Surganya Wisata Indonesia

9 Oleh Oleh Khas Malang Beserta Harganya

0
9 Oleh Oleh Khas Malang Beserta Harganya
Nilai Artikel Ini

Oleh Oleh Khas Malang – Malang mempunyai banyak tempat wisata yang banyak mengundang pengunjung setiap tahunnya. Mungkin salah satunya adalah anda. Dengan berkunjung ke wisata Malang biasanya orang sering penasaran, apa sih yang bisa dibawa pulang untuk oleh oleh keluarga besar?

Ada banyak sebenarnya oleh oleh khas Malang yang enak dan dapat dijadikan hadiah untuk di bawa pulang. Ada ragam makanan khas dan produksi selain makanan yang menjadi produk khas daerah Malang ini. Anda ingin mengetahui lebih lanjut? Baik, mari simak beberapa ulasan mengenai oleh oleh khas Malang dan harga yang sudah kami rangkum.

Apel Malang

apel-malang
Instagram by @dani_kkw

Mendengar kata apel, orang langsung teringat dengan Malang. Karena Malang sudah sangat familiar dengan daerah penghasil Malang. Bahkan sering d¬¬isebut sebagai kota apel.

Ada dua jenis apel yang terkenal di Malang, yaitu apel manalagi dan apel ana. Keduanya memiliki perbedaan yang cukup nampak. Apel manalagi memiliki bentuk bulat berwarna hijau yang memiliki rasa dominan manis. Sedangkan apel ana memiliki bentuk agak lonjong dengan warna kulit hijau agak kemerah-merahan dengan rasa yang sedikit asam.

Kalau anda pergi ke Malang, jangan lupakan buah apel sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah, sudah banyak sekali gerai-gerai yang menjual buah ini. Namun, jika anda menginginkan sensasi baru dalam membeli buah apel, sebaiknya anda langsung berkunjung ke pusat oleh oleh batu Malang. Di tempat ini anda bisa memetik apel secara langsung dari pohonnya. Sangat asyik sekali dan bisa langsun dijadikan sebagai wisata alam buah.

Aneka Keripik Buah

aneka-keripik-buah
Instagram by @distributorkeripikbuah

Malang terkenal dengan daerah subur dan memiliki iklim yang paling cocok untuk aneka buah-buahan. Hasil panen buah-buahan di Malang juga bagus. Sehingga menjadikan hasil setiap tahunnya melimpah.

Kunjungi :  9 Oleh Oleh Makanan Khas Jakarta Paling Laris Dibeli

Akan tetapi, penerimaan pasar terhadap buah-buahan terkadang bisa saja lesu. Dan bisa berakibat buah busuk sehingga kerugian muncul. Nah.. untuk mengatasi itu semua, ada tangan-tangan kreatif Malang yang mencoba membuat sebuah jajanan dari buah asli. Jajanan itu disebut dengan keripik buah.

Keripik buah dibuat dengan buah asli yang digoreng secara khusus agar rasa buah aslinya tetap terasa saat digigit. Buah-buah yang sering dijadikan keripik yaitu rambutan, apel, salak, nangka, semangka, kelengkeng dan masih banyak lagi.

Produk keripik buah ini sekarang sudah banyak diproduksi di daerah Malang. Pengunjung dapat dengan mudah menemukannya di berbagai gerai oleh-oleh Malang. Harga oleh oleh khas Malang yang satu ini pun bersahabat, sehingga sayang bila anda melewatkan jajanan ini dengan tidak menjadikannya oleh oleh setelah berkunjung ke Malang.

Strudel

strudel
Instagram by @strudelmalang

Para pembisnis Malang selalu kreatif menciptakan produk-produk untuk dijadikan oleh oleh. Salah satu produk oleh oleh terbaru kota Malang yaitu Strudel. Strudel merupakan kue lapis yang terbuat dari pastry dengan isi aneka buah-buahan di dalamnya.

Makanan ini memiliki rasa unik, sebab buah-buahan di dalamnya memperkaya rasa kue lapis ini. Buah yang sering dijadikan sebagai bahan isian strudel yaitu apel, stroberi, pisang, nanas, dan campuran buah-buahan tersebut.

Untuk mendapatkan oleh oleh khas Malang murah ini, anda bisa mengunjungi Malang Strudel yang terletak di jalan Ardimulyo No. 41, Singosari. Perlu diketahui bahwa makanan ini hanya dijual di Malang dan tidak dijual di daerah lain. Jadi memang benar-benar makanan khas asli kota Malang. Penasaran dengan rasanya? Langsung kunjungi saja alamat tersebut ya.

Pia Mangkok

pia-mangkok
Instagram by @tjong_zhumie

Malang ternyata juga mempunyai kue pia. Kue ini juga cukup terkenal sebagai oleh oleh dari Malang. Kue ini cukup lama bertahan setelah produksi yaitu sekitar dua minggu. Kadaluarsa yang cukup lama ini membuat pia ini sering dijadikan oleh oleh khas Malang. Bila anda juga penasaran dengan rasa pia Malang, sebaiknya pilih pia yang diproduksi pada hari itu juga agar kue ini dapat disimpan lebih lama.

Kunjungi :  8 Oleh Oleh Khas Solo Jawa Tengah yang Terkenal

Ada beberapa varian rasa yang dapat dipilih, diantaranya keju, durian, kacang hijau, dan coklat. Aneka rasa kue pia ini bisa didapatkan di pusat oleh oleh Malang pia mangkok di jalan Semeru 25.

Olahan Telo (Ubi)

olahan-telo
Instagram by @nindylaw

Olahan telo di Malang bukan sembarang makanan. Makanan yang diproduksi oleh Republik Telo ini sudah mempunyai banyak jenis olahan. Jenis olahan yang ada di sini yaitu pizza, bakpao, nugget, dan es krim.

Telo yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatannya yaitu telo ungu. Telo ini memiliki tekstur lembut dan banyak memiliki manfaat dari segi kesehatan. Rasa hasil olahannya pun menjadi lebih legit dan unik saat menggunakan telo ungu ini. Dan pastinya tidak memerlukan pewarna tambahan pun sudah dapat menarik pandangan pertama para calon konsumen.

Untuk mendapatkan oleh oleh khas Malang satu ini, anda bisa langsung mengunjungi gerainya di jalan raya Purwodadi No. 01 Malang. Packing yang rapi dan menawan akan siap memberikan kepercayaan diri saat memberikan olahan telo ini kepada keluarga besar atau teman-teman anda.

Keripik Tempe

keripik-tempe
Instagram by @biyanslam

Malang merupakan salah satu kota penghasil tempe. Di sini ada beberapa makanan hasil olahan tempe. Satu produk yang terkenal di Malang dari bahan dasar tempe yaitu keripik tempe. Keripik tempe memang terkenal dengan rasa gurih dan renyah. Dan sering dijadikan cemilan saat santai atau sebagai teman makan.

Keripik tempe di Malang memang sudah tersebar sampai ke sudut-sudut kota. Hasilnya, pengunjung kota Malang banyak yang meyukai jajanan ini, dan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai oleh oleh untuk orang-orang tercinta di rumah.

Keripik Ceker

keripik-ceker
Instagram by @jawi_jumputan

Meskipun saat ini, keripik ceker sudah sangat terkenal sampai ke daerah-daerah di Indonesia, tapi rasa keripik ceker khas Malang ini tetap memiliki rasa khas yang menjadi pembeda. Olahan keripik ceker asal Malang memiliki rasa renyah, gurih, kering, dan kriuk-kriuk saat digigit.

Kunjungi :  9 Oleh Oleh Khas Bandung dan Harganya

Ternyata selain menjadi sajian cemilan yang enak, ceker juga memiliki kandungan penting untuk kesehatan tubuh (tapi konsumsi dalam jumlah wajar). Kandungan yang ada didalamnya meliputi kolagen, kalsium, dan asam amino.
Kalau anda ingin merasakan keripik ceker khas Malang, anda bisa temukan di goedang oleh oleh Malang.

Keripik Kentang

keripik-kentang
Instagram by @grosirkeripikbuah

Keripik kentang asal Malang ini bukanlah berbahan dasar kentang yang sudah kita kenal. Namun, kentang yang dimaksud adalah gadung. Sejenis ubi yang beracun. Oleh karena itu, dalam proses pembuatannya diperlukan keahlian khusus agar racun yang terkandung di dalam ubi bisa hilang.

Proses pengolahan yang sedikit ribet dan memerlukan waktu yang agak lama. Inilah penyebab kenapa keripik kentang Malang ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan keripik kentang biasa.

Keramik Dinoyo

keramik-diyono
Instagram by @keramikdinoyo

Pada oleh oleh terakhir ini kita akan beralih dari makanan ke hasil kerajinan. Keramik Dinoyo namanya. Keramik ini merupakan salah satu kerajinan khas Malang. Ada beberapa hasil olahan yang dikerjakan oleh para pengrajin di kota Malang, diantaranya vas bunga, mug, piring, guci, dan masih banyak yang lainnya.

Kalau anda mengiginkan oleh oleh Malang yang bisa bertahan lama dan awet (asal tidak jatuh), keramik Diyono sepertinya dapat menjadi pilihan.

Demikianlah 9 oleh oleh khas Malang beserta harganya yang dapat kami ulas pada kesempatan kali ini. Semoga anda mendapatkan gambaran mengenai oleh oleh yang dapat anda hadiahkan kepada keluarga atau sahabat anda. Ini oleh oleh yang menarik di Malang. Rasanya renyah dan nikmat

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */