :  Promo dan Harga Tiket Marcopolo Waterpark Adventure Serpong

Seputar Pantai 3 Warna

Seputar Pantai 3 Warna
Instagram by @bang.rosyid

Disebut pantai 3 Warna karena disini pantainya memiliki 3 warna yang berbeda, yaitu merah, hijau dan biru. Perbedaan warna tersebut dihasilkan dari pembiasan cahaya matahari, masing-masing warna memiliki panjang gelombang yang berbeda-beda dimana semakin bertambah panjang gelombangnya maka semakin kecil kekuatannya untuk menembus air. Warna merah sendiri tidak akan memiliki kedalaman lebih dari 20 m. Warna hijau disebabkan karena pengendapan lumpur didasar atau terlalu banyak plankton yang hidup didalamnya. Dan untuk warna biru sendiri sudah menjadi ciri khas warna laut yaitu biru. Bahkan masih ada 5 pantai lain yang sejalur dengan Pantai 3 Warna, yaitu Pantai Gatra, Pantai Clungup, Pantai Mini, Pantai Savana dan Pantai Watu Pecah.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Pantai 3 Warna, Anda tidak dapat langsung datang tanpa melakukan reservasi (booking). Reservasi Pantai 3 Warna Malang merupakan kebijakan yang dibuat pengelola bukan bermaksud memberatkan tetapi demi terciptanya lingkungan yang kondusif dan alami. Karena pantai ini terletak di area konservasi jadi sangat penting untuk menjaga agar tetap bersih dan lestari. Dan untuk satu harinya, kuota pengunjung dbatasi, hanya boleh 100 orang dengan ketentuan setiap 10 orang menjadi satu rombongan dengan bantuan tour guide sebagai pemandunya. Bagi pasangan nantinya akan diikutkan rombongan. Dan jika kuota rombongan sudah penuh Anda harus menunggu rombongan untuk kembali baru Anda bisa masuk ke Pantai 3 Warna.

Dan untuk memasuki Pantai 3 Warna, Anda harus melalui pemeriksaan di Pos 1. Disini semua barang yang dibawa akan diperiksa dan dicatat jumlahnya. Mulai dari makanan, minuman, tisu, elektronik, semua jenis barang tak akan luput. Dan saat kembali dari pantai barang bawaan Anda akan diperiksa kembali, dan semua barang jumlahnya harus sama dengan saat masuk tadi, termasuk sampah tisu, plasik bekas roti, botol minum, semuanya. Karena jika tidak, Anda harus kembali dan mencari sampah yang ditinggalkan atau memilih membayar denda sebesar Rp. 100.000,00 untuk 1 sampah. Hal tersebut dimaksudkan agar lingkungan tetap asri dan nyaman.

Kunjungi :  22 Tempat Wisata di Sragen Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

Selain semua aturan yang ada, kita bisa menikmati indahnya pasir putih yang terhampar sepanjang pantai, berlarian sepanjang bibir pantai, berenang di air yang jernih, terumbu karang yang indah dan pemandangan malam yang mempesona. Disini kita bisa melakukan camping maupun snorkeling Pantai 3 Warna. Untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkemah di pantai, disediakan di Pantai Gatra.

Tiket Masuk Pantai 3 Warna

Tiket Masuk Pantai 3 Warna
Instagram by @hakimg_

Ini adalah rincian biaya Pantai 3 Warna, tiket masuk sebesar Rp. 6.000,00 perorang, camping Rp. 25.000,00 perorang, sewa tenda semalam Rp. 50.000,00. Ada juga paket dengan harga Rp. 300.000,00 untuk satu rombongan, mendapatkan jasa guide, tiket untuk 10 orang, dan lokasi camping. Untuk guide dipatok harga Rp. 100.000,00 untuk 10 orang (jika tidak mengambil paket).

Cara Booking Pantai 3 Warna di Malang Jawa Timur

Cara Booking Pantai 3 Warna di Malang Jawa Timur
Instagram by @stefwendy

Seperti yang sudah diterangkan sebelumnya, Pantai 3 Warna daerah Malang ini untuk mengunjunginya perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Pantai 3 Warna Malang booking dengan ketentuan:

  • Maksimal booking untuk 10 orang satu rombongan (tidak boleh sendiri)
  • Waktu untuk booking dari jam 8.00 WIB sampai 16.00 WIB
  • Tidak bisa nego jika kuota penuh.
  • Format booking :

Nama_tanggal datang_no HP_jam datang_jumlah orang
Sms 082132677713
Telp. 081233339889

Untuk hari Kamis tidak melayani booking maupun kunjungan karena merupakan libur mingguan. Dan untuk satu kali kunjungan hanya boleh 2 jam.

Pantai 3 Warna Banyuwangi dan Tulungagung

Pantai 3 Warna Banyuwangi dan Tulungagung
Instagram by @tripperhood.tours

Pantai di Banyuwangi ini juga disebut Pantai 3 Warna karena biasanya pantai berpasir putih tapi disini pantainya berwarna hijau, putih dan hitam, unik bukan? Karena keunikannya ini maka pantai ini terkenal dengan sebutan Pantai 3 Warna Banyuwangi atau Pantai Parang Ireng. Pantai lain yang memiliki 3 warna yaitu Telaga 3 Warna yang memiliki warna biru, hijau dan hitam. Sungguh menarik bukan? Telaga ini terletak digalian sisa tambang yang kemudian berubah menjadi telaga yang indah dan cocok untuk dijadikan destinasi wisata selanjutnya. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */